Tempat Ngabuburit Asik dan Instagramable di Jakarta

By Hai Gadis

Memasuki bulan puasa, Kamu dan teman-teman atau keluarga pasti memiliki agenda untuk buka bersama. Saat menunggu buka, akan lebih baik jika jalan-jalan dan menghabiskan waktu dengan berfoto-foto untuk mengabadikan momen.

Nah, jika kamu tinggal di Jakarta tentu tidak sulit dong menemukan tempat ngabuburit asik dan instagramable disana. Namun jika kamu butuh rekomendasi, haigadis.com akan beri kamu beberapa referensi. Lets get started!

Rekomendasi Tempat Ngabuburit di Jakarta

Tempat ngabuburit di Jakarta

via tempatwisata.my.id

Sebagai kota besar di Indonesia, ada cukup banyak tempat ngabuburit asik dan Instagramable di Jakarta. Kamu yang sedang mencarinya bisa melihat rekomendasi berikut ini:

1. Magic Art 3D Museum

Tempat ngabuburit di Jakarta

via tripadvisor.com

Rekomendasi tempat ngabuburit pertama yang bisa Kamu kunjungi adalah Magic Art 3D Museum. Tempat ini berlokasi di kawasan Kota Tua Jakarta Barat.

Disini, selain Magic Art 3D Museum, Kamu bisa mengunjungi tempat Instagramable lainnya di kawasan Kota Tua. Ada banyak sekali spot foto yang bisa Kamu manfaatkan misalnya Lazer Maze, lorong kaca, ikan raksasa dan jerapah, dan lain sebagainya.

Untuk bisa berfoto-foto di dalamnya, Kamu harus membayar tiket mulai dari Rp 40.000 hingga Rp 80.000. Di akhir pekan atau hari libur harga tiketnya biasanya naik.

2. Kali Besar, Kota Tua

Photo via dreamstime.com

Satu lagi spot foto menarik yang berasal dari kawasan Kota Tua adalah Jembatan Kali Besar. Pemerintah melakukan revitalisasi pada jembatan tersebut sehingga mirip dengan Sungai Cheonggyecheon yang ada di Seoul, Korea Selatan.

Selain bagian jembatannya, spot yang menarik lainnya adalah bagian taman apung. Gaya bangunan yang klasik dan tua malah bisa menambah daya tarik untuk berfoto.

3. LRT City Ciracas

Tempat ngabuburit di Jakarta

via lrtcity.com

LRT City Ciracas adalah tempat ngabuburit yang sangat Instagramable. Tempat ini bahkan cukup populer di kalangan warga Jakarta yang hobi berfoto dan mencari spot foto menarik. Tempatnya berupa taman dengan hamparan lahan hijau.

Ada juga danau yang membuat pemandangan terlihat semakin segar. Spot foto paling favorit adalah jembatan kayu di atas danau. Jika sudah masuk waktu berbuka, Kamu bisa langsung mencari kuliner favorit karena ada banyak pilihannya.

4. Toko Merah

Tempat ngabuburit di Jakarta

via travel.okezone.com

Toko Merah menjadi destinasi wisata yang disukai warga lokal. Jika Kamu ingin ngabuburit, tempat ini bisa dikunjungi karena Instagramable. Toko dengan ciri khas berwarna merah ini merupakan bagunan yang sudah ada selama ratusan tahun.

Lokasinya yaitu berada di jalan samping Sungai Ciliwung. Arsitektur bangunan ala kolonial membuat Toko Merah menjadi spot foto yang menarik.

5. Rumah Akar

via jendela360.com

Masih di kawasan Kota Tua, kali ini yaitu sebuah tempat yang dikenal dengan nama Rumah Akar. Bangunan ini berupa rumah yang ditumbuhi pohon dan juga akar. Jadi Kamu bisa melihat akar-akar yang menutupi sebagian rumah.

Kamu boleh masuk ke dalam untuk melihat detail bangunannya. Namun tidak ada apa-apa karena rumah tersebut adalah rumah kosong. Rumah ini termasuk unik sehingga sering dijadikan lokasi prewedding.

6. Skybridge Taman Anggrek

Tempat ngabuburit di Jakarta

via pinterest.com

Meskipun namanya taman anggrek, namun tempat ngabuburit terjangkau unik bukan taman anggrek lo. Skybridge Taman Anggrek adalah jembatan yang menghubungkan pusat perbelanjaan Hublife dan Taman Anggrek.

Tempat ini menarik karena memiliki bentuk seperti terowongan yang melayang. Setelah berfoto di spot ini, Kamu bisa mencari menu berbuka di mall-mall terdekat.

7. Pantjoran Pantai Indah Kapuk (PIK)

Tempat ngabuburit di Jakarta

via parapuan.co

Rekomendasi tempat ngabuburit yang Instagramable terakhir adalah Pantjoran Pantai Indah Kapuk (PIK). Jika datang ke kawasan ini, kamu akan merasakan nuansa chinatown yang sangat kental. Contohnya yaitu gerbang khas Tiongkok, street art, patung-patung, bahkan hingga kulinernya.

Jadi jika memasuki waktu berbuka, langsung saja pesan makanan favorit. Tenang saja, banyak sekali makanan halal yang cocok untuk menu berbuka.

Itulah beberapa tempat ngabuburit asik dan Instagramable di Jakarta yang bisa kKamu jadikan pilihan. Ajak serta teman atau keluarga agar waktu ngabuburit semakin seru hingga tak terasa waktu berbuka pun tiba.


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.