Tempat Makan Romantis di Jakarta Untuk Momen Spesial Bareng Doi

2 bulan, by Hai Gadis

Tempat makan romantis di Jakarta

Jakarta memang terkenal dengan hiruk pikuk dan kemacetan yang bikin penat. Sehingga sesekali perlu dong menikmati suasana baru yang lebih menenangkan sambil menyantap hidangan yang lezat, apalagi bareng pasangan. Selain refreshing dan memanjakan lidah, kamu juga bisa ber-quality time bareng doi agar hubungan makin langgeng. Pastinya kamu akan mencari tempat makan romantis yang tersebar di seantero Jakarta kan?

Jakarta ternyata banyak kok tempat makan yang menyuguhkan suasana romantis dengan berbagai konsep pemandangan. Mulai dari pemandangan alam, pemandangan gemerlap lampu ibukota, hingga pemandangan pantai juga ada. Kamu nggak usah khawatir bakalan kebingungan deh mencari tempat-tempat tersebut. Soalnya Hai Gadis punya nih deretan tempat makan yang bisa kamu datangi bareng doi. Simak, yuk!

Rekomendasi tempat makan romantis di Jakarta

1. The Forest by Wyl’s

Tempat makan romantis di Jakarta

Photo via instagram.com/wyls_forest

Tempat makan romantis yang pertama ini selain bikin momen sama pasangan jadi makin akrab, juga bisa memanjakan mata lho. Soalnya pemandangannya bagus banget. Katanya sih berada di sini seperti berada di Ubud, Bali. Kontras banget deh sama suasana hiruk pikuk Jakarta yang bikin penat. Di sini, ada area indoor dan outdoor dengan suasana yang berbeda.

Area indoor tampak lebih elegan dan romantis. Sementara kalau kamu butuh pemandangan alam yang menakjubkan dan udara yang lebih sejuk, area outdoor bisa kamu pilih. Nggak hanya ada pepohonan yang rimbun, ada juga kolam renang yang sekaligus bisa kamu gunakan lho. Kamu juga bisa makan di kolam dengan konsep eating by the pool bareng doi.

Dari segi menu, lidah kamu juga akan dimanjakan dengan masakan yang lezat kok. Mulai dari appetizer, main course, hingga dessert ada di sini. Ada menu andalan yang bisa kamu coba, yaitu The Norwegian Salmon Trout yang dagingnya lembut banget. Kemudian ada Australian Ribs Fried Rice yang merupakan perpaduan Australian ribs dengan nasi goreng. Tentnya masih banyak menu lezat yang bisa kamu pilih sesuai selera deh.

Nama : The Forest by Wyl’s
Alamat : Jl. Lb. Bulus Pd. No.8, RT.1/RW.4, Lb. Bulus, Kec. Cilandak, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12440
Harga : mulai Rp 225.000-an per orang

2. Twin House Coffee & Kitchen

Photo via instagram.com/twinhouse.id

Selanjutnya, ada Twin House Coffee & Kitchen sebagai tempat makan romantis di Jakarta yang layak kamu coba kunjungi bareng pasanganmu. Tempat yang satu ini mengusung tema homey dan instagrammable banget. Sesuai namanya, ada rumah kembar yang sekilas seperti 2 ruangan yang sama. Namun begitu masuk ke dalamnya, ternyata nuansanya beda banget lho.

Di area dalam, nuansanya vintage rustic dan aesthetic banget. Sementara di luar ruangan, kamu bisa menikmati pepohonan rimbun sambil duduk lesehan di atas karpet. Bahkan ada hiasan balon-balon yang lucu. Dari segi makanan, ada menu-menu homemade dari berbagai daerah. Bahkan ada Asian food, Western, hingga Japanese.

Masakan unggulan yang bisa kamu coba di sini adalah Truffle Gyu Don, yaitu potongan rib beef yang diolesi tuffle oil ditambah telur setengah matang. Kemudian ada Gyu Tan Don, Nasi Kebon, Chicken Katsu, dan masih banyak lagi. Sementara untuk minumannya ada milkshake, jus, dan aneka racika kopi. Yang terpenting, harga-harga menu di sini juga terjangkau kok.  Momen romantismu sama pasangan nggak bakalan bikin kantong kering deh.

Nama : Twin House Coffee & Kitchen
Alamat : Jl. Cipete Raya No.4B, RT.8/RW.4, Cipete Sel., Kec. Cilandak, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12410
Harga : sekitar Rp 45.000-an untuk makanan

3. Al Nafoura Lebanese Restaurant

Pghoto via instagram.com/alnafourarestaurant

Tempat makan romantis kali ini ada di Jakarta Pusat, Girls. Tempat ini bernuansa Timur Tengah dan menyuguhkan konsep makan dengan candle light dinner. Kalau ajak pasanganmu, pasti berasa lagi jalan-jalan ke luar negeri deh. Suasana tempatnya sendiri luas dan unik banget, di mana kamu akan sering mendengar lagu-lagu Arabic. Buat foto-foto juga tampak instagrammable.

Bahkan nih di sini, kamu juga akan disuguhkan pertunjukan belly dance. Menarik banget, ya? Untuk menunya sih ada Falafa, Fantous Salad, Shanklish hingga Shish Tawouk Chicken. Kemudian ada dessert juga yang pastinya enak dan unik. Cocok banget deh buat makan bareng pasangan dengan suasana romantis yang nggak mainstream.

Nama : Al Nafoura Lebanese Restaurant
Alamat : Le Méridien Jakarta, Jl. Jend. Sudirman No.Kav.18-20, Karet Tengsin, Kecamatan Tanah Abang, Kota Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 10220
Harga : sekitar Rp 800.000-an untuk 2 orang

4. The Pier by Kalaha

Photo via instagram.com/thepier_by_kalaha

The Pier by Kalaha juga termasuk salah satu tempat makan romantis di Jakarta yang menyuguhkan konsep makan di atas perahu. Letak tempat ini juga ada di pinggiran air pantai dihiasi kerlap-kerlip lampu yang menakjubkan. Cocok banget buat romantis-romantisan bareng doi nih. Apalagi tempat ini juga suasananya dapat banget dengan petugas-petugas berpakaian khas marine.

Enaknya kalau mau ke sini sih malam-malam Girls. Nantinya kamu juga akan menikmati suara ombak dan angin sepoi-sepoi yang syahdu. Menu makanannya sendiri ada seafood, cocktail, dan masih banyak lagi. Namun menu andalannya adalah Grilled Tuna dan Fish and Chips. Gimana? Mau coba ke sini?

Nama : The Pier by Kalaha
Alamat : Pondok Putri Duyung 7 Taman Impian Jaya Ancol, Jaln Lodan Timur No. 7, Ancol, Pademangan, RW.10, Ancol, Kec. Pademangan, Kota Jkt Utara, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 14430
Harga : mulai Rp 50.000-an per orang

5. Lalla Restaurant

Tempat makan romantis di Jakarta

Photo via instagram.com/lallajkt

Kali ini ada restoran berama Lalla yang juga cocok jadi tempat makan romantis bareng pasangan agar hubungan makin intim. Tempat ini memiliki nuansa tropis yang hangat dengan interior berwarna rona alam. Ada elemen tumbuhan rimbun yang mengitari ruangan sehingga cocok juga lho untuk menghilangkan penat dari kesibukan.

Saat memasuki tempat ini, kamu akan disuguhkan dengan ratusan juntaian tali tambang yang menggantung unik di tengah restoran. Dijamin instagrammable banget deh buat kamu yang suka berswafoto. Kemudian juga ada desain berupa wall treatment dengan deretan produk-produk yang atraktif dan membawa memori tempo dulu.

Karena di sini mau makan, tentu menu-menu makanannya juga perlu kamu lirik, ‘kan? Sebagai appetizer, kamu bisa menikmati Croqueta. Kemudian ada menu Nasi Campur Lalla, sate lilit, ikan asin, rendang sapi, kroket ayam, hingga kerupuk pun ada lho. Selain itu, kamu bisa mencoba Jamaican Roast Chicken, Pound Cake, dan Milkshake Cheesy Berry, serta masih banyak lagi.

Nama : Lalla Jakarta
Alamat : No.Kav 18, Jl. Gatot Subroto No.6, RT.1/RW.1, Kuningan Bar., Kec. Mampang Prpt., Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12710
Harga : mulai Rp 200.000-an per orang

6. Cork & Screw Country Club

Tempat makan romantis di Jakarta

Photo via instagram.com/corknscrew

Masih ada nih tempat makan di Jakarta yang cocok untuk dikunjungi kamu bersama pasangan, yaitu Cork & Screw Country Club. Restoran yang satu ini tempatnya memang di tengah kota di antara gedung-gedung pencakar langit khas ibukota. Namun suasananya tetap menenangkan dan bikin kamu seperti berada di luar Jakarta.

Di sini, ada tempat indoor maupun outdoor. Kalau kamu ingin melihat pemandangan alam yang rimbun, kamu bisa memilih outdoor. Kamu juga akan disuguhkan area kolam renang dan day bed besar yang nyaman abis. Nggak hanya makan, pasti kamu berasa istirahat di sini, baik fisik maupun pikiran. Apalagi ada doi.

Kalau ke sini sih sebaiknya di malam hari, Girls supaya suasana romantis makin dapat. Oh ya, pengunjung resto ini dibatasi hanya selama 2 jam saja lho. Kamu pun juga harus melakukan reservasi. Maklum saja, soalnya tempat ini rame banget sama pengunjung. Kamu bisa memesan berbagai menu seperti ayam, nasi, bahkan olahan pisang. Wine juga tersedia lho di sini dengan kualitas premium.

Nama : Cork & Screw Country Club
Alamat : National Golf Club, Jl. Asia Afrika Pintu IX The MAJ, RT.1/RW.3, Senayan, Jakarta, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 10270
Harga : sekitar Rp 100.000-an per orang

7. Casadina Kitchen & Bakery

Tempat makan romantis di Jakarta

Photo via instagram.com/casadina

Tempat makan romantis di Jakarta yang recommended untuk kamu kunjungi yaitu Casadina Kitchen & Bakery. Tempatnya nyaman banget dengan terdapat jendela-jendela besar menghadap ke kolam renang. Kemudian di sekeliling juga ada tanaman hijau yang menyejukkan mata. Untuk interiornya pun suasananya alami banget.

Furniturnya saja terbuat dari kayu dan diselingi musik yang nyaman sehingga tetap terasa mewah. Buat berduaan sama pasangan pastinya bakalan menyenangkan banget di sini. Ada beragam menu yang disajikan, mulai dari menu Asia, Indonesia, India, Italia, dan lain sebagainya.

Ada menu grill, breakfast, pastry, cake, bread, dan berbagai minuman lezat. Salah satu masakan yang bisa kamu coba antara lain Dragon Snap, Get Skinny, Green Lush, dan Casadina Pesto Spaghetti. Untuk dessert sendiri kamu bisa mencoba cheese cake atau aneka pudding. Coba deh ajak pasangan ke sini!

Nama : Casadina Kitchen & Baker
Alamat : Apartemen Taman Rasuna Tower 17, Jl. Epicentrum Boulevard Tim. No.RT.16, RT.16/RW.1, Kuningan, Menteng Atas, Kecamatan Setiabudi, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12960
Harga : sekitar Rp 100.000-an per orang

8. SKYE Bar & Restaurant

Tempat makan romantis di Jakarta

Photo via instagram.com/skye_56

Bingung ngajak pasangan makan di tempat romantis yang ada di Jakarta? SKYE Bar & Restaurant layak kok untuk kamu kunjungi. Tempat ini memiliki suasana yang elit dan megah di tengah kota. Namun atmosfernya tetap cozy dan menyenangkan kok. Bahkan kalau malam hari, konsep tempat ini berubah dari restoran menjadi lounge.

Arsitektur dan interior tempat ini bergaya Amerika Selatan dan menawarkan pemandangan kota Jakarta yang memukau dari ketinggian. Tersedia berbagai masakan internasional di sini yang bisa kamu pilih untuk dimakan di indoor atau outdoor. Ada makanan khas Timur Tengah maupun Asia lho.

Kalau untuk menu andalan, coba deh pilih Black Angus Beef Tanderloin dan Wok Friend Flat Noodles. Atau kamu juga boleh kok mencoba Beef Tataki, Roasted Bone Marrow, Seabass Polonaise, maupun Boneless Beef Ribs. Kalau untuk minuman, coba deh Forget Me Not yang menyegarkan. Kamu dan pasangan jadi makin langgeng deh merayakan momen spesial di tempat ini.

Nama : SKYE Bar & Restaurant
Alamat : BCA Tower Lt. 56, Jl. M.H. Thamrin No. 1, RT.001 / RW.005, Menteng, RT.1/RW.5, Menteng, Kec. Menteng, Kota Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 10350
Harga : sekitar Rp 200.000-an per orang

9. Cloud Lounge and Dining

Tempat makan romantis di Jakarta

Photo via instagram.com/cloud_jkt

Coba deh ajak pasanganmu makan di Cloud Lounge and Dining sebagai tempat makan romantis di Jakarta. Nggak sekadar makan romantis berdua, di sini kamu juga bisa merayakan momen-momen spesial bareng doi lho. Berada di ketinggian, tempat ini akan menawarkan pemandangan kota Jakarta yang menawan.

Disarankan sih kamu ke sini pada malam hari Girls supaya suasananya makin romantis. Oh ya, tempat ini bahkan menyediakan ruangan untuk acara perayaan atau pertemuan lho. Tempat hiburan ala Jakarta pun tersedia di tempat ini. Kalau dari segi makanan, ada beberapa menu yang recommended untuk dicoba. Mulai dari minuman cocktail, wine, dan makanan seperti Griled Lamb Chop, Fried Pork, dan Salmon with Spinach bakalan memanjakan lidahmu.

Nama : Cloud Lounge and Dining
Alamat : Altitude The Plaza Office Tower Lantai 46&49, Jalan M.H. Thamrin No. 28 – 30, RT.9/RW.5, Gondangdia, Kec. Menteng, Kota Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 10350
Harga : mulai Rp 90.000-an per orang

10. Omah Sendok

Photo via omahsendok.com

Ingin ngajak pasangan ke tempat makan romantis tapi bernuansa tradisional? Coba deh ke Restoran Omah Sendok yang memiliki konsep jadul ini. Terletak di jantung ibukota, Omah Sendok menyuguhkan suasana tradisional yang kental. Jauh banget dari gemerlap dan kemewahan ala ibukota. Dijamin cozy dan adem deh berada di sini. Omah Sendok bahkan bisa digunakan untuk acara-acara seperti lamaran, pre-wedding, hingga bridal shower lho.

Makanan yang tersedia di sini juga berupa masakan tradisional khas Nusantara. Ada Bandeng Priyayi, Soup Gurame, Ayam Bakar, Soto Tangkar, Bestik Jawa, Gado-Gado, Karedok, Tahu Telur, dan masih banyak lagi. Kalau kamu dan doi ingin mencoba jajanan pasar pun ada lho. Ada kue pancong, bubur sumsum, wedang ronde, bir pletok, dan lain sebagainya.

Nama : Omah Sendok
Alamat : Jl. Taman MPU Sendok No.45, RT.8/RW.3, Selong, Kec. Kby. Baru, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12190
Harga : sekitar Rp 100.000-an per orang

11. OKU Japanese Restaurant

Photo via instagram.com/okujakarta

Jika sebelumnya ada tempat makan romantis di Jakarta bernuansa tradisional, kali ini ada OKU Japanese Restaurant yang bernuansa Jepang. Atmosfer di tempat ini cozy banget dengan interior dan eksterior yang apik ala Jepang yaitu Zen-inspired. Makan berdua di sini bakalan bikin hubunganmu dengan pasangan makin hangat dengan suasana baru deh.

Kalau soal menu makanan sih nggak perlu ragu lagi soalnya masakan Jepang di sini dikepalai oleh Chef Kazumasa Yazawa. Beberapa menu yang bisa kamu coba antara lain Truffle Gyu Don, Houba Wagyu, dan Tasmanian Salmon. Nggak hanya hati yang senang karena makan bersama pasangan. Namun lidah dan perut bakalan termanjakan juga deh.

Nama : OKU Japanese Restaurant
Alamat : Hotel Indonesia Kempinski Jakarta, Jl. M.H. Thamrin No.1, RT.1/RW.5, Menteng, Central Jakarta City, Jakarta 10310
Harga : sekitar Rp 900.000-an untuk 2 orang

12. Segarra Seaside Escape

Tempat makan romantis di Jakarta

Photo via instagram.com/segarrajakarta

Kalau tempat makan romantis yang satu ini sih recommended buat kamu dan pasangan yang menginginkan pemandangan laut. Terletak di Ancol, tempat ini cocok abis buat nge-date dan menyegarkan pikiran dari hiruk pikuk serta kesibukan Jakarta. Di sini, ada pemandangan pantai utara Jakarta yang eksotis abis.

Nggak hanya menikmati pantainya, mau bermain di pantai juga bisa lho. Oh ya, kalau bisa sih kamu datangnya pada sore hari, Girls. Soalnya ada view sunset yang pastinya indah banget dan menambah suasana romantismu bareng pasangan.

Kalau soal makanan, menu-menu di sini memang nggak jauh dari makanan laut. Ada Segarra Chilli Crab sebagai menu andalan. Selain itu ada pizza, aneka cake, dan minuman seperti jus, cocktail, serta masih banyak lagi deh. Ajak gih pasangan ke sini saat akhir pekan! Buat merayakan mome anniversay juga boleh banget kok.

Nama : Segarra Seaside Escape
Alamat : Jl. Lodan Timur No.7, Ancol, Kec. Pademangan, Kota Jkt Utara, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 14430
Harga : mulai Rp 65.000-an untuk harga makanan

13. Hutan Kota by Plataran

Tempat makan romantis di Jakarta

Photo via instagram.com/pl.hutankota

Hutan Kota by Plataran pun cocok abis buat kamu yang ingin menghabiskan momen romantis bareng pasangan sambil menyantap hidangan Nusantara. Tempat ini menawarkan aneka hidangan tradisional dengan konsep fine dining. Kalau dari suasana tempatnya sih asri banget, adem, sekaligus menenangkan. Pas banget nih buat quality time sama doi supaya hubungan makin akrab.

Restoran yang masih berada di area Gelora Bung Karno ini menawarkan 2 area untuk makan, yaitu Tiga Dari dan Pidari. Kalau area Tiga Dari ini fokus menyuguhkan hidangan khas Nusantara. Sementara Pidari berupa coffee lounge. Konsep bangunan dan interiornya sarat akan budaya Indonesia, sehingga bikin tambah cinta budaya sendiri deh.

Dari segi menu makan, Tiga Dari menawarkan berbagai hidangan appetizer, salad, olahan ayam, seafood, hingga olahan daging, sayuran, maupun dessert lho. Aneka minuman juga ada kok yang bisa kamu pilih sesuai selera. Menu yang recommended di Tiga Dari ini adalah Cumi Bakar Sambal Korek. Sementara di area Pidari, ada menu Pisang Bakar Plataran dan Bajigur Creme Brulee yang bisa kamu coba.

Nama : Hutan Kota by Plataran
Alamat : Jl. Jend. Sudirman No.Kav. 54-55, Gelora, Jakarta, Kota Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12190
Harga : mulai Rp 52.000-an untuk harga menu makanan

14. Sky Garden Rooftop Cafe

Tempat makan romantis di Jakarta

Photo via instagram.com/skygardenrooftop

Ingin bersantai dan memanjakan perut di rooftop bersama pasangan? Coba deh ajak doi ke tempat makan romantis Jakarta bernama Sky Garden Cafe ini. Restoran dengan konsep rooftop ini akan menyuguhkan pemandangan taman hijau yang indah. Kalau di malam hari, akan ada pemandangan kerlap-kerlip lampu gedung sekitar. Momen makan malam jadi makin romantis deh.

Untuk memanjakan perut dan lidah, tersedia makanan lokal, internasional, dan makanan Asia di sini. Ada aneka pasta, pizza, maupun sandwich. Sementara untuk minuman ada aneka jus, teh, cokelat, dan masih banyak lagi. Nggak usah diragukan deh kalau soal rasa. Gimana? Tertarik ke sini?

Nama : Sky Garden Cafe
Alamat : Hotel Rasuna Icon Lt. 3A, Jalan Karet Pedurenan No.3, Setiabudi, RT.6/RW.7, Kuningan, Karet Kuningan, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12940
Harga : sekitar Rp 200.000-an untuk berdua

15. Altitude Grill

Photo via instagram.com/altitudegrill

Altitude Grill merupakan tempat makan di Jakarta yang menyuguhkan suasana romantis nan elegan. Coba deh ajak pasanganmu untuk dinner di sini sambil menikmati keindahan pemandangan Jakarta dari ketinggian. Kamu juga akan disuguhkan pemandangan Bundaran HI yang ikonik abis. Pastikan cari tempat duduk yang dekat jendela, ya. Kamu bisa kok melakukan reservasi terlebih dahulu.

Kalau untuk makanan, di sini ada berbagai menu internasional mulai dari appetizer, main course, hingga dessert. Misalnya saja American Sirloin Steak, Scallop Fillet Squid Ring, aneka salad, Picanha, dan masih banyak lagi. Jangan lupa dandan yang cantik ya kalau ke sini supaya pasangan makin suka diajak dinner romantis oleh kamu.

Nama : Altitude Grill
Alamat : The Plaza Office Tower, Jl. M.H. Thamrin No.Kav 28-30, RT.9/RW.5, Gondangdia, Kec. Menteng, Kota Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 10350
Harga : di atas Rp 200.000-an per orang

Gimana? Tempat-tempat makan romantis di atas menarik banget ‘kan untuk dikunjungi? Gih segera ajak pasanganmu ke tempat yang paling kamu sukai. Oh ya, karena masih pada suasana pasca pandemi, jangan lupa cari info lebih lanjut soal tempat tersebut, ya. Siapa tahu masih ada yang belum buka.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *