10 Tempat Wisata Romantis di Bandung Yang Bisa Kamu Kunjungi Bareng Pasangan

Tempat romantis di Bandung - Lereng Anteng Panoramic Coffee

2 bulan lalu

Halo, Girls. Liburan itu perlu, selain untuk merefresh otakmu, juga untuk menjalin quality time bersama orang tersayang, misalnya saja pasangan. Dengan liburan, hubungan kamu dengan pasangan yang tadinya renggang oleh kesibukan masing-masing, bisa rekat kembali lho. Atau untuk kamu yang hubungannya baik-baik saja, dengan liburan akan menambah chemistry. Pasti pengen dong, makin kompak dan makin nyaman dengan pasangan?

Bingung cari tempat-tempat romantis untuk menghabiskan waktu bersama pasangan? Bandung adalah solusinya. Siapa sih yang nggak tahu kota dengan banyak tempat-tempat romantisnya ini? Nah, HaiGadis punya rekomendasi tempat romantis di Bandung yang wajib kamu kunjungi bareng pasangan, nih! Check this out!

1. Kafe Romantis ala Yunani di Goldstar 360

Tempat romantis di Bandung  - Kafe Goldstar 360

Photo via instagram.com/goldstar360

Kafe Goldstar 360 recommended nih Girls untuk dikunjungi bareng pasangan. Lokasinya di Jl. Dangdeur Indah No.2b, Sukagalih, Kec. Sukajadi, Kota Bandung, Jawa Barat. Di sini, kamu nggak cuma ngafe, tapi juga serasa berada di Yunani. Bandung rasa Yunani pastinya hemat biaya dong, karena nggak perlu terbang jauh-jauh ke Eropa.

Goldstar 360 adalah satu-satunya kafe di Indonesia yang memiliki konsep unik ala Eropa Tenggara dan bernuansa warna putih. Tak hanya menawarkan kafe bekonsep gua, tapi di sini juga ada suasana rooftop bagi kamu yang suka menikmati pemandangan Bandung. Ada beberapa konsep nih di sini, dari outdoor, semi outdoor, sampai indoor. Ada Megalakkos, gua dengan nuansa putih diberi hiasan lampu-lampu biru; Korydallos, nuansa gua penjara seperti di Yunani; serta Stravomyti, Mykonos, dan Petralona yang berada di tengah-tengah gua dengan pemandangan Bandung
melalui jendela tanpa kaca yang besar.

Di sini, kamu dan pasangan bisa memesan makanan western, oriental, atau makanan Indonesia dengan range harga 19.000 – 65.000 rupiah, dan minuman dengan harga 12.000 – 35.000 rupiah. Lengkap banget deh. Dijamin kalau ajak pasangan ke sini, hubungan makin romantis deh!

2. Romanti seperti Sepasang Burung di Tafso Barn

Tempat romantis di Bandung  - Tafso Barn

Photo via instagram.com/heytafso, ngetripyuk.id

Masih seputar kafe nih, Girls. Di Bandung memang banyak kafe yang berkonsep pariwisata, jadi nggak ada salahnya dong dikunjungi bareng pasangan. Lumayan, kamu nggak perlu repot cari makan kalau lapar. Tafso Barn terletak di Jalan Baru Laksana No.75, Pagerwangi, Lembang, Pagerwangi, Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat. Tafso Barn adalah kafe berkonsep tematik yang unik abis.

Konsep tema di kafe ini adalah rustic, yang artinya kuno dan sederhana. Letaknya di daerah yang berbukit-bukit, Girls. Nggak Cuma kafe, bahkan ada mini golf area juga lho. Pas banget deh kalau ajak pacar. Di sini juga tersedia fasilitas “Sangkar Burung” yang instagrammable dan romantis banget. Coba deh foto di sini bersama pasangan. Hmm, bagaikan pasangan burung di dalam sangkar yang indah.

Oh ya, menu makanan yang disediakan di sini ada makanan ala barat (western), makanan Indonesia, hingga menu kuliner lezat ala Jepang. Pastinya, harga yang ditawarkan terjangkau. Tertarik? Gih, agendakan!

3. Berduaan di Kebun Begonia Lembang

Tempat romantis di Bandung - Kebun Begonia Lembang

Photo via instagram.com/kebunbegonia

Kali ini, HaiGadis merekomendasikan tempat yang berbunga-bunga di Jl. Maribaya No.120 A, Langensari, Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat. Namanya Kebun Begonia Lembang. Nama “Begonia” disematkan karena di taman bunga yang terletak di dataran tinggi Lembang ini didominasi oleh salah satu komoditas unggulan, yaitu Bunga Balinea (varietas Begonia asal Bali).

Dengan dikelilingi oleh rimbun nya beraneka warna warni bunga sudah pastinya kamu akan merasakan suasana romantis bersama kekasih hatimu dan pastinya kalian bakal betah berlama-lama disini. Soalnya, bunga-bunga identik dan cocok buat kita para cewek. Sementara, si cowok akan enjoy menikmati suasana alam yang menenangkan, asri, dan udaranya sejuk. Tempat ini bahkan bisa untuk spot foto pre-wedding lho. Nah, bisa juga nih direncanakan sama pasangan.

Selain melihat keindahan beragam bunga-bunga, di sini kamu juga bisa belajar mengenai jenis-jenis bunga. Bahkan bisa memetik sayur sendiri yang kemudian dibawa pulang. Tiket masuknya juga murah, cuma 10.000 rupiah. Seru, ya?

4. Romantis dan Penuh Tantangan di The Lodge Maribaya

Tempat romantis di Bandung - The Lodge Maribaya

Photo via instagram.com/thelodgemaribaya

Kalau kamu dan pasangan adalah orang yang suka tantangan, maka tempat ini harus dikunjungi, Girls. Alamatnya di Jalan Maribaya No. 149/252 RT. 03 / RW. 15 Babakan, Gentong, Cibodas, Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat. Di sini, kamu dan pasangan bisa memacu adrenalin bareng dengan wahana-wahana yang keren-keren.

Apa saja sih wahana menantang di sini? Kamu bisa naik balon udara di The Hot Air Baloon, bersepeda di atas tali dengan Zip Bike, ayunan di atas langit bernama Sky Swing, Bamboo Sky, Sky Tree, bahkan bisa camping juga lho. Di sini, kamu juga nggak akan kehabisan spot foto keren dengan pemandangan alam Bandung yang eksotis karena tempatnya memang di dataran tinggi.

Tempat ini fasilitasnya cukup lengkap, Girls. Selain itu, harga tiket masuknya juga terjangkau, mulai dari 20.000 – 35.000 rupiah tergantung hari. Oh ya, tiap menaiki wahana juga ada tarifnya lho. Namun tenang saja. Kamu dan pasangan nggak akan nyesel deh menghabiskan waktu di sini!

5. Mencari Ketenangan dari Hiruk Pikuk di Caringin Tilu (Cartil)

Tempat romantis di Bandung - Dapur Caringin Tilu

Photo via instagram.com/dapurcaringintilu

Caringin Tilu alias Cartil adalah rekomendasi tempat untuk kamu yang suka banget dengan pemandangan alam. Yaps, keindahan alam Bandung memang nggak akan habis, Girls. Sekali-sekali, coba saja ke daerah Cimenyan, Kec. Cimenyan, Bandung, Jawa Barat.

Cartil memiliki pesona tersendiri akan keindahan wisata alamnya, yaitu terbentangnya pegunungan yang tampak menghampar dan terhubung antara yang satu dengan yang lainnya serta berundak undak. Cocok untuk kamu dan pasangan yang sedang berlibur di Bandung dan ingin berduaan sambil menikmati suasana yang romantis abis. Selain itu, jika mengunjungi tempat ini saat malam hari, maka kamu akan disuguhkan gemerlap cahaya lampu yang indah.

Caringin Tilu yang menurut sejarah artinya adalah beringin tiga, memiliki banyak fasilitas yang bikin kamu betah nih. Ada Dapur Karingin Tilu, penginapan, dan Bukit Saung Bambu. Oh ya, masuk ke sini nggak perlu bayar tiket kok, cuma bayar parkir saja tergantung kendaraanmu, Girls.

6. Dinner Romantis ala Eropa di Belle Vue Roof Top 24 Hours French & Italian Bistro

Tempat romantis di Bandung - Belle Vue Rooftop Garden Cafe at GH Universal Hotel

Photo via booking.com

Kali ini, ajak deh pacar kamu pergi ke Green Hill Universal Hotel, Jl. DR. Setiabudi No.376, Ledeng, Kec. Cidadap, Kota Bandung, Jawa Barat. Maka kamu akan menemukan restoran romantis ala Eropa. Kamu dan pasangan akan serasa menjadi putri dan pangeran dalam dongeng.

Banyak sekali spot-spot instagrammable yang mirip banget dengan film-film Disney lho. Kamu bisa juga bermesraan dengan pasangan di area rooftop-nya. Atau sekadar menikmati keindahan Courtyard of the royal serta keindahan kolam renang paling indah di Bandung. Bahkan, kalau kamu ingin memberi kejutan untuk pasangan, atau melamar pasangan, di tempat ini momen kalian pasti nggak akan terlupakan.

Oh ya, untuk menu makanan di sini, kamu nggak usah khawatir. Harganya masih terjangkau kok. Misalnya, spicy grilled chicken wings dengan harga 45.000 rupiah per porsim atau escargot vol au vent dengan harga 52.000 per porsi. Dinner ala negeri dongeng di sini akan membuat kamu dan pasangan makin langgeng deh!

7. Menikmati Gemericik Air di Curug Malela

Tempat romantis di Bandung - Curug Malela

Photo via instagram.com/ahdi_h369, instagram.com/hilmy49mew

Nah, yang suka basah-basahan di tempat yang indah, HaiGadis rekomendasikan ke Curug Malela, nih. Tempat ini terletak di perbatasan dengan Kabupaten Cianjur tepatnya di Kampung Manglid, Desa Cicadas, Kecamatan Rongga, Kabupaten Bandung Barat, Propinsi Jawa Barat.

Curug Malela merupakan air terjun yang berasal dari hulu sungai bagian Utara Gunung Kendeng. Di sini, kita bisa lho menyaksikan monyet ekor panjang (Macaca pasciscularis) yang sedang minum air di curug ini. Curug Malela ini memiliki ketinggian sekitar 60 – 70 meter dengan lebar mencapai 70 meteran dan memiliki 5 buah jalur air terjun.

Di sini, kamu dan pasangan pasti akan terpesona dengan keindahan alamnya yang nggak cuma enak dipandang mata, tapi juga instagrammable. Eksotis banget pokoknya. Harga tiket masuknya juga terjangkau, cuma 10.000 rupiah per orang.

8. Menikmati Pemandangan Yang Indah di Punclut

Lagi-lagi tempat yang alamnya indah, Girls. Alamatnya di Jalan Punclut, Ciumbuleuit, Cidadap, Kota Bandung, Jawa Barat. Nama Punclut adalah kepanjangan dari Puncak Ciumbuleuit. Rupanya masih satu kawasan dengan Tafso Barn. Namun, nggak kalah keren kok.

Tempat yang berada di puncak tertinggi Bandung ini ramai dikunjungi pasangan sejoli karena pemandangannya yang ciamik dan benar-benar alami. Udaranya juga sejuk dan menenangkan. Di sini kamu juga bisa menemukan aneka kuliner yang enak tapi tetap nyaman di dompet. Yaps, momen berduaan di sini dapet banget deh.

Selain kulineran dan menikmati keindahan alam, kamu juga bisa membeli oleh-oleh khas Bandung. Terutama kalau kamu baru pertama kali ke Bandung, Girls. Pokoknya di sini lengkap abis. Pasti nggak terlupakan deh!

9. Ngopi di Lereng Anteng Panoramic Coffee

Tempat romantis di Bandung - Lereng Anteng Panoramic Coffee

Photo via instagram.com/lerenganteng

Yang suka ngopi, pergilah ke daerah Kampung Pagermaneuh, RT. 03/07, Pagerwangi, Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat Girls. Ajak deh pasangan untuk ngopi sambil menikmati keindahan alam di tempat yang unik dan cozy banget ini. Kebayang kan bagaimana romantisnya ngopi berdua bareng pasangan dengan sajian pemandangan yang memanjakan mata.

Masih berada di Punclut, kafe dengan nama Anteng ini memang memberikan suasana yang anteng, alias nyaman dan bikin betah berlama-lama pengunjung. Lokasi makan yang menjadi favorit pengunjung yang datang ke sini adalah kawasan outdoor-nya yang berada tepat di lereng tebing pageur maneuh yang berundak (terasering).

Kopi-kopi di sini merupakan kopi asli Indonesia yang diracik oleh barista handal lho. Namun demikian, ada juga makanan dan minuman lain bagi kamu yang suka ngopi. Harga makanannya mulai dari 8.000 – 50.000 rupiah, sedangkan range harga minuman 5.000 – 26.000 rupiah. Tertarik kan? Gaskeun!

10. Romantisme Mengarungi Danau di Taman Lembah Dewata

Tempat romantis di Bandung - Taman Lembah Dewata

Photo via instagram.com/taman.lembah.dewata

Yang terakhir nggak kalah romantis tempatnya girls, nama tempatnya adalah Taman Lembah Dewata. Lokasinya di kawasan Wisata Berkuda Ganesha H Equestrian, tepatnya beralamat di Jalan Raya Gunung Tangkuban Perahu KM 3.7, Cibogo, Lembang Kabupaten Bandung Barat. Mengajak pasangan ke sini, kamu berasa berada di Hollywood. Nggak percaya?

Tempat ini menyuguhkan pemandangan danau indah dengan latar perbukitan yang cantik dan hijau. Kamu dan pacar akan tambah menikmati suasana romantis dan intim, deh. Oh ya, di pinggir danau juga terdapat dermaga dari kayu yang posisinya condong ke tengah danau. Dermaga ini adalah spot foto yang hits banget. Foto bareng pasangan di sini pasti terlihat serasi.

Di sini, nggak cuma foto-foto kok. Kamu juga bisa menaiki perahu maupun menunggangi kuda poni bareng pasangan. Tiket masuknya juga cuma 10.000 per orang. Nah, ayo ajak pasangan ber-quality time!

Yak, itu dia Girls. Tempatnya keren-keren, kan? Pasti pengen kamu kunjungi semua. Selamat berlibur bareng pasangan!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *