Inspirasi Outfit Olahraga Untuk Para Hijaber

1 bulan lalu   |     |   by haigadis

Pakaian olahraga muslimah untuk hijaber

Olahraga memang bagian dari gaya hidup untuk meningkatkan kesehatan dan kebugaran tubuh. Olahraga identik dengan pakaian santai, ketat, bahkan nggak jarang pakaian sport cenderung mini agar nggak panas dan menghambat keringat keluar dari pori-pori kulit. Namun, para muslimah nggak perlu khawatir lagi memilih pakaian untuk berolahraga. Kini banyak sekali outfit olahraga hijaber yang nggak hanya nyaman dipakai, tetapi juga modis abis.

Sebelum memilih berbagai model pakaian olahraga untuk wanita muslimah, berikut ini adalah tips yang harus kamu perhatikan.

Tips memilih pakaian olahraga untuk wanita Muslimah

  1. Pilihlah pakaian yang lembut dan mudah menyerap keringat

    Tips yang satu ini harus kamu perhatikan dalam memilih outfit olahraga muslimah yang memiliki lengan serba panjang dan tertutup. Bahan yang dipilih harus lembut dan mudah menyerap keringat agar kamu tetap nyaman berolahraga dan nggak merasa pengap.

  2. Pilihlah pakaian dengan serat kain yang nggak terlalu rapat

    Supaya sirkulasi udara dari badan kamu bisa berjalan baik, maka kamu harus memilih pakaian olahraga yang terbuat dari serat kain yang nggak terlalu rapat. Misalnya saja katun.

  3. Pilihlah pakaian dengan ukuran pas di tubuh

    Tips memilih outfit olahraga hijaber yang ini juga harus kamu perhatikan. Pilihlah pakaian yang nggak terlalu ketat dan nggak terlalu longgar agar kamu tetap nyaman dan bebas bergerak saat olahraga.

  4. Pilih pakaian yang nggak asal modis, tapi cocok untuk kamu pakai

    Girls, kadang supaya tetap tampil stylish, kamu harus memaksakan diri memakai pakaian yang membuatmu kurang nyaman dan nggak pede. Pilih model pakaian olahraga yang kekinian dan fashionable boleh-boleh saja, tetapi perhatikan juga ya apakah cocok untuk kamu pakai atau enggak.

Nah, jika tips-tips tersebut sudah kamu perhatikan, saatnya memilih outfit yang stylish abis. Berikut ini adalah beberapa inspirasi outfit olahraga muslimah yang bisa kamu jadikan referensi supaya makin semangat berolahraga.

1. Hoodie jumper dan celana training yang simpel dan fleksibel

Outfit olahraga muslimah untuk hijaber

Photo via justtrendygirls.com

Inspirasi outfit olahraga muslimah di atas bisa kamu tiru nih. Kamu bisa menikmati kenyamanan berolahraga dengan hoodie jumper dan celana training cotton polyester. Hoodie jumper warna pink ini membuatmu tampak segar saat berolahraga di cuaca yang panas. Outfit ini tinggal kamu padupadankan saja dengan hijab model simpel. Untuk alas kaki, kamu tinggal memilih sneakers warna putih yang netral tapi tetap kece. Nggak hanya untuk olahraga, sambil hangout dan nongkrong oke juga nih.

2. Outfit santai sporty yang nggak panas

Pakaian olahraga muslimah untuk hijaber

Photo via pinterest.com

Outfit olahraga hijaber yang satu ini juga boleh kamu jadikan inspirasi untuk olahraga rutinmu. Atasan dengan kerah turtleneck ini memang didesain pas banget untuk olahraga. Bahannya tentu mampu menyerap keringat dan cukup panjang dengan model potongan. Jadi, ketika kamu memadukannya dengan sport legging, bagian pantat nggak terlihat terlalu menonjol deh. Outfit ini santai tapi sporty abis, ‘kan? Oh ya, jangan lupa untuk memilih hijab dan sepatu yang nyaman supaya nggak mengganggu kalau kamu banyak gerak.

3. Olahraga pakai rok juga bisa

Outfit olahraga muslimah untuk hijaber

Photo via pinterest.com

Kata siapa kalau olahraga itu harus pakai celana? Jumper panjang yang menyerupai gamis ini juga menjadi model outfit olahraga hijaber yang bisa kamu jadikan referensi. Supaya makin fleksibel gerak, kamu tetap bisa memakai celana legging. Pakaian warna hitam dengan front zipper dan model garis-garis di lengan ini tetap sporty tapi syar’i untuk menutup auratmu ketika olahraga. Padukan dengan hijab warna senada yang nyaman dipakai, ya. Sneakers putih atau hitam juga cocok banget deh untuk melengkapi outfit ini.

4. Setelan hoodie jumper dan training cotton combed

Pakaian olahraga muslimah untuk hijaber

Photo via pinterest.com

Setelan hoodie jumper dan celana training berbahan cotton combed ini juga bisa jadi inspirasi outfit olahraga muslimah untuk kamu. Warna navy dengan kombinasi putih dan tulisan besar di bagian samping membuat kamu tampak sporty, fresh, dan terlihat lebih muda. Cocok banget deh untuk olahraga yang aktif banget. Kamu bakalan makin pede. Apalagi dipadukan dengan sneakers putih, kamu akan lebih terlihat stylish. Outfit ini juga cocok lho untuk kamu pakai di acara santai seperti traveling, jalan-jalan, atau sekadar nongkrong di kafe bareng temanmu.

5. Tampil simpel dengan jaket dan celana legging yang nggak terlalu ketat

Outfit olahraga muslimah untuk hijaber

Photo via pinterest.com

Outfit olahraga hijaber bernuansa hitam abu-abu ini juga oke banget nih Girls untuk kamu coba. Jaket dengan front zipper dan celana legging hitam yang simpel abis ini bisa membuat kamu tetap tampil sporty lho. Mau buat olahraga apa pun, tetap fleksibel deh. Kamu juga nggak bakalan kesulitan gerak. Pilih juga hijab yang nggak bikin kamu ribet ya. Sudah siap mengeluarkan keringat dengan tetap trendy memakai sepatu running abu-abu?

6. Pakaian renang muslimah untuk para hijaber berbahan spandek

Pakaian renang muslimah untuk para hijaber

Photo via pinterest.com

Outfit berikut ini adalah pakaian renang buat kamu para hijaber. Outfit olahraga hijaber ini berbahan spandek yang ringan banget yang bakal memudahkan kamu untuk bergerak ketika berada di dalam air.  Oh ya, karena outfit ini cenderung ketat, maka kamu harus memilih pakaian yang pas dengan badan kamu supaya nggak terlalu menonjolkan lekuk tubuh, ya dan disarankan untuk memilih ukuran yang dua kali lebih besar dari ukuran tubuh kamu sehingga pada kamu saat keluar dari tidak akan menunjukan lekuk tubuh kamu.

7. Hoodie jumper warna cerah lengan pendek supaya lebih fresh

Outfit olahraga muslimah untuk hijaber

Photo via pinterest.com

Kamu bingung mencari outfit olahraga muslimah yang kece abis? Padupadankan saja hoodie jumper lengan pendek dengan training katun motif stripes di bagian pinggirnya. Karena lengan pendek, kamu tetap bisa memakai inner / manset warna netral yang tipis supaya nggak panas. Untuk hijab, jangan lupa juga memilih bahan yang menyerap keringat agar nggak mudah gerah. Kamu bakalan makin tampil kasual dengan memakai sneakers running model apa pun asal warnanya senada.

8. Makin chic dan comfy dengan setelan manis ini

Pakaian olahraga muslimah untuk hijaber

Photo via pinterest.com

Setelan jumper dan celana training di atas memang didesain untuk kamu para muslimah. Hoodie jumper dengan model panjang menutup pantat ini pas banget deh untuk berolahraga tetapi tetap menutup aurat. Bisa kamu jadikan pilihan outfit olahraga hijaber yang super nyaman. Mau warna pink yang manis atau warna monokrom, pasti akan lebih pede untuk berolahraga di luar. Padupadankan dengan sneakers dan hijab warna senada yang nyaman dipakai, ya. Habis olahraga, mau jalan-jalan dulu juga nggak bakal salah kostum dengan outfit ini deh.

9. Pakai kaos dan jaket juga oke kok

Outfit olahraga muslimah untuk hijaber

Photo via pinterest.com

Outfit olahraga muslimah nggak harus pakai jumper kok, Girls. Kalau kamu lebih nyaman memakai kaos, bisa banget coba outfit yang satu ini. Kamu bisa melapisi kaos pendek dengan jaket sebagai outer. Lalu, padupadankan saja dengan celana training atau legging yang nyaman. Pasti bakalan tetap stylish deh. Mau olahraga di mana pun termasuk ke car free day, juga tetap pede abis. Sneakers putih memang selalu cocok dipadukan dengan outfit apa pun, ya. Tertarik dengan look ini?

10. Tampil lebih muda dan aktif dengan oversized jumper

Pakaian olahraga muslimah untuk hijaber

Photo via pinterest.com

Outfit olahraga hijaber yang ini juga boleh banget kamu coba supaya makin sporty. Kalau kamu nggak pede dengan pakaian olahraga yang ketat, kamu bisa memakai oversized jumper dipadukan dengan celana training. Outfit ini selain makin membuatmu tampil kece, juga kekinian banget lho. Cocok juga untuk kamu pakai saat cuaca dingin tetapi tetap ingin berolahraga.

11. Jaket bomber dan celana training yang boyish juga tetap manis

Outfit olahraga muslimah untuk hijaber

Photo via pinterest.com

Mau tampil makin kece saat berolahraga? Outfit olahraga muslimah yang satu ini bisa kok kamu tiru. Padupadankan saja kaos dengan bomber jacket warna pink hitam sebagai luaran. Untuk celana, kamu bisa memilih celana training hitam beraksen pink yang ukurannya pas dengan bentuk kakimu. Nah, outfit ini style-nya agak boyish tapi kamu tetap terlihat manis dengan sentuhan warna pink lho. Coba saja deh!

12. Hooded longline sweatshirt panjang yang modis banget

Pakaian olahraga muslimah untuk hijaber

Photo via pinterest.com

Kalau kamu malas ribet, outfit olahraga hijaber ini bisa kamu coba. Perpaduan hooded sweatshirt yang panjang dengan celana legging ini simpel banget tapi tetap modis untuk berolahraga. Kamu bisa menonjolkan look-mu di sepatu, Girls. Sneakers dengan pompom ini oke juga lho supaya kamu makin on point. Untuk hijab, pakai saja warna netral yang simpel dan nggak perlu dibentuk dengan model yang memakai banyak jarum supaya olahraga kamu tetap nyaman.

13. Setelan abu-abu yang comfy dan cool abis

Outfit olahraga muslimah untuk hijaber

Photo via pinterest.com

Outfit olahraga hijaber yang satu ini berbahan cotton dan polyester yang lembut ini pastinya bakalan bikin kamu makin comfy saat beraktivitas fisik. Atasan dengan model longline dan ada saku di bagian depan ini fleksibel banget untuk bergerak tetapi tetap stylish menutup aurat. Celana training yang senada juga menambah penampilanmu makin kece dan cool. Kamu bisa memadukan setelan tersebut dengan sneakers yang juga abu-abu. Meski memakai warna abu-abu, kamu nggak akan terlihat membosankan deh.

14. Tampil girly sporty dengan longline jumper pink

Pakaian olahraga muslimah untuk hijaber

Photo via pinterest.com

Mau berkeringat tetapi tetap terlihat cantik? Kamu bisa meniru outfit olahraga muslimah yang satu ini. Setelan longline jumper warna pink dengan celana training hitam ini match banget. Kamu tetap bisa nyaman berolahraga tanpa takut bagian tubuhmu ada yang tertonjol. Dengan hijab simpel dan sneakers warna netral, kamu akan makin stunning deh.

Itu dia Girls berbagai inspirasi model outfit atau pakaian olahraga untuk para hijaber yang bisa kamu pilih. Nggak ada lagi alasan untuk malas berolahraga karena kesulitan cari pakaiannya kan? Kira-kira kamu paling cocok pakai yang model mana?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *