OOTD Baju Lengan Balon Yang Pas Untuk Berbagai Acara

By Hai Gadis

OOTD baju lengan balon memang jadi tren fashion yang saat ini tengah booming. Desainnya yang simpel nan trendy, berhasil membuat siapapun terpikat. Kalau kamu juga suka style baju yang satu ini, yuk simak cara mix and match-nya agar tampak serasi.

Baju dengan lengan balon memang bukan hal yang baru lagi, Girls. Pasalnya model ini terkenal di tahun 90-an dan memberikan kesan vintage yang manis. Tak hanya dengan rok panjang, kamu juga bisa memadukannya dengan celana boyfriend, jeans, bahkan midi skirt.

OOTD Baju Lengan Balon untuk Hijab

1. Blouse Gingham dan Rok Lilit yang Chic

ootd baju lengan balon

Photo by pinterest.com

Kalau kamu punya baju lengan balon dengan corak gingham, coba deh kamu pasangkan dengan rok lilit polos. Kombinasi warna terang seperti merah muda dengan dusty lilac bisa jadi pilihan yang pas untuk tampil modis.

Jika tak ingin terlihat menumpuk, kamu bisa tuck-in blouse yang kamu pakai dan kenakan rok lilit dengan gaya high waist. Buat hijabnya tak perlu bingung, bisa pakai pashmina polos warna cokelat atau nude ya.

2. OOTD Baju Lengan Balon yang Anggun

Photo by pinterest.com

Ingin tampil ala clean-style dan terlihat anggun? Kamu bisa menggunakan outfit dengan satu tone warna, Girls. Misalnya OOTD cantik yang satu ini, blouse lengan balon tampak serasi dengan maxi skirt warna nude.

Untuk hijabnya kamu bisa pakai pashmina warna cokelat kok, jadi look-mu akan tampak balance dan serasi. Kamu bisa menambahkan medium belt warna coksu dan tas tangan berwarna senada. Sudah deh, tinggal pakai slip shoes kesayangan dan kamu siap jalan jalan.

3. Minimalis dengan Blouse dan Jeans

Photo by pinterest.com

Punya blouse lengan balon warna putih dengan aksen soft ruffle? Pasangkan saja dengan celana jeans milikmu. Kamu bisa padukan dengan hijab warna cokelat nude sebagai penyempurna. Gimana, stylenya simpel dan minimalis, tapi tetap modis kan?

4. Tampil Playful dengan Blouse dan Celana Boyfriend

ootd baju lengan balon

Photo by pinterest.com

OOTD baju lengan balon ini cocok banget untuk remaja dan dewasa yang suka tampil playful. Kombinasi antara baju lengan balon bermotif plaid warna pink tampak match dengan celana boyfriend warna putih gading ini. Modelnya yang kasual akan membantumu dapatkan look yang manis.

Sebagai pasangannya, kamu bisa gunakan hijab segi empat warna cokelat, sling bag minimalis warna dusty pink, dan boots warna putih. Mau pakai aksesoris juga bisa, gunakan saja gelang, cincin dan kacamata milikmu.

5. Modis dengan Blouse Polos dan Hight Waist Jeans

Photo by pinterest.com

Kalau kamu butuh outfit yang bisa memberikan kesan professional dan rapi, coba gunakan OOTD yang satu ini. Mulai dengan memasangkan blouse lengan balon polos warna dark green, kemudian pasangkan dengan jeans model high waist warna putih.

Kamu bisa memasangkan outfit ini dengan hijab pashmina yang senada dengan bajumu, lho. Jadi tak harus bingung untuk mix and match warna yang pas. Sebagai penyempurna, kamu bisa pakai heels gladiator dan hand bag cokelat berukuran medium.

6. Padu Padan Blouse dan Vest

ootd baju lengan balon

Photo by pinterest.com

Kata siapa kamu tak bisa memasangkan blouse lengan balon dengan outer? Bisa saja kok Girls, asalkan warnanya senada dan tak memberikan kesan menumpuk. Seperti ini contohnya, blouse putih polos yang tampak manis dengan vest asimetris warna lilac.

Untuk bagian bottom, kamu bisa gunakan celana yang fit di kaki. Jadi kamu pun tak akan kesulitan melakukan aktifitas harian. Kalau tak suka tampil girly, kamu bisa ganti heels dan flat shoes milikmu dengan sneaker warna putih, tambah nyaman kan?

7. OOTD Baju Lengan Balon dan Outer Dress

Photo by pinterest.com

Mau pergi ke kampus atau hangout tapi bingung pakai baju apa? Coba deh mix and match antara baju dan outer dress ini. Blouse dengan aksen lengan balon ternyata tambah cantik kalau kamu pasangkan dengan outer dress warna hitam. Selain simpel, kamu tak butuh waktu lama buat dandan kan?

8. Blouse Floral dan Jeans yang  Kece

Photo by pinterest.com

Blouse dengan corak floral memang cocok untuk kamu yang suka tampil feminim. Kamu bisa nih memasangkan blouse putih floral yang punya aksen lengan balon dengan celana jeans kesayangan.

Sebagai pasangan hijabnya, kamu bisa pakai pashmina warna pink lembut tanpa corak. Nah, untuk alas kakinya bisa kamu sesuaikan dengan preferensi ya, mau pakai heels, slip shoes atau sneaker, semuanya bisa menunjang penampilan.

9. Oversize Blouse dan Celana Kulot

ootd baju lengan balon

Photo by pinterest.com

Buat kamu yang suka pakai style oversize, kamu bisa pasangkan blouse lengan balon warna coksu milikmu dengan celana kulot, lho. Pilih yang warnanya netral, bisa putih atau hitam untuk memberikan kesan stylish. Hijabnya bisa pakai pashimna polos yang tone warnanya tak beda jauh dari bajumu. Tampak modis kan?

10. Blouse Choco Lengan Puff dan Maxi Skirt

Photo by pinterest.com

Tampil manis dan girly tak harus pakai baju yang ribet kok. Kamu bisa mix and match antara blouse lengan balon warna cokelat dengan rok plisket model maxi. Pilih yang tone warnanya tak beda jauh untuk memberikan kesan clean style.

Urusan hijabnya juga tak perlu mikir lama, pilih warna coksu atau dusty choco untuk tampil stylish dan kekinian. Pasangan penyempurna untuk OOTD baju lengan balon ini adalah sling bag minimalis warna nude dan heels peep toe yang warnanya sama.

11. Look Feminim dengan Nuansa Pink

Photo by pinterest.com

Kamu yang suka warna pastel seperti pink atau nude, harus coba outfit manis ini ya. Cukup dengan memasangkan blouse pink beraksen lengan balon dengan maxi skirt berbahan satin warna nude. Bakal tambah cantik kalau ada aksesoris pita di bagian kerah.

Pasangan dari outfit ini adalah hijab polos warna dusty pink yang simpel. Selain bisa kamu jadikan OOTD untuk ke kampus, kamu juga bisa menggunakannya untuk acara formal, Girls. Tinggal pasangkan saja dengan sling bag chain dan sandal heels warna nude.

OOTD Baju Lengan Balon Non Hijab

1. Blouse Puff Sleve dan Outer Dress Panjang

ootd baju lengan balon

Photo by pinterest.com

Untuk kamu yang suka tampil kasual di berbagai acara, bisa coba pasangkan blouse puff sleve dengan outer dress panjang. Kombinasi warna gelap untuk blouse dan warna netral untuk outernya akan membuat tampil modis.

Supaya tak merusak penampilanmu, kamu bisa pakai loafer warna putih dengan corak minimalis sebagai alas kaki. Jadi kamu tetap nyaman beraktifitas tapi tetap kelihatan santai dan kasual. Outfit ini juga cocok untuk kamu pakai ke acara semi formal, lho.

2. OOTD Baju Lengan Balon dengan Dress Mint

Photo by pinterest.com

OOTD baju lengan balon juga bisa pakai dress kok. Kamu bisa gunakan dress warna mint untuk memberiksan kesan kalem dan anggun. Akan lebih bagus kalau kamu gunakan sabuk untuk dress yang kamu pakai, jadi siluet tubuhmu bisa lebih terlihat. Kalau sudah, bisa pasangkan dengan kasual sneaker putih milikmu ya.

3. Fresh dengan Blouse Orange

Photo by pinterest.com

Warna-warna tertentu memang bisa membuatmu tampil fresh dan segar lho, Girls. Orange salah satunya, selain membuat kulitmu jadi terlihat lebih cerah, OOTD ini juga berhasil membuat tampak chic dan kekinian.

Kamu bisa pasangkan blouse oranye lengan balon dengan celana jeans hitam model high waist. Tak hanya membuat kakimu ramping, tapi look-mu juga tambah tinggi dan slim kan? Tinggal pasangkan OOTD ini dengan heels hitam deh sebagai penyempurna.

4. Knit Hangat untuk Aktifitas Outdoor

ootd baju lengan balon

Photo by pinterest.com

Pengen hangout malam-malam sama teman? Coba ganti atasanmu dengan knit yang hangat. Pilih yang punya puff sleve untuk jadi fashion-point outfit yang kamu gunakan. Sebagai pasangannya, pilih jeans broken whiten yang polos tanpa aksen ya.

Jika ingin terlihat lebih modis, kamu bisa pakai belt kulit warna cokelat. Dengan cara ini, penampilanmu jadi terlihat vintage tanpa harus menggunakan pattern check. Sudah deh, kamu bisa pakai makeup minimalis untuk memancarkan aura cantikmu.

5. Crop Top Blouse dengan Lengan Balon

Photo by pinterest.com

Item atasan crop top memang jadi outfit kece yang sayang kalau tak kamu koleksi. Kamu bisa nih pasangkan crop top bloue berbahan sifon dengan celana jeans high waist. Modelnya yang simpel tak akan membuat outfitmu tampak shabby kok, Girls. Tinggal gunakan heels atau sneaker sebagai alas kakinya deh.

6. OOTD Baju Lengan Balon yang Kasual

Photo by pinterest.com

Ingin tampil santai dan kasual untuk aktifitas harian? Bisa kok pakai atasan lengan balon dengan corak yang manis. Pilih yang tone warnanya tak terlalu kontras agar tak sulit buat kamu mix and match dengan berbagai bottom.

Tapi kalau tak mau pusing padu padan warna, bisa gunakan bawahan simpel dan berwarna netral. Boyfriend jeans broken white atau nude misalnya, bisa jadi pasangan serasi untuk outfitmu. Untuk urusan alas kaki, bisa pakai flat shoes yang nyaman ya.

7. OOTD Baju Lengan Balon dan Jeans

ootd baju lengan balon

Photo by pinterest.com

Baju puff sleeve memang bisa membuatmu tampil manis dan girly. Buat padu padan OOTD juga tak sulit, apalagi kalau warnanya simpel seperti putih, bisa kamu match dengan celana jeans yang fit di kaki.

Supaya tak kelihatan membosankan, kamu bisa gunakan celana jeans yang punya aksen sabuk pita di bagian pinggang. Jadi ketika kamu tuck-in atasamu, bagian perut tak akan terlihat menumpuk. Gimana, siap mencobanya?

8. Stylish dengan Blouse dan Celana Boyfriend

Photo by pinterest.com

OOTD baju lengan balon yang tak boleh kamu lewatkan adalah padu padan antara blouse puff sleeve navy lengan pendek dengan celana boyfriend putih yang simpel. Outfit ini bisa jadi pilihan yang tepat kalau kamu tak kamu kegerahan pas aktifitas di siang hari.

9. OOTD Baju Lengan Balon ala Korea

ootd baju lengan balon

Photo by pinterest.com

Siapa nih yang suka style fashion ala cewek Korea? Kalau kamu salah satunya, bisa coba outfit kece yang satu ini ya. Cukup dengan atasan crop top bercorak floral dan skinny jeans navy, kamu sudah bisa menyontek look ala K-pop yang modis.

Akan jadi nilai plus kalau atasanmu punya lengan balon dan aksen smokey di bagian dada dan perut. Kesannya yang manis dan kekinian bisa kamu gunakan buat jalan-jalan, main, atau hadir ke acara kasual lho, Girls.

10. Cantik dengan Dress Polkadot yang Manis

Photo by pinterest.com

Dress yang punya lengan puff memang jadi item fashion kece buat berbagai acara. Ini dia salah satunya, dress polkadot warna hitam dan biru yang bisa membuatmu tampak anggun. Apalagi aksen lengan balonnya akan membantumu terlihat trendy.

Tak sulit memasangkan outfit ini dengan beragam aksesoris, kamu bisa gunakan sling bag mini dan flat shoes warna putih sebagai penyempurna. Aksesoris lain seperti kalung, cincin atau gelang juga bisa kamu gunakan kok.

11. OOTD Baju Lengan Balon yang Simpel

Photo by pinterest.com

Kamu punya blose bergaris dengan aksen lengan balon? Coba deh kamu pasangkan dengan short pants warna putih. Kesannya yang minimalis dan santai akan membuatmu tampil menawan. Gunakan outfit ini buat liburan atau jalan-jalan santai sama teman ya!

Padu padan OOTD baju lengan balon ternyata tak sulit ya, Girls. Ada banyak item fashion yang bisa kamu ekpslor dan mix and match. Semoga kamu mendapatkan tambahan inspirasi fashion dari rekomendasi OOTD ini ya!


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.