14 Inspirasi Style Hijab Casual Untuk Outfit Sehari-hari

2 minggu lalu, by Hai Gadis

Style hijab casual

Ingin selalu tampil cantik dan modis dengan berbagai gaya merupakan impian wanita. Termasuk untuk wanita berhijab yang terkadang kebingungan memilih outfit hijab casual sehari-hari. Padahal koleksi baju dari yang lama hingga yang terbaru banyak banget di lemari pakaian. Namun, seringkali kamu takut untuk mix and match outfit asal-asalan. Kalau salah gaya, nggak pede deh jadinya!

Padahal, memillih outfit bisa gampang asal kamu kreatif lho. Sesimpel memakai kaos saja bisa jadi stylish abis dan bikin pede ke mana-mana. Namun, meski ada ide inspirasi mau pakai outfit apa, kadang kamu kehabisan ide, ya nggak? Kalau sudah begini, jadinya galau deh di depan lemari pakaian atau di depan kaca.

Kamu nggak perlu khawatir, Girls. Kamu bisa kok tampil kasual dengan tetap cantik untuk berbagai acara. Asalkan, kamu memilih pakaian yang nyaman dan sesuai karaktermu. Kamu pun perlu menyesuaikan outfit dengan acaramu dan bentuk tubuhmu. Dengan begini, gaya apa pun akan membuatmu pede dan cantik.

Nah, berikut ini adalah inspirasi style hijab casual wanita untuk sehari-hari yang bisa kamu tiru versi Hai Gadis.

1. Tampil fashionable dengan aksen tumpuk

Style hijab casual

Style hijab casual dengan aksen tumpuk – Photo via pinterest.com

Kalau kamu bingung dengan style hijab casual untuk sehari-hari, yang satu ini bisa deh kamu tiru. Kamu bisa memanfaatkan kemeja longline dan outer yang kamu punya untuk dipakai sekaligus lho. Style tumpuk kamu ini jadinya akan terlihat lebih cool dan modis. Kamu bisa memadupadankannya dengan kaos polos dan pegged pants.

Untuk hijabnya, kamu bisa memakai pasmina kaku yang diikat ke belakang. Simpel tapi tetap cantik. Lalu, kamu bisa menambahkan sneakers deh supaya penampilan casual-mu makin oke. Look ini nggak begitu ribet lho untuk kamu gunakan sehari-hari. Bahkan kamu nggak hanya bisa memakai outfit ini untuk acara santai. Untuk acara formal seperti ngampus, ngantor, meeting, tetap oke kok.

Style yang satu ini pun pas digunakan untuk kamu yang memiliki postur tubuh tinggi. Model tumpuk-tumpuk pakaian ini akan membuat badan kamu tampak lebih berisi. Yang bertubuh kurus juga bisa banget lho menggunakan style ini. Namun, nggak recommended untuk kamu yang bertubuh mungil atau gemuk, ya.

2. Tampil anggun casual memakai rok

Style hijab casual dengan rok

Style hijab casual dengan rok – Photo via pinterest.com

Biasanya hijaber nggak hanya suka pakai celana lho, tapi juga suka memakai rok karena lebih menutup aurat dan tidak menonjolkan bentuk kaki. Meski pakai rok, kamu tetap bisa kok tampil casual yang terkesan santai dan nggak ribet. Di style hijab casual wanita ini, kamu bisa memadupadankan sweater dengan rok plisket.

Sweater yang memiliki 3 warna dengan tone warm ini membuat kamu tampil lebih hangat dan fresh lho. Untuk roknya, kamu bisa memilih warna krem. Hijab pasmina motif dengan warna netral oke banget untuk melengkapi outfit kece ini. Kamu tinggal memakainya dengan diikat simpel ke belakang.

Oh ya, look ini cocok digunakan untuk kamu yang memiliki postur tubuh tinggi atau kurus. Dipakai di segala acaramu juga bisa lho. Untuk acara formal pun gayamu tetap sopan meski terlihat lebih santai dan simpel. Jangan lupa, padukan look ini dengan sepatu boots yang warnanya senada dengan rokmu.

3. Tampil rapi dengan cropped denim jacket dan straight pants

Style hijab casual

Style hijab casual dengan jaket denim dan dan straight pants – Photo via pinterest.com

Style hijab casual wanita yang satu ini bisa banget Girls kamu jadikan inspirasi untuk tampil lebih rapi. Kamu bisa mix and match straight pants dengan kaos dan cropped denim jacket. Lalu, kamu tinggal memakai hijab pasmina warna netral yang simpel deh. Look ini sebenarnya nggak ribet, hanya saja straight pants dengan motif kotak-kotak ini memberi kesan rapi.

Untuk aksesoris, pakai saja tote bag dan kacamata. Look casual yang satu ini cocok banget lho untuk acara-acara seperti kuliah, ngantor, dan acara resmi lainnya. Buat hangout pun tetap oke kok. Kamu tinggal memakai sneakers saja supaya lebih sporty.

Style hijab ini pas deh digunakan untuk kamu yang bertubuh kurus atau mungil. Cropped denim jacket akan membuat lekuk tubuhmu lebih menonjol. Jadi, kamu nggak terlihat kurus dan flat deh. Gimana? Tertarik dengan look ini?

4. Tampil makin modis dengan hijab casual simple menggunakan T-shirt

Style hijab casual simple dengan kaos

Style hijab casual simple dengan kaos – Photo via pinterest.com

Ingin tampil modis dalam balutan style hijab casual tapi cuma pakai kaos? Nah, outfit yang satu ini bisa banget kamu tiru dengan mudah, Girls. Kamu bisa memadupadankan oversized T-shirt dengan celana flare yang nggak terlalu lebar. Lalu supaya lengan kamu tetap tertutup, kamu bisa memakai manset sebagai inner.

Pastinya look ini gampang banget dong untuk kamu kenakan sehari-hari. Kamu juga tinggal memakai hijab pasmina simpel dan hand bag dengan ukuran medium. Untuk alas kakinya, bisa pakai sneakers supaya lebih kalem, atau bisa juga memakai flat shoes yang lebih sederhana.

Namun, outfit ini kurang cocok untuk acara formal, Girls. Kamu bisa mengenakannya untuk hangout, traveling, atau sekadar jalan-jalan. Jangan lupa pakai kacamata hitam biar tetap stylish. Oh ya, untuk kamu yang berbadan kurus, pilih ukuran kaos yang nggak terlalu oversized ya supaya badan kamu nggak terlihat tenggelam.

5. Tampil casual formal dengan kemeja motif dan A-line skirt

Style hijab casual dengan kemeja motif dan A-line skirt

Style hijab casual dengan kemeja motif dan A-line skirt – Photo via pinterest.com

Saatnya memakai koleksi kemeja motifmu di lemari pakaian, Girls. Untuk style hijab casual wanita kali ini, kamu bisa memiliki penampilan semi formal dengan kemeja motif. Kemeja motif tersebut bisa kamu padukan dengan rok A-line dan sneakers. Kamu bisa memilih kemeja lengan pendek lalu memakai inner lho.

Untuk hijab, kamu bisa memilih jilbab segi empat atau pasmina yang diikat simpel. Lalu gunakan sling bag transparan yang kekinian abis. Look ini casual banget tapi agak formal. Kamu bisa mengenakan outfit ini untuk segala acara. Untuk kuliah, ngantor, atau bahkan jalan-jalan tetap kece deh.

Inspirasi mix and match yang satu ini cocok untuk kamu yang bertubuh agak berisi nih. Yang terpenting, hindari ukuran kemeja yang terlalu ketat ya. Selain itu, kamu yang bertubuh mungil juga oke nih memakai outfit ini. Asalkan jangan memilih rok yang kepanjangan. Gimana? Style yang satu ini cocok ‘kan untuk sehari-hari?

6. Tampil antiribet dengan jumpsuit

Style hijab casual dengan jumpsuit

Style hijab casual dengan jumpsuit – Photo via pinterest.com

Kali ini, style hijab casual hadir khusus kamu yang malas ribet. Kamu bisa memakai jumpsuit yang simpel banget dipadukan dengan T-shirt panjang. Perpaduan warna nude dari jumpsuit dengan warna orange dari T-shirt tersebut bakalan membuatmu tampak fresh. Kamu tinggal pakai deh hijab segi empat simpel yang juga warna nude.

Untuk alas kaki, kamu bisa memilih sneakers putih yang cocok dengan berbagai outfit. Simpel banget ‘kan? Cocok deh untuk hangout bareng temen, jalan-jalan, atau traveling. Dipakai sehari-hari untuk acara formal pun bisa lho. Kamu tinggal mengganti T-shirt dengan kemeja atau blouse agar lebih formal.

Look ini pas banget untuk kamu yang memiliki postur tubuh mungil. Untuk kamu dengan badan yang agak berisi, pilih jumpsuit dengan aksen serut di pinggang ya. Pokoknya meski simpel, kamu bakalan tetap nggak ribet saat bergerak aktif deh. Dan tentunya, modis abis!

7. Tampil swag abis dengan army sweatshirt

Style hijab casual

Style hijab casual dengan army sweatshirt – Photo via pinterest.com

Gaya hijab casual wanita dengan army sweatshirt ini kece abis ‘kan, Girls? Kamu bisa memadupadankan sweatshirt tersebut dengan celana bomber sehingga penampilanmu swag abis. Kamu juga tinggal memakai hijab warna netral yang diikat simpel. Untuk aksesoris, pakai saja sneakers serta sling bag kecil yang warnanya senada dengan celana dan jilbabmu.

Advertisement

Tentunya, look ini cocok banget kamu pakai sehari-hari. Selain simpel, kamu tetap terlihat fashionable. Namun, outfit ini kurang cocok untuk acara formal. Lebih oke untuk berbagai acara santaimu, Girls.

Nah, untuk kamu yang memiliki postur tubuh tinggi, cocok lho pakai look ini. Untuk kamu yang memiliki bentuk tubuh agak berisi juga oke kok. Badanmu yang agak gemuk bisa tersamarkan dengan sweatshirt yang agak longgar dan celana bomber yang nggak ketat.

8. Tampil elegan dan casual dengan oversized shirt

Style hijab casual

Style hijab casual dengan oversized shirt – Photo via pinterest.com

Untuk kamu yang hobi pakai kemeja, terutama untuk berbagai acara formal, coba deh outfit hijab casual wanita yang satu ini. Kamu bisa mix and match kemeja dengan pegged pants yang longgar tapi nggak terlalu besar. Lalu untuk hijab, pilih saja pasmina model kaku yang diikat ke belakang tanpa ribet.

Look ini cocok banget nih untuk menghadiri acara-acara formal. Meskipun untuk sekadar hangout atau jalan-jalan pun tetap oke kok. Jangan lupa pakai aksesoris mini sling bag dan sneakers putih yang netral.

Ide mix and match ini pas lho untuk kamu dengan bentuk tubuh agak berisi. Kemeja oversized dengan lengan lebar ini bisa menyamarkan lenganmu yang agak berisi. Kamu yang memiliki badan kurus, nggak disarankan ya Girls. Nggak mau ‘kan terlihat tenggelam dalam balutan kemeja yang oversized?

9. Tampil cute dan chic dengan topi fedora

Style hijab casual

Style hijab casual dengan stripes T-shirt dan celana kulot plisket – Photo via pinterest.com

Masih style hijab casual dengan memakai topi nih, Girls. Kali ini, kamu bisa mix and match stripes T-shirt dengan celana kulot plisket untuk tampil modis sehari-hari. Kamu tinggal menambahkan topi fedora deh supaya nggak terlihat biasa-biasa saja. Untuk sepatu, pilihlah sneakers putih yang netral dan membuatmu terlihat aktif.

Look ini sih cocoknya untuk berbagai acara santai. Untuk aktivitas di luar ruangan, kamu nggak bakal mudah merasa kepanasan deh. Selain karena memakai T-shirt yang tipis, kamu juga memakai topi yang melindungi wajahmu dari sinar matahari.

Mix and match ini recommended untuk kamu yang memiliki postur tubuh berisi. Dengan pakaian longgar tapi kaos dimasukkan celana ini akan membuat tubuhmu lebih ramping. Namun tetap nggak flat. Oh ya, jangan lupa sling bag mungil supaya makin cute, ya!

10. Tampil formal dan kalem dengan oversized top

Style hijab casual dengan oversized top

Style hijab casual dengan oversized top – Photo via pinterest.com

Nah, inspirasi style hijab casual yang satu ini, pas banget untuk acara formal. Kamu tinggal mix and match oversized top dengan pegged pants. Top dengan warna putih ini memang netral dipadupadankan dengan warna apa pun. Kalau ini sih dipadukan dengan warna hijau termasuk untuk hijabnya terlihat match banget.

Warna hijau dan putih ini membuat kamu terlihat fresh lho. Selain itu, model pakaian yang agak formal ini pun tetap ada sentuhan casual-nya. Pas banget deh untuk dipakai sehari-hari karena nggak akan membuatmu ribet.

Look ini cocok abis nih untuk kamu dengan postur tubuh tinggi. Oversized top-nya nggak akan membuatmu terlihat flat dan tenggelam. Untuk aksesoris, kamu bisa mengenakan sling bag dan tambahkan sneakers supaya makin edgy.

11. Style hijab casual dengan longline outer

Style hijab casual dengan longline outer

Style hijab casual dengan longline outer – Photo via pinterest.com

Ide style hijab casual ini juga bisa kamu jadikan referensi supaya nggak bingung mix and match outfit sehari-hari. Simpel, lho! Kamu tinggal mengenakan T-shirt, celana skinny, dan long line outer. Lalu, pilihlah hijab pasmina warna netral dengan pemakaian satu sisi lebih panjang.

Untuk alas kakinya, pilih saja boots hitam yang membuatmu tampak edgy dan fashionable. Look ini bisa untuk berbagai acara santaimu. Untuk acara semi-formal juga oke nih. Outer-mu membuat sentuhan gayamu tampak lebih sopan dan formal.

Oh ya, look ini sih cocoknya untuk kamu yang memiliki postur tubuh tinggi, Girls. Long line outer ini akan bikin kamu terlihat tenggelam kalau kamu memiliki bentuk tubuh yang mungil. Nah, untuk kamu dengan badan yang sedikit gemuk, di luar outer bisa deh tambahkan belt agar lebih stand out.

12. Tampil girly casual dengan jumpsuit dan newsboy hat

Style hijab casual

Style hijab casual dengan jumpsuit dan newsboy hat – Photo via pinterest.com

Ide style hijab casual memang nggak habis-habis. Termasuk untuk ide yang satu ini. Kamu bisa memakai jumpsuit yang nyaman dengan T-shirt. Lalu, padu padankan saja deh dengan newsboy hat dan sneakers. Untuk hijabnya, kamu bisa memilih jilbab pasmina dengan style panjang satu sisi.

Look ini cocok banget lho untuk kamu yang aktif tapi nggak mau ribet. Jumpsuit ini akan membuatmu tampak nyaman. Selain itu, kamu bisa memakai outfit ini untuk acara formal maupun santai.

Pemilihan jumpsuit cocok banget nih untuk kamu yang memiliki postur tubuh mungil supaya terlihat lebih tinggi. Jumpsuit model ruffle di bagian depan ini juga bisa membuatmu tampak imut. Tertarik nggak Girls dengan penampilan ini?

13. Tampil elegan manis dengan kimono outer

Style hijab casual dengan kimono outer

Style hijab casual dengan kimono outer – Photo via pinterest.com

Kimono outer bisa kamu jadikan item untuk tampil cantik dalam style hijab casual, Girls. Kamu tinggal memadupadankan outer ini dengan skinny jeans dan jilbab pasmina yang digerai simpel tanpa banyak jarum. Lalu untuk alas kaki, sneakers selalu menjadi pilihan yang pas.

Kamu bisa menggunakan outfit ini untuk acara formal maupun nonformal. Soalnya cocok banget untuk berbagai acaramu. Mau dipakai santai sehari-hari pun, kamu akan tetap memukau.

Oh ya, look ini cocoknya digunakan untuk kamu yang memiliki postur tubuh tinggi. Untuk badanmu yang terlihat berisi juga oke kok, Girls. Kimono outer akan menyamarkan beberapa bagian tubuhmu yang tampak gemuk.

14. Tampil awet muda dengan A-line skirt dan T-shirt

Style hijab casual dengan A-line skirt dan T-shirt

Style hijab casual dengan A-line skirt dan T-shirt – Photo via pinterest.com

Untuk kamu para remaja, kamu bisa banget meniru gaya ini untuk style hijab casual-mu. Simpel lho, kamu tinggal memadupadankan A-line skirt dengan oversized T-shirt beserta inner-nya. Look ini modis abis untuk penampilan sehari-harimu dalam beraktivitas.

Selain tampak casual, look ini juga membuatmu terlihat cute. Bahkan bisa jadi pakaian syar’i kalau kamu memakai hijabnya dijulur ke dada dan kamu tambahkan bros. Jangan lupa ya, tambahkan sneakers dan sling bag kecil supaya makin stand out.

Look ini hampir cocok untuk berbagai bentuk tubuh. Tinggal mengakali di ukuran rok dan T-shirt-nya saja deh. Nggak harus baju baru ‘kan? Pakai kaos saja bisa semodis ini!

Itu dia beberapa style hijab casual wanita yang bisa kamu jadikan inspirasi pakaian sehari-hari. Pastinya, semua style di atas kembali lagi ke kondisi postur tubuhmu. Jangan paksakan outfit yang sekiranya nggak cocok denganmu, ya! Selain itu, kamu juga bisa menambah kreativitas dengan otak-atik ide mix and match dengan gaya ala kamu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *