22 Inspirasi Outfit Long Dress Agar Tampil Feminin dan Trendi

4 bulan, by Hai Gadis

Long dress menjadi salah satu fashion item yang perlu dimiliki wanita nih untuk mendukung outfit yang kece. Terutama jika kamu suka tampil lebih girly dan anggun. Meski seringkali outfit long dress digunakan untuk acara pesta, nggak menutup kemungkinan di acaramu yang lain kamu bisa memakai long dress kok. Apalagi berbagai model long dress yang beredar di pasaran bisa kamu pilih.

Ada long dress yang modelnya formal, kasual, santai, bahkan model cute dan unik juga ada. Kamu bisa memilh berdasarkan kebutuhan acara dan karaktermu pastinya. Kemudian, padu padankan saja dengan alas kaki yang tepat dan aksesoris lainnya dengan warna serta model yang serasi. Dengan memakai dress yang potongannya panjang ini, maka kamu akan terlihat lebih tinggi dan skinny deh.

Supaya kamu nggak bingung memilih inspirasi outfit long dress, kamu nggak perlu khawatir kok. Simak saja ulasan Hai Gadis berikut ini sebelum menelusuri lemari pakaianmu.

Inspirasi outfit long dress

1. Long dress model backless dengan slit panjang

Outfit long dress

Photo via kenzas.se

Inspirasi outfit long dress yang pertama adalah model backless dengan slit alias belahan kaki yang panjang. Dress yang satu ini cocok abis buat kamu yang ingin tampil lebih feminin dan tampak seksi tetapi tetap elegan. Untuk tampil kasual juga bisa lho, kamu tinggal menambahkan alas kaki sneakers putih. Dress ini pastinya cocok digunakan di segala acara formal maupun acara santai. Jangan lupa gunakan aksesoris seperti jam tangan dan sun glasses agar makin trendi.

2. Bohemian long dress dengan slit panjang

Outfit long dress

Photo via elle.es

Model outfit long dress kali ini juga bisa banget kamu jadikan inspirasi untuk tampil anggun sekaligus feminin. Memiliki model bohemian, dress yang satu ini cocok abis digunakan saat cuaca sedang panas. Motifnya juga oke dan kekinian abis dengan model bagian atas tanpa lengan. Pada potongan bawah dress ini pun terdapat belahan panjang. Kamu bisa mengenakannya di acara-acara santai. Kalau ingin tampil lebih kasual, padukan saja dress ini dengan sneakers.

3. Long dress monokrom dengan jaket kulit

Outfit long dress

Photo via stylecaster.com

Ingin tampil lebih gaya menggunakan outfit long dress? Kamu bisa memadupadankannya dengan jaket kulit agar tampak cool sekaligus feminin lho. Apalagi dress yang satu ini memiliki motif dan warna yang bernuansa monokrom. Serasi abis deh dengan jaket kulit yang berwarna hitam. Supaya makin maksimal, kamu bisa melengkapi penampilan menggunakan sneakers warna putih. Selain kece, nuansa monokrom jadi makin dapet deh.

4. Bodycon long dress dengan cropped vest jeans

Outfit long dress

Photo via estacaodamodastore.com.br

Inspirasi outfit long dress selanjutnya adalah long dress model bodycon yang dipadupadankan jaket jeans pendek model vest. Look ini bakalan bikin penampilanmu tampak trendy dan kasual. Perpaduan warna hitam pada long dress dengan warna denim akan tampak serasi deh. Supaya nggak terkesan kaku, bisa banget nih look ini kamu padu padankan dengan sneakers putih. Kemudian untuk aksesoris, pakai saja sling bag mini dengan warna senada.

5. Long dress model blouson dengan aksen plisket

Outfit long dress

Photo via t-fashion.jp

Ingin tampil lebih anggun dan manis menggunakan outfit long dress? Kamu bisa menjadikan blouson long dress ini sebagai inspirasi. Longg dress dengan model bagian tengah terdapat tali ini bikin penampilan nggak tampak flat deh. Cocok juga lho digunakan buat kamu yang memiliki postur tubuh kurus. Selain itu, model long dress ini tanpa lengan dengan kerah berbentuk pita dan bagian potongan bawahnya berbentuk plisket, sehingga makin cantik saat dipakai. Padu padankan saja dress ini denga heels dan hand bag kecil. Bisa banget lho digunakan untuk tampil kece di acara formal maupun acara pesta.

6. Long dress model double layer

Outfit long dress

Photo via freepeople.com

Model long dress yang satu ini juga bisa kamu jadikan inspirasi untuk tampil kece dan feminin di segala acara pesta nih. Dress ini memiliki model double layer dengan layer bagian depan lebih pendek dibanding layer bagian belakang. Sementara itu, bagian neckline dress ini berbentuk scoop dengan detail strap yang terdapat di bagian depan maupun belakang. Long dress ini bisa kamu mix and match dengan strappy heels agar penampilan makin maksimal. Look kamu bakalan tampak seksi tetapi nggak lebay deh.

7. Long dress model wrap tanpa strap dengan motif polka

Photo via eftag.com

Masih ada lho inspirasi outfit long dress yang recommended buat kamu. Kali ini ada wrap dress dengan motif polka yang cantik. Dress ini berbentuk V-neck sehingga kamu bisa memakainya seperti model off shoulders supaya terlihat kekinian abis. Di bagian pinggang dress ini juga ada detail tali yang bisa kamu sesuaikan dengan bentuk dan ukuran tubuh. Cocok abis deh dress ini kamu gunakan di acara formal atau pesta dengan dipadupadankan bersama sandal sling bag. Apalagi sandal dan sling bag-nya bernuansa vintage, sehingga makin bikin kamu terlihat fresh.

8. Long shirt dress panjang model polos

Outfit long dress

Photo via stylecaster.com

Kalau kamu suka tampil dengan outfit yang simpel, coba saja long dress seperti ini. Modelnya berupa shirt dress sehingga simpel banget saat digunakan. Detail kancing dari atas sampai bawah dress pun bisa kamu otak-atik sesuai keinginan. Mau dibuat model low alias agak terbuka di bagian atas, bisa banget. Dibuat model slit pun bisa. Tinggal tambahkan belt deh supaya penampilanmu nggak terkesan flat. Oh ya, lengan dari dress ini juga bisa kamu atur sendiri lho mau panjangnya seberapa sesuai keinginanmu. Yang pasti meski simpel, tetap bikin look kamu makin kece. Pas banget digunakan untuk acara santai bahkan liburan.

9. Blouson dress panjang model tanpa lengan

Photo via zoponder.com

Ide outfit long dres selanjutnya berupa blouson dress yang modelnya tanpa lengan. Selain ada detail kerut di bagian pinggang, dress ini juga bentuknya melebar ke bagian bawah. Motifnya unik dan simpel sehingga tampak elegan saat digunakan. Kamu bisa mengenakan dress ini di segala tipe acara kok, baik santai maupun formal. Tinggal padu padankan dengan aksesoris dan alas kaki yang pas, penampilanmu akan makin all out. Kalau dress yang satu ini, kamu mix and match dengan sneakers maupun heels bakalan tetap oke kok, Girls.

10. Long shift dress dengan model turtle neck

Outfit long dress

Photo via okchicas.com

Model dress kali ini nggak kalah kece dengan model dress sebelumnya lho. Long dress ini sangat recommended buat kamu yang ingin tampil feminin tanpa menunjukkan lekuk tubuhmu. Soalnya potongan dress ini lurus (shift). Kemudian di bagian atasnya, berbentuk turtle neck yang akan bikin penampilan tampak hangat. Outfit casual wanita yang satu ini akan membuat kamu tampak muda. Kamu juga bisa mengenakan slip on shoes lho sehingga makin kekinian abis deh.

11. Silk slip long dress dengan kaus putih

Outfit long dress

Photo via wheretoget.it

Model outfit long dress yang bisa kamu jadikan referensi untuk tampil cantik memang nggak habis-habis lho. Kali ini, ada silk sleep long dress yang bisa kamu mix and match dengan kaus putih. Sesimpel itu tetapi tetap trendi dengan gaya kasual kok. Look ini nggak hanya cocok untuk berbagai acara santai. Namun cocok juga kamu gunakan untuk kuliah agar tampil lebih awet muda dan kekinian. Supaya terlihat lebih aktif, gunakan saja sneakers putih sebagai andalan.

Long Dress Ala Korea

12. Long dress model plisket dengan lengan panjang

Photo via zozo.jp

Ingin tampil lebih girly dan modis dengan dress? Model yang satu ini pun recommended kamu jadikan inspirasi. Long dress kali ini memiliki model bodycon tetapi nggak terlalu ketat. Potongan bagian atas berbentuk seperti blouse sementara bagian bawahnya berbentuk plisket dengan kerutan di bagian pinggang. Selain itu, dress ini juga berbahan chiffon, sehingga tampak mewah tetapi nggak berlebihan. Cocok abis nih kamu gunakan untuk ngantor atau ngampus karena dress ini juga memiliki lengan medium. Tinggal gunakan heels dan hand bag warna senada, kamu bakalan menarik perhatian deh.

13. Long dress dengan balloon sleeves

Photo via andgirl.jp

Memakai long dress juga bisa bikin penampilanmu tampak imut lho. Contohnya saja pada model outfit long dress kali ini. Dengan warna hitam polos, dress ini memilki lengan berbentuk balon (ballon sleeves) yang menambah kesan cute. Belum lagi di bagian pinggang juga ada detail kerutan. Pas banget deh untuk kamu pakai di acara formal maupun santai. Buat pesta juga tetap oke lho. Supaya makin terlihat elegan, kamu bisa menggunakan heels sebagai alas kaki. Kemudian, tambahkan handbag kece yang etnis abis juga oke kok.

14. Long dress polos model ruffle tipis

Outfit long dress

Photo via andgirl.jp

Masih ada nih rekomendasi outfit long dress yang bisa kamu gunakan, yaitu long dress polos seperti yang satu ini. Memiliki model tanpa lengan, dress ini potongan bagian bawahnya berbentuk ruffle tipis sehingga kekinian banget. Kemudian di bagian pinggangnya ada aksen belt sehingga penampilanmu bakalan jadi makin modis. Cocok banget deh dress ini kamu gunakan saat cuaca sedang panas. Bisa untuk ke pantai, atau sekadar hangout bareng teman-temanmu. Untuk alas kaki, kamu bisa mengenakan heels. Tambahkan topi boater deh supaya makin maksimal.

15. Dress panjang tanpa lengan dengan detail karet di bagian pinggang

Outfit long dress

Photo via andgirl.jp

Inspirasi outfit dengan dress panjang selanjutnya yaitu long dress bermotif dan tanpa lengan. Dress ini memiliki detail yang cantik dengan aksen karet di bagian pinggang yang cenderung lebar. Cocok banget buat kamu yang bertubuh mungil dan takut terlihat tenggelam saat memakai dress panjang. Motif dari dress ini juga simpel dengan tetap terlihat indah. Cocok deh digunakan untuk segala acara, mulai dari acara pesta, acara formal, hingga acara santai. Untuk alas kaki, dress ini bisa kamu mix and match dengan wedges. Kemudian, jangan lupa pakai hand bag rotan yang disertai scarf. Pasti penampilanmu jadi memukau banget.

Long Dress Hijab

16. Floral long dress model ruffle

Long dress hijab

Photo via instagram.com/puspitasaryrahayu

Buat kamu yang berhijab, nggak perlu bingung lagi deh untuk tampil feminin dan tetap trendy dengan long dress. Kamu bisa meniru outfit long dress yang satu ini kok. Dengan motif floral yang fresh, dress ini memiliki lengan panjang dan terdapat tali di bagian pinggang yang bikin penampilan nggak akan flat. Kemudian di potongan bawahnya, bentuknya ruffle sehingga makin mempercantik dress ini. Karena panjangnya medium, dress bisa kamu padu padankan dengan rok plisket atau celana panjang lho. Tinggal pilih hijab yang warnanya senada dan pakai sneakers, selesai deh. Kamu bisa menggunakan look ini untuk acara formal seperti kerja dan kuliah, atau cuma sekadar nyantai kok.

17. Lace long dress dengan outer transparan

Photo via instagram.com/rifka_martha

Bingung mau tampil modis di acara pesta menggunakan dress yang oke? OOTD hijab dengan long dress satu ini recommended untuk kamu tiru, terutama jika kamu berhijab. Kamu bisa memakai lace dress warna putih ini disertai dengan outer transparan yang nggak kalah mewah. Pas banget deh digunakan untuk berbagai acara pesta dengan tetap anggun dan feminin. Untuk hijab, pilih saja yang warnanya senada. Lalu untuk alas kaki, kamu bisa memilih heels supaya vibe pestanya makin terlihat. Gimana?

18. Long dress model handkerchief

Photo via ragam-muslim.com

Mau dress panjang yang bentuknya unik lancip-lancip? Coba deh tiru gaya dengan long dress yang satu ini. Dress memiliki model handkerchief dengan paduan 2 warna. Motifnya sendiri polos dengan aksen tali di bagian pinggan dan lengan panjang yang cocok untuk hijaber. Tinggal mix and match dengan hijab warna senada, look ini bisa digunakan di acara formal atau pesta. Kamu bisa menambahkan heels kok untuk memaksimalkan penampilan.

19. Long dress model layer

Photo via instagram.com/ainayya.id

Buat hijaber, model outfit long dress yang bisa kamu jadikan inspirasi nggak kalah trendi kok. Contohnya saja untuk model dressi yang bagian bawahnya ada 3 layer ini. Dress jadi tampak makin cantik dan elegan karena layer-nya memiliki warna beda-beda. Di bagian pinggang, ada detail tali yang bisa kamu sesuaikan dengan bentuk pinggangmu. Kemudian bagian ujung lengannya sendiri juga modelnya kerut sehingga nggak bakal mudah tersingkap saat berakitivas. Yang pasti, dress berbahan ceruti ini cocok kok digunakan di acara-acara formal atau pesta. Tinggal tambahkan heels deh supaya makin stand out.

20. Long dress model layer dengan detail pita di lengan

Long dress hijab

Photo via instagram.com/rifka_martha

Masih ada kok inspirasi outfit long dress yang bisa kamu tiru agar nggak bingung lagi mix and match pakaian. Model dress kali ini cute abis dengan bentuk layer di mana layer depan bermotif dan layer belakang polos dengan warna berbeda. Dengan lengan model balloon sleeves, dress ini jadi makin cantik apalagi ada detail pitanya. Manis banget deh kalau kamu gunakan di acaa santai maupun formal. Tinggal mix and match saja dress ini dengan hijab senada dan sandal sebagai alas kaki. Pakai sneakers atau flat shoes upaya makin tampak muda juga oke kok.

21. Long coat dress model turtle neck

Photo via instagram.com/suhedaaat

Outfit long dress selanjutnya adalah model coat dengan kerah berbentuk turtle neck. Dress ini cocok banget lho digunakan saat cuaca dingin karena bahannya cenderung tebal. Di bagia pinggang, ada aksen tali yang membuat dress jadi makin modis. Dress ini bisa kamu gunakan sebagai luaran dan memakai inner baju serta celana. Bisa juga kok kamu pakai secara tunggal. Yang terpenting pilih hijab yang warnanya tepat. Kemudian supaya nggak bingung memilih alas kaki, pakai saja sneakers putih. Gimana? Pasti kamu bakalan kece banget tampil di segala acara.

22. V-neck long dress model polos dan stripes T-shirt

Photo via instagram.com/suhedaaat

Mau pakai dress tanpa lengan dengan tetap menutup aurat? Coba saja outfit long dress yang dikombinasikan dengan stripes T-shirt ini. Model dress yang satu ini berbentuk V-neck dengan motif polos dan terdapat karet di bagian pinggang. Ditambah dengan sneakers warna hitam putih yang senada denga T-shirt, pastinya penampilanmu bakalan makin kece. Cocok abis lho look ini digunakan untuk kuliah atau untuk acara santai. Jangan lupa kenakan hijab warna senada dan tambahan aksesoris belt bag yang kekinian abis.

Nah, berbagai outfit long dress di atas kece-kece banget kan? Aneka ragam modelnya bisa kamu jadikan inspirasi untuk tampil feminin dan cantik di segala acara. Yang terpenting, jangan lupa padu padankan warna secara tepat. Kemudian, pilih juga dress sesuai bentuk tubuhmu agar penampilan tampak proporsional. Kira-kira, mana nih Girls dress yang sesuai karaktermu?

0

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *