Brand Baju Lokal Wanita Terbaik Dengan Harga Terjangkau

3 bulan lalu, by Hai Gadis

Brand baju lokal wanita terbaik dan murah

Industri fashion saat ini semakin berkembang, mengikuti perkembangan zaman. Di Indonesia, banyak brand baju lokal yang telah mengeluarkan koleksi fashion yang fashionable dan stylish. Mereka selalu update dengan tren terkini untuk memenuhi kebutuhan para pecinta fashion.

Brand lokal juga tidak kalah bersaing dengan brand luar. Brand lokal biasanya mengeluarkan produk yang ramah di kantong, harganya lebih terjangkau daripada brand luar negeri. Berbelanja di brand lokal direkomendasikan untuk kamu yang punya budget yang terbatas namun tetap menginginkan kualitas pakaian yang baik untuk mendukung penampilanmu.

Selalu ingin tampil menarik di setiap kesempatan membuat orang termotivasi untuk mengenakan pakaian dan aksesoris yang bagus. Gunanya, agar bisa lebih percaya diri dan self esteem. Kamu bisa lebih percaya diri juga jika mengenakan pakaian yang bagus dan kekinian walaupun harganya terjangkau. Dalam membeli pakaian, biasanya orang akan memilih merek tertentu, baik lokal maupun nonlokal. Namun, secara kualitas, sebenarnya produk lokal juga tidak kalah kualitasnya dengan produk dari luar negeri.

Brand fashion lokal juga sanggup bersaing dengan produk dari brand luar negeri. Koleksi yang dikeluarkan oleh brand lokal sebenarnya tidak hanya digemari oleh masyarakat Indonesia saja, beberapa brand lokal juga memasarkan produknya ke luar negeri.

Berikut ini adalah beberapa brand baju lokal wanita terbaik dan murah versi Hai Gadis:

1. Our Clothing

Brand baju lokal wanita terbaik dan murah - Our Clothing

Our Clothing – Photo via ocloofficial.com

Our Clothing direkomendasikan untuk kamu yang ingin tetap tampil stylish walau punya budget minim. OCLO memiliki koleksi outfit yang menarik dan cukup mengikuti tren, cocok untuk kamu, para fashionista. Kamu bisa membeli pakaian di sini jika kamu punya budget yang minim. Brand lokal dengan kualitas yang baik ini berasal dari kota Bandung, Jawa Barat.

2. Minimal

Brand baju lokal wanita terbaik dan murah - Minimal

Minimal – Photo via minimal.co.id

Kalau kamu menyukai fashion yang simpel namun tetap menarik, kamu bisa membeli outfit dari brand lokal lainnya, yaitu Minimal. Toko dari brand Minimal ini sangat mudah ditemukan, karena tersebar di mall-mall besar di Indonesia. Kamu bisa juga mengecek koleksinya secara online, di website resminya atau di akun instagramnya. Kualitas bahan dari koleksi yang dihadirkannya pun tidak main-main. Harganya pun bervariasi. Kamu bisa memilih koleksinya sesuai dengan kebutuhan dan keinginanmu.

3. Adorable Projects

Brand baju lokal wanita terbaik dan murah - Adorable Projects

Adorable Projects – Photo via adorableprojects.com

Adorable Projects adalah brand lokal yang berdiri dari tahun 2008. Sudah cukup lama ya. Pada mulanya, brand lokal ini hanya menjual aksesoris dan sepatu saja. Namun, kini Adorable Projects telah mengembangkan produk handmadenya tidak hanya pada sepatu dan aksesoris saja, namun juga pada tas dan pakaian. Kamu bisa segera mengecek koleksi terbarunya di adorableprojects.com ya.

4. Mayoutfit

Brand baju lokal wanita terbaik dan murah - Mayoutfit

Mayoutfit – Photo via instagram.com/mayoutfit

Untuk brand baju lokal wanita ini, kamu bisa mengecek koleksinya di instagram @mayoutfit dan website resminya di www.mayoutfit.com. Brand ini menyediakan beraneka ragam produk yang friendly juga untuk hijaber. Jadi, buat kamu hijaber, tidak akan kesulitan dalam mencari pakaian dari brand lokal ini. Brand lokal asal Bandung ini menyediakan produk-produk yang dibandrol dengan harga yang cukup terjangkau.

5. Rubylicious

Brand baju lokal wanita terbaik dan murah - Rubylicious

Rubylicious – Photo via myrubylicious.com

Rubylicious adalah brand baju lokal wanita yang tidak hanya memiliki online shop, namun juga beberapa offline store. Brand fashion ini mulai berdiri di Bandung dari tahun 2009. Sudah 10 tahun Rubylicious berkecimpung dalam dunia fashion. Rubylicious menargetkan sasaran marketnya pada wanita. Kamu bisa mengecek semua koleksinya secara online di website resminya www.myrubylicious.com dan di instagram @myrubylicious. Rubylicious menghadirkan koleksi-koleksi menarik seperti pretty flannel dress green, shirt army, dan lain-lain. Desain situs resminya juga cukup bagus. Simpel, namun tidak susah diakses.

6. Posh The Label

Brand baju lokal wanita terbaik dan murah - Posh The Label

Posh The Label – Photo via poshthelabel.com

Brand lokal yang satu ini memang terbilang cukup baru di industri fashion. Meskipun masih tergolong baru, kualitasnya sudah cukup bagus. Brand baju lokal ini mengeluarkan produk berupa pakaian dan aksesoris yang simpel namun tetap memberi kesan yang modern. Untuk websitenya, kamu bisa cek di website resminya www.poshthelabel.com dan di instagramnya yaitu @poshthelabel.

7. Kivee

Brand baju lokal wanita terbaik dan murah - Kivee

Photo via kiveeshop.com

Kivee mulai meluncurkan produknya dari tahun 2011. Terhitung sudah delapan tahun lamanya brand ini telah berdiri. Brand ini diprakarsai oleh dua orang wanita, yaitu Holy Veronica dan Helen Bellina. Kivee menyediakan produk-produk yang menarik, namun bisa dibeli dengan harga yang cukup terjangkau lho.

Koleksinya mencakup jumpsuits, dress, atasan dan bawahan, dan aksesoris. Desainnya cukup simpel namun tetap menarik. Kamu bisa cek koleksi lengkapnya di website resminya www.kiveeshop.com dan instagram di @kivee_

8. Cloth Inc

Brand baju lokal wanita terbaik dan murah - Cloth Inc

Cloth Inc – Photo via cloth-inc.com

Brand Cloth Inc ini didirikan oleh salah satu alumni dari Binus, yaitu Julian Tanoto. Awalnya Julian Tanoto merintis usahanya menjadi reseller terlebih dahulu, ia menjajakan produk-produk milik orang lain hingga akhirnya ia mendirikan brandnya sendiri. Brand ini kami rekomendasikan untuk kamu yang ingin selalu update tentang dunia fashion.

Selain menjajakan produknya secara online di website resminya, yaitu www.cloth-inc.com dan di instagram @cloth_inc, Cloth Inc juga membuka beberapa offline store berupa butik di Lippo Puri Mall. Harga produk yang dijualnya juga cukup bervariasi, ada beberapa produk yang mereka jual dengan harga di bawah Rp200.000. Cukup terjangkau ya. Selain tersedia dalam bahasa Inggris, website resminya juga bisa kamu akses dalam bahasa Indonesia ya, guys.

9. Cera

Brand baju lokal wanita terbaik dan murah - Cera

Cera – Photo via ceraofficial.com

Jika kamu menyukai gaya fashion yang anggun, menawan, dan feminin, kamu bisa memilih produk dari brand Cera. Brand Cera menghadirkan koleksi pakaian berwarna soft yang umumnya akan disukai oleh para wanita. Cera juga menyediakan evening dress dan casual dress. Cera juga menghadirkan dress dengan motif floral. Butik dari brand Cera ada di Jakarta Selatan, tepatnya di Kemang. Lihat koleksi lengkapnya di situs resmi www.ceraofficial.com dan di instagram @ceraofficial. Buat kamu yang suka dengan penampilan yang elegan, koleksi dari Cera ini sangat cocok untukmu.

10. Shop at Velvet

Brand baju lokal wanita terbaik dan murah - shop at velvet

shop at velvet – Photo via shopatvelvet.com

Brand yang satu ini dibuat oleh pasangan suami istri, yaitu Randy W. Sastra bersama Yessi Kusumo. Mereka membuat brand ini dengan modal awal sebesar Rp25 juta. Brand ini menargetkan pasarnya pada wanita muda yang berusia antara umur 17 tahun sampai 35 tahun. Kamu bisa mengecek koleksi lengkapnya di website resminya, yaitu www.shopatvelvet.com.

11. Popoluca

Brand baju lokal wanita terbaik dan murah - Popoluca

Popoluca – Photo via popolucathelabel.com

Popoluca adalah brand lokal yang sudah ada dari 7 tahun yang lalu, tepatnya dari tahun 2012. Awalnya, Popoluca ini tidak menjual produk berupa pakaian, awalnya mereka hanya menjual aksesoris seperti gelang dan dreamcatcher. Namun, pada akhirnya Popoluca melebarkan sayapnya dengan membuat desain dari produknya sendiri. Di tahun 2017, brand ini kembali memperkenalkan dirinya dengan nama Popoluca the Label.

Advertisement

Popoluca melakukan proses desain dan produksinya sendiri. Popoluca menghadirkan produk dengan warna-warna yang netral yang mudah untuk kamu mix and match dengan outfit yang lainnya. Koleksinya bisa kamu lihat di website www.popolucathelabel.com dan instagram @popolucathelabel.

12. Beatrice Clothing

Brand baju lokal wanita terbaik dan murah - Beatrice Clothing

Beatrice Clothing – Photo via beatriceclothing.com

Kalau kamu mencari pakaian dengan beraneka ragam motif, kamu bisa mencarinya di Beatrice Clothing. Brand ini dibangun mulai tahun 2012. Sudah cukup lama ya. Koleksinya mencakup batik, aksesoris, celana kulot, atasan, dress dan produk lainnya.

Beatrice Clothing juga menyediakan website resminya untuk menjangkau lebih banyak pelanggan. Kamu bisa mengecek produknya di website www.beatriceclothing.com dan di instagram @beatriceclothing. Kalau kamu mengakses websitenya, kamu tinggal memilih baju yang kamu inginkan, kemudian klik add to cart. Setelah itu, lakukan pembayaran sesuai total harga produk.

Brand baju lokal wanita ini menerima pembayaran melalui transfer bank dan kartu kredit. Sangat mudah kan untuk mengaksesnya? Kamu bisa mulai berbelanja sesuai dengan budget yang kamu miliki. Beatrice Clothing selalu berusaha dalam memproduksi produk dengan desain yang terperinci dan model yang variatif, ada celana, baju, kimono top, celana kulot, dan lain-lain. Harga produk nya juga cukup terjangkau lho. Nggak percaya? Langsung aja intip koleksi lengkapnya di websitenya, ya!

13. Ava Prologue

Brand baju lokal wanita terbaik dan murah - AVA Prologue

AVA Prologue – Photo via avaprologue.com

Brand baju lokal wanita yang satu ini sudah ada sejak tahun 2013. Brand Ava Prologue cukup terkenal dengan produk kaftannya. Para selebriti pun sering menggunakan produk kaftan dari brand ini. Brand ini dibuat oleh empat orang dengan latar belakang yang berbeda-beda, yaitu Ursula Wantah, Guida Arezi, Adiani Aisyah, dan Dewi Andarini. Orderan kaftannya biasanya semakin meningkat saat lebaran. Koleksi dari Ava Prologue ini bisa kamu cek di situs resmi www.avaprologue.com dan instagram @avaprologue.

Jika kamu ingin membeli via website, cara ordernya cukup mudah. Kamu bisa menjelajahi koleksi brand ini dari websitenya. Kalau kamu sudah menemukan outfit yang ingin kamu beli, kamu bisa mengklik add to cart. Kamu bisa meninjau atau mereview produk-produk dari Ava Prologue di my cart. Setelah itu, jika kamu sudah yakin, kamu bisa klik check out. Isi detail pengirimanmu. Kemudian, klik continue to shipping method. Segera pilih tarif flat domestik dan tekan continue to payment method untuk memilih metode pembayaran. Klik complete order. Kemudian cek email konfirmasi pembelanjaanmu.

14. Cotton Ink

Brand baju lokal wanita terbaik dan murah - Cotton Ink

Photo via cottonink.co.id

Brand lokal ini dibuat oleh dua orang sahabat yang sudah kenal satu sama lain sejak duduk di bangku SMP. Mereka adalah Ria Sarwono sebagai Brand & Marketing Director dan Carline Darjanto sebagai Creative Director. Produk sweater dan outernya dibandrol dengan harga Rp250.000 sampai Rp300.000-an. Produk yang mereka jual mencakup atasan dan bawahan, yang terdiri atas blouse, shirt, denim, jeans, skirt, jumpsuit, sweater, dan lain-lain.

Brand Cotton Ink juga menyediakan koleksi couple untuk ibu dan anak dengan konsep yang kasual. Kamu bisa cek koleksi lengkapnya di  website resminya, yaitu www.cottonink.co.id atau langsung mengunjungi butiknya di Pondok Indah Mall 2 (Jakarta), Mall Kota Kasablanka (Jakarta), Plaza Senayan (Jakarta).

Dari website Cotton Ink, brand ini mengaku bahwa inspirasi mereka adalah para pelanggan mereka. Cotton Ink mengangkat paham “casual with a twist”. Agar bisa lebih mudah dalam melihat koleksi produk dari Cotton Ink, kamu bisa klik bar navigasi yang membagi beberapa produk dalam beberapa kategori, misalnya ada kategori atasan, gaun, outwear, dan lain-lain.

15. This is April

Brand baju lokal wanita terbaik dan murah - THIS IS APRIL

THIS IS APRIL – Photo via thisisapril.com

Maria Anggraini adalah pendiri brand lokal This is April. Brand ini sudah menjangkau sampai ke negara Malaysia. Brand ini sudah punya banyak store di Indonesia. This is April menyediakan koleksi pakaian siap pakai untuk wanita yang berumur 16 sampai 40 tahun. Produk yang brand ini luncurkan selalu mengikuti tren terkini dan dijual dengan harga yang bersahabat dan ramah di kantong.

Brand ini pernah melakukan kolaborasi dengan artis cantik terkenal, yaitu Chelsea Islan. Sebagian profitnya disumbangkan kepada anak-anak yang kurang mampu di Papua. Koleksi pakaiannya bisa kamu beli di beberapa store yang telah tersebar di Indonesia. This is April menjual pakaian atasan yang terdiri atas kemeja dan kaos dengan motif stripe, floral, dan warna-warna yang soft.

Jangan lupa cek koleksi dari brand ini di website resminya, yaitu www.thisisapril.com dan di beberapa butik, diantaranya Pondok Indah Mall (Jakarta), Lippo Mall Kemang (Jakarta), Plaza Blok M (Jakarta), Paris Van Java (Bandung), dan Surabaya Town Square (Surabaya).

Itulah beberapa rekomendasi brand baju lokal wanita terbaik dan murah versi Hai Gadis. Ternyata, brand lokal tidak kalah kualitasnya ya dengan brand luar negeri. Jadi, tidak usah ragu untuk membeli pakaian dari brand lokal.

Selain berkualitas, ternyata brand lokal juga menawarkan harga yang lebih bersahabat daripada brand dari luar negeri. Namun, brand lokal tetap menjaga kualitas dari produknya. Agar tidak salah dalam memilih produk, kamu bisa baca deskripsi lengkap dari produk yang sedang kamu incar. Kamu bisa lihat juga detail ukurannya apakah sesuai dengan ukuranmu. Selain itu, jangan lupa pilih jenis pengiriman yang cocok dan jangan lupa untuk melihat review dari orang-orang yang sudah pernah membeli produk tersebut.

Setelah mengetahui beberapa profil singkat tentang brand-brand lokal Indonesia ini, apakah kamu sudah siap untuk mulai berbelanja dari brand lokal Indonesia? Ayo dukung dan cintai produk Indonesia!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *