19 Merk Tas Wanita Buatan Lokal dengan Kualitas Terbaik 2022

By Hai Gadis

Perkembangan dunia fashion yang makin pesat tiap tahunnya membuat Indonesia juga mulai mengembangkan berbagai produk yang berkualitas. Salah satunya adalah tas, ada anggapan bahwa tas brand luar negeri lebih baik daripada tas lokal. Padahal saat ini sudah banyak lho tas merk buatan lokal (pria dan wanita) yang memiliki harga terjangkau, namun kualitasnya tidak kalah dengan brand tas luar negeri.

Kalau kamu sedang butuh koleksi tas baru sebagai buat kerja atau main, simak rekomendasi merk tas dalam negeri terbaik ini. Tak hanya harganya terjangkau, desain dan bahannya juga berkualitas.

Rekomendasi Tas Wanita Buatan Lokal Terbaik

1. Povilo

merek tas lokal wanita

photo by pavilo.com

Tas Povilo terkenal karena desainnya yang minimalis, fungsional dan terlihat elegan. Ada banyak model tas yang bisa kamu sesuaikan dengan fungsi dan kebutuhan girls. Apalagi harganya cukup jujur dan tak ada ‘mark up harga’ berlebihan.

Kalau kamu bingung tas Povilo seperti apa yang cocok dengan style-mu, kamu bisa pilih yang warnanya netral. Ada pula tas dengan banyak kantong dan kompartemen di dalamnya. Jadi kamu yang butuh tas kece buat kerja, Pavilo bisa jadi jawabannya.

2. Aesthetic Pleasure

photo by carousel.com

Umumnya harga tas kulit memang lebih tinggi kalau dibandingkan dengan tas biasa. Ini karena bahannya yang unggul dan pemakaiannya yang bakal tahan lama. Jika kamu suka tas kulit buat tampilan edgy pas nongkrong nanti, kamu bisa pertimbangkan brand Aesthetic Pleasure.

Merk lokal ini menyediakan koleksi tas kulit dengan ukuran, model, dan jenis yang beragam. Jadi kamu tak perlu khawatir kesulitan menemukan model tas yang cocok. Harganya juga cukup ramah di kantong, jadi tak akan menguras dompetku girls.

3. Tako Bag

photo by fimela.com

Merk tas wanita lokal asal Yogyakarta ini terkenal karena aksen unik pada permukannya. Kamu akan menemukan kain tenun yang dijahitkan pada tas dan membuatnya terlihat kece.

Kain tenun yang dipakai bukan kain tenun sembarangan lho, semua kainnya dibuat sendiri secara handmade agar warnanya tak cepat pudar. Untuk membedakan tas ini dengan tas lain, kamu bisa menemukan logo khas Tako Bag di modelnya. Kamu yang suka tampil trendy, koleksi Tako Bag bisa nih kamu coba intip.

4. Dowa

photo by kompasiana.com

Dowa menjadi brand lokal yang sudah sukses merambah pasar manca negara. Dengan nama The Sak, koleksinya sudah ada di beberapa negara besar Asia, jadinya bakal sayang banget kalau kamu melewatkan koleksi tas dari merk lokal ini.

Tas Dowa terkenal karena model rajutannya yang indah, cocok untuk kamu yang suka tampil feminim. Pilihan warnanya juga beragam, kamu bisa memilih rajutan dengan jenis premium maupun biasa. Tentunya untuk rajutan premium harganya lebih tinggi ya karena rajutannya yang lebih rapat.

5. Merche

photo by shopee.com

Anak muda biasanya suka tas yang modelnya kekinian, karena pas banget kalau dipasangkan dengan berbagai macam style. Pilihan tas yang tepat untuk gaya tersebut adalah tas dari merk Merche.

Tas ini menawarkan warna yang kekinian, desain yang simpel, dan koleksi yang cukup variatif. Merche juga sering menambah koleksi baru, jadi kamu bisa deh pilih model tas yang kamu suka. Untuk hargaya juga cukup terjangkau, yang pasti tak akan membuat kantongmu jebol!

6. Byo

tas lokal wanita terbaik

photo by shopee.com

Merk Byo sebenarnya tak hanya merilis koleksi tas saja, namun sudah menjadi label fashion yang cukup terkenal di Indonesia. Tas dari brand ini memiliki ciri khas dengan model laser cut, plus ditambahkan aksen tiga dimensi yang menarik.

Jika dilihat secara sekilas, tas dari Byo mirip dengan tas anyaman yang terbuat dari bahan plastik. Padahal proses pembuatan dan craftsmanship-nya cukup rumit. Byo baru saja merilis tas berwarna hologram untuk kamu yang suka tampil modis.

7. Polamino

photo by kaskus.com

Ada lho merk tas lokal yang sudah berdiri lebih dari 20 tahun. Namanya Polamino, yang terkenal karena koleksi tas formal nan elegan. Untuk kamu yang butuh tas untuk kerja, meeting atau acara penting, koleksi Polamino bisa banget kamu jadikan pilihan.

Warna warna yang ada di koleksi tas Polamino cenderung netral, jadi kamu tak kesusahan kalau mau mix and match bermcam model outfit. Beberapa warna yang populer adalah hitam, abu-abu, coklet, krem dan putih.

8. Niion

photo by niion.co

Bingung mau pakai tas apa yang cocok dengan outfit street style? Kamu bisa coba pakai tas buatan Niion. Tas buatan merk lokal ini memiliki kesan ceria, fresh dan cocok untuk kamu yang suka tampil kasual dan santai.

Ada banyak pilihan model tas yang bisa kamu pilih girls, mulai dari tote bag, mini bag, sling bag, hingga waist bag yang stylish. Pilihan warnanya juga beragam, tapi lebih condong ke warna yang terang dan mencolok. Tas Niion akan membantumu buat tampil trendy girls.

9. Exsport

tas wanita lokal terbaru

photo by shopee.com

Untuk kamu yang butuh tas buat kuliah, sekolah atau hangout sama teman, coba deh tengok koleksi tas dari Exsport. Merk tas wanita lokal ini menawarkan koleksi tas berbahan nilon dan kanvas yang khas anak muda.

Jangan khawatir dengan model dan warnanya, Exsport identik dengan warna cerah tapi simpel, pas banget buat remaja. Untuk harganya juga tak begitu mahal, apalagi tas ini sudah dijual secara daring, jadi tak sulit untuk mendapatkannya.

10. Get Daily Gear

photo by bukalapak.com

Kota Bandung terkenal karena industri konveksinya yang unggul, terlihat dari brand Get Daily Gear yang mendunia. Merk lokal ini memiliki koleksi tas untuk pria dan wanita, jadi bakal cocok untuk kamu yang suka pakai style unisex.

Tas dari Get Daily Dear lebih fokus untuk penggunaan travelling, jadi umumnya besar-besar. Untuk ukuran sedang, kamu bisa pilih model tas ransel yang cocok buat ke kampus. Merk lokal ini memiliki kualitas yang setara dengan tas Kipling ataupun Herschel lho.

11. Adorable Projects

tas wanita kekinian

photo by shopee.com

Kamu pecinta sling bag wajib banget punya koleksi tas dari brand Adorable Projects. Merk tas asal Bandung ini sudah eksis sejak tahun 2008 dan memiliki banyak penggemar, terutama masyarakat Indonesia penyuka fashion.

Merk tas dari Adorable Projects terlihat manis karena memiliki aksen gantungan kunci. Selain sling bag, Adorable Projects juga memiliki koleksi tas model tote bag dan backpack. Kamu yang tertarik membeli tas koleksi brand ini, bisa membelinya di official store dan market place.

12. Sovlo

photo by shopee.com

Tak hanya menggunakan ciri khas batik dan kain tenun Nusantara, ada pula tas yang menggunakan hasil karya illustrator sebagai aksennya. Tas tersebut dapat kamu temukan dalam koleksi tas wanita Sovlo.

Karena menggunakan gambar yang penuh warna, kamu bisa pasangkan tas ini untuk tampil feminim. Tampilannya yang ceria bakal terlihat manis dengan pakaian berwarna pastel. Harganya juga cukup terjangkau dan memiliki kualitas yang baik kok.

13. Manequin Plastic

photo by tokopedia.com

Tak semua lho koleksi tas buatan lokal memiliki gaya yang itu-itu saja. Kalau kamu suka tampilan yang berbeda dan out of the box, coba intip dulu koleksi Manequin Plastic. Tas ini akan membuat kamu terlihat bold dan chic, membuatmu tampak seperti fashionista!

Salah satu aksen lucu yang akan kamu temukan adalah tas ini adalah motif dinasaurus atau es krim. Menariknya, Manequin Plastic juga menghadirkan tas dengan bahan transparan bermotif. Pastinya bakal membuat kamu tampil modis!

14. Berrybenka

photo by shopee.com

Merk tas lokal yang satu ini pasti sudah tak asing buat kamu ya girls, apalagi kalau kamu pecinta tas. Berrybenka memang sudah terkenal memproduksi tas dengan kualitas terbaik, pun harganya juga ramah di kantong.

Model yang menjadi koleksi Berrybenka terlihat up to date dan kekinian, jadi kamu tak perlu khawatir ketinggalan zaman. Jenis tasnya juga beragam, kamu bisa memilih tas dengan model sling, ransel bahkan tote bag sekalipun.

15. Gobelini Firenze

photo by callousel.com

Kalau melihat dari namanya, terdengar seperti brand luar negeri ya. Tapi jangan salah, merk ini ternyata brand tas lokal di Indonesia. Kebanyakan tas buatan Gobelini Firenze memiliki desain minimalis, elegan, dan menggunakan bahan lokal premium.

Tas ini juga menggunakan bahan kulit asli, yang akan membuat pemakaianlebih tahan awet. Gobelini Firenze juga menyediakan tas ukuran besar dan kecil, jadi bisa kamu sesuaikan dengan kebutuhan harian.

16. Motiviga

tas merek lokal unggulan

photo by tokopedia.com

Mencari tas anti air dengan style gaul? Jawabannya adalah Motiviga. Merk tas lokal wanita dari Bandung ini menghadirkan desain yang ekslusif, anti air, dan memiliki motif yang bold. Meski begitu, ada pula model tas polos yang tampak cantik kalau kamu pasangkan dengan baju minimalis.

Jangan khawatir warna tas yang gampang luntur, tas Motiviga menggunakan bahan kimia yang aman. Jangan khawatir mengenai harganya ya girls, kamu bisa membawa pulang tas buatan Motiviga dengan budget dua ratusan ribu lho!

17. Kanara Bag

photo by shopee.com

Ingin punya tas kulit yang chic dan kekinian tapi dompet sedang tipis? Kamu bisa kok girls beli Kanara Bag yang terbuat dari bahan kulit sintesis. Walau terbuat dari kulit sintesis, bukan berarti kualitasnya kalah saing ya!

Tas buatan Kanara Bag memiliki desain yang akan membuat penampilanmu makin elegan. Style-nya yang simpel akan membuat kamu tampak stand out dengan warna minimalis. Beberapa warna unggulan dari Kanara Bag adalah cokelat, army, biru tua, dan juga krem.

18. S.RW

photo by tokopedia.com

Merk lokal yang sudah memiliki nama dan kualitas baik di pasaran selanjutnya adalah S.RW. Modelnya yang unik akan membuat kamu jadi pusat perhatian dengan memakainya. Apalagi tas S.RW merupakan hasil karya seniman dari Bandung, Syagini Ratna Wulan, yang tentunya menambah nilai estetik.

Koleksi tas dari S.RW memiliki bentuk yang unik, misalnya berbentuk bulat dengan aksen sisik ikan, berbentuk flamingo, dan masih banyak lagi. Kalau mau tambahan aksesori juga bisa kok, S.RW menyediakan strap dengan warna dan motif yang beragam.

19. Kaynn

photo by market-fest.com

Nama Meyta Ratnayu mungkin masih asing bagi sebagian orang, tapi kalau tas merk Kaynn mungkin sudah banyak yang tahu. Tas ini memiliki detail ornament yang khas, terinspirasi dari origami khas Jepang.

Hal yang menarik dari tas Kaynn adalah kerumitan dalam proses pembuatannya. Meski modelnya tampak sederhana, namun memberikan kesan berwibawa dan elegan ketika kamu memakainya.

Tas merk lokal dari Indonesia ternyata beragam ya girls. Kamu tertarik gak menambah koleksi dari rekomendasi tas-tas diatas? Meski buatan dalam negeri, kualitas yang ditawarkan bersaing kok dengan buatan mancanegara.


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.