Inspirasi OOTD Hijab Dengan Rok Midi Agar Postur Tubuh Tampak Tinggi

4 bulan, by Hai Gadis

OOTD Hijab Dengan Rok Midi

Bergaya menggunakan hijab sekarang ini bisa dilakukan dengan berbagai outfit lho, Girls. Salah satunya adalah outfit berupa rok midi alias rok yang panjangnya medium. Rok midi yang mungkin dulunya susah digunakan untuk hijaber, kini para hijaber bisa berkreasi tampil stylish dengan OOTD rok midi hijab. Rok dengan berbagai model ini cocok dipadupadankan dengan berbagai atasan kok. Apalagi, kamu juga bisa menambahkan celana legging atau kaus kaki panjang maupun stocking tebal sebagai inner agar aurat tetap tertutup dengan baik.

Rok midi terdapat dalam beragam model, mulai dari model plisket, model flare, model straight, dan masih banyak lagi. Kamu nggak hanya bisa menggunakannya untuk acara-acara santai kok. Buat acara formal pun jika bisa mix and match dengan tepat, rok midi bisa jadi item yang tetap santun. Oh ya, menariknya lagi, rok midi ini cocok digunakan buat kamu yang memiliki tubuh mungil. Soalnya, saat digunakan, kakimu jadi terlihat lebih panjang, sehingga postur tubuh akan tampak lebih tinggi deh.

Bahkan buat kamu yang berpostur tubuh agak berisi, efek kaki lebih panjang dari memakai rok ini bisa bikin penampilanmu terlihat lebih ramping. Nah, kamu mau coba pakai rok ini tapi bingung memadupadankannya secara stylish? Nggak usah khawatir deh, karena Hai Gadis punya beberapa inspirasi outfit rok midi berikut ini.

OOTD rok midi hijab

1. Striped blazer dan flare midi skirt

photo via zahrahrose.com

Inspirasi OOTD rok midi hijab yang pertama ini cocok digunakan untuk segala acara formal, Girls. Kamu bisa memadupadankan baju basic yang berupa kaus, kemeja, maupun blouse warna putih dengan blazer motif stripes sebagai luaran. Blazer berwarna putih dan abu-abu ini cocok kok dipadankan dengan rok midi model A-line dengan rempel yang cenderung longgar.

Pastinya nyaman banget digunakan untuk acara formal seharian seperti kuliah, ngantor, meeting, dan masih banyak lagi. Untuk hijabnya, kamu bisa mengenakan jilbab pashmina. Oh ya, karena mengenakan rok midi, jangan lupa untuk gunakan legging atau kaus kaki panjang agar aurat tetap tertutup ya, Girls. Tinggal mengenakan sneakers putih, penampilanmu sudah tampak profesional deh.

2. Atasan hitam, midi skirt plisket, dan sepatu boots

photo via zahrahrose.com

Selanjutnya, ada outfit rok midi yang cocok digunakan buat kamu yang hobi jalan-jalan atau traveling. Mix and match saja atasan hitam, bisa berupa T-shirt panjang dengan midi skirt model plisket. Tentunya, kamu juga perlu mengenakan legging hitam supaya aurat tetap tertutup. Sebenarnya padu padan yang satu ini sudah cukup kece karena tinggal menambahkan jilbab square warna abu-abu.

Namun supaya tambah stylish, kamu bisa mengenakan jaket dan sepatu boots sebagai alas kaki. Untuk aksesoris, kamu bisa menambahkan long necklace untuk menghiasi atasan yang kamu pakai agar nggak terlalu polos.

3. Oversized T-shirt dan rok midi plisket

photo via dailysia.com

Mau OOTD rok midi hijab yang lebih santai? Coba saja look yang satu ini. Kamu bisa mix and match oversized T-shirt warna hitam dengan rok plisket midi warna khaki. Kemudian, sebagai dalaman rok, kamu bisa mengenakan legging panjang warna hitam yang senada dengan atasan yang kamu kenakan. OOTD ini cukup effortless lho.

Kamu bisa menyempurnakan penampilan dengan tambahan jilbab pashmina hitam polos. Supaya makin edgy, tambahkan saja sneakers putih dan sling bag kekinian. Oh ya, mau mengenakan sunglasses sebagai aksesoris juga bisa banget kok. Penampilanmu bakalan tampak tinggi saat menggunakan OOTD ini untuk acara-acara santai di luar rumah.

4. Knit sweater dan midi plaid skirt

photo via 65.allpin.info

Outfit rok midi kali ini kece abis lho kalau kamu gunakan untuk acara formal seperti kuliah. Style-nya juga modis dan tampak muda. Padu padankan saja knit sweater warna putih kekinian dengan rok midi motif plaid. Atasan yang nggak terlalu tebal tentu bakalan nyaman dipakai seharian.

Sangat match dengan rok yang juga memiliki detail ala anak sekolah banget. Kamu bisa menyempurnakan penampilanmu dengan jilbab pashmina warna cokelat yang diikat simpel. Untuk aksesoris, mulai dari atas ada kacamata, kemudian tote bag dengan model transparan, belt, dan sneakers sebagai alas kaki. Mau coba look ini?

5. Tunik, midi skirt plisket, dan topi baret

photo via dailysia.com

OOTD rok midi hijab kali ini nggak kalah modis dan stylish. Padu padan antara tunik panjang dan rok midi plisket bisa jadi outfit yang edgy abis. Tunik ini memiliki panjang selutut dan memiliki model berkerah serta terdapat detail tali pinggang. Kamu bisa menggunakan jilbab square yang warnanya senada dengan tunik.

Kemudian untuk pelengkap penampilan, topi baret bisa banget deh digunakan agar style kamu makin high fashion. Kemudian, jangan lupa gunakan sunglasses, clutch untuk menyimpan barang bawaanmu, dan sepatu boots panjang sebagai alas kaki. Look ini cocok untuk segala acara formal maupun santai dengan gaya ala street style.

6. Tunik model ruffle, A-line midi skirt, dan topi baret

OOTD Hijab Dengan Rok Midi

photo via instagram.com/meiraniap

Mau tampil dengan postur tubuh tampak tinggi tapi nggak ribet? Outfit rok midi kali ini bisa banget untuk kamu tiru. Kamu bisa mengenakan tunik warna putih dengan detail ruffle pada bagian bawah yang dikombinasikan dengan rok A-line yang panjangnya medium. Rok warna abu-abu ini bisa kamu gunakan bersama dengan legging panjang.

Untuk jilbabnya, pakai saja jilbab pashmina warna hitam ditambah aksesoris topi baret. Lalu, kamu bisa mengenakan sling bag warna hitam dan sandal dengan straps besar sebagai alas kaki. Look ini bisa digunakan untuk berbagai acara santai seperti hangout, shopping, jalan-jalan, dan lain sebagainya. Penampilan bernuansa monokrom ini kamu suka nggak Girls?

7. Ruffle blouse dan denim midi skirt

photo via instagram.com/saritiw

Selanjutnya, ada padu padan ruffle blouse warna putih dan denim midi skirt sebagai OOTD rok midi hijab yang bisa kamu jadikan referensi. OOTD simpel ini cocok buat kamu yang memiliki postur tubuh mungil agar terlihat lebih tinggi. Blouse warna putih ini memiliki detail ruffle pada bagian dada sehingga membuat penampilan tampak cute.

Sementara itu, rok denim yang digunakan juga memiliki bentuk A-line dan memiliki detail straps sehingga mirip dengan outfit overall. Look ini bisa kamu lengkapi dengan jilbab square warna hitam. Kamu juga bisa menggunakan hand bag model minaudiere dan sneakers putih sebagai alas kaki.

8. Flare midi skirt dan kemeja motif plaid

photo via amazon.com

Untuk para remaja yang ingin tampil tampak muda, bisa banget OOTD rok midi hijab yang satu ini kamu coba. Simpel banget lho, karena kamu hanya tinggal mix and match kemeja motif plaid dengan rok midi model flare. Tentunya, kamu juga perlu mengenakan legging sebagai inner supaya pakai rok midi tetap pede.

Untuk hijab, kamu bisa memilih jilbab pashmina yang warnanya senada dengan kemeja. Lalu untuk menyempurnakan penampilan, gunakan saja sneakers putih. Look ini cocok buat segala acara santaimu lho. Buat hangout, shopping, atau sekadar OOTD-an bakalan tetap oke deh.

9. Kaus hitam, kardigan, dan wrap midi skirt

photo via instagram.com/clarayaaa__

Mau tampil edgy dengan outfit rok midi? Look kali ini layak dijadikan referensi nih, Girls. Kamu bisa mix and match kaus warna hitam dengan kardigan warna terang sebagai luaran. Lalu untuk bawahannya, kamu bisa mengenakan rok midi model wrap dengan motif plaid.

Rok ini pastinya bikin gaya kamu lebih nyentrik dan stylish. Tentunya, sebagai inner kamu tetap perlu mengenakan celana legging. Untuk jilbabnya, pilih saja jilbab pashmina warna hitam. Lengkapi penampilanmu dengan sling bag hitam dan juga sepatu boots hitam. Gaya kamu bakalan menarik perhatian di segala acara santai deh.

10. Jaket denim dan rok midi straight

photo via instagram.com/xolovelyayana

Kalau kamu ingin tampil kece dengan OOTD rok midi hijab ala Ayana Moon yang satu ini, gampang banget kok. Padu padankan saja T-shirt sebagai atasan basic dengan rok midi model straight bersama celana legging. Kemudian sebagai outer, kamu bisa menambahkan jaket denim.

Look ini bisa kamu lengkapi dengan jilbab square warna pastel yang senada dengan outfit-mu. Kamu juga bisa memilih shoulder bag warna putih untuk membawa barang bawaanmu. Sneakers putih pun nggak kalah cocok dijadikan alas kaki yang fleksibel. OOTD ini cocok buat segala acara santai di luar rumah.

11. Blouse with balloon sleeves dan rok midi plisket

photo via zahrahrose.com

Outfit rok midi kali ini chic abis dan cukup minimalis lho. Padu padan antara blouse putih model balloon sleeves ternyata sangat cocok dengan rok midi plisket warna hitam. Tinggal tambahkan celana legging, penampilanmu sudah cukup simpel, bukan?

Untuk hijab, kamu bisa memilih jilbab pashmina warna krem. OOTD ini sangat pas dilengkapi dengan shoulder bag kekinian warna putih dan juga sneakers putih. Mau buat acara formal pun tetap santun dan nggak akan bikin salah gaya deh.

12. Turtleneck top hitam dan rok midi plisket motif plaid

photo via zahrahrose.com

OOTD rok midi hijab selanjutnya adalah mix and match turtleneck top warna hitam dengan rok motif plaid. Atasan polos membuat penampilan tampak simpel tapi mewah. Apalagi ditambah dengan rok midi motif kotak-kotak model plisket pada bagian bawah beserta celana legging.  Dipadukan dengan jilbab pashmina hitam, outfit ini cocok kok buat kuliah atau aktivitas santai lainnya.

Untuk aksesoris, kamu bisa mengenakan round sunglasses agar makin stylish dan belt supaya OOTD lebih modis. Kemudian, gunakan hand bag bentuk tube yang lucu abis, dan untuk alas kaki sih kamu bisa memilih sepatu boots. Gimana? Look ala street style ini nggak hanya bikin kamu tampak lebih tinggi, tetapi juga makin stylish.

13. T-shirt warna pink dan rok midi plisket

OOTD Hijab Dengan Rok Midi

via instagram.com/rifka_martha

Mau tampil manis dengan outfit serba pink? Cocok lho buat kamu yang suka dengan penampilan bergaya girly dan tampak ceria. Kamu mix and match saja T-shirt lengan panjang warna pink dengan rok midi plisket. Lalu, kamu bisa mengenakan celana legging warna putih supaya tetap bisa menutup aurat.

Cukup simpel tapi nggak ngebosenin deh. Kamu juga bisa menambahkan jilbab pashmina yang juga berwarna pink supaya look makin stand out. Untuk aksesoris, shoulder bag warna putih bisa jadi pilihan yang oke lho. Termasuk dengan sepatu block heels putih sebagai alas kaki. Kamu bisa menggunakan OOTD ini untuk hangout agar terlihat cute tapi tetap tampak tinggi.

14. Stripes T-shirt, vest outer, dan denim straight midi skirt

OOTD Hijab Dengan Rok Midi

via instagram.com/rifka_martha

Lagi-lagi ada OOTD rok midi kece ala selebgram yang bisa kamu jadikan referensi untuk tampil stylish sehari-hari nih. Kali ini, kamu bisa mix and match stripes T-shirt lengan panjang dengan vest outer ala Korea sebagai luaran. Kemudian, baru deh padukan dengan bawahan berupa rok midi straight berbahan denim.

Kalau untuk jilbabnya, kamu bisa memilih pashmina plisket warna hitam yang lagi happening banget dan tentunya match kok dengan outfit-mu. Lengkapi gaya kecemu ini dengan shoulder bag warna hitam yang senada dengan loafers hitam sebagai alas kaki. Cocok nih buat kamu yang hobi hangout di luar rumah bareng sahabatmu.

15. Puffy sleeves blouse motif polka dan rok midi denim model A-line

OOTD Hijab Dengan Rok Midi

via instagram.com/rifka_martha

 

Punya koleksi blouse lengan pendek tapi jarang terpakai karena kamu berhijab? Wah, berarti kamu perlu menyimak outfit rok midi kekinian yang satu ini, Girls. Puffy sleeves blouse motif polka tetap bisa kamu gunakan nih meski berhijab yaitu dengan menambahkan inner warna putih. Nah, atasan yang udah kece dan cute ini akan match banget dipadankan dengan rok midi berbahan denim.

Apalagi rok ini memiliki model A-line dan mengembang yang bikin penampilan lebih playful. Untuk jilbabnya, kamu bisa mengenakan pashmina warna putih. Senada nih dengan shoulder bag yang juga warna putih. Nggak lupa, heels putih cocok kok untuk melengkapi OOTD yang tampak clean ini.

16. Blouse hitam dan denim midi skirt model A-line

photo via instagram.com/saritiw

 

Lagi-lagi, rok midi dari denim memang punya kesan tersendiri untuk dijadikan OOTD rok midi yang kekinian. Rok midi denim model A-line seperti yang satu ini beserta celana legging tentunya, bisa kok kamu padukan dengan blouse hitam. Blouse ini memiliki detail manik-manik putih di bagian depannya sehingga bikin penampilan nggak tampak flat.

Untuk melengkapi OOTD-mu, kamu bisa memakai jilbab square yang juga warna hitam. Jangan lupa gunakan round sling bag kekinian untuk membawa barang bawaanmu. Oh ya, supaya tetap bisa aktif bergerak, kamu bisa kok memilih sneakers putih sebagai alas kaki. Pas banget deh OOTD ini digunakan untuk jalan-jalan, hangout, atau traveling.

17. T-shirt, outer, dan denim midi skirt with slit

photo via instagram.com/alamandaptrr

 

Masih dengan outfit rok midi berbahan denim, gaya yang satu ini pun menarik untuk dijadikan referensi gaya sehari-hari. Mix and match saja T-shirt putih polos sebagai inner dengan rok midi denim disertai celana legging. Rok midi denim yang satu ini memiliki model straight dan terdapat slit di bagian depan.

Supaya penampilan nggak terkesan flat, bisa banget lho kamu menambahkan outer. Outer bermotif ini memiliki model yang loose sehingga nggak akan bikin kamu kegerahan saat beraktivitas di luar ruangan. Kalau soal jilbab, jilbab square warna hitam bisa jadi pilihan yang simpel. Kamu juga bisa menggunakan sneakers putih yang netral sebagai alas kaki. Tampak chic dan instagrammable banget deh OOTD ini.

18. Ruffle sleeves blouse dan straight midi skirt bahan denim

photo via skirtlilahmagazine.thewhitestyle.ru

 

OOTD rok midi selanjutnya nggak kalah modis nih, Girls. Cukup simpel lho karena kamu bisa mix and match blouse dengan lengan model ruffle bersama rok midi denim model straight. Blouse warna putih ini netral dipadukan dengan rok dan jilbab pashmina yang bernuansa warna army.

Tentunya, kamu juga bisa mengenakan celana legging hitam nih supaya penampilan lebih menutup aurat dengan tetap trendy. Untuk alas kaki, sneakers putih memang selalu jadi pilihan yang nggak pernah salah. Mau coba OOTD yang cocok untuk berbagai acara santai ini?

19. Blouse, blazer motif floral, dan flare midi skirt

photo via vintagonista-vintage.blogspot.co.uk

Kalau mau tampil ala-ala nuansa vintage, boleh banget nih gaya yang satu ini kamu tiru. Untuk atasan, kamu bisa memadukan blouse warna putih sebagai basic dengan blazer motif floral sebagai outer. Kemudian untuk bawahannya, baru deh pilih rok midi beserta celana legging.

Rok midi dengan warna cokelat bernuansa earthy tone ini senada lho dengan sneakers-nya sehingga makin menambah style vintage. Kamu bisa melengkapi penampilan dengan jilbab pashmina warna krem dan sling bag warna hitam yang netral. Outfit yang satu ini cocok lho buat berbagai acara formal seperti ngantor atau kuliah. Yang pasti penampilanmu tetap sopan tanpa takut kurang fashionable.

20. Rok midi, jaket denim, dan jilbab floral

photo via instagram.com/dwihandaanda

OOTD yang satu ini pastinya nggak kalah menarik. Atasan warna putih misalnya kaus bisa kamu padukan dengan jaket denim warna putih. Lalu, kamu bisa mengenakan bawahan berupa rok midi yang modelnya adem dengan warna army. Rok midi ini tentunya harus kamu tambahkan celana legging sebagai dalaman.

Untuk jilbabnya, kamu bisa memilih jilbab square dengan motif floral yang fresh nih. Jangan lupa gunakan hand bag kesayanganmu dan sneakers putih sebagai andalan. Look ini cocok buat hangout atau sekadar foto-foto OOTD. Dijamin aesthetic deh!

Gimana? Berbagai inspirasi OOTD hijab dengan rok midi di atas menarik-menarik, ‘kan? Masing-masing memiliki style sendiri-sendiri yang bisa kamu sesuaikan dengan occation serta gaya kamu. Yang pasti, rok midi ini membantu banget deh agar penampilanmu terlihat lebih tinggi. Kira-kira, kamu paling suka gaya yang mana nih, Girls?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *