17 OOTD Rok Panjang Kekinian Agar Penampilanmu Makin Trendi dan Stylish

6 bulan, by Hai Gadis

Rok panjang menjadi salah satu fashion item wanita yang bisa digunakan sehari-hari untuk tampil kekinian. Dengan beragam model, rok ini bisa menjadi OOTD rok panjang yang trendi dan stylish. Rok panjang juga nggak identik dengan hijaber saja lho. Buat kamu yang nggak berhijab, rok panjang tetap bisa digunakan di segala acara dan tentunya nggak kalah modis.

Nah, model-model rok panjang sendiri ada yang model pensil, A-line, plisket, straight, model flare, dan lain sebagainya. Dengan padu padan yang tepat, outfit rok panjang kekinian bakalan tampak memukau. Namun seringkali memadupadankan pakaian seperti rok panjang kadang agak pusing ya, Girls? Tenang saja. Hai Gadis punya nih 20 referensi outfit dengan rok panjang yang bisa kamu sesuaikan untuk berbagai occasion-mu. Penasaran?

Inspirasi OOTD rok panjang kekinian

1. Hijab dengan rok panjang A-line dan denim jacket with pearls

OOTD rok panjang kekinian

via instagram.com/nowanstore

Buat hijaber, ada nih inspirasi OOTD rok panjang hijab yang layak untuk kamu tiru sebagai outfit sehari-hari. Kamu bisa mengenakan pakaian serba putih yang dipadankan dengan denim lho. Gunakan saja atasan warna putih, bisa blouse, kemeja, maupun T-shirt. Lalu, mix and match atasan tersebut dengan bawahan berupa rok panjang A-line yang juga warna putih.

Supaya penampilan lebih stand out, kamu bisa menambahkan jaket denim yang memiliki detail mutiara di bagian atasnya. Penampilanmu jadi tampak clean tapi nggak biasa lho. Untuk hijabnya, gunakan saja jilbab pashmina warna broken white. Jangan lupa lengkapi penampilan dengan sunglasses dan sneakers putih sebagai alas kaki. Cocok deh look ini digunakan di segala acara.

2. Kemeja denim dan rok panjang plisket

photo via flickr.com

 

Selanjutnya, ada outfit rok panjang kekinian dengan mix and match kemeja denim dan rok plisket saja. Kemeja denim dengan lengan medium ini bisa kamu tambahkan kalung sebagai aksesoris yang kekinian sekaligus bikin kemejamu makin mewah. Untuk bawahannya, rok panjang plisket warna mustard yang satu ini memiliki detail plisket yang nggak terlalu padat sehingga terkesan lebih santai.

Kamu bisa menambahkan aksesoris belt pada rokmu agar makin modis. Untuk aksesoris lainnya, ada jam tangan dan mini backpack yang warnanya senada dengan rokmu. Kamu bisa mengenakan OOTD ini untuk berbagai acara santai, termasuk untuk jalan-jalan, hangout, shopping, dan lain sebagainya.

3. OOTD hijab dengan rok panjang kekinian warna lilac dan puffy sleeves blouse

OOTD rok panjang kekinian

via instagram.com/meiraniap

Outfit rok panjang kekinian kali ini recommended buat hijaber lho, Girls. Kamu bisa memadupadankan rok panjang yang modelnya kekinian dengan warna lilac ini dengan blouse. Blouse yang digunakan juga cenderung memiliki lengan puffy yang melebar di bagian atas dan menyempit di ujungnya.

Penampilan yang cukup simpel ini bisa kamu tambahkan dengan jilbab pashmina yang juga memiliki warna bernuansa ungu. Style kamu jadi tampak manis dan modis serba ungu deh. Sebagai aksesoris, gunakan saja mini sling bag warna putih dan sepatu block heels yang warnanya masih senada. Cocok nih buat hangout atau sekadar OOTD-an.

4. Straight long skirt dan tank top

photo via amberlpreston.tumblr.com

 

Buat kamu yang bingung cari inspirasi OOTD rok panjang saat cuaca sedang panas, style yang satu ini simpel banget untuk dijadikan referensi. Mix and match saja tank top warna putih dengan straight skirt. Tank top yang satu ini memiliki bahan yang cenderung stretchy sehingga nyaman untuk digunakan.

Sementara itu, untuk bawahannya kamu bisa memakai rok panjang warna ungu dengan detail bagian bawah yang agak flowy. OOTD ini bisa kamu lengkapi dengan tote bag model jaring dan sandal dengan ankle straps seabagai alas kaki. Cocok nih buat OOTD ke pantai atau ke luar rumah saat cuaca panas.

5. Buttoned plaid skirt dan T-shirt putih

photo via naradonna.fashion.blog

 

Kali ini, ada OOTD rok panjang hijab dengan gaya yang lebih santai dan kasual nih, Girls. Padu padankan saja T-shirt warna putih lengan pendek dengan rok panjang. Tentunya, kamu perlu mengenakan inner supaya aurat lenganmu tetap tertutup dengan baik. Untuk roknya sendiri memiliki motif plaid bernuansa hijau dengan detail front button dan slit di bagian depan.

Agar makin kasual, gunakan saja jilbab pashmina warna hijau yang senada dengan rokmu dan dililit simpel saja. Meski terkesan simpel, kamu bisa kok menambahkan aksesoris supaya look makin all out. Mulai dari sunglasses, jam tangan hitam, sling bag hitam, dan running sneakers. Cocok nih buat kamu yang banyak beraktivitas di luar rumah.

6. Kaus putih, jaket denim, dan flared long skirt

photo via folk-media.com

 

Rok panjang memang nggak identik buat hijaber saja. Buat kamu yang nggak berhijab, rok panjang tetap bisa digunakan sehari-hari lho. Salah satunya pada outfit rok panjang kekinian kali ini. Padu padan simpel antara kaus putih dan jaket denim cocok lho dikombinasikan dengan rok panjang model flared.

Rok panjang berwarna abu-abu ini memiliki bentuk mirip plisket yang melebar, flowy, dan nggak terlalu kaku. Dipadukan dengan shoulder bag dan sneakers putih, OOTD ini cocok buat aktivitas sehari-hari. Gaya kamu bakalan tampak kasual dan santai deh. Mau coba?

7. Hijab dengan tunik dan rok plisket panjang

OOTD hijab dengan rok panjang kekinian

via instagram.com/meiraniap

 

Untuk menghadiri berbagai acara formal, OOTD rok panjang kali ini nggak kalah kece. Kamu bisa mix and match tunik dengan rok plisket panjang lho. Tunik yang satu ini memiliki model yang cantik dengan ujung lengan berkerut. Kemudian pada bagian dada ada semacam layer disertai detail manik-manik di pinggang.

Kalau rok plisketnya sendiri memiliki tampilan yang sleek sehingga penampilanmu jadi tampak elegan. Kamu bisa menambahkan jilbab pashmina warna cokelat untuk menyempurnakan penampilan. Gunakan saja aksesoris berupa sling bag warna putih dan sepatu heels putih yang netral dengan outfit-mu. Look ini bisa buat ngantor, kuliah, meeting, maupun sekadar buat hangout lho.

8. Puffy sleeves blouse dan rok tutu

OOTD hijab dengan rok panjang kekinian

via instagram.com/inikiranaaa__

Mau tampil dengan rok panjang tapi bernuansa formal sekaligus menggemaskan? Coba saja deh OOTD rok panjang hijab satu ini. Kamu bisa mix and match puffy sleeves blouse warna putih dengan rok tutu panjang warna hitam lho. Bikin penampilan jadi tampak formal, ‘kan?

Namun, rok tutu yang kamu gunakan bakalan membuat style-mu nggak terlalu kaku. Nah, kamu bisa menambahkan look ini dengan jilbab square motif leopard. Jangan lupa gunakan sunglasses sebagai aksesoris dan juga sling bag hitam, ya. Untuk alas kaki sih kamu bisa memilih sepatu block heels putih dengan straps transparan. Cocok nih OOTD ini digunakan di acara-acara formalmu.

9. Layered maxi skirt dan stripes T-shirt

photo via wheretoget.it

 

Inspirasi outfit rok panjang kekinian berikutnya recommended nih buat kamu yang nggak berhijab dan ingin tampil beda serta unik. Mix and match saja kaus panjang motif stripes dengan rok panjang model layer. Rok yang satu ini memiliki model yang manis dengan gradasi warna pastel yang kalem.

Ada warna kuning, pink, dan peach. Cocok abis buat kamu yang suka dengan OOTD warna pastel deh. Kamu bisa menambahkan aksesoris berupa sunglasses pada penampilanmu ini. Kemudian untuk alas kaki, sneakers putih bisa jadi pilihan yang tepat. OOTD ini bisa digunakan di segala acara santai.

10. Floor skirt plisket dan kemeja V-neck

photo via gabimay.com.br

 

Butuh referensi OOTD rok panjang yang bernuansa formal tapi tetap stylish? Coba saja gaya yang satu ini. Kamu bisa mengenakan kemeja warna navy dengan lengan yang digulung sampai siku dan leher bermodel V-neck. Kemeja ini cocok lho dengan rok plisket warna mustard yang modelnya sangat panjang hingga menyentuh lantai (floor skirt).

Untuk aksesoris agar penampilan lebih glamour, kamu bisa menggunakan belt warna gold dan juga gold bracelet. Jangan lupa gunakan clutch warna biru untuk menyimpan barang bawaanmu. Kamu bisa menggunakan look ini untuk acara formal maupun santai lho. Bahkan untuk acara pesta seperti kondangan juga cocok.

11. Kemeja, vest outer, dan rok plisket panjang motif polka

OOTD hijab dengan rok panjang kekinian

via instagram.com/meiraniap

 

Masih buat hijaber, outfit rok panjang kekinian yang satu ini bikin penampilan jadi kece abis ala selebgram. Kalau punya koleksi vest outer, mix and match saja dengan kemeja putih sebagai inner. Kemudian, kamu bisa mengenakan bawahan berupa rok plisket motif polka. Look ini bikin penampilanmu tampak bersih dan fresh.

Untuk hijabnya, kamu bisa memilih pashmina warna hijau yang senada dengan rokmu. Jangan lupa gunakan aksesoris yang serba putih juga, ya. Misalnya saja belt warna putih, sling bag kekinian warna putih, dan flat shoes warna putih. OOTD ini bisa untuk acara formal seperti kuliah atau ngantor lho karena style-nya cukup sopan.

12. Turtle neck top dan sheer skirt

photo via prettystuff.tumblr.com

 

Penampilan pada outfit rok panjang kekinian berikutnya nggak kalah unik dan simpel nih, Girls. Padu padankan saja atasan turtle neck warna hitam dengan rok plisket. Rok plisket yang satu ini modelnya unik karena cenderung transparan dan memiliki layer di dalamnya.

Cocok deh digunakan supaya penampilan tampak lebih dewasa. Pada OOTD ini, kamu bisa menambahkan totebag besar dan flat shoes. Pas nih buat pekerja kantoran yang sering membawa barang bawaan banyak tapi tetap bisa tampil stylish.

13. Kemeja dan rok jeans panjang pensil dengan front button

photo via now.ruelala.com

 

Outfit rok panjang kekinian kali ini memiliki nuansa formal tapi tetap stylish lho, Girls. Buat kamu para wanita karir, boleh banget deh OOTD ini dijadikan referensi untuk ngantor. Kamu bisa memadupadankan kemeja dengan model V-neck ini bersama rok denim.

Rok jeans panjang kali ini memiliki model pensil dengan terdapat button dan juga slit pada bagian depan. Tampak kasual tapi tetap terlihat profesional, bukan? Selanjutnya, kamu bisa memakai aksesoris sunglasses, jam tangan, dan juga belt. Untuk tas, pilih saja mini backpack warna hitam yang simpel. Lalu agar mudah bergerak aktif, kamu bisa menggunakan alas kaki berupa sneakers putih.

14. OOTD hijab dengan stripes top dan rok tutu putih

OOTD hijab dengan rok panjang kekinian

via instagram.com/inikiranaaa__

 

Ingin tampil kece dengan OOTD bernuansa monokrom? OOTD rok panjang hijab kali ini bisa banget kamu jadikan inspirasi deh. Kamu bisa mengenakan atasan yang memiliki motif stripes pada bagian tengah dan memiliki warna hitam polos pada bagian lengan. Kemudian untuk bawahan, gunakan saja rok tutu panjang warna putih yang bikin penampilan tampak girly.

Kamu bisa mempercantik penampilan dengan jilbab pashmina warna putih disertai aksesoris sunglasses. Kece abis, ‘kan? Supaya nuansa monokrom makin dapet, jangan lupa gunakan shoulder bag kecil warna hitam dan sepatu block heels hitam. Kamu bisa menggunakan look ini untuk acara santai maupun acara-acara tertentu seperti berkumpul bersama keluarga lho.

15. Long straight denim skirt dan cropped off shoulder top

photo via us.shein.com

 

Mau bergaya kasual tapi tampak lebih seksi? Bisa nih OOTD rok jeans panjang kali ini kamu gunakan untuk tampil trendi sehari-hari. Caranya, mix and match saja atasan sabrina model cropped dengan rok panjang denim. Atasan warna putih ini memiliki detail ruffle sehingga makin mempercantik penampilan.

Lalu, kamu bisa menggunakan rok denim panjang model straight sebagai bawahan. Ditambah dengan sneakers putih, look ini cocok untuk berbagai acara formal. Buat nge-date bareng pasangan, hangout, atau jalan-jalan pastinya penampilanmu sangat memukau deh.

16. Oversized shirt dan front button skirt motif plaid

photo via kenh14.vn

 

Masih dengan gaya yang formal, kali ini ada outfit rok panjang kekinian yang simpel tapi tetap memukau. Padu padankan saja kemeja model oversized dengan rok model front button. Kemeja berwarna putih ini memiliki model yang cenderung sheer dan bikin penampilan makin manis. Sangat pas deh dipadankan dengan rok straight panjang motif plaid dengan detail front button.

Cocok nih buat kamu yang butuh inspirasi OOTD ngantor atau kuliah dengan rok panjang. Sebagai penyempurna penampilan, mengenakan tas model sheer juga nggak kalah kekinian nih Girls. Cocok kok dengan sandal selop warna putih yang simpel. Namun kalau untuk acara formal, alas kaki bisa kamu ganti dengan sepatu, ya.

17. Mix and match hijab dengan ruffle sleeves top dan rok A-line motif plaid

OOTD hijab dengan rok panjang kekinian

via instagram.com/tantrinamirah

 

Untuk outfit rok panjang kekinian kali ini nggak kalah kece, Girls. Kamu bisa mengenakan blouse yang modelnya unik abis. Blouse ini memiliki lengan dengan kerutan membentuk ruffle yang cantik. Lalu untuk rok panjangnya, kamu bisa mengenakan rok A-line motif plaid. Mix and match tersebut bisa kamu lengkapi dengan jilbab square warna navy.

Sempurnakan penampilanmu dengan totebag unik berdetail string dan juga sepatu boots sneakers. Cocok abis deh digunakan untuk berbagai aktivitas di luar ruangan. Mulai dari hangout, shopping, jalan-jalan, dan lain sebagainya bakalan tetap modis.

18. OOTD hijab dengan front button straight maxi skirt dan bell sleeve sweatshirt

Terakhir ada OOTD rok jeans panjang hijab yang cukup populer saat ini. Kamu bisa memadupadankan atasan berupa bell sleeve sweatshirt warna putih dengan rok jeans panjang nih. Rok jeans panjang yang bisa kamu pilih adalah berwarna biru tua. Cocok banget untuk pashmina warna hitam.

Untuk alas kaki kamu bisa menggunakan mule block heels. Look mu makin terlihat kece dan modis dengan sling bag warna putih.

Gimana? Berbagai OOTD rok panjang di atas kece-kece abis, ‘kan? Buat hijaber maupun non-hijaber, kamu bakalan tetap bisa menggunakan rok panjang untuk segala aktivitas tentunya. Nah, kira-kira dari OOTD di atas, mana nih yang style-nya kamu banget?


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *