Inspirasi Gaya Hijab Ala Ayana Moon yang Stylish Abis

1 bulan, by Hai Gadis

Gaya hijab ala Ayana Moon

Ayana Jihye Moon atau yang akrab disapa Ayana Moon adalah selebgram asal Korea Selatan yang sangat menginspirasi. Nama Ayana menjadi terkenal di Indonesia nggak hanya karena menjadi mualaf dengan kisah inspiratifnya. Namun, ia juga membintangi beberapa iklan di Indonesia dengan parasnya yang sangat cantik. Tentunya, perempuan berkulit putih ini tampil anggun dengan gaya hijab ala Ayana Moon yang memiliki style fashion menarik.

Nggak heran deh kalau gaya Ayana seringkali menjadi inspirasi para perempuan Indonesia, terutama yang berhijab. Dengan berbagai gaya outfit, Ayana selalu tampil stylish. Mulai dari outfit yang sederhana hingga yang sedikit mewah, masing-masing bisa kamu tiru untuk bergaya sehari-hari. Belum lagi, gaya hijab Ayana juga bermacam-macam sehingga tampak selalu anggun tanpa membosankan. Penasaran dengan gaya Ayana Moon yang bisa dijadikan ide OOTD dengan hijab? Yuk simak rangkuman Hai Gadis di bawah ini!

Gaya hijab ala Ayana Moon

1. Jilbab square, rok span, dan jaket jeans

Gaya hijab ala Ayana Moon

Photo via instagram.com/xolovelyayana

Gaya hijab ala Ayana Moon yang pertama ini bisa kamu tiru agar penampilanmu menjadi modis abis. Kamu bisa mengenakan kaus lengan panjang dan rok span medium yang diberi inner celana legging. Kemudian agar makin stylish, jaket jeans bisa menjadi pelengkap penampilan. Untuk jilbabnya bisa kamu pilih jilbab square yang salah satu ujungnya diikat ke belakang dan ujung yang lain dibiarkan menutup dada. Jangan lupa tambahkan sneakers putih sebagai andalan dan sling bag yang warnanya match, ya. OOTD-mu bakalan bikin semangat aktivitas seharian penuh deh.

2. Jilbab pashmina dan jaket jeans

Gaya hijab ala Ayana Moon

Photo via instagram.com/xolovelyayana

Berikutnya, ada style ala cewek di drama Korea tapi versi berhijab ala Ayana Moon yang bisa kamu tiru. Kamu bisa memakai kaus putih polos sebagai inner, lalu tambahkan jaket jeans sebagai outer. Untuk bawahannya, pilih saja rok kaus yang santai abis. Kemudian jilbabnya adalah kerudung pashmina yang diikat dengan bagian samping lebih panjang dan menumpuk. Look ini pas banget lho buat kamu yang masih kuliah. Tinggal maksimalkan penampilan dengan backpack dan sneakers putih deh.

3. Jilbab pashmina dan sweatshirt

Gaya hijab ala Ayana Moon

Photo via instagram.com/xolovelyayana

Gaya hijab ala Ayana Moon berikutnya juga nggak kalah simpel dan santai. Memakai sweatshirt polos dengan sedikit detail motif, bikin penampilan tampak manis. Atasan yang satu ini bisa kamu mix and match dengan bawahan berupa celana skinny jeans. Lalu untuk jilbabnya, kamu bisa memilih pashmina dengan model salah satu sisi ber-layer. Sangat simpel tapi nggak flat deh. Outfit ini bakalan modis dipakai di segala acara santaimu. Tinggal tambahkan alas kaki sneakers, style-mu bakalan mirip Ayana.

4. Square hijab warna putih dan dress

Gaya hijab ala Ayana Moon

Photo via instagram.com/xolovelyayana

Siapa nih yang kurang suka dengan kerudung warna putih yang sering bikin kulit terlihat kusam? Intip deh gaya hijab ala Ayana Moon yang satu ini. Hijab warna putih tampak sangat cocok dipadupadankan dengan dress hitam. Model jilbabnya adalah square yang diikat simpel pada bagian depan. Kemudian ujung potongan jilbab pada bagian depan diikat di depan dada, atau disebut juga model bawal. Stylish abis, bukan? Digunakan pada acara kasual atau formal tetap cocok lho. Oh ya, model jilbab tersebut digunakan pada saat sekolah pun bakalan tetap sopan tapi nggak mati gaya.

5. Square hijab warna putih dan baju batik

Gaya hijab ala Ayana Moon

Photo via instagram.com/xolovelyayana

Selanjutnya masih dengan gaya hijab warna putih nih, Girls. Tetap pede aja lagi memadupadankan kerudung ssquare warna putih bersama baju batik kombinasi warna orange. Kerudung bisa kamu ikat simpel bagian ujungnya ke belakang. Look ini cocok abis buat berbagai acara formal yang harus kamu hadiri, misalnya buat ngantor. Style dengan batik ini pun cocok kok digunakan untuk kuliah. Tertarik nggak?

6. Jilbab pashmina, kemeja, dan celana baggy

Gaya hijab ala Ayana Moon

Photo via instagram.com/xolovelyayana

Buat ngantor, ngampus, meeting, atau sekadar hangout, gaya hijab kali ini juga cocok abis dijadikan inspirasi. Kemeja polos tinggal mix and match saja dengan celana baggy. Kemudian, lengkapi outfit ini dengan jilbab pashmina polos. Cara pakainya juga nggak sulit kok. Kamu bisa memakai ciput terlebih dahulu. Kemudian pakai jilbabmu dengan salah satu ujung lebih panjang. Ikat ujung yang panjang ke leher, sementara sisi yang lebih pendek biarkan saja menjuntai. Kamu bisa merapikan hijabmu menggunakan peniti atau jarum. Kalau alas kakinya sih, sneakers sangat pas dijadikan pilihan yang netral. Gimana?

7. Hijab pashmina warna krem dan dress

Gaya hijab ala Ayana Moon

Photo via instagram.com/xolovelyayana

Ingin tampil cantik dengan jilbab pashmina? Coba saja gaya hijab ala Ayana Moon yang satu ini. Hijab pashmina warna krem sangat cocok dipadupadankan dengan plaid dress warna biru detail putih. Hijab tersebut bisa kamu kenakan dengan style salah satu sisi disematkan ke samping wajah dengan peniti. Kemudian sisi yang satunya dibiarkan tergerai. Tetap stylish dan menutup dada lho. Cocok nih buat segala acara, mulai dari acara santai hingga formal.

8. Floral hijab dan ruffle skirt

Gaya hijab ala Ayana Moon

Photo via instagram.com/xolovelyayana

Gaya hijab kali ini bikin penampilan lebih kasual dan girly lho. Kamu bisa memadupadankan koleksi jilbab floral-mu dengan item yang pas. Misalnya saja kaus putih polos lengan panjang dengan rok model ruffle yang asimetris. Sangat manis deh, apalagi jilbabnya bisa kamu pakai dengan style ujungnya diikat ke belakang. Pas banget juga jika ditambah aksesoris seperti flat shoes dan sling bag. Cocok nih buat OOTD hangout bareng teman. Buat nge-date atau sekadar nongkrong di kafe pun tetap menarik.

9. Hijab motif pola, ruffle top dan skinny jeans

Gaya hijab ala Ayana Moon

Photo via instagram.com/xolovelyayana

Bingung cari gaya hijab buat penampilan kasualmu? Nih, gaya Ayana Moon yang satu ini sangat cocok dijadikan inspirasi. Kamu bisa mengenakan jilbab square bermotif yang diikat ke belakang. Sangat pas deh kamu mix and match dengan ruffle top dan celana skinny jeans. Simpel tapi tetap modis. Kamu bisa mengenakan gaya hijab beserta outfit seperti ini untuk beragam acara santai lho. Tinggal tambahkan heels dan tas kesayanganmu, selesai deh. Buat remaja yang hobi hangout juga cocok pakai OOTD ini, karena bikin kamu tetap bisa fleksibel bergerak aktif.

10. Jilbab square dan knit cardi

Gaya hijab ala Ayana Moon

Photo via instagram.com/xolovelyayana

Mau tampil ala cewek Korea tapi tetap bisa pakai hijab? Gaya hijab ala Ayana Moon yang ini bakalan menginspirasi banget deh. Jilbab square yang dipakai secara simpel sangat pas nih melengkapi item kardigan knit dan celana baggy jeans. Penampilanmu bakalan tampak kasual tapi tetap menutup aurat. Untuk melengkapi penampilan, kamu bisa menambahkan sneakers dan backpack kecil yang cute. Cocok abis deh gaya yang satu ini kamu kenakan buat kuliah, pergi ke bimbel, belajar kelompok, atau bahkan buat sekadar hangout cantik bareng teman-teman.

11. Jilbab pashmina dan celana jeans rawis

Gaya hijab ala Ayana Moon

Photo via instagram.com/xolovelyayana

Selanjutnya, ada gaya kasual yang cocok buat acara formal maupun santai nih. Gaya hijab kali ini lebih terlihat rumit tapi sangat match dengan outfit yang ada. Blouse polos dengan detail bunga-bunga yang dipadukan bersama celana jeans rawis, bisa ditambahkan jilbab pashmina. Jilbab tersebut bisa kamu pakai dengan salah satu bagian lebih panjang. Lalu, sematkan peniti pada bagian leher, dan ikatkan bagian yang lebih panjang menjulur melingkari leher. Sementara untuk alas kaki, kamu bisa mengenakan sneakers warna putih yang netral. Gimana? Suka nggak dengan look ini?

12. Jilbab square dan bell sleeves top

Gaya hijab ala Ayana Moon

Photo via instagram.com/xolovelyayana

Masih ada lho gaya hijab ala Ayana Moon yang modis abis. Salah satunya adalah kerudung square yang kamu kenakan secara simpel. Kamu bisa menggunakan ciput terlebih dahulu, kemudian nantinya ikat bagian ujung jilbab ke belakang. Warna kerudung baby blue ini bakalan match banget kok ditambah dengan top dengan lengan model bell sleeves warna putih. Penampilanmu jadi tampak kalem tapi fresh. Kamu bisa mengenakan look ini untuk berbagai acara santai. Oh ya, buat foto-foto aesthetic pun bisa, kamu tinggal menambahkan payung warna pastel.

13. Hijab pashmina dan balloon sleeves top

Gaya hijab ala Ayana Moon

Photo via instagram.com/xolovelyayana

Pergi ke pasar saja bisa stylish banget tapi nggak terkesan berlebihan. Mau nyontek outfit Ayana Moon yang satu ini nggak Girls? Kalau punya koleksi jilbab pashmina, gunakan saja bersama balloon sleeves top warna putih dan celana skinny jeans. Simpel abis, tapi tetap menarik. Untuk jilbabnya, kamu bisa menggunakannya dengan satu sisi lebih panjang. Sisi jilbab yang pendek bisa kamu ikat ke leher dan sisi yang panjang biarkan saja menjulur di badanmu. Supaya makin all out, tambahkan sneakers dan back pack kecil untuk melengkapi penampilanmu, ya. Jangan lupa bawa payung, siapa tahu bisa foto-foto aesthetic untuk konten instagram.

14. Jilbab square dan blouse putih

Gaya hijab ala Ayana Moon

Photo via instagram.com/xolovelyayana

Buat ngantor, kuliah, meeting, dan acara formal lainnya memang harus pakai outfit yang pas. Namun, outfit formal  bukan berarti harus ribet lho. Contohnya ada pada gaya hijab ala Ayana Moon yang satu ini. Blouse putih dengan detail floral tetap pas lho bersama dengan celana skinny jeans. Untuk kerudungnya sendiri adalah model square. Cara memakainya simpel kok, tinggal sematkan peniti pada bagian leher, kemudian ikat saja kedua ujung kerudung ke belakang lehermu. Kalau untuk alas kaki, kamu bisa memakai heels agar penampilan terlihat lebih rapi. Gampang banget, ‘kan?

15. Jilbab pashmina dan jaket jeans

Gaya hijab ala Ayana Moon

Photo via instagram.com/xolovelyayana

Mau terlihat kasual simpel tapi tetap anggun? Coba saja gaya hijab ala Ayana Moon kali ini. Kamu bisa memakai jilbab pashmina untuk melengkapi jaket jeans bersama rok kaus. Jangan lupa pakai blouse atau T-shirt sebagai inner, ya. Untuk jilbab pashminanya, cara memakainya lumayan mudah. Kamu bisa memasang ke kepalamu dengan satu ujung lebih panjang. Kemudian, sematkan peniti pada bagian leher dan ikat ke atas kepalamu bagian jilbab yang lebih panjang. Tinggal rapikan dan selesai deh. Kamu juga bisa nih Girls menambahkan aksesoris topi baseball dan sneakers. Look ini pastinya stylish abis deh buat traveling.

16. Jilbab pashmina dan layered T-shirt

Gaya hijab ala Ayana Moon

Photo via instagram.com/xolovelyayana

Masih ada lho inspirasi gaya hijab kasual yang recommended kamu jadikan ide OOTD. Kali ini, Ayana Moon menggunakan layered T-shirt motif stripes besar-besar yang kekinian abis dipadupadankan dengan baggy pants. Kerudungnya sendiri adalah pashmina yang style-nya simpel dengan bagian ujung yang lebih panjang diikat ke belakang leher. Lalu untuk alas kaki sih, sneakers yang warnanya senada dengan jilbab bisa jadi andalan. OOTD ini pastinya bisa kamu gunakan untuk hangout, shopping, atau acara santai lainnya.

17. Jilbab pashmina, blouse, dan skinny jeans

Gaya hijab ala Ayana Moon

Photo via instagram.com/xolovelyayana

Buat remaja, gaya hijab ala Ayana Moon kali ini recommended banget lho. Kamu tinggal memadupadankan blouse dengan detail floral dan celana skinny jeans. Simpel banget, ‘kan? Kemudian untuk jilbabnya, pakai saja pashmina dengan satu ujung yang lebih panjang diikat ke lehermu. Nah, supaya kamu tetap bisa bergerak aktif, gunakan saja sneakers. Mau buat traveling, nyantai, hangout, atau sekadar foto-foto OOTD, pasti bakalan kece ala selebgram.

18. Jilbab pashmina dan gamis hitam

Gaya hijab ala Ayana Moon

Photo via instagram.com/xolovelyayana

Kalau kamu bingung gimana gaya hijab buat acara-acara yang formal atau acara pesta, Ayana Moon masih punya fashion yang menginspirasi. Kali ini, kamu bisa menyontek gaya Ayana menggunakan gamis berwarna hitam dengan detail gold dipadupadankan bersama jilbab pashmina. Kamu bisa mengenakan jilbab tersebut dengan style salah satu sisi lebih longgar alias nggak menempel ke kepala. Jangan lupa sebelumnya pakai ciput atau inner dulu, ya.  Coba deh, dijamin penampilanmu bakalan anggun abis seperti Ayana.

19. Jilbab instan dan hoodie-skirt set

Gaya hijab ala Ayana Moon

Photo via instagram.com/xolovelyayana

Males ribet menggunakan jarum saat pakai jilbab? Coba deh gunakan jilbab instan ala Ayana Moon seperti ini. Jilbab instan ini nggak bakalan membuatmu merasa harus setiap saat membenarkan jarum atau peniti. Jilbab berwarna navy ini sangat cocok buat melengkapi outfit hoodie-skirt set. Penampilanmu bakalan terlihat cute tapi tetap menutup aurat. Look ini bisa kok digunakan di berbagai acara. Buat nyantai, kuliah, meeting, bimbel, belajar kelompok, hingga buat hangout pun tetap oke. Buat fotof-foto aesthetic juga bakalan tetap instagrammble deh.

20. Jilbab square, ruffle top, dan rok plisket

Gaya hijab ala Ayana Moon

Photo via instagram.com/xolovelyayana

Selanjutnya, ada outfit ala Ayana yang bakalan bikin kamu terlihat anggun dengan tet ap bergaya formal nih. Blouse ungu model ruffle yang manis sangat cocok di-mix and match dengan rok plisket hitam lho. Kemudian, lengkapi saja penampilanmu dengan gaya hijab square yang kedua ujungnya diikat di bagian leher. Sementara untuk pelengkap penampilan, sepatu boots bisa menjadi alas kaki yang tepat. OOTD ini bisa banget kamu gunakan pada acara-acara formal. Buat photoshoot ala street style secara modis pun bisa banget.

21. Jilbab pashmina instan dan floral dress

Gaya hijab ala Ayana Moon

Photo via instagram.com/xolovelyayana

Kalau ingin tampil anggun dan syar’i, coba saja look Ayana yang satu ini. Floral dress warna pink ini tampak cantik, apalagi ada detail kerut dan tali di bagian pinggang yang bikin penampilan nggak terkesan flat. Untuk hijabnya, kamu bisa memilih kerudung pashmina instan yang pastinya gampang dipakai. Jilbab ini juga cenderung panjang sehingga kamu bisa tetap tampil syar’i di segala acara. Sebagai penyempurna penampilan, jangan lupa gunakan heels warna netral.

22. Jilbab square floral dan rok span motif kombinasi

Gaya hijab ala Ayana Moon

Photo via instagram.com/xolovelyayana

Gaya hijab ala Ayana Moon yang bisa kamu tiru masih ada lho, yaitu menggunakan jilbab square motif floral. Jilbab ini sangat cocok bersama outfit kaus lengan panjang dan rok span motif kombinasi. Bikin penampilanmu jadi elegan banget deh. Oh ya, kalau mau tahu cara pakai jilbab ala Ayana, kamu bisa memakai ciput. Kemudian, gunakan saja jilbab dengan salah satu ujung agak lebih panjang. Ujung yang panjang ini nantinya bisa kamu ikatkan ke atas kepala supaya lebih rapi. Jangan lupa pakai heels agar makin anggun, ya.

23. Jilbab pashmina dan outer dress motif tartan

Gaya hijab ala Ayana Moon

Photo via instagram.com/xolovelyayana

Penampilan anggun Ayana Moon nggak hanya itu saja lho, Girls. Masih ada nih, yaitu mix and match dress putih lengan panjang sebagai inner dan outer dress motif tartan. Outer dress ini sangat match dengan jilbab pashmina yang warnanya senada. Cara pakainya juga simpel tapi terlihat memukau, yaitu dengan bagian ujung yang lebih panjang diikat ke belakang leher tapi secara longgar. Outfit Ayana ini cocok abis untuk kamu jadikan ide pakaian ke acara-acara formal. Buat kuliah, ngantor, meeting, dan lain sebagainya bakalan membuatmu tampak fashionable.

24. Jilbab square dan celana kulot plisket

Gaya hijab ala Ayana Moon

Photo via instagram.com/xolovelyayana

Mau hangout bareng teman-temanmu? Beriktunya ada OOTD celana kulot plisket dari Ayana yang bisa kamu tiru. Kamu bisa mengenakan kaus lengan panjang yang di-mix and match dengan celana plisket. Kemudian untuk jilbabnya sih tetap square yang simpel dengan ujung diikat pada leher. Selain sneakers yang bikin penampilan makin oke, kamu juga bisa menambahkan totebag nih. Meski santai, tapi tetap kece dan instagrammable kalau berswafoto.

Gimana? Keren-keren ‘kan gaya hijab ala Ayana Moon di atas? Mana nih kira-kira jadi favoritmu?

0

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *