20 Inspirasi OOTD Rok Tutu / Tulle Yang Stylish, Trendi Dan Kekinian

2 bulan, by Hai Gadis

OOTD rok tutu kekinian

Siapa sih yang nggak tahu fashion item berbahan tutu? Misalnya saja rok tutu alias rok tutu yang kekinian dan cantik banget. Sesuai namanya, rok tutu atau rok tutu memang berbahan dasar tutu yang cenderung ringan dan agak menerawang. Namun, hal ini justru semakin mempercantik penampilan lho. Memakai rok tutu bisa bikin penampilanmu tampak anggun dan elegan. Tentunya, harus dibarengi dengan item lain dong agar inspirasi OOTD rok tutu makin maksimal.

Nah, rok tutu ini meski cenderung manis, nggak hanya cocok untuk penampilan bergaya girly lho. Buat tampil dengan sentuhan kasual atau mewah pun tetap bisa. Kalau kamu punya rok tutu di rumah, tinggal otak-atik lemari, bisa deh mix and match sesuka hati. Namun buat kamu yang baru ingin membeli rok tutu, ada beberapa tips nih untuk memilihnya supaya nggak menyesal nantinya.

Tips memilih rok tutu

a. Pilih berdasarkan bentuk dan panjangnya

Biasanya untuk tampil simpel sih rok tutu yang nggak terlalu bervolume bisa kamu pilih, Girls. Penampilanmu pun bakalan tetap manis tapi nggak berlebihan. Namun jika kamu ingin tampil lebih menonjol seperti di acara-acara pesta, rok tutu yang lebih bervolume bisa banget untuk dipilih. Apalagi nantinya rok tutu ini jadi punya pesona tersendiri untuk memaksimalkan outfit-mu deh.

Selain itu, panjang rok juga perlu kamu pertimbangkan banget nih. Ada rok tutu yang ukurannya maxi alias panjang banget. Rok tutu panjang pas banget digunakan untuk kamu yang berhijab. Buat kamu yang ingin tampil cenderung kasual juga rok maxi oke kok. Kemudian ada juga yang ukurannya medium untuk memberi kesan elegan. Cocok banget buat acara-acara formal seperti ngantor atau ngampus.

Dan terakhir ada rok tutu yang panjangnya mini. Pastinya rok tutu mini ini memiliki bentuk menggemaskan dan cocok untuk memberi penampilan yang terkesan imut serta awet muda. Buat acara pesta pastinya oke banget nih, Girls. Rok tutu mini juga cocok kok digunakan untuk kamu dengan postur tubuh mungil agar tampak tinggi.

b. Pilih berdasarkan lapisan tutu-nya

Rok tutu ada yang terdiri dari berlapis-lapis tutu (berlayer) dan ada yang cuma satu lapis. Yang lapisannya sedikit pastinya terasa adem saat dipakai sehingga cocok digunakan di cuaca panas. Namun untuk rok tutu berlayer yang cenderung tebal, cocoknya digunakan saat cuaca dingin. Buat yang berhijab pun tutu berlayer oke banget lho karena nggak bakalan transparan sehingga kamu tetap bisa menutup aurat dengan baik.

c. Pilih rok tutu yang bahannya nyaman digunakan

Kalau kamu ingin menggunakan rok tutu untuk sehari-hari, gunakan saja yang bahannya nyaman dan mudah dicuci. Misalnya saja bahan serat sintetis seperti poliester dan nilon. Namun untuk acara pesta yang digunakan hanya sesekali, kamu boleh kok memakai yang bahannya cenderung mewah dan halus. Misalnya seperti kain sutra. Bahan ini tentunya butuh kehati-hatian saat mencucinya, Girls.

Itu dia beberapa tips memilih rok tutu yang bisa kamu lakukan. Sekarang, kamu nggak perlu bingung lagi untuk bisa tampil anggun dan elegan dengan rok tutu. Soalnya, Hai Gadis punya beberapa inspirasi OOTD tutu yang recommended buat kamu nih.

20 inspirasi OOTD rok tutu

1. Rok tutu pendek hitam dengan kemeja dan kaus sebagai outer

OOTD rok tutu hitam

Photo via etsy.com

Menggunakan rok tutu nggak hanya cocok untuk acara-acara pesta lho. Buat acara formal pun oke banget kok seperti pada inspirasi OOTD tutu yang satu ini. Rok tutu pendek selutut berwarna hitam bisa di-mix and match dengan kemeja putih polos dan kaus putih sebagai luaran. Warna-warnanya beruansa monokrom banget ditambah sling bag warna hitam agar makin serasi. Look ini bisa kamu gunakan di acara-acara formal lho. Misalnya saja buat ngampus atau ngantor, meeting, dan lain sebagainya. Dijamin penampilanmu bakalan anggun tapi tetap terlihat profesional.

2. Rok tutu medium warna putih dan kemeja jeans model knotted

OOTD rok tutu

Photo via pinkertonphoto.com

Rok tutu warna putih mungkin terlihat begitu mewah. Namun bisa juga lho digunakan untuk tampil kasual. Kamu bisa mengkombinasikannya dengan kemeja lengan panjang jeans model knot yang bagian depan bawahnya diikat. Style tutu bagus ini cocok banget buat acara-acara formal maupun santai lho. Buat acara pesta atau foto pre-wedding juga bisa kok kalau kamu malas pakai outfit yang terlalu mewah. Supaya match, kamu tinggal mengenakan heels agar penampilan tambah anggun. Untuk aksesoris, pakai saja kalung model choker yang simpel tapi cantik.

3. Rok tutu medium warna hitam dengan kaus putih dan jaket kulit

OOTD rok tutu

Photo via forever21.com

Inspirasi OOTD tutu selanjutnya adalah memadupadankan rok tutu dengan panjang medium dan kaus serta jaket kulit warna abu-abu. Look ini cocok banget buat kamu yang ingin tampil cool menggunakan rok. Bisa dipakai untuk kuliah, ngantor, atau sekadar hangout kok. Supaya terlihat aktif, kamu bisa memadukan outfit-mu ini dengan sneakers putih. Jangan lupa gunakan aksesoris kacamata hitam dan handbag warna senada supaya makin kece.

4. Rok tutu putih panjang dan knotted T-shirt

OOTD rok tutu

Photo via stylewich.com

Ingin tampil simpel tapi terlihat cute dengan style tutu bagus? Kamu bisa menjadikan look yang satu ini sebagai inspirasi, Girls. Rok tutu panjang bisa kamu padu padankan dengan knotted T-shirt yang simpel tapi cantik. Untuk menambah kesan stylish, kamu bisa pakai kaca mata hitam dan handbag yang kece abis. Kalau soal alas kaki sih sneakers putih jadi pilihan yang serasi, bukan? Outfit ini cock kok untuk berbagai acara santai. Buat photo shoot juga oke banget deh. Dijamin penampilan kamu bakalan terlihat trendy kekinian.

5. Rok tutu putih pendek dan kaus putih tanpa lengan

OOTD rok tutu / tulle

Photo via asos.com

Inspirasi OOTD tutu kali ini pun simpel abis dan cocok buat kamu yang ingin tampil tampak lebih muda. Kamu bisa mix and match rok tutu pendek dengan kaus putih tanpa lengan. OOTD yang satu ini pas banget untuk dikenakan di segala acara santaimu. Mau buat hangout, nongkrong, atau jalan-jalan bareng teman, tetap terlihat cute kok. Alas kakinya sih pilih saja sneakers putih agar tetap match. Oh ya, look ini juga cocok buat kamu yang bertubuh mungil agar tampak lebih tinggi dan berisi.

6. Rok tutu pendek dan turtle neck top

OOTD rok tutu

Photo via alibaba.com

Kamu ingin tampil lebih elegan dengan style tutu bagus? Coba saja mix and match rok tutu pendek dengan atasan turtle neck berlengan panjang. Outfit ini bikin penampilanmu tampak glamor dan elegan. Kamu bisa mengenakannya di acara formal maupun pesta lho. Buat gala dinner, photo shoot, atau nge-date juga oke banget. Supaya penampilan makin maksimal, kamu bisa memilih heels sebagai alas kaki. Jangan lupa juga bawa handbag yang warnanya senada, ya.

7. Rok tutu medium dengan stripped T-shirt dan jaket jeans

OOTD rok tutu

Photo via merricksart.com

Mau tampil kasual tapi tetap terlihat manis? Kamu bisa meniru inspirasi OOTD tutu yang satu ini, yaitu memadupadankan rok tutu medium dengan kaus garis-garis dan jaket jeans. Look ini kekinian abis dan cocok buat anak muda deh. Kamu bahkan bisa mengenakan outfit ini untuk berbagai acara. Buat kuliah, ngantor, photo shoot, atau sekadar hangout bisa banget kok. Kamu bakalan tampak semakin memukau jika memakai aksesoris kacamata hitam. Gimana? Suka nggak Girls dengan look ini?

8. Rok tutu putih panjang dan jaket kulit

OOTD rok tutu panjang

Photo via aufeminin.com

Kalau kamu ingin tampil anggun sekaligus cool secara bersamaan, coba saja style tutu bagus yang satu ini. Rok tutu maxi dengan model A-line tampak serasi dipadupadankan dengan kaus putih dan jaket kulit sebagai outer. Sentuhan girly karena rok tutu yang mewah jadi terlihat cool dengan jaket kulit yang kamu gunakan. Cocok abis kok look ini kamu gunakan di berbagai acara resmi. Kamu bisa memakai handbag warna senada supaya makin all out. Kalau untuk alas kaki sih kamu bisa pakai heels supaya nggak terkesan tenggelam dengan rok panjangmu.

9. Rok tutu mutiara ukuran medium dan kaus model sobek yang kekinian

OOTD rok tutu mutiara

Photo via quadrofeminino.com

Mau tampil dengan style tutu bagus tapi nggak biasa-biasa saja? Kamu bisa mencoba memadukan rok tutu dengan kaus yang kekinian dan jadi trend fashion terbaru ini, yaitu kaus model sobek. Bisa banget nih pakai kaus lama kamu dan dimodifikasi supaya jadi stylish. Look ini bisa kamu padu padankan dengan hand bag dan sneakers putih. Cocok deh buat hangout bareng teman-temanmu. Look ini buat nongkrong cantik di kafe atau bahkan traveling juga tetap oke kok. Yang terpenting, pede saja, ‘kan?

10. Rok tutu hitam ukuran panjang model plisket dan jaket kulit

OOTD rok tutu hitam panjang

Photo via t-curate.com

Inspirasi OOTD rok tutu kali ini bisa banget nih kamu gunakan untuk tampil cool dan anggun dengan nuansa monokrom. Rok tutu panjang warna hitam bisa kamu mix and match dengan kaus motif garis-garis dan juga jaket kulit warna hitam. Kemudian, gunakan saja sneakers putih dan sling bag hitam supaya nuansa monokromnya makin dapat. OOTD yang satu ini bisa kamu gunakan untuk kuliah, jalan-jalan, photo shoot, atau sekadar nyantai lho. Jangan lupa tambahkan kaca mata hitam supaya makin stylish dan fashionable.

11. Rok tutu putih pendek dan V-neck top

OOTD rok tulle

Photo via weddingchicks.com

Sekarang, ada style tutu bagus yang recommended untuk kamu gunakan di acara formal atau pesta lho. Rok tutu pendek model plisket ini bisa kamu mix and match dengan V-neck top yang tampa seksi. Penampilanmu pun jadi makin seksi dengan tetap elegan deh. Look ini cocok abis deh kamu gunakan saat gala dinner, pesta kantor, atau sekadar photo shoot yang oke banget. Kamu bisa menggunakan heels sebagai alas kaki agar penampilan makin glamor dan maksimal. Mau pakai sneakers supaya terlihat aktif pun bisa banget kok.

12. Layered tutu skirt dan off shoulder top

Photo via chicwish.com

Kalau inspirasi OOTD rok tutu yang ini sih bikin penampilan makin kece dan trendy. Rok tutu cantik ber-layer bisa kamu padu padankan dengan sabrina alias off shoulder top lho. Dijamin look-mu bakalan manis banget. Rok tutu warna nude pink bisa kamu mix and match dengan heels, sling bag, dan topi baret warna senada lho. Pas banget deh untuk digunakan di berbagai acara agar penampilanmu menarik perhatian. Buat hangout, kencan, atau pesta kecil-kecilan tetap oke kok. Jangan lupa gunakan makeup yang suasananya juga pink nude agar makin serasi dengan outfit-mu, ya.

13. Rok tutu medium dan kaus putih polos

OOTD rok tutu pendek

Photo via morninglavender.com

Tampil cantik dan feminin nggak harus ribet kok. Cuma pakai rok tutu dan kaus putih polos saja penampilanmu sudah oke banget, Girls. Style tutu bagus ini pastinya effortless banget dan bisa lebih menonjolkan keindahan rokmu. Untuk alas kaki, kamu bisa mengenakan heels dengan straps berbentuk pita yang cantik banget. Buat segala acara santai atau buat photo shoot pun OOTD ini tetap stylish deh.

14. Rok tutu panjang dan ombre pastel sweater

OOTD rok tutu panjang

Photo via stylecharade.com

Saat cuaca sedang dingin, enaknya sih memakai outfit yang hangat tapi harus tetap stylish, ‘kan? Contohnya saja memakai ombre pastel sweater kekinian seperti inspirasi OOTD tutu ini. Sweater dengan warna kalem yang hangat ini bisa kamu mix and match dengan rok tutu panjang warna putih. Jangan lupa gunakan aksesoris kacamata hitam dan handbag kekinian supaya makin all out. Untuk alas kaki sih kamu bisa mengenakan heels. Meski cuaca dingin, penampilan bakalan tetap anggun deh. Oh ya, OOTD ini bisa kamu kenakan di acara santai, formal, maupun acara pesta simpel lho.

15. Rok tutu mutiara ukuran medium dan kaus

OOTD rok tutu mutiara

Photo via debatedenoticias.com

Inspirasi OOTD tutu selanjutnya effortless banget nih Girls untuk kamu terapkan. Kamu bisa menggunakan rok tutu mutiara yang panjangnya medium dikombinasikan dengan kaus. Simpel dan nggak ribet lho tapi tetap bikin penampilan jadi cantik dan terlihat apa adanya. Supaya makin simpel, pakai saja sepatu mules sebagai alas kaki. Gimana? Look ini bikin kamu tampak memukau di segala acara santai lho.

16. Fluffy clouds tutu skirt dan stripped top

Photo via wendyslookbook.com

Baju motif garis-garis memang selalu cocok dengan berbagai fashion item lain, termasuk rok tutu. Nah, pada style tutu bagus kali ini, rok tutu memiliki model yang cute abis dengan bentuk fluffy clouds. Dijamin bikin kamu tampak menggemaskan saat dipakai. Nantinya, kamu bisa memaksimalkan penampilan dengan mengenakan heels sebagai alas kaki. Kamu juga bisa banget styling rambutmu dengan model kepang supaya makin cute dan elegan. Gimana? Pasti gemas banget ‘kan ingin meniru penampilan ini?

17. Rok tutu panjang dengan kaus dan floral hijab ala hijaber

OOTD rok tutu hijab

Photo via instagram.com/anisarahma_12

Buat para muslimah yang berhijab, ada juga kok inspirasi OOTD tutu yang keren abis. Kali ini, kamu bisa mengenakan rok tutu panjang dipadupadankan dengan kaus dan jilbab segiempat motif floral. Manis banget, ‘kan? Kamu bisa memakai OOTD ini untuk jalan-jalan, sekadar berfoto ria saat traveling, atau bahkan untuk kuliah lho. Untuk alas kakinya, pakai saja sneakers agar kamu bisa aktif bergerak tanpa ribet.

18. Rok tutu panjang dan blouse polos

OOTD rok tutu hijab

Photo via instagram.com/saritiw

Masih ada nih style rok tutu yang bagus dan bisa menjadi salah satu pilihan OOTD hijab terbaikmu. Kamu bisa mengenakan rok tutu panjang dan blouse polos dan warnanya senada. Untuk hijab, pakai saja pasmina warna senada yang diikat rapi. Kamu bisa mengenakan OOTD ini untuk ngampus, ngantor, atau sekadar jalan-jalan lho. Dijamin penampilanmu bakalan tampak manis dan fresh. Penampilanmu yang manis ini tentunya bisa makin maksimal ditambahkan dengan sneakers putih. Gimana? Mau coba look ini?

19. Rok tutu panjang dan blouse dengan hiasan ruffle kecil

OOTD rok tutu hijab

Photo via instagram.com/saritiw

Inspirasi OOTD rok tutu selanjutnya adalah model rok tutu panjang yang dikombinasikan dengan blouse kece warna senada. Blouse ini pada bagian dada terdapat aksen ruflle kecil yang cantik. Kamu pun bisa memaksimalkan look dengan memakai hijab yang warnanya senada. Untuk alas kaki, sneakers selalu bisa menjadi pilihan yang oke kok. Penampilanmu yang ini pastinya nggak bakalan salah gaya digunakan untuk kuliah, kerja, jalan-jalan, hingga ke acara pesta nih.

20. Layered tutu skirt dan cape blouse

Photo via instagram.com/modaensarbutik

Yang terakhir, model rok tutu / tutu yang bisa kamu pilih berbentuk layer dan berwarna putih. Rok ini memberi kesan mewah dan elegan pada penampilanmu deh. Kamu bisa mix and match rok tutu ini dengan blouse model cape yang kekinian. Untuk hijab, pakai saja yang warnanya senada deh. Dengan melengkapi penampilanmu menggunakan heels, kamu bisa banget mengenakan look ini di segala acara pesta maupun acara formal. Cantik dan memukau abis, ‘kan?

Gimana? Dari berbagai inspirasi OOTD rok tutu di atas, mana nih yang bikin kamu tertarik untuk mencoba look-nya? Pastinya masing-masing look tetap harus kamu sesuaikan dengan kebutuhan acara. Yang terpenting, pakailah outfit sesuai karaktermu, ya!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *