13 Model Celana yang Cocok Buat Cewek Gemuk

By Hai Gadis

Memilih model celana buat cewek yang gemuk, apalagi dengan bagian bokong yang lebar memang susah-susah gampang. Jika salah memilih model, tak hanya dapat membuat tubuh terlihat semakin lebar tapi juga dapat membuat tubuh menjadi tidak nyaman saat bergerak.

Namun kalian tidak perlu khawatir, karena kini ada beragam model celana yang cocok digunakan oleh pemilik tubuh plus size. Selain memberikan kenyamanan, model-model celana ini juga mampu membuat para cewek gemuk terlihat lebih jenjang dan langsing.

Untuk itu, berikut beberapa model celana yang cocok buat cewek gemuk. So let’s check it out guys!

1. Celana kulot

Model Celana yang Cocok Buat Cewek Gemuk

photo via myer.com.au

Yang pertama tentunya ada celana kulot. Celana kulot merupakan celana yang cocok digunakan oleh berbagai bentuk tubuh, baik itu yang gemuk maupun yang kurus. Celana ini memiliki potongan longgar yang dibuat dari berbagai macam bahan dan desain.

Buat kamu yang bertubuh gemuk, kamu bisa menggunakan celana kulot model high waist sehingga mamapu membuat kakimu terlihat lebih jenjang. Kamu juga bisa memilih celana kulot yang berbahan melar agar nyaman digunakan. Dengan ukuran all size, model celana kulot juga bisa memudahkan dirimu untuk bergerak secara leluasa.

2. Celana plisket

Model Celana yang Cocok Buat Cewek Gemuk

photo via bukalapak.com

Model celana plisket juga bisa menjadi pilihan yang cocok buat cewek gemuk. Celana plisket ini memiliki tampilan berupa banyak lipatan yang tertata rapi dengan ukuran yang lebih kecil. Karena lipatan tersebut, biasanya celana plisket dihadirkan dengan bahan yang lebih ringan dan jatuh dengan sempurna.

Lipatan pada celana plisket juga menghadirkan efek vertikal yang mampu membuat daerah pinggang hingga kaki terlihat lebih jenjang. Nggak heran jika celana plisket ini menjadi favorit para cewek bertubuh plus size.

3. Boyfriend jeans

Model Celana yang Cocok Buat Cewek Gemuk

photo via biggo.id

Kemudian ada boyfriend jeans. Celana ini bisa menjadi andalan yang tepat buat para cewek yang bertubuh gemuk untuk tampil casual dan modis dengan nyaman.

Celana model boyfriend jeans sendiri memiliki potongan yang lebar dari bagian pinggang hingga paha, sehingga bisa menyamarkan bagian-bagian tubuh yang besar. Selain itu, model celana ini memberikan kenyamanan saat digunakan karena potongannya yang lebar mampu memberikanmu keleluasan dalam bergerak.

4. Skinny jeans

Model Celana yang Cocok Buat Cewek Gemuk

photo via forever21.com

Siapa bilang skinny jeans cuma buat yang body goals? Nyatanya skinny jeans juga menarik digunakan bagi kamu yang berbadan gemuk lho. Kamu bisa mengenakan celana ini sebagai salah satu langkah untuk memamerkan bentuk tubuh kamu yang curvy meskipun plus size.

Namun disarankan untuk memilih skinny jeans yang ukurannya benar-benar pas. Hindari ukuran yang terlalu kecil karena hanya akan membuatmu merasa sesak dan tidak nyaman saat bergerak. Namun hindari juga ukuran yang terlalu besar karena akan membuat tubuh terlihat lebih berisi. Jadi pilih yang benar-benar pas di pinggang hingga kaki ya!.

5. Highwaist pants

Model Celana yang Cocok Buat Cewek Gemuk

photo via girlwithcurves.com

Model celana yang cocok buat cewek gemuk berikutnya adalah highwaist pants. Celana dengan model highwaist ini mampu membuat kamu terlihat lebih ramping dan semampai. Nah kamu cukup memadukannya dengan atasan yang pas aau fit body, tidak terlalu ketat dan juga tidak terlalu oversized.

Bahkan buat kamu yang bertubuh curvy bisa menggunakan atasan model crop top untuk menampilkan kesan yang lebih seksi dan menarik.

6. Celana palazzo

Model Celana yang Cocok Buat Cewek Gemuk

photo via markiesminigolf.com

Celana palazzo memiliki model potongan lurus dan longgar dari pinggang hingga mata kaki. Bagi pemilik tubuh gemuk, model celana ini sangatlah cocok karena mampu memberikan efek ilusi kaki yang lebih jenjang, apalagi jika dipadukan dengan sepatu hak tinggi.

Namun disarankan untuk memiliki model celana palazzo yang ukurannya pas dan panjangnya hingga mata kaki ya, karena celana palazzo yang kepanjangan hanya akan membuat kamu terlihat lebih pendek.

7. Celana chino

Model Celana yang Cocok Buat Cewek Gemuk

photo via asos.com

Selain skinny jeans, kamu juga bisa menggunakan model celana chino yang memiliki potongan berbentuk pensil. Celana chino biasanya terbuat dari bahan yang lebih ringan sehingga bisa membuat tubuh terlihat lebih ringan.

Dalam memilih celana chino, kamu bisa memilih ukuran yang benar-benar pas. Jangan terlalu ketat karena hanya akan membuat tampilan menjadi lebih buruk. Selain itu, hindari juga yang terlalu longgar atau kebesaran karena bisa membuat pinggang dan kaki tampak lebih besar. Pilih yang pas dan dapat membentuk kaki kamu menjadi lebih jenjang dan nyaman digunakan ketika bergerak.

8. Celana cigarette

Model Celana yang Cocok Buat Cewek Gemuk

photo via asos.com

Celana cigarette menjadi pilihan lainnya yang bisa kamu andalkan agar tampil lebih menarik meskipun tubuh kamu berukuran plus size. Celana cigarette sendiri biasanya hadir dengan bahan dan look yang lebih formal. Sehingga celana ini kerap digunakan sebagai tampilan yang lebih profesional.

Model celana ini hampir mirip dengan celana chino dan memiliki bagian bawah yang berbentuk mengerucut dan cenderung lebih pendek. Hanya saja tampilannya lebih formal dan dibawahnya tidak terdapat lipatan seperti pada chino. Sebagai gantinya, celana cigarette biasanya diberi aksen slit atau belahan pada bagian bawahnya agar nyaman digunakan.

9. Slit pants

Model Celana yang Cocok Buat Cewek Gemuk

photo via 2020ave.com

Slit pants merupakan model celana yang belakangan banyak digandrungi oleh kaum hawa. Celana ini memiliki bentuk yang hampir sama seperti palazzo pants hanya saja di lengkapi dengan aksen slit atau belahan di bagian samping atau depan.

Celana dengan aksen slit ini biasanya dilengkapi dengan kancing sekaligus. Kancing tersebut memiliki fungsi sebagai penyesuai, jadi kamu bisa memilih seberapa besar atau panjang aksen belahan yang kamu inginkan. Model celana ini sangat cocok digunakan oleh semua jenis bentuk tubuh khususnya untuk yang bertubuh gemuk karena mampu membuat kaki terlihat lebih jenjang.

10. Flare pants

Model Celana yang Cocok Buat Cewek Gemuk

photo via nastygal.com

Buat kamu yang ingin bergaya vintage, maka model flare pants bisa menjadi pilihan yang cocok. Flare pants sendiri juga dikenal sebagai celana cutbray. Model celana ini melebar dari bagian lutut ke bawah. Selain itu, kamu juga masih bisa menemukan rongga atau ruang gerak, sehingga model celana ini tidak akan mengekspos lekuk tubuh kamu.

Nggak heran jika celana ini juga cocok digunakan untuk perempuan bertubuh gemuk karena mampu menyamarkan tampilan paha yang besar.

11. Short pants

Model Celana yang Cocok Buat Cewek Gemuk

photo via outfittrends.com

Rekomendasi model celana yang cocok buat cewek gemuk berikutnya adalah short pants. Banyak cewek berukuran plus size yang nggak PD menggunakan celana pendek. Padahal celana pendek bisa membuat kai terlihat lebih panjang dibanding mengunakan celana panjang.

Jenis celana seperti ini panjangnya hanya sebatas pertengahan paha, sehingga paha dan betis kamu bisa terlihat lebih ramping dan lebih jenjang. Karena ukurannya yang pendek, model celana ini biasanya digunakan untuk acara santai atau casual.

12. Celana motif garis vertikal

Model Celana yang Cocok Buat Cewek Gemuk

photo via onlineshops.outletstore2022.ru

Selain model celana, kamu juga bisa menggunakan celana dengan motif yang tepat. Khusus untuk kamu yang berbadan gemuk, kamu bisa memiliki celana dengan motif garis vertikal. Motif garis ke bawah ini akan selalu membuat efek tubuh lebih ramping dan kaki yang lebih jenjang.

13. Celana berwarna hitam

Model Celana yang Cocok Buat Cewek Gemuk

photo via penningtons.com

Satu lagi celana yang cocok buat kamu yang memiliki ukuran tubuh plus size adalah celana berwarna hitam. Bukan rahasia umum lagi kalau warna hitam bisa membuat ilusi tubuh yang lebih ramping langsing.

Menariknya, warna hitam sangat mudah dipadukan dengan berbagai warna lainnya dan sangat cocok untuk dikenakan dalam berbagai acara dan kesempatan.

Nah itu dia beberapa model celana yang cocok buat cewek gemuk. Selain menentukan model, memilih bahan celana yang nyaman juga sangat penting karena akan mempengaruhi kenyamanan kalian saat bergerak. Semoga bermanfaat guys!


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.