Ide Outfit Jalan-Jalan yang Simpel untuk Hijab dan Non Hijab

By Hai Gadis

Outfit jalan-jalan yang simpel dan minimalis memang jadi pilihan anak muda, baik yang ber hijab maupun non hijab. Tak hanya memberikan kesan yang santai, banyak item fashion kekinian yang punya kesan modis walau nampak sederhana. Kamu pun bisa tampil kece tanpa butuh banyak effort, Girls.

Buat kamu yang sedang kehabisan model OOTD buat hangout dan main sama teman, inspirasi ide fashion berikut ini akan membantumu. Dengan outfit yang tepat, kamu pun bisa beraktifitas dengan nyaman. Main bareng siapa pun bisa jadi lebih menyenangkan kan?

Inspirasi Outfit untuk Jalan-Jalan Non Hijab

1. Atasan Sleeveless dan Casual Pants

outfit jalan-jalan yang simpel

Photo by pinterest

Cuaca yang gerah memang bikin keki pas jalan-jalan. Solusinya kamu bisa pakai atasan sleeveless untuk mencegah gerah dan keringat. Pilih yang bahannya tipis kalau kamu mau aktifitas di luar ruangan ya.

Buat bawahannya, kamu bisa pakai casual pants warna gelap yang pas di kaki. Misalnya warna dark green ini, tampak chic dengan atasan putih bersih tanpa lengan. Kamu pun bisa gunakan heels kesayangan sebagai alas kakinya.

2. Santai dengan Jaket Denim dan Flare Skirt

Photo by pinterest

Gaya simpel buat jalan-jalan bisa kamu dapatkan dengan padu padan antara outfit kaos putih, jaket denim, dan flare skirt lho. Kombinasi ketiganya memberikan kesan yang effortless khas anak muda. Sebagai penyempurna, kamu bisa pilih tote bag dan sepatu yang warnanya senada.

3. Blouse Crop Top dan Hotpants yang Trendy

Photo by pinterest

Ingin tampil mempesona bak influencer Instagram? Saatnya kamu coba ide outfit jalan-jalan non hijab yang satu ini. Mulai dengan memilih blouse model crop top warna putih, nilai plus kalau punya aksen lengan balon, kemudian pasangkan dengan hotpants warna krem.

Pilihan kedua warna tersebut pas banget untuk kamu yang ingin tampil feminim dengan style minimalis. Untuk tasnya, kamu bisa berikan look trendy dengan memilih sling bag ukuran mini hingga medium. Kalau kamu mau hangout di luar ruangan, gunakan sneaker ya.

4. Look Kekinian dengan Sabrina dan Ripped Jeans

outfit jalan-jalan yang simpel

Photo by pinterest

Atasan model Sabrina memang memberikan kesan kekinian dan modis. Kamu bisa nih pasangkan Sabrina warna nude milikmu dengan ripped jeans panjang. Pilih yang punya aksen smoke agar membuatmu nyaman bergerak, Girls.

Kamu bisa tambahkan aksesoris kalau ingin tampil bold dan pon-point. Bisa dengan memakai kalung layer, anting besar, hingga kacamata tinted warna hitam. Sudah deh, tinggal pakai sepatu sport bertali dan kamu siap jalan-jalan. OOTD jalan-jalan non hijab ini simpel bukan?

5. Tampil Manis dengan Midi Plaid Skirt dan Blouse

Photo by pinterest

Ada gaya simpel yang cocok buat anak muda penyuka kultur Korea nih. Kombinasi antara blouse model crop top warna dusty choco ini tampak serasi dengan midi plaid skirt bercorak gingham. Kamu pun bisa tampil manis dengan OOTD ini karena bisa membuat kulitmu tampak lebih cerah.

6. Outfit Jalan Jalan yang Simpel dengan Tank Top

Photo by pinterest

Siapa sih yang tak suka pakai tank top? Selain modis, kamu pun bisa bebas gerah karena bagian lengan dan bahu yang terbuka. Kamu bisa kok memasangkan tank top putihmu dengan rok midi flare bergaya asimetris.

Agar memberikan nuansa yang lebih fresh, gunakan rok dengan warna-warna terang seperti kuning kunyit atau light orange. Sebagai pelengkap penampilan, kamu bisa gunakan sandal dan tas rotan ya.

7. Semi Formal dengan Jaket Denim

outfit jalan-jalan yang simpel

Photo by pinterest

Kalau kamu khawatir akan bertemu dengan teman kerja dan ingin tampil sopan, bisa banget gunakan style yang satu ini. Mulai dengan memakai inner kaos atau blouse warna putih, kemudian gunakan outer dari denim jaket warna light grey.

Untuk bawahannya bisa pakai skinny jeans yang nyaman buat beraktifitas. Kalau sudah begini, kamu pun tak akan kesulitan memilih tas dan sepatu buat outfit jalan-jalan non hijab mu. Sesuaikan saja dengan gaya dan kepribadian yang ingin kamu tampilkan.

8. Loose Tank Top dan Celana Kulot yang Simpel

Photo by pinterest

Buat yang tak tahan dengan cuaca panas Indonesia, pakai loose tank top bisa jadi pilihan. Selain terlihat kece, kamu pun tetap bisa terlihat rapi. Sebagai pasangannya, kamu bisa gunakan celana kulot warna putih yang longgar.

Kombinasi keduanya akan membuatmu tambah cute, apalagi kalau kamu memilih pakai topi dan tas yang terbuat dari rotan sebagai aksesoris. Kesan simpelmu juga makin nampak dengan heels minimalis lho.

9. Anggun dengan Sleevless Shirt dan Rok Sifon

Photo by pinterest

Mix and match outfit jalan-jalan yang simpel bisa kok cuma pakai dua warna basic. Padu padan antara sleeveless shirt hitam dan rok sifon putih ini misalnya, bisa membuatmu tampak anggun dan mempesona. Kamu tinggal pasangkan dengan heels bening minimalis sebagai penyempurna deh.

10. Kaos dan Outer Jeans yang Cute

Photo by pinterest

Buat kamu yang masih remaja, OOTD jalan-jalan non hijab ini bisa banget jadi andalan. Kamu tinggal pasangkan kaos lengan pendek warna pink polos dengan outer midi dari bahan denim. Style ini akan membuatmu tambah imut dengan topi sport dan sneaker putih kesayangan.

11. Flare Blouse dan High Waist Jeans

Photo by pinterest

Jika kamu punya atasan yang punya aksen lucu seperti flare blouse, coba mix and match dengan jeans model high waist. Gayamu yang simpel namun unik, akan membuatmu tampak stand out bahkan di keramaian.

Sebagai pelengkap penampilanmu, gunakan tinted black sunglasess dan heels pita yang cantik. Kamu pun bisa tampil modis hanya dengan item fashion yang sederhana. Gimana, sudah siap kan buat main dan jalan-jalan?

12. Midi Dress yang Feminim

Photo by pinterest

Ingin tampil feminim pas hangout? Pakai saja midi dress warna biru lembut ini. Style Korea yang casual dan simpel akan membuat penampilanmu jadi bak cewek Korea. Lengkapi stylemu dengan aksesoris tambahan seperti anting circle atau kalung minimalis.

Tak sulit kok buat cari pasangan alas kakinya, bisa pakai sandal atau heels gladiator untuk memancarkan aura kewanitaanmu. Karena model dressnya yang pendek, kamu pun bisa mendapatkan siluet kaki yang lebih jenjang.

Inspirasi Outfit Jalan-Jalan Hijab

1. Outer Dress yang Menawan

outfit jalan-jalan yang simpel

Photo by pinterest

Buat yang pakai hijab, memasangkan blouse lengan terompet dengan outer dress bermotif bisa jadi outfit andalan yang chic. Pilih yang warnanya pastel untuk mendapatkan kesan santai dan kasual ya.

Kamu tak perlu bingung untuk memilih hijabnya, bisa pakai pashmina model crinckle warna merah bata. Selain membuat penampilanmu tampak balance, warna merah bata juga bisa membuat wajahmu tampak lebih cerah, lho.

2. Look Chic dengan Outer Asimetris

Photo by pinterest

Kalau kamu ingin terlihat stand out dengan oufitmu, gunakan kombinasi warna yang memberikan kesan bold dan chic. Warna hitam, orange dan cokelat misalnya, warna-warna ini akan memberikan kesan modis trendy pada outfit jalan-jalan hijab yang kamu pakai.

Contohnya pada style simpel yang satu ini, mix and match antara inner kaos hitam, outer light orange asimetris dan celana kulot motif berhasil membuatmu tampil on-point. Gunakan hijab warna hitam supaya gayamu makin serasi ya.

3. Outfit Jalan-Jalan Hijab Simpel dengan Sweater

Photo by pinterest

Sweater memang jadi item fashion wajib yang harus dikoleksi. Selain nyaman, sweater juga bisa kamu pasangkan dengan apa saja. Mau kamu mix dengan rok polos atau asimetris skirt beraksen gingham, penampilanmu tetap mempesona.

Sebagai pasangannya, kamu bisa gunakan pashmina warna abu-abu sebagai hijab. Tak perlu pakai yang banyak motifnya, pilih yang polos untuk memberikan kesan clean and balance. Tampil cantik tak harus ribet kan?

4. Kekinian dengan Kombinasi Dress dan Outer Flower

outfit jalan-jalan yang simpel

Photo by pinterest

Mau menggunakan outfit jalan-jalan hijab yang memberi kesan sopan dan rapi? Gampang, pakai saja dress panjang beraksen ruffle dan tambahkan outer flower sebagai pasangannya. Kamu bisa gunakan outer yang jatuh di bawah lutut agar ruffle dari dress-mu tetap terlihat.

Untuk hijabnya, kamu bisa pakai segi empat warna cokelat tanpa corak. Kamu pun bisa hadir ke acara formal maupun semi formal dengan outfit ini. Jadinya praktis kan kalau kamu harus jalan-jalan dan hangout seharian?

5. Outfit Jalan Jalan yang Simpel dengan Kemeja Plaid

Photo by pinterest

Jika ingin mendapatkan style yang anti mainstream, kamu bisa lho menggunakan kemeja bermotif plaid sebagai outer. Apalagi kalau modelnya oversize, kelihatan trendy jika kamu match dengan kaos putih.

Sebagai bawahannya, kamu bisa gunakan maxi skirt longgar model span bergaya minimalis. Pilih yang warnanya netral agar tampak serasi dengan atasanmu. Jangan takut menggunakan warna terang untuk hijabnya, dark orange bisa jadi pilihan sempurna lho.

6. Chic dengan Celana Bergaris dan Blouse Putih

Photo by pinterest

Siapa bilang celana bergaris kelihatan norak? Kalau kamu bisa memasangkannya dengan item fashion yang tepat, kamu bisa tampil keren bak fashionista. Ide outfit dengan striped pants yang satu ini bisa banget kamu coba, Girls.

Pasangkan celana bergaris milikmu dengan atasan putih tanpa corak. Kamu bisa pilih yang punya aksen lengan balon supaya tak tampak membosankan. Terakhir, bisa pakai hijab warna navy untuk penampilan yang stunning.

7. Minimalis dengan White Dress dan Jeans

outfit jalan-jalan yang simpel

Photo by pinterest

Punya white dress panjang tanpa motif? Ada ide outfit simpel yang bisa kamu pakai jalan-jalan nih Girls. Kamu cukup pasangkan outfit ini dengan celana boyfriend berbahan jenas kesayangan. Sudah deh, kamu bisa pakai sling bag cokelat untuk melengkapi gayamu.

8. Kece dengan Tunik Abu-Abu dan Pleated Skirt

Photo by pinterest

Tunik panjang berbahan kaos memang bisa jadi outfit kece buat hangout sama teman. Kamu bisa nih memadukan tunik ini dengan plaid skirt panjang warna shock pink. Warnanya yang kontras akan membuat penampilanmu jadi mempesona. Kalau suka kesan gaya vintage, bisa pakai heels cokelat berbahan kulit lho.

9. Tampil Sederhana dengan Blouse Putih

outfit jalan-jalan yang simpel

Photo by pinterest

Memakai blouse putih buat hangout tak salah kok, Girls. Malahan kamu bisa membuatnya tambah trendy dengan tambahan sabuk cokelat bergaya classic. Untuk bawahannya, bisa pakai celana jeans yang nyaman buat beraktifitas.

Gak harus tampil ribet dengan outfit jalan-jalan hijab kali ini, bisa pakai hijab warna lilac untuk menambahkan kesan femini. Supaya makin paripurna, gunakan hand bag minimalis warna nude ya.

10. Playfull dengan Outfit Bernuansa Kuning

outfit jalan-jalan yang simpel

Photo by pinterest

Banyak orang tak ingin menggunakan outfit warna terang karena takut terlihat norak. Padahal kalau kamu padu padan dengan benar, kamu bisa pull-off style yang memukau lho.

Ini dia contohnya, blouse bercorak durian warna kuning tampak serasi dengan pleated skirt panjang warna olive. Untuk hijabnya bisa pakai warna kuning kunyit atau light olive agar tak tabrak warna. Beres, tinggal pakai sneaker saja kan?

11. Outfit Jalan-Jalan Hijab yang Simpel dengan Tunik Casual

outfit jalan-jalan yang simpel

Photo by pinterest

Satu lagi nih mix and match tunik yang sayang kalau tak kamu coba. Kombinasi antara tunik putih dan celana hitam jadi kelihatan manis dengan hijab pashmina plisket warna maroon. Selain simpel, gaya ini juga terlihat kekinian dan cocok untuk remaja.

12. Style Cantik dengan Satu Tone Warna

outfit jalan-jalan yang simpel

Photo by pinterest

Membuat penampilan tampak modis bisa hanya dengan satu tone warna lho. OOTD hijab yang satu ini misalnya, memasangkan celana kulot warna hijau dengan cardigan olive bisa membuatmu penampilanmu terlihat stylish.

Kalau ingin memberikan kesan kaki jenjang, coba tuck-in inner kemeja putihmu ke dalam celana. Jadi kamu bisa dapatkan siluet yang kaki yang lebih panjang. Kamu pun bisa post OOTD hangout kece mu ke reel Instagram, Girls.

Berbagai macam style simple  diatas bisa kan kamu gunakan buat outfit jalan-jalan nanti? Hanya dengan item fashion sederhana, kamu tetap bisa tampil cantik mempesona.


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.