20 Inspirasi Style Korea Wanita Casual untuk Sehari-Hari

By Hai Gadis

Kamu yang ingin tampil trendi dan kece, coba deh mulai sekarang lirik fashion busana dari Korea Selatan. Mulai dari gaya chic ala bintang K-Pop hingga style Korea wanita casual yang cocok untuk daily, semuanya ada dan lengkap.

Untuk padu padan style Korea juga tidak sulit, dengan kombinasi warna – warna pastel yang lembut, kamu bisa dapatkan look feminim ala aktris drakor. Mau tampil fresh, modis atau bold juga bisa. Yuk simak berbagai inspirasinya berikut ini!

Style Korea Wanita Casual Kekinian

1. Crop Top dan Boyfriend Jeans yang Trendy

sytle wanita korea casual

Photo by pinterest.com

Cuaca yang gerah memang pas banget kalau pakai baju pendek – pendek. Ada inspirasi outfit ala negeri ginseng yang bisa kamu pertimbangkan nih, yaitu mix and match antara crop top putih polos dengan boyfriend jeans yang kekinian.

Tak hanya simpel, kamu juga bisa gunakan outfit ini buat daily activity, dari santai – santai di rumah hingga hangout sama teman. Biar makin cakep, kamu bisa pasangkan dengan sepatu sneaker putih kesayangan ya!

2. Atasan Striped dengan Maxi Skirt

Photo by pinterest.com

Warna nude dan krem memang jadi warna ikonik untuk tampilan feminim ala cewek Korea. Kamu juga bisa lho coba kombinasi warna tersebut untuk OOTD-mu. Cukup pilih atasan striped warna cokelat dan putih, kemudian pasangkan dengan rok maxi broken white.

Supaya tak nampak plain dan sederhana, kamu bisa pilih rok dengan aksen kancing di bagian depan. Kalau kamu berhijab, bisa pakai pashmina nude bergaya simpel deh. Mau bawa tas juga? Bisa kok, pilih saja sling bag medium warna senada.

3. Jadi Lebih Tinggi dengan Celana Kulot

Photo by pinterest.com

Jika diperhatikan, rata – rata cewek Korea memang tampak tinggi ya. Selain memang postur tubuhnya, ternyata rahasianya adalah mix and match baju yang pas. Misalnya style casual yang satu ini nih, perpaduan antara blouse bermotif warna dusty pink tampak sempurna dengan celana kulot warna olive.

Untuk celana kulotnya, kamu bisa pilih yang punya pinggang karet dengan aksen pita sebagai sabuknya. Tak hanya nyaman, celana ini juga membuatnya mudah bergerak seharian. Bonusnya, kamu jadi tampak lebih tinggi deh.

4. Style Wanita Korea Casual yang Segar dengan Outfit Warna Lime

style wanita korea casual terbaru

Photo by pinterest.com

Selain warna pastel, buat kamu yang suka tampil feminim bisa coba OOTD warna lime. Warnanya yang segar akan membuat tone warna kulitmu jadi satu tingkat lebih terang girls. Kamu bisa pasangkan mini dress floral selutut dengan cardigan berwarna senada.

Style wanita Korea casual ini bisa kamu pakai untuk main sama pacar, ke mall atau panas – panasan di pantai tanpa takut gerah atau sunburn. Supaya penampilanmu makin menawan, kamu bisa pakai sandal heels cokelat model gladiator atau strap ya.

5. Outer Cantik Ala Style Korea Wanita Casual yang Kekinian

Photo by pinterest.com

Model dress bercorak plaid memang sedang tren belakangan. Kamu juga bisa gunakan dress seperti ini lho untuk tampilan ala Korea-mu. Caranya dengan memasangkan blouse putih polos dengan outer model dress bercorak plaid warna merah muda.

Style ini cocok buat kamu yang ingin tampil modis tanpa harus ribet pakai aksesoris dan pernak pernik. Kamu bisa lengkapi outfit ini dengan hijab dusty pink polos, heels merah muda dan hand bang krem, cantik bukan?

6. Set Two Piece yang Anti Ribet

style wanita korea casual remaja

Photo by pinterest.com

Kalau kamu tipikal cewek yang sulit buat mix and match warna, sekarang sudah banyak kok outfit set trendy yang bisa kamu pilih. Ini contohnya, set two pieces berupa crop top dan celana katun warna biru muda polos yang lembut.

Jika tak ingin terlalu terbuka, kamu bisa pakai cardigan berwarna sama lho. Buat outfit daily tampak modis dan cantik ya girls? sebagai finishing look, kamu bisa pasangkan dengan sandal atau flat shoes warna putih ya!

7. Tampil Cute dengan Outfit Warna Cokelat

Photo by pinterest.com

Style Korea wanita casual selanjutnya yang bisa kamu coba adalah outfit dengan tone warna senada. Biar tak sulit, kamu bisa padu padan berbagai outfit warna cokelat yang pas buat pemula. Mulai dengan pakai kaos atau sweat shirt warna nude, kemudian pasangkan dengan oversize jaket warna cokelat milikmu.

Untuk bottom, kamu bisa gunakan maxi skirt dengan corak gingham yang kekinian. Pakai hijab juga tak kalah kece, pilih saja pashmina warna nude atau dusty krem. Kalau kamu ingin tampil on-point, kamu bisa tambahkan aksesori seperti gelang atau cincin lho.

8. Kaos Lengan Panjang dan Mini Skirt Jeans yang Chic

style wanita korea casual kantor

Photo by pinterest.com

Mau tampil santai tapi tetap modis juga bisa pakai kaos kok. Kamu bisa pasangkan kaos rajut lengan panjang dengan mini skirt dari bahan jeans. Biar tambah cute, kamu bisa pilih yang punya aksen leher v-neck berhias renda ya.

Sepatu warna putih dan sling bag minimalis warna krem akan membuat gayamu makin stunning. Terakhir, jangan lupa pakai aksesoris tambahan, anting dan kalung akan membuatmu tampak cantik dan classy girls.

9. Minimalis dengan Dress dan Cardigan

Photo by pinterest.com

Style hijab ala Korea biasanya tampak simpel namun tetap modis ya. Kamu bisa tampil anggun hanya dengan dress midi polos warna putih dan cardigan cokelat ukuran medium lho. Gayanya yang minimalis bisa kamu gunakan untuk ke kampus atau acara semi-formal deh.

Kalau kamu berhijab, kamu bisa pakai pashmina warna dark choco model crinckle untuk membuat outfitmu lebih chic. Tambahkan tote bag putih dan sepatu kets berwarna sama, tampak kekinian tapi tetap sopan kan?

10. Stlye Korea Wanita Casual Gaya Vintage

Stlye Korea Wanita Casual

Photo by pinterest.com

Tak selalu outfit imut imut saja yang bisa kamu temukan dari fashion Korea lho, model baju ala vintage juga sedang jadi tren yang kekinian disana. Buat kamu yang suka dengan fashion ini, kamu bisa memasangkan kaos putih polos lengan panjang dengan outer model midi dress yang santai.

OOTD ini kental dengan nuansa old-times dengan aksen pinggang kerut yang cantik. Supaya aktifitasmu makin lancar, kamu bisa pakai sneaker hitam putih yang timeless. Memasangkannya dengan sling bag hitam juga kece, gayamu jadi tambah manis dan anggun!

11. Feminim dengan Mix and Match Cardi dan Maxi Skirt

style wanita korea casual hangout

Photo by pinterest.com

Buat muslimah, style Korea wanita casual tak melulu pakai dress panjang atau atasan flannel saja kok. Kalau kamu ingin tampil feminim tapi tetap sopan, coba deh gaya yang satu ini. Padu padan antara inner kaos warna putih, cardigan dusty kuning dan maxi skirt broken white tampak imut kan?

Nantinya penampilanmu akan makin cute dengan hijab bermotif floral warna dusty pink yang lembut. OOTD ini tak akan lengkap tanpa tas dan alas kaki girls, biar tampak serasi, pasangkan saja dengan hand bag dan heels gladiator berwarna sama.

12. Look ala Selebgram dengan Crop Top dan Fuzzy Cardigan

Photo by pinterest.com

Mau tampil anti mainstream ala bintang selebgram Korea? Say no more, ada kok OOTD kece yang bisa kamu coba. Kamu bisa pasangkan crop top putih yang fit di badan, fuzzy cardigan bermotif dan sweat pants abu – abu.

Tak hanya tampak manis, kamu juga memberikan kesan boyish dan effortless yang stylish. Gayamu akan makin trendy dengan topi beanie, hand bag ukuran medium dan sepatu sneaker sport warna putih lho.

13. Tampak Tinggi dengan High Waisted Pants

style wanita korea casual santai

Photo by pinterest.com

Kamu yang punya tubuh dengan tinggi rata – rata, baiknya mulai koleksi high waisted pants dari sekarang deh. Tak hanya mudah buat kamu mix and match dengan berbagai outfit, model celananya juga bisa membuatmu terlihat lebih tinggi, lho.

Gaya yang satu ini contohnya, padu padan antara high waisted pants warna krem dengan cardigan membuatmu tampak manis dan trendy. Kamu bisa pakai inner polos warna dusty pink atau nude supaya warnanya tak terlalu kontras. Lengkapi gayamu dengan hijab berwarna senada ya, pasti cakep!

14. Outer Dress Kuning yang Fresh

Photo by pinterest.com

Style Korea wanita casual ini bisa membuatmu tampak fresh dan segar lho girls. Dengan perpaduan blush putih lengan pendek dan outer dress warna kuning, penampilanmu jadi kelihatan playful dan manis.

Kamu bisa pilih blouse dengan dengan aksen lengan terompet supaya tampak kekinian. Lengkapi gayamu dengan aksesoris minimalis seperti gelang dan cincin ya, kamu pun jadi tambah cantik dan mempesona!

15. Mix and Match Dress Nude ala Style Wanita Korea

Photo by pinterest.com

Satu lagi nih outfit manis buat kamu yang muslimah. Perpaduan antara blouse hitam lengan panjang ini tampak serasi banget kan dengan outer nude model long dress? Apalagi dengan aksen lengan crinkle dan soft ruffle untuk outernya, cocok untuk tampil feminim!

Biar makin gaya, kamu bisa pasangkan dengan hijab warna nude polos yang senada. Mau lebih modis? Bisa pasangkan outfit ini dengan hand bag warna putih dan sneaker berwarna sama, girls.

16. Manis dengan Rok Midi Floral dan Jeans

style korea wanita casual trendy

Photo by pinterest.com

Selain menggunakan warna terang untuk outfitmu, kamu juga bisa pilih item beraksen floral untuk tampil fresh lho. Misalnya kombinasi antara kaos oversize broken white dengan rok midi floral warna pink ini, tak hanya cantik, tapi juga anggun!

Kamu bisa menambah kesan cute dari outfit ini dengan jaket berbahan denim warna navy blue kesayangan. Untuk tasnya, kamu bisa bawa bucket bag dari bahan rotan dengan tambahan scarf, gayamu pun jadi lebih stylist!

17. Cute dan Playful dengan Blouse Kekinian

Photo by pinterest.com

Saat ini ada banyak lho model blus yang cute ala Korea. Model blus yang satu ini contohnya, lengan balonnya tampak manis dengan aksen rajut ungu di bagian depan. Kamu bisa pasangkan blus ini dengan celana katun, jadi nyaman bergerak deh.

18. Striped Blouse dan Outer Dress

Photo by pinterest.com

Pakai kemeja atau blouse sekarang bisa makin trendy dengan outer model dress lho girls. Jadi kesan pakaianmu bisa lebih santai dan kasual, cocok kalau buat main atau hangout sama sahabat. Kamu bisa pilih blouse beraksen striped untuk menambah kesan professional di tempat kerja ya!

19. Outer Denim yang Kasual

Photo by pinterest.com

Kaos lengan pendek tetap bisa kok kamu pasangkan dengan outer berbahan denim kok. Selain membuatmu tampak modis, style ini juga bisa memberikan cute tanpa harus menggunakan warna warna pastel. Lengkapi outfitmu dengan tas selempang hitam kesayangan, jadi makin gaya kalau buat jalan jalan kan?

20. Menawan dengan Long Coat dan Dress Pleated

style wanita korea casual

Photo by pinterest.com

Kalau cuaca sedang dingin, kamu bisa pakai midi dress dengan luaran long coat lho. Pilih yang warnanya netral seperti navy atau hitam, jadi tak akan sulit buat padu padan dengan inner bermotif atau polos. Biar dapat aksen Korea-nya, kamu bisa pilih yang ada tali pinggangnya ya.

Gimana girls, apa kamu tertarik mencoba inspirasi style korea wanite casual diatas? Yuk mulai padu padan item fashionmu supaya OOTD-mu jadi kelihatan modis!


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.