5 Tempat Wisata Singapura Terbaru 2022

By Hai Gadis

Tempat wisata Singapura tak terbatas hanya di Merlion atau Universal Studio saja, lho. Kalau kamu ada bucket list untuk main ke Singapura dalam waktu dekat, coba deh ke tempat wisata terbaru ini. Selain keren, biasanya tempat wisata baru belum banyak pengunjung, jadi kamu bisa lebih leluasa menikmatinya.

Apalagi sekarang Singapura juga meringankan syarat masuk wisatawan asing. Kamu pun bisa bertandang kesana tanpa harus melakukan tes Covid-19 kalau sudah dapat vaksin dosis penuh. Simak yuk apa saja rekomendasi tempat wisata terbaru di Singapura.

Funan Urban Farm by Edible Garden City

tempat wisata singapura terbaru

Photo by indonesianside.com

Jika ingin berkunjung ke urban farming kebanggaan Singapura, mampirlah ke Funan Urban Farm. Tempat wisata ini bisa kalian jangkau dengan mudah karena jaraknya hanya 2,5 kilometer dari Marina Bay Sands.

Menariknya Funan Urban Farm berada di atas Mall Funan, jadi setelah puas melihat-lihat kebun urban, kamu bisa belanja di lantai bawah. Sebagai wisata urban farming, kamu akan menemukan sekitar 50 jenis buah dan sayur dari berbagai varietas, mulai dari semangka, serai, jamur, bahkan bunga-bungaan.

Sayangnya Funan Urban Farm tak selalu terbuka untuk umum, kecuali ada informasi terlebih dahulu untuk loka karya atau sesi tur. Karena itu sebelum kamu mampir, sebaiknya cek lebih dulu apakah tempat wisata ini bisa kamu datangi.

Museum of Ice Cream

Photo by liputan6.com

Gimana rasanya berkunjung ke museum dengan nuansa pink khas es krim strawberry? Pasti seru ya! Di Singapura kamu bisa menemukan Museum of Ice Cream di Jalan Loewen lho. Jangan khawatir, aksesnya mudah kok, kamu bisa pakai kendaraan umum atau pribadi.

Ketika kamu berkunjung kesini, kamu bisa foto-foto di spot yang instagrammable, jadi pas bisa langsung kamu unggah ke Instagram. Tak hanya itu, kamu juga bisa makan es krim sepuasnya di MOIC, Girls. Museum ini merupakan museum es krim pertama di Asia, jadi jangan sampai kelewatan!

Ice Hotel Gallery

tempat wisata singapura terbaru

Photo by icehotel.com

Snow City memang sudah bukan wisata baru lagi di Singapura. Tapi coba deh kunjungi atraksi barunya, Ice Hotel Gallery. Kamu akan menemukan pusat hiburan seru bertema salju yang da di dalam ruangan. Tak hanya itu, wisata ini juga merupakan Ice Hotel pertama yang ada di Singapura, sayang kalau kamu cuma lewat saja.

Tempat wisata ini merupakan area salju yang dipahat cantik sebagaimana istana. Pemahat es terkenal asal Singapura, Jeffrey Ng, dipanggil khusus untuk memahat dan membuat berbagai karya indah disana. Kalau kamu mampir kesini, jangan lupa bawa jaket ya!

Tropichal Montane Orchidetum

Photo by littledayout.com

Menemukan ruang hijau di Singapura sekarang tak sulit lagi. Kamu bisa berkunjung ke tempat wisata Singapura terbaru Tropichal Montane Orchidetum. Spot wisata baru ini merupakan pengembangan dari National Orchid Garden milik Singapore Botanic Garden.

Sesuai dengan namanya, kamu bisa temukan banyak tanaman tropis menarik. Mulai dari beragam jenis jahe, bromeliad, hingga anggrek dan tropical rhododendron. Kamu hanya perlu menempuh jalan kaki sekitar 20 menit dari Orchard Road kok kalau mau kesini.

Hell’s Museum

Photo by suara.com

Ingin jalan-jalan sekaligus menambah pengetahuan? Kamu bisa mampir ke Hell’s Museum yang ada di Haw Par Villa. Tempat wisata ini cukup dekat dari Bandara Changi, hanya sekitar 30 km saja. Jadi kamu tak perlu menempuh jarak yang jauh untuk sampai kesana.

Hell’s Museum merupakan taman budaya sekaligus galeri seni outdoor yang baru dibuka setelah sempat tutup lama. Museum ini akan memberikan pemahaman padamu soal kematian dari berbagai kepercayaan di dunia.

Kalau mau mampir ke museum ini, ada baiknya kamu memesan tiketnya secara online dulu lewat website resminya. Dengan begitu, kamu tak perlu antri panjang pas berwisata kesana. Jadwal buka museum ini mulai dari jam 10 pagi hingga 6 sore dari hari Rabu hingga Minggu.

Menarik bukan berbagai tempat wisata Singapura terbaru ini? Apakah kamu berniat untuk memasukannya dalam bucket list dan spot destinasi travellingmu? Supaya tak stress, jangan lupa luangkan waktumu untuk rehat sejenak dari rutinitas ya Girls.


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.