Rekomendasi 10 Sling Bag Wanita Terbaik Buatan Lokal

5 bulan lalu, by Hai Gadis

Tas selempang atau sling bag sering digunakan oleh wanita untuk kebutuhan berbagai acara. Sling bag memang cenderung simpel dan membuat penampilan lebih modis. Untuk acara santai, formal, untuk jalan-jalan, bahkan sekadar foto-foto saja sling bag nggak hanya berguna sebagai tempat barang-barang keperluan wanita. Namun juga semacam aksesoris pelengkap fashion.

Berbagai model sling bag bisa dengan mudah kamu dapatkan di pasaran. Dan yang nggak kalah menarik adalah sling bag lokal dengan kualitas nggak kalah dari merek-merek internasional. Tas branded nggak harus kamu dapatkan secara mahal dari produk internasional. Namun kamu bisa mendapatkan tas branded lokal yang selain terjangkau, banyak kok brand lokal Indonesia memiliki kualitas premium.

Yang pasti, jika kamu membeli berbagai tas merek lokal, khusus nya sling bag ini, kamu sama saja menghargai produk Indonesia. Produk-produk lokal yang berkualitas saatnya untuk show up supaya mampu bersaing dengan produk-produk internasional, ‘kan?

Nah, sebelum kamu memilih sling bag wanita yang pas buat kamu, ada baiknya kamu simak dulu nih tips dari Hai Gadis berikut ini.

Tips memilih sling bag wanita

a. Pilih sling bag dengan ukuran yang sesuai kebutuhanmu

Sling bag memiliki banyak ukuran lho, Girls. Mulai yang kecil hingga yang besar. Semuanya didesain untuk kebutuhan penggunaan yang berbeda-beda. Jika kamu membutuhkan sling bag wanita untuk acara formal atau acara pesta, kamu bisa memilih yang berukuran kecil hingga sedang.

Untuk acara formal atau pesta, paling kamu hanya butuh sling bag untuk membawa barang-barang kecil, bukan? Memakai yang berukuran besar hanya akan membuatmu terlihat ribet. Sementara untuk acara seperti ngampus atau ngantor, pemilihan sling bag-nya beda lagi, Girls. Kamu bisa memiih ukuran yang agak besar. Kalau sekadar acara santai sih tinggal sesuaikan saja dengan barang-barang yang hendak kamu bawa.

b. Pilih model sling bag sesuai dengan kebutuhan acaramu

Jika sebelumnya kamu harus tepat memilih ukuran sling bag sesuai kebutuhan, maka kali ini kamu juga harus memilih model sling bag secara tepat. Untuk acara pesta, kamu bisa memilih model dengan hiasan-hiasan mewah. Sementara untuk ngantor, pilih saja sling bag yang modelnya simpel tapi terlihat elegan. Dan untuk acara santai, berbagai model tas selempang yang kasual juga ada kok. Bahkan kamu pun bisa memilih sling bag dengan desain yang nyentrik dan unik-unik.

c. Memilih tali tas selempang dengan tepat

Namanya juga sling bag, pasti tali menjadi hal yang sangat krusial. Dalam memilih sling bag lokal, sebaiknya pilihlah tali tas yang seimbang dengan besar bodi tas. Tentunya, tas yang besar harus diimbangi dengan tali yang besar supaya nggak kontras.

Selain itu, kamu juga perlu memilih tali yang kuat dan agak lebar agar pundak nggak lelah saat membawanya. Misalnya saja tali tas selempang yang berbentuk rantai agaknya kurang cocok untuk bodi tas yang besar. Kamu pasti bakalan mudah lelah saat membawanya. Jadi, pilihlah yang sesuai ya, Girls.

d. Pilih sling bag dengan bahan berkualitas

Kalau untuk kualitas bahan sih tentu harus kamu pertimbangkan banget saat memilih sling bag lokal. Pilihlah bahan yang tahan lama dan nggak abal-abal. Meski kamu akan memilih sling bag lokal yang terjangkau, banyak kok yang memiliki bahan berkualitas. Selain itu, kamu juga perlu memilih tas selempang yang memiliki jahitan rapi dan nggak cacat.

Jika kamu sudah menerapkan tips-tips di atas sebelum memilih sling bag lokal, saatnya kamu menyimak rekomendasi dari Hai Gadis berikut ini.

Rekomendasi Sling Bag Wanita Terbaik Buatan Lokal

1. Levaya Laurel Sling Bag

Sling Bag Wanita - Levaya Laurel

Levaya Laurel Sling Bag – Photo via instagram.com/levaya.id

Merek sling bag wanita dengan harga yang cukup terjangkau pertama adalah Levaya. Brand asal Kota Bandung ini memiliki desain tas yang simpel dan warna-warnanya menarik. Kualitas material dan jahitannya pun bagus, sehingga recommended untuk kamu pilih. Berbagai model tas bisa kamu pilih juga sesuai kebutuhan, salah satunya adalah Levaya Laurel Sling Bag.

Sling bag yang satu ini memiliki model yang chic abis. Desainnya simpel karena hanya terdiri dari satu wadah utama. Untuk talinya sendiri bisa banget kamu atur panjangnya sesuai kenyamananmu karena bentuknya seperti belt. Selain bisa diatur sendiri, tali dari tas ini juga bikin model tas nggak terkesan polos dan monoton.

Produk sling bag yang satu ini pun tersedia dalam beberapa warna yang juga trendy. Ada warna rosegold, wine, mocca, dark tosca, dan cinnamon. Semua warnanya cocok banget untuk berbagai outfit dan keperluan. Untuk ngampus, ngantor, atau sekadar jalan-jalan juga bisa kok.

2. Merche Miley Sling Bag

Sling Bag Wanita - Merche

Merche Miley Sling Bag – Photo via madebymerche.com

Rekomendasi sling bag wanita yang selanjutnya adalah dari brand Merche. Merche ini merupakan brand lokal asal Bandung yang memproduksi tas, sepatu, aksesoris, maupun pakaian. Material utama dalam produk-produk Merche ini biasanya adalah faux leather. Meski merupakan produk lokal, kualitas Merche ini bagus kok. Bahan yang digunakan juga berkualitas tinggi dengan berbagai desain tas yang menarik dan sesuai dengan karakter wanita.

Salah satu produk Merche terutama produk sling bag yang recommended untuk kamu adalah Miley sling bag. Tas selempang yang satu ini memiliki ukuran yang cukup kecil. Cocok banget nih untuk penggunaan daily dalam acara-acara resmi maupun sekadar untuk hangout. Material dari tas ini cukup tebal tetapi soft banget. Bagian penutupnya berupa zipper dan juga ada magnet button sehingga membuat model tas ini lebih stylish meskipun minimalis.

Untuk tali tasnya sendiri berupa adjustable dan removable long strap. Lalu ada aksesoris ring di bagian depan yang membuatnya tampak elegan. Yang pasti, sling bag lokal yang satu ini fleksibel abis, muat untuk barang-barang kamu seperti handphone, dompet, maupun makeup-makeup kecil.

3. Dowa Sling Bag

Sling Bag Wanita - Dowa

Dowa Sling Bag – Photo via instagram.com/dowaofficial

Kali ini, brand sling bag buatan lokal yang bisa kamu pilih adalah Dowa Sling Bag. Dowa merupakan merek asal Daerah Istimewa Yogyakarta yang terkenal akan tas rajutnya. Brand yang sudah ada sejak 1989 dan sudah mampu menembus pasar Amerika serta Eropa. Soal kualitas, nggak perlu diragukan lagi deh.

Nah, produk Dowa Bag yang bisa kamu pilih adalah sling bag yang satu ini. Bahannya full rajut kecuali pada bagian strap yang modelnya removable. Sementara di bagian depannya, ada logo Dowa yang simpel tapi terlihat bagus. Sling bag wanita yang satu ini bisa digunakan dalam berbagai acara kok, baik formal maupun santai. Namun agak kurang pas digunakan pada acara pesta.

Yang pasti meski dari rajut, tetap kuat kok untuk membawa barang-barang seperti dompet, handphone, makeup, atau peralatan kecil lainnya.

4. Adorable Project Frochita Sling Bag

Sling Bag Wanita - Adorable Project

Adorable Project Sling Bag – Photo via adorableprojects.com

Adorable Projects juga merupakan brand tas wanita buatan lokal yang memiliki banyak pilihan sling bag bagus. Desainnya pun cantik-cantik, mulai dari yang klasik, cute, hingga yang kasual juga ada. Salah satu sling bag wanita yang bisa kamu pilih adalah Flochita Sling Bag ini. Modelnya lucu dan kekinian abis.

Material utamanya adalah canvas wp dengan puring berupa cotton drill. Modelnya simpel abis dengan satu wadah utama yang penutupnya model serut. Lalu di bagian depan ada wadah tambahan yang modelnya transparan. Untuk tali tasnya sendiri removable kok, dan bisa diatur juga panjangnya sesuai kenyamananmu.

Sling bag yang satu ini bisa banget digunakan untuk kuliah atau acara-acara santai seperti hangout, traveling, maupun jalan-jalan. Tas ini akan membuat style kamu tampak kasual tapi tetap cute. Harganya juga ramah banget di kantong para remaja, yaitu Rp 165.000,-. Kamu bisa membelinya secara online di website resmi adorableprojects.com.

5. Purotti Maroon Round Sling Bag

Sling Bag Wanita - Purotti

Purotti Sling Bag – Photo via instagram.com/purotti

Kalau kamu mencari sling bag wanita yang cocok untuk berbagai acara, kamu bisa memilih Purotti. Purotti ini menyediakan beragam tas bagus dan berkualitas dengan kisaran harga ratusan ribu hingga jutaan. Model-modelnya pun nggak kalah bagus dengan tas brand internasional.

Berbahan dasar dengan kualitas terbaik, tas selempang ini memiliki kesan yang mewah dan terlihat mahal. Belum lagi warnanya yang soft gold membuatmu akan terlihat glamour saat memakainya. Tas ini bisa kamu gunakan untuk berbagai acara, misalnya nih untuk jalan-jalan ke mall, untuk hangout, atau menghadiri acara-acara resmi seperti kondangan, pesta, dan lain sebagainya. Desain dan modelnya akan memberikan kesan mewah dan modis.

6. Tako Sling Bag

Sling bag wanita- Tako

Tako sling bag – Photo via instagram.com/tako.bag

Sling bag wanita dari brand Tako ini juga recommended lho Girls untuk kamu. Brand Tako ini memiliki desain tas yang unik-unik abis danterdapat sentuhan etnik di beberapa model tas produksinya. Nggak hanya sling bag lho, berbagai model tas lainnya juga bisa kamu pilih sesuai keinginan.

Namun, model sling bag yang recommended untuk kamu adalah Tako Sling Bag yang satu ini. Sling bga ini memiliki model yang simpel tapi tetap trendy. Desainnya juga nggak terlalu flat dengan kombinasi warna yang serasi. Untuk tali tas pada sling bag ini removable dan mudah diatur panjangnya sesuai keinginanmu.

Ukurannya lumayan kecil, tetapi nggak terlalu kecil. Pada bagian atas bodi tas, penutup sling bag ini berupa zipper. Jadi, nggak mudah terbuka deh saat ke mana-mana.

7. Vale Stuff Sling Bag

Sling Bag Wanita - Vale Stuff

Vale Stuff Sling Bag – Photo via instagram.com/vale.stuff

New Audi Beige Sling Bag dari Vale Stuff ini juga menjadi salah satu sling bag wanita bagus yang bisa kamu pilih. Modelnya trendy abis dan bisa digunakan untuk daily activity kamu. Desainnya sangat elegan, sehingga bisa digunakan untuk berbagai acara. Mau penampilan kasual yang santai maupun penampilan formal tetap cocok memakai tas ini kok.

Bentuk talinya berupa strap yang removable. Sehingga bisa juga kamu gunakan sebagai hand bag yang manis abis untuk berbagai acara resmi dan acara pesta. Model tas ini cukup kecil, sehingga hanya muat untuk membawa barang-barang penting saja. Desainnya nggak kalah dari tas brand internasional.

8. Motiviga Sling Bag

Sling Bag Wanita - Motiviga

Motiviga Sling Bag – Photo via motiviga.com

Brand lokal Motivitga ini juga memiliki produk-produk tas yang oke-oke abis. Brand ini sudah ada sejak 2012 dan lahir di Bandung. Berbagai model tas Motiviga ini memiliki klaim eksklusif dan nggak bisa ditemui di brand lainnya lho. Jadi, buat kamu yang mencari tas lokal unik dan nggak mau kembaran sama orang lain, beli saja di Motiviga.

Berbagai motif tas Motiviga unik-unik abis dan berkualitas. Salah satunya adalah Tibri Camoxy Candy sling bag ini. Tas selempang yang satu ini modelnya fancy abis, cocok banget untuk penampilan kasual. Bahannya berupa 100% serat full printed dengan bagian luar berupa canvas. Bahan-bahan tersebut halus dan tahan lama.

Untuk ukurannya sih lumayan kecil, dengan adjustable shoulder strap yang bisa kamu atur sesuai kenyamananmu. Untuk penutupnya pun berupa zipper yang aman banget menjaga barang bawaanmu tetap berada di dalam tas.

9. Kalani Briggit Mocca Sling Bag

Sling Bag Wanita - Kalani

Kalani Sling Bag – Photo via instagram.com/kalani_bags

Kalani Bag juga menjadi merek tas wanita buatan lokal dengan berbagai pilihan produk dan model yang bisa kamu pilih. Brand asal Bandung ini menyediakan beragam jenis tas wanita yang desainnya unik dan terlihat klasik elegan. Salah satunya adalah Kalani Briggit Mocca Sling Bag ini. Sling bag wanita yang satu ini terbuat dari kombinasi bahan kulit sintetis berkualitas.

Dalam satu produk tas Briggit ini, ada kombinasi 3 warna soft yang elegan banget. Bagian bodi tas ini terdiri dari 2 sekat dengan penutup berupa pengait magnet. Selain itu, di bagian dalam ada 1 saku resleting. Untuk talinya sendiri, bisa banget kamu atur panjang pendeknya sesuai kenyamanan.

Ukuran sling bag ini nggak begitu kecil, sehingga bisa kok kamu gunakan untuk acara-acara seperti ngantor atau ngampus. Barang bawaan yang agak banyak jadi bisa masuk deh di sling bag ini. Namun untuk acara santai, tas ini tetap cocok digunakan kok. Harganya murah lagi.

10. Niion Sling Bag

Sling Bag Wanita - Niion

Niion Sling Bag – Photo via niion.co

Kalau kamu mencari sling bag wanita yang desainnya unik, kamu bisa memilih brand Niion. Warna-warna dari tas Niion ini juga nyentrik-nyentrik abis dan beda banget dengan brand lain. Termasuk untuk tas jenis sling bag, kamu bisa memilih berbagai modelnya secara lengkap. Nggak hanya tersedia tas selempang untuk wanita lho, tetapi juga tersedia berbagai model tas untuk pria.

Nah, kalau sling bag lokal wanita dari Niion yang recommended adalah Calea Sling Bag. Tas ini berukuran kecil dengan material utama kombinasi polyester dan pvc. Untuk kantongnya sendiri terdapat 1 kantong utama dengan penutup zipper. Lalu ada juga single front pocket yang desainnya transparan. Trendy abis deh saat kamu pakai.

Untuk berbagai acara santai, tas ini cocok banget dan bakalan menarik perhatian deh dengan warna-warnanya yang nyentrik.

Itulah beberapa rekomendasi sling bag wanita buatan lokal yang bisa kamu pilih, Girls. Masing-masing brand menawarkan keunikan tersendiri akan produk-produknya. Ada yang memang memproduksi tas-tas berdesain klasik elegan, ada yang lucu dan imut, bahkan ada yang nyentrik. Semuanya bisa kamu pilih sesuai selera dan kebutuhan. Pastinya, nggak bakalan bikin dompet kering deh kalau soal harga. Kalau brand lokal saja bagus-bagus dan berkualitas, kenapa harus memilih brand internasional yang mahal-mahal?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *