Rekomendasi Parfum Wanita yang Bagus dan Tahan Lama

Merek parfum wanita yang bagus dan tahan lama

3 bulan lalu

Parfum memang menjadi pelengkap kita untuk tampil cantik dan percaya diri ya, Girls. Parfum yang bagus dan cocok dengan karakter kita bahkan bisa membuat aura kita lebih terpancar. Namun demikian, memilih parfum jangan asal wangi saja, tapi juga harus tahan lama. Apalagi kalau wanginya justru mengganggu orang-orang sekitar. Wah, nggak banget ya. Memilih parfum juga jangan asal mahal, karena yang mahal meski bagus, belum tentu cocok untuk kita, Girls.

Oleh karena itu, sebelum kamu memilih parfum, coba deh pertimbangkan tips-tips berikut ini.

Tips memilih parfum

  • Perhatikan temperatur tubuh kamu

    Girls, wangi parfum itu tergantung suhu tubuh kita, lho.  Kalau kamu tipe cewek dengan temperatur tubuh rendah, pilih deh parfum beraroma vanilla, wood atau musk. Sementara jika kamu tipe cewek yang dengan suhu badan tinggi, baiknya pakai parfum dengan aroma floral atau fruity. Selain wangi parfum menjadi tahan lama, kamu juga akan merasa bahwa parfum tersebut kamu banget.

  • Tes dulu aroma parfum di tempat yang tepat

    Sebelum membeli parfum, kamu bisa kok tes ketahanan parfum dengan menyemprotkan ke pergelangan tangan atau belakang telinga. Cara ini efektif untuk menentukan parfum yang kamu pilih wanginya tahan lama atau enggak, karena dalam pergelangan tangan terdapat urat nadi yang terus berdetak dan permukaan kulit selalu hangat. Sehingga kita akan mengetahui bagaimana parfum teresbut bereaksi dengan suhu tubuh kita.

  • Jangan asal ikut-ikutan teman

    Kadang dalam memilih parfum, kita harus meminta pendapat dulu dari orang-orang terdekat, misalnya sahabat. Atau bisa saja kita suka dengan aroma parfum sahabat yang wanginya enak banget. Padahal, temperatur suhu tubuh kita dengan sahabat bisa saja berbeda dan belum tentu parfum tersebut cocok untuk kamu. Jadi, kalau ingin minta pendapat, lakukan saja ketika kamu sedang tes ketahanan parfum. Minta sahabatmu untuk menilai apakah parfum itu cocok untukmu atau enggak, Girls.

  • Pilih parfum yang sesuai kepribadianmu

    Yang ini masih sependapat dengan poin sebelumnya. Selain sesuai dengan temperatur tubuh, memilih parfum juga harus sesuai dengan karakter kamu. Misalnya saja, kalau kamu punya karakter feminim, jangan pilih parfum beraroma maskulin. Nah, yang ini juga boleh banget minta pendapat sahabatmu.

  • Periksa aroma parfum dengan tepat

    Ketika kita memilih parfum, kadang sehabis menyemprotkannya di pergelangan tangan, beberapa lama kemudian wanginya sudah berbeda. Terutama untuk parfum-parfum yang mengandung alkohol nih, Girls. Baiknya, setelah menyemprotkan ke pergelangan tangan, setelah 15 menit, periksa lagi deh aroma parfum yang kamu pilih. Setelah alkohol yang terkandung sudah memudar, bisa kamu rasakan apakah wanginya tetap sama atau berbeda.

  • Sesuaikan parfum dengan penggunaannya

    Dalam memilih parfum, perlu kita cermati juga kandungan esensialnya, Girls. Kalau untuk dipakai sehari-hari, baiknya menggunakan parfum yang kadar esensialnya rendah. Sementara apabila digunakan untuk acara khusus, boleh deh kamu memakai parfum dengan kadar esensial yang lebih tinggi. Oh ya, wewangian dibedakan menjadi 3 nih, yaitu perfume (kadar esensial 30% atau lebih), eau de perfume (20%), eau de toilette (10%), dan eau de cologne (kurang dari 10%). Nah, sebelum membeli, cermati dulu kemasannya ya.

  • Baiknya jangan membeli online kecuali kamu pernah memakainya

    Membeli parfum secara online memang gampang, Girls. Namun sebaiknya jangan dilakukan deh kalau kamu ingin membeli parfum yang belum pernah kamu coba. Daripada nyesel harga mahal tapi nggak cocok, bukan?

Nah, kalau sudah tahu tips-tips di atas, saatnya memilih parfum yang tepat. HaiGadis punya rekomendasinya nih. Yuk, simak.

1. Gucci Bloom Eau de Parfum

Parfum wanita bagus dan tahan lama - Gucci Bloom Eau de Parfum

Photo via perfumedirect.com

Parfum yang satu ini memiliki aroma bunga yang kuat, Girls. Wanginya merupakan perpaduan antara bunga tuberose alias sedap malam, jasmine bud alias kuncup melati, dan rangoon creeper alias melati Belanda. Parfum ini cocok banget untuk kamu yang suka aroma wewangian klasik. Wewangian bunganya memberikan kesan feminine, classic, vintage, dan luxurious.

Parfum dengan kemasan yang tampak mewah ini wanginya tahan lama kok, tapi aromanya nggak over alias mengganggu. Parfum ini dapat dipakai untuk semua kalangan usia dan cocok dalam berbagai kesempatan.

2. Juicy Couture ‘Viva La Juicy’

Parfum wanita bagus dan tahan lama - Juicy Couture Viva La Juicy

Photo via fragrancenet.com

Merek parfum untuk wanita yang satu ini bagus dan cocok digunakan sehari-hari, Girls. Juicy Courture Viva La Juicy ini merupakan parfum dengan aroma gourmet bunga.

Kamu bisa menikmati beberapa fase aroma di parfum berkemasan imut dengan pita fuschia ini. Ketika membukanya, kamu akan merasakan aroma Black Currant yang dipadukan dengan Mandarin Orange pada fase pertama. Kemudian perlahan akan terasa aroma Honeysuckle bersama Gardenia dan Jasmine pada fase pertengahan. Setelah itu akan meninggalkan jejak aroma Amber, Caramel, Praline, Sandalwood dan Vanilla pada fase terakhir. Parfum ini akan memancarkan sisi feminin dan anggunmu.

3. Versace Bright Crystal Absolu

Parfum wanita bagus dan tahan lama - Versace Bright Crystal Absolu

Photo via marcys.com

Parfum berkemasan cantik ini memiliki stopper yang indah seperti kristal. Aromanya juga terdiri beberapa fase lho, Girls. Dimulai dengan Yuzu, Pomegranate di fase pertama. Lalu dipadukan dengan aroma Lotus, Peony, Raspberry, Magnolia pada fase pertengahan, dan Amber, Musk, Mahogany pada fase terakhir. Cocok banget untuk penampilanmu yang elegan dan berkarakter. Gunakan untuk acara-acara tertentu ya, Girls. Oh ya, jangan khawatir, wanginya tahan lama kok.

4. The Body Shop Japanese Cherry Blossom

Brand parfum yang oke kali ini berasal dari brand kosmetik yang juga terkenal. Parfum wanita ini menawarkan wewangian floral khas cherry blossom yang sangat lembut namun menyegarkan. Aroma Japanese cherry blossom petal berpadu dengan magnolia dan hinoki wood, memberikan sensasi feminim dan menyenangkan, Girls. Parfum ini dikemas dalam botol kaca warna pink dengan tampilan mewah seperti kristal. Coba, deh. Jangan lupa perhatikan pemakaian, ya.

5. Marc Jacobs Daisy

Parfum wanita bagus dan tahan lama - Marc Jacobs Daisy

Photo via fragrancenet.com

Kalau menginginkan parfum bagus yang elegan, Marc Jacobs Daisy remommended banget nih Girls. Desain botol kaca jernih dan tutup bewarna emas ditambah aksen bunga di bagian atas menjadikannya tampak begitu mewah.

Parfum ini merupakan wewangian dengan konsentrasi eau de toilette yang eksklusif. Wangi luxurious-nya merupakan campuran aroma white violet, wild berries, dan bunga melati. Selain itu, sandalwood yang terkandung dalam parfum ini menambah intensitas kekayaan aromanya. Kesegarannya mampu mencerahkan harimu sebagai cewek yang penuh semangat dan ingin tampil memukau!

6. Victoria’s Secret Bombshell Eau de Parfum

Parfum wanita bagus dan tahan lama - Victoria's Secret Bombshell Eau de Parfum

Photo via watchesprime.com

Victoria’s Secret Bombshell ini parfum yang pas banget untuk kamu yang ingin tampil percaya diri, berkarakter dengan kesan glamour dan eksotis. Parfum dengan konsentrasi eau de parfum ini mampu memberikan efek yang menenangkan dengan wangi fruity floral campuran antara bunga segar eksotis dan berbagai buah-buahan.

Selain itu, wewangian ini mengandung shangri-la peony, purple passion fruit, dan vanilla orchid yang mampu menghasilkan aroma eksklusif dan manis. Dijamin tahan lama deh dan membuatmu makin percaya diri, Girls. Dikemas dalam botol pink yang cantik, produk ini pun akan membuat harimu menyenangkan ketika melihatnya.

7. Anna Sui Secret Wish

Parfum wanita bagus dan tahan lama - Anna Sui Secret Wish

Photo via annasui.com

Siapa sih yang nggak tahu perancang busana asal Tiongkok ini? Nah, Anna Sui Secret Wish adalah salah satu produk parfumnya untu para wanita. Parfum ini memiliki wewangian yang terinspirasi dari dunia peri. Aromanya sarat dengan wangi buah segar, lemon, melon, tagette, peach, nanas, dan blackcurrant. Selain aroma segar ini, juga ada aroma hangat cederwood, amber, dan skin musk. Produk ini kemasannya unik banget. Nah, coba deh untuk melengkapi pesona cantikmu.

8. Sarah Jessica Parker Lovely

Parfum wanita bagus dan tahan lama - Sarah Jessica Parker Lovely

Photo via fragrancenet.com

Varian eau de parfum ini juga recommended untuk kamu, Girls. Memakai parfum ini, karaktermu akan lebih terbangun. Aromanya segar banget dengan sentuhan woodsy pada base notes-nya. Desain transparan dan warna pink pada kemasannya memberi kesan mewah. Sekali pakai saja, aromanya tahan seharian. Cocok banget untuk kamu yang aktif sepanjang hari. Coba deh, jangan lupa minta pendapat sahabat ya!

9. BVLGARI Omnia Amethyste Perfume

Parfum wanita bagus dan tahan lama - BVLGARI Omnia Amethyste Perfume

Photo via perfumery.lk

Brand Bvlgari pasti nggak asing lagi kan Girls di telingamu? Brand ini menyediakan parfum wanita yang bagus dengan aroma buah-buahan dan bunga. Parfum ini juga favorit para artis wanita, lho. Desain botolnya warna ungu yang semakain memberi kesan luxurious dan elegan.

Oh ya, aroma wanginya juga ada beberapa fase, lho. Fase pertama, kamu akan merasakan sensasi segar aroma jeruk. Fase pertengahan, ada pancaran aroma iris dan rose. Sementara di akhir, ada jejak wewangian kayo dan hellotrope. Yak, parfum ini akan semakin membuatmu tampil memesona!

10. Christian Dior Miss Dior Absolutely Blooming

Parfum wanita bagus dan tahan lama - Christian Dior Miss Dior Absolutely Blooming

Photo via fragrancenet.com

Parfum keren merek ini pas banget deh untuk kamu yang ingin wewangian dengan harum yang nggak membosankan meski dipakai berulang-ulang. Aroma bunga segar dari produk ini membuatmu tampak ceria dan penuh warna.

Top notes-nya memberikan aroma red berry yang kuat dan manis. Aroma tersebut kemudian berubah menjadi aroma yang sensual pada middle notes-nya. Pada fase akhir, wangi parfum ini ditutup dengan aroma kesturi pada base notes-nya. Perpaduan aromanya menenangkan, Girls. Eau de parfum ini sangat cocok untuk kamu tampil cantik dan wangi sepanjang hari.

Itu dia rekomendasi parfum-parfum terbaik dan tahan lama dari HaiGadis. Pilih deh yang cocok untuk finishing look cantikmu. Oh ya, pakainya secukupnya saja, ya! Semoga bermanfaat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *