Rekomendasi Merek Lipstik Bagus dan Tahan Lama Untuk Bibir Cantikmu

Merek Lipstik Bagus dan Tahan Lama

1 bulan lalu

Lipstik memang menjadi kebutuhan make up yang nggak bisa dilewatkan oleh wanita. Jelas saja, lipstik digunakan sebagai perona bibir agar wajah nggak terlihat pucat. Pemakaian lipstik di bibir memang bisa langsung membuat tampilan wajah kita menjadi lebih fresh dan menarik dalam seketika. Apalagi jika kita tepat memilih lipstik yang bagus, tahan lama, dan kita banget. Selain untuk membuat bibir tampak on point, lipstik juga memiliki fungsi yang lain seperti melembapkan bibir.

Di pasaran, macam-macam jenis lipstik banyak beredar. Ada lipstik sebagai pelembab, lipstik satin dan sheer yang membuat bibir berkilau, lipstik matte yang nempel banget karena kaya akan pigmentasi, lipstik shimmer yang memantulkan cahaya, lip cream yang berada di antara matte dan glossy, long wearing lipstick yang tahan lama, dan juga lipgloss. Tentunya, masing-masing memiliki fungsi yang berbeda untuk bibir kita.

Girls, dalam memilih lipstik, nggak bisa yang asal bagus lho. Salah-salah, penampilanmu malah jadi aneh. Kita juga harus memilih secara tepat berdasarkan beberapa hal berikut ini.

Tips memilih lipstik yang tepat

  1. Kenali skin tone kamu

    Sebelum membeli lipstik, kamu harus mengenali dulu skin tone kamu, Girls. Misalnya kamu punya kulit terang, maka lebih cocok memakai lipstik warna light pink, coral, nude, dan peach. Sementara kalau kulit kamu sawo matang, cocoknya pakai lipstik warna pink gelap atau merah terang.

  2. Mengetahui under tone kamu

    Berbeda dengan skin tone, kalau under tone ini merupakan warna yang dilihat dari pembuluh darah di pergelangan tangan. Jika warna permbuluh darah di pergelangan tanganmu cenderung hijau, maka under tone-mu adalah warm. Kamu akan cocok memakai lipstik dengan warna-warna light coral, peachy nude, peachy pink, coral, nude brown, warm brown, dan peachy brown. Apabila warna didominasi ungu dan biru, maka under tone-mu termasuk cool, dan kamu cocok memakai lipstik warna bold dan warna-warna ngejreng seperti rosy pink, deep chocolate, deep plum, dan juga deep raisin. Namun, jika warnanya sulit dibedakan, berarti kamu memiliki under tone neutral. Dan kamu cocok menggunakan hampir semua warna lipstik.

  3. Sesuaikan dengan bentuk bibir

    Memilih lipstik juga harus memperhatikan bentuk bibir, Girls. Kalau bibirmu tipis, sebaiknya jangan memilih lipstik warna gelap supaya bibir nggak kelihatan makin kecil. Sementara kalau bibirmu tebal, hindari ya memilih warna lipstik yang terlalu terang dan glossy. Bukannya cantik, kalau salah malah jadi aneh bukan?

  4. Sesuaikan warna rambut

    Rambut juga perlu diperhatikan nih Girls untuk menentukan lipstik supaya makin canrik. Jika rambutmu gelap, maka cocok menggunakan warna lipstik bernuansa cokelat, plum, dan pink. Namun, jika warna rambutmu terang mirip-mirip bule, sebaiknya pilih lipstik dengan warna hangat dan agak gelap.

  5. Sesuaikan warna gigi

    Yang satu ini sangat berpengaruh ketika kamu tersenyum, Girls. Kalau warna gigimu kekuningan, nggak usah minder. Cukup hindari memilih lipstik dengan warna terlalu terang. Kalau gigimu putih, bersyukurlah, karena kamu cocok memakai lipstik warna apa pun.

  6. Pilih lipstik sesuai fungsinya

    Misalnya saja lipstik padat, akan memberikan tampilan warna yang kuat. Lalu lipstik cair akan membantu memberi kelembapan bibir, dan lipstik tint untuk warna yang tahan lama sekali oles.

  7. Pilih lipstik sesuai aktivitas yang kita lakukan

    Tampilan akhir yang sheer dan glossy akan memberikan hasil natural. Look ini cocok sekali untuk kamu aplikasikan ketika akan wawancara kerja atau bertemu klien. Lalu lipstik matte cocok untuk tampil glamour saat menghadiri pesta.

  8. Mencoba tester untuk uji ketahanannya

    Baiknya sih kalau kamu belum pernah mencoba suatu produk lipstik, hindari membeli secara online ya Girls. Sebelum membeli, coba deh tester lipstik ke tanganmu untuk melihat hasil nyatanya. Ingatlah bahwa lipstik yang terlalu glossy akan membuat tampilan seluruh wajahmu terkesan berminyak. Sementara tampilan yang terlalu matte akan memberikan tampilan kurang segar pada wajahmu. Pilih yang tepat dan cermat, ya Girls!

Setelah mengetahui tips memilih lipstik, saatnya kamu memilih produk yang tepat. Ini dia rekomendasi lipstik yang bagus dan tahan lama ala HaiGadis. Check this out!

1. NYX Soft Matte Lip Cream

Merek Lipstik Bagus dan Tahan Lama - NYX Soft Matte Lip Cream

Photo via nyxcosmetics.com

Girls, kalau kamu suka lipstik matte, merek NYX ini recommended loh. Merek ini bagus dan memiliki formula super ringan sehingga ideal kalau kamu nggak mau merasakan sensasi bibir terasa tebal saat mengenakan lipstik. Pilihan warnanya juga beragam kok. Mulai dari warna kalem hingga beraksen neon, semua akan pas di bibir kamu. Aromanya yang manis, membuat kamu nggak risih ketika memulaskan lipstik ke bibirmu. Oh ya, lip cream ini warnanya juga tahan lama. Kamu nggak perlu terlalu sering touch up deh! Untuk mendapatkan produk dengan tekstur creamy ini harganya sekitar 120.000 ya.

2. Purbasari Colour Matte Lipstick

Merek Lipstik Bagus dan Tahan Lama - Purbasari Colour Matte Lipstick

Photo via lippielust.com

Masih produk lipstik matte nih. Merek lipstik lokal Purbasari ini juga bagus lho dan nggak kalah dengan produk-produk impor. Warnanya pigmented dan mudah menyatu dengan bibirmu. Selain itu, pilihan-pilihan warnanya cocok banget untuk kita-kita cewek Indonesia. Kebanyakan warnanya adalah merah yang cenderung orange. Jika kamu mengaplikasikannya pada bibirmu, maka akan terlhat tampilan dewy look yang cantik banget. Harganya juga terjangkau lho, masih kisaran 30.000-an.

3. Maybelline Color Sensational Lipstick

Merek Lipstik Bagus dan Tahan Lama - Maybelline Color Sensational Lipstick

Photo via amazon.com

Maybelline merupakan merek kosmetik yang terkenal banget. Merek ini juga memproduksi lipstik yang bagus lho Girls. Lipstik ini cocok untuk kamu yang ingin tampil memukau tapi bibir tetap lembab. Sebab, produk ini mengandung honey nectar dan pigmen alami yang dapat melembapkan sekaligus merawat bibirmu tiap pemakaian. Ada berbagai varian warna yang bisa kamu sesuaikan dengan bibir dan skintone-mu lho dari produk ini, mulai dari yang warna gelap hingga terang. Oh ya, agar warnanya tahan lama, disarankan banget kamu memakai lip balm terlebih dahulu. Produk ini harganya masih under 100.000 kok Girls.

4. Mamonde Highlight Lip Tint Glow

Merek Lipstik Bagus dan Tahan Lama - Mamonde Highlight Lip Tint Glow

Photo via rubyrubyshop.com

Produk asal Korea ini mengeluarkan produk lip tint yang tahan lama banget, lho. Kalau bibirmu kering, nggak usah khawatir lagi deh mengaplikasikan lip tint. Produk ini berbahan dasar minyak, yang akan memberikan warna sekaligus kelembapan untuk bibirmu. Lipstik merek ini memiliki hasil akhir yang glossy lho Girls. Namun, kamu nggak perlu khawatir harus sering touch up, karena Mamonde Highlight Lip Tint Glow mengklaim memberikan konsistensi warna yang tinggi serta tahan lama.
Selain itu, nggak lengket di bibir ketika diaplikasikan. Coba, deh. Ada 7 varian warna dengan harga sekitar 130.000-an.

5. Wardah Exclusive Matte Lip Cream

Merek Lipstik Bagus dan Tahan Lama - Wardah Exclusive Matte Lip Cream

Photo via journal.sociolla.com

Produk dari wardah ini memang termasuk terlaris, Girls. Untuk kamu yang mencari lipstik matte yang bagus dan tahan lama, coba deh Wardah Exclusive Matte Lip Cream. Produk ini diformulasikan agar dapat menempel pada bibir lebih lama, terksturnya juga ringan dan lembut. Meskipun berwujud cair, produk ini cepat kering, nggak lengket, dan tetap mampu memberikan efek matte pada bibirmu. Pilihan warnanya juga banyak, jadi bebas memilih deh. Cocok juga untuk kamu gunakan sehari-hari. Kamu cukup membelinya dengan harga sekitar 50.000-an kok, Girls.

6. Make Over Ultra Shine Lipstick

Merek Lipstik Bagus dan Tahan Lama - Make Over Ultra Shine Lipstick

Photo via tokopedia.com

Make Over Ultra Shine Lipstick merupakan salah satu rekomendasi lipstik yang bagus, sangat lembut dan halus dengan hasil akhir mengkilap. Varian warna-wananya beragam dan indah. Selain itu, ketika diaplikasikan akan membuat bibir menjadi terasa enak dan lembut. Cocok banget untuk kamu yang ingin tampil glamour. Produk yang satu ini mengandung shea butter, olive oil, dan jojoba oil yang berfungsi mempertahankan kelembutan bibir dan mencegah bibir kusam, serta vitamin E sebagai antioksidan dan pelembap bibir. Kalau bibirmu pecah-pecah, cocok banget nih memakai lipstik ini. Harganya sekitar 70.000-an ya, Girls. Mudah kok kamu temukan di drugstore.

7. Tony Moly Delight Tony Tint

Merek Lipstik Bagus dan Tahan Lama - Tony Moly Delight Tony Tint

Photo via tonymoly.com.my

Tony Moly Delight Tony Tint adalah salah satu merek lipstik yang oke banget ketahanannya untuk kamu penggemar liptint. Formulanya ringan dan pigmentasi warnanya tinggi, jadi hasilnya tahan lama deh. Produk ini diperkaya dengan kombinasi rosehip, argan, dan jojoba Oil yang dapat menutrisi, melembapkan dan meningkatkan elastisitas bibir sehingga bibir tampak lebih sehat. Cocok banget nih untuk tampilan ombre lips. Lipstik asal Korea ini tidak mengandung zat-zat berbahaya sehingga aman untuk bibir yang sensitif. Selain itu, aroma buahnya menyegarkan banget. Harganya cuma 50.000-an kok Girls.

8. MAC Retro Matte Lipstick

Merek Lipstik Bagus dan Tahan Lama - MAC Retro Matte Lipstick

Photo via asos.com

Retro Matte Lipstick persembahan MAC ini adalah merek lipstik yang bagus dan telah dipakai oleh artis-artis Indonesia, lho. Lipstik ini memiliki kemampuan mewarnai, mendefinisikan, dan memamerkan ketegasan warna bibirmu. Varian warnanya juga ratusan. Produk ini berkualitas dengan hasil akhir matte. Memakai lipstik ini di bibir, kira-kira akan tahan hingga 5 jam. Namun, kalau dipakai untuk makan nggak mudah luntur kok. Harganya memang mahal tapi Girls, lebih dari 200.000 rupiah. Namun kalau bisa mendapat produk yang bagus dan cocok, kenapa enggak?

9. Yves Saint Laurent Rouge Pur Couture Satin Radiance Lipstick

Yves Saint Laurent Rouge Pur Couture Satin Radiance Lipstick

Photo via yslbeautyus.com

Lipstik Yves ini termasuk produk lipstik terbaik yang memiliki SPF 15. Tentu saja, manfaatnya untuk melindungi bibir dari paparan sinar UV, sehingga bibir akan tetap lembap dan tetap sehat. Kandungannya berupa hydrosperes dan ekstrak alami yang aman dan membuat bibirmu tetap nyaman sepanjang hari. Produk ini varian warnanya lumayan banyak dan sering digunakan oleh artis Korea, lho. Namun, untuk membelinya kamu harus mengeluarkan uang lebh dari 400.000 Girls.

10. The Balm Meet Matt(E) Hughes Long-Lasting Liquid Lipstick

The Balm Meet Matt(E) Hughes Long-Lasting Liquid Lipstick

Photo via themallbd.com

Rekomendasi lipstik bagus dan tahan lama kali ini adalah The Balm Meet Matt(e) Hughes Long-Lasting Liquid Lipstick. Lipstik bertekstur cair yang memiliki 12 pilihan warna ini formulanya tahan lama dan nyaman saat digunakan. Produk ini akan memberikan hasil akhir matte pada bibir (matte finish) dan nggak terasa lengket. Brand mancanegara ini dijamin nggak akan mengecewakan ketika digunakan, Girls. Namun harganya juga lumayan mahal, yaitu sekitar 260.000-an.

Warna lipstik yang tepat dapat membuat mood kamu bagus dan bersemangat dalam melakukan beragam aktivitas. Maka dari itu, kamu harus memilih merek lipstik yang bagus yang sesuai dengan kebutuhan dan tampilan akhir yang kamu inginkan. Jangan lupa juga untuk memperhatikan tips memilih lipstik yang tepat yang sudah HaiGadis informasikan diatas ya. Selamat memilih!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *