Outfit Korean Style Yang Simple Untuk Wanita Agar Tampil Kekinian dan Trendi

4 minggu, by Hai Gadis

Outfit Korean Style

Korea Selatan nggak hanya populer akan K-pop, drakor, makanan, dan produk-produk skincare atau makeup-nya saja lho. Negeri ginseng ini kental akan budayanya, termasuk budaya fashion yang seringkali menjadi kiblat para pemerhati fashion. Nggak heran kalau gaya pakaian dengan outfit Korean style ini banyak ditiru.

Outfit ala Korea juga kece-kece abis dan bisa untuk berbagai acara lho. Mulai dari acara formal hingga daily wear yang santai, penampilanmu bakalan memukau. Nah, kalau kamu ingin tampil keren ala cewek-cewek Korea, nggak perlu bingung deh mix and match baju yang pas. Simak saja rekomendasi Hai Gadis berikut ini.

20 Inspirasi Outfit Korean Style Untuk Wanita

1. OOTD ala Korea dengan atasan tanpa lengan dan maxi pleated skirt untuk tampil feminim

Photo via listal.com

Ide outfit Korean style yang pertama ini cocok abis buat berbagai acara santai maupun hangout. Kamu tinggal memadupadankan saja atasan tanpa lengan bersama dengan rok plisket panjang. Atasan warna mustard ini akan makin match ditambahkan dengan aksesoris berwarna senada. Seperti anting berbentuk lingkaran yang agak besar, sling bag kecil warna mustard, dan wedges yang warnanya senada. Look kasual ini tampak lebih rapi dan feminin. Cocok juga nih Girls kamu gunakan sebagai OOTD untuk nge-date.

2. Outfit Korean style dengan baju sabrina dan skinny jeans

Outfit Korean style

Photo via sistacafe.com

Ide outfit ala Korea selanjutnya simpel dan effortless banget tapi bikin penampilan lebih manis tapi elegan. Kamu bisa mix and match baju sabrina dan celana skinny jeans. Gampang banget, ‘kan? Kemudian untuk aksesoris, gunakan saja kacamata hitam, crochet bag yang bernuansa vintage, dan juga open toe block heels warna mustard. Look ini cocok lho buat kamu yang memiliki postur tubuh cenderung mungil agar tampak lebih tinggi. Penampilan jadi mirip unnie-unnie Korea deh.

3. Gaya casual santai dengan oversized T-shirt dan short pants berbahan jeans

Outfit Korean style

Photo via dek-d.com

Butuh OOTD keren saat cuaca panas? Coba saja Korean style casual yang satu ini. Kamu bisa memadupadankan kaus oversized dengan jeans short pants. Pas banget buat kamu yang ingin tampil kasual dengan lebih menonjolkan bentuk kaki yang panjang. Sebagai aksesoris, kamu bisa menambahkan topi baseball dan kacamata hitam supaya makin kece. Selain itu, aksesoris kalung panjang dan sling bag agak besar pun sangat cocok melengkapi look-mu. Untuk alas kaki, siapa bilang pakai sandal jepit nggak bisa tampil stylish? Gimana? Mau coba OOTD ini untuk acara-acara hangout atau traveling?

4. Style Korea yang simple dengan baju turtle neck dan rok midi jeans

Outfit Korean style

Photo via seasonedfashion.com

Kalau kamu lagi mencari inspirasi style kuliah ala Korea, coba saja look yang satu ini. Simpel kok, karena kamu tinggal memadankan turtle neck top lengan panjang dengan rok midi berbahan jeans. Rok jeans ini juga punya model front button yang bikin look-mu nggak terasa flat. Kamu bisa mengenakannya model high waisted, ya. Agar penampilanmu makin kece saat kuliah, tambahkan tote bag untuk membawa barang-barangmu. Lalu untuk aksesoris sih, tinggal tambahkan skinny belt dan sepatu selop yang simpel tapi tetap sopan. Tertarik dengan OOTD ini?

5. OOTD ala Korea dengan kaos polos, long cardi dan skinny jeans

OOTD ala Korea

Photo via minhlacongai.com

Beriktunya ada OOTD ala Korea dengan gaya kasual yang cocok abis digunakan untuk hangout. Kamu bisa mengenakan kaus putih polos ditambah long cardigan berbahan wool sebagai outer. Lalu untuk bawahan, gunakan saja skinny jeans model ripped supaya makin gaya. OOTD ini cocok digunakan saat cuaca dingin seperti saat musim hujan lho, Girls. Kamu bisa melengkapi penampilan dengan shoulder bag dan sneakers putih supaya terlihat lebih santai. Gimana? Modis dan kekinian banget ‘kan look ini?

6. Style casual ala Korea dengan cropped cardi dan pleated skirt bermotif

Style casual ala Korea

Photo via mineoutfit.com

Selanjutnya, kamu bisa menjadikan outfit ala Korea ini sebagai inspirasi OOTD aktivitas sehari-hari. Cropped cardi yang kekinian sangat match lho dengan rok plisket bermotif pola. Kamu bisa banget mengenakan look ini untuk acara formal seperti kuliah atau kerja dan untuk berbagai acara santai harian kok. Nggak perlu aksesoris juga sudah kece lho. Cukup gunakan sneakers putih saja sebagai alas kaki agar kamu bisa lebih aktif bergerak. Oh ya, kalau kamu memiliki postur tubuh agak pendek, look ini recommended karena perpaduan atasan dan bawahannya nggak simetris. Sehingga, akan terbentuk ilusi tubuh lebih terlihat tinggi deh. Suka nggak nih dengan OOTD girly casual ala cewek-cewek Korea ini?

7. Outfit Korean style dengan T-shirt hitam polos dan baggy pants

Photo via wattpad.com

Ingin tampil kece di acara-acara santai ala cewek Korea? Memadupadankan kaus hitam polos dengan baggy pants hitam polos ternyata cocok juga lho Girls. OOTD Korean style yang casual ini meski simpel nggak akan terlihat terlalu flat karena kamu bisa menambahkan beberapa aksesoris. Mulai dari bandana warna putih, kacamata hitam, dan sandal jepit sebagai alas kaki. Cocok banget untuk hangout bareng teman-teman atau doi-mu nih. Selain itu, look ini juga cocok buat kamu yang masih remaja agar tetap bisa tampil stylish tanpa terlihat lebih tua.

8. OOTD casual ala Korea dengan classic cardi dan short pants berbahan jeans

OOTD casual Korea

Photo via sanook.com

Kalau mau tampil cute dengan style kasual ala Korea, OOTD yang satu ini bisa banget untuk kamu tiru. Jika punya koleksi kardigan klasik, padu padankan saja dengan inner putih polos model turtle neck dan short pants berbahan jeans. Untuk aksesoris sih cukup pakai jam tangan dan sling bag. Pas banget deh digunakan untuk acara-acara santai sehari-hari. Buat nongkrong, shopping, hangout, atau sekadar foto-foto untuk konten Instagram. Kamu bisa memakai alas kaki berupa sneakers putih nih supaya netral dan makin kekinian.

9. Outfit Korean style dengan boat neck top dan rok plisket

Photo via by Hien Le via pinterest.com

Kali ini, ada outfit Korean style yang bernuansa vintage dan cocok untuk acara formal, seperti ngantor. Kamu bisa mix and match boat neck top putih polos dengan rok plisket warna mustard. Sebagai aksesoris, pilih saja anting lingkaran besar supaya look-mu makin ada sentuhan feminin dan juga gelang logam model lebar. Kemudian untuk membawa barang-barangmu, gunakan saja shoulder bag rotan agar gaya vintage-nya makin maksimal. Simpel tapi sangat menarik perhatian. Tertarik nggak dengan OOTD ini?

10. Tampil casual ala Korea dengan V-neck dress dan jaket jeans

Outfit casual ala Korea

Photo via m.en.chuu.co.kr

Jaket jeans memang selalu cocok dengan berbagai fashion item, termasuk dengan V-neck dress warna putih seperti yang satu ini. Recommended banget untuk kamu jadikan sebagai ide outfit ala Korea. Dress yang memiliki panjang medium ini bakalan bikin kamu tetap bisa bergerak aktif di segala aktivitas. Untuk alas kaki, gunakan saja flat shoes berwarna metalik untuk penampilan lebih menonjol. Kamu bisa menggunakan OOTD ini untuk hangout, nge-date, shopping, atau traveling. Effortless tapi kece, ‘kan?

11. Tampil simpel dan stylish dengan oversized T-shirt dress

Outfit Korean style

Photo via folk-media.com

Buat kamu yang malas memilih-milih baju untuk ide mix and match gaya casual Korean style, OOTD ini recommended. Style Kore ini cukup simple, hanya dengan T-shirt dress model oversized saja, penampilanmu sudah kekinian abis. Kamu tinggal menambahkan beberapa item saja deh sebagai aksesoris. Mulai dari gelang emas, shopper bag transparan, dan sneakers putih. Look-mu juga jadi bernuansa monokrom lho. Cocok abis kamu gunakan untuk daily seperti nyantai di rumah, jalan-jalan, hangout, dan lain sebagainya. Gunakan gaya rambut diikat cepol ya supaya memberi kesan cute.

12. OOTD ala Korea dengan classic cardi dan plaid mini skirt

OOTD ala Korea

Photo via en.chlodmanon.com

Style casual ala Korea selanjutnya ini kekinian abis lho. Kamu bisa mix and match tank top dengan classic cardi warna mocca yang senada abis bersama dengan mini skirt motif tartan / plaid. Pas banget nih OOTD ini digunakan buat kamu yang memiliki postur tubuh mungil agar terlihat lebih tinggi. Untuk aksesorisnya, kamu bisa memilih anting kecil, bucket bag mini, sneakers putih sebagai alas kaki. Look-mu bakalan fresh abis dan terlihat elegan. Kamu bisa menggunakannya untuk acara-acara resmi, kuliah, kerja, atau sekadar hangout lho.

13. Outfit casual ala Korea dengan sweatshirt dan celana skinny

Outfit casual ala Korea

Photo via eslamoda.com

Kalau mau tampil agak tomboy dan cool, outfit Korean style kali ini wajib kamu jadikan referensi. Simpel kok, kamu tinggal mix and match sweatshirt warna hitam dengan celana skinny yang juga hitam. Karena atasanmu ada detail warna putih, maka sneakers klasik warna hitam dan putih pun sangat match untuk menyempurnakan penampilan. Sebagai aksesoris, pakai saja beanie hat. OOTD ini bisa banget digunakan di segala acara harianmu yang santai. Buat nyantai di rumah juga tetap oke lho.

14. Style casual ala Korea dengan shirt outer dan lace mini skirt

Style casual ala Korea

Photo via ameblo.jp

Inspirasi Korean style casual kali ini juga recommended lho untuk kamu tiru. Kamu bisa menggunakan kaus putih bersama dengan rok mini berbahan lace dan menambahkan shirt outer denim. Santai tapi kece abis, ‘kan? Untuk aksesoris, ada quilted bag yang makin match dengan sneakers putih. Look ini sangat mudah untuk kamu tiru, ‘kan? Cocok banget deh digunakan sebagai OOTD untuk berbagai acara santai. Buat nge-date atau hangout juga pastinya sangat stylish.

15. Outfit kekinian ala Korea dengan kemeja jeans dan tulle skirt

Outfit kekinian ala Korea

Photo via womensfashionshqs.com

Kalau mau tampil dengan Korean style bergaya casual untuk acara-acara formal, nggak usah bingung. Coba deh mix and match kemeja jeans dengan rok tulle yang cantik dengan panjang medium ini. Buat kuliah atau ngantor tetap oke lho, Girls. Untuk alas kakinya, kamu bisa mengenakan sneakers boots yang fashionable banget. Oh ya, OOTD ini pun bisa digunakan buat kamu yang memiliki postur tubuh agak berisi supaya terlihat lebih ramping. Soalnya model rok tutu yang melebar ini bakalan menutupi bentuk pinggang hingga kakimu. Gimana? Punya koleksi rok tutu dong pastinya?

16. Outfit Korean style dengan blouse transparan dan maxi skirt motif plaid

Outfit Korean style

Photo via en.chuu.co.kr

Mau tampil kasual tapi tetap terlihat anggun? Intip yuk style casual ala Korea kali ini. Kalau punya blouse transparan, coba saja kamu gunakan dengan inner tank top lalu padukan dengan rok maxi. Rok maxi bermotif plaid ini bakalan bikin penampilanmu jadi kekinian banget lho. Kemudian, gunakan saja sling bag dan sneakers putih sehingga pakaianmu bernuansa monokrom. Match banget deh sama rok dan blouse-nya. Kamu bisa menggunakan OOTD ini untuk kuliah, hangout, nge-date, dan lain sebagainya. Jangan lupa ikat rambutmu dengan gaya high bun supaya mirip unnie-unnie Korea, ya.

17. Tampil trendi dengan outer kemeja dan celana kulot jeans

Outfit Korean style

Photo via wattpad.com

Masih ada nih ide outfit Korean style yang bisa kamu tiru. Kali ini, gaya OOTD-nya bernuansa oldies style lho. Kamu bisa memakai kaus putih polos yang dipadupadankan dengan celana kulot jeans yang panjangnya midi. Kemudian untuk pelengkapnya, pakai saja outer kemeja motif tartan yang oversized. Kece abis lho. Cocok buat kamu yang kurang suka tampil girly, OOTD ini selain oldies juga agak tomboy. Kamu bisa memaksimalkan look-mu dengan sneakers putih deh. Pas banget deh buat outfit kuliah atau hangout. Buat kamu yang memiliki bentuk tubuh kurus OOTD ini ber-layer, sehingga cocok untuk menyamarkan bentuk tubuhmu. Mau coba?

18. Style Korea yang simple dengan overall jeans dan kaus putih

Style Korea simple

Photo via wattpad.com

Outfit ala Korea kali ini tampak cute lho menggunakan overall. Kalau kamu punya koleksi overall denim, mix and match saja dengan kaus putih polos. Overall ini memiliki panjang di atas lutut dan bagian pinggang ke bawahnya berbentuk plisket. Makin membuat look-mu terlihat playful. Untuk alas kakinya, kamu bisa menggunakan wedges. OOTD ini pun recommended buat kamu yang memiliki postur tubuh agak pendek. Panjang overall yang di atas lutut dan wedges yang agak tinggi bikin kakimu tampak lebih jenjang. Tubuhmu pun jadi tampak lebih tinggi deh. Sebagai aksesoris, kamu bisa menambahkan gelang dan wristlet.

19. Tampil fashionable dengan kaus putih, mini skirt, dan wool maxi outer

OOTD ala Korea

Photo via blogunik.com

Ide outfit Korean style casual memang nggak abis-abis. Selanjutnya, kamu bisa mencoba look yang kasual sekaligus hangat ini. Padu padankan saja kaus putih dan rok mini berbahan jeans. Supaya penampilan makin fashionable, wool maxi outer bisa banget ditambahkan. Apalagi jika kamu butuh pakaian yang nyaman saat cuaca berubah-ubah. Look yang kece abis ini bisa kamu tambahkan dengan totebag dan sneakers putih. OOTD ini juga versatile lho. Mau buat nyantai, hangout, atau kuliah juga bisa.

20. Outfit Korean style dengan oversized T-shirt dan overall model celana

Photo via blog.bellelily.com

Inspirasi style casual ala Korea yang terakhir ini pastinya bakalan bikin penampilanmu kece seperti cewek-cewek di drakor. Simpel banget lho, cukup mix and match overall model celana pendek ini dengan oversized T-shirt lengan panjang warna hitam. Pas banget digunakan untuk acara-acara santai, liburan, hingga sekadar nongkrong di kafe bareng teman. Tinggal sempurnakan saja penampilanmu dengan sling bag dan sandal flat model open toe. Kece abis, ‘kan? Buat foto-foto, pasti OOTD-mu tampak instagrammable.

Nah, itulah berbagai ide outfit Korean style yang bisa kamu jadikan inspirasi. Masing-masing gaya bisa kamu sesuaikan dengan kebutuhan acara dan pakaian yang kamu miliki. Gimana? Nggak perlu berlama-lama lagi berdiri di depan cermin lagi dong untuk memastikan OOTD yang pas?

0

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *