25 OOTD Outer Hijab Kekinian agar Kamu Tampil Trendi

3 bulan lalu, by Hai Gadis

Outer hijab kekinian

Inspirasi fashion memang selalu berkembang dari waktu ke waktu, khususnya untuk hijaber. Nggak hanya bisa memakai baju serba panjang dan tertutup, muslimah juga bisa tampil gaya kok dengan berbagai fashion item. Salah satu fashion item yang oke banget untuk menunjang penampilan dan bisa dijadikan OOTD hijab kamu adalah outer. Ada begitu banyak pilihan style outer hijab saat ini untuk menunjang penampilanmu agar terlihat modis dan kekinian.

Ada outer model resmi maupun santai. Masing-masing bisa menyelamatkanmu saat bingung mix and match baju. Pakaian-pakaian lama pun bisa tampak baru lagi dan terlihat berbeda dengan dipadukan bersama outer.

Yang pasti dalam OOTD outer hijab, kamu harus menyesuaikan model outer dengan kebutuhan acara. Karena model outer begitu banyak, jangan sampai kamu salah gaya ya, Girls. Ada outer model cardigan yang cocok abis untuk acara santai. Kemudian ada outer model blazer atau menggunakan kemeja untuk penampilan formal, dan lain sebagainya.

Selain itu, kamu pun harus memadupadankan outer dengan fashion item yang tepat tergantung acara. Misalnya, skinny jeans cocoknya kamu gunakan untuk acara santai. Sementara celana kulot atau rok bisa kamu pakai untuk tampil lebih formal. Nah, sebelum memilah-milah baju untuk OOTD, mending simak dulu deh rekomendasi dari Hai Gadis berikut ini.

Inspirasi OOTD outer hijab

Outer denim/jeans

1. Outer hijab dengan jaket denim dan celana kulot

Outer hijab jaket

Photo via pinterest.com

Inspirasi OOTD outer hijab kekinian yang pertama adalah outer denim dipadupadankan dengan celana kulot model plisket. Untuk inner-nya, kamu bisa memakai T-shirt putih yang netral, Girls. Sementara hijab, pilih saja model polos yang warnanya senada dengan celanamu. Ditambah memakai sneakers, penampilanmu bakalan tampak effortless. Look ini bisa untuk nyantai, jalan-jalan, hangout, bahkan kuliah lho.

Advertisement

2. Outer kemeja denim dan celana kulot lebar

Outer hijab jaket

Photo via giannamarket.ga

Kalau kamu punya koleksi kemeja denim di lemari pakaianmu, coba deh pakai untuk OOTD outer hijab yang satu ini untuk tampil kekinian. Kamu tinggal memadukan kemeja denim panjang tersebut dengan inner polos dan celana kulot lebar model plisket. Kemeja denim dengan celana kulot biru ini match abis. Untuk alas kaki, kamu bisa memilih sepatu slip on putih polos yang netral. Lalu untuk warna hijab, pilih saja yang senada dengan ranselmu. Look ini cocok abis buat kuliah maupun jalan bareng temen kamu. Untuk sekadar jalan-jalan atau traveling juga oke abis.

3. Outer jaket jeans dan celana jeans

Outer hijab jaket

Photo via instagram.com/suhedaaat

OOTD hijab outer serba jeans ini juga bisa banget kamu tiru untuk aktivitas sehari-hari. Kamu bisa memadupadankan jaket jeans model panjang dengan celana jeans skinny. Inner kaus putih dan sneakers putih adalah item yang netral abis serta match untuk melengkapi penampilanmu. Supaya penampilanmu menarik perhatian, kamu bisa memilih warna hijab yang kontras seperti warna hijau. Tetap match kok di-mix dengan jeans yang memang cenderung cocok dengan item apapun. Look yang satu ini cocok abis untuk acara resmi maupun santai, Girls.

Outer model kimono

4. Outer hijab dengan kimono dan celana wide leg motif

Outer hijab kimono

Photo via pinterest.com

Outer hijab kimono

Photo via pinterest.com

OOTD outer hijab untuk inspirasi penampilanmu memang nggak habis-habis. Kali ini, ide outfit hadir buat kamu yang butuh penampilan oke untuk nyantai. Kamu bisa memakai inner kaus polos dipadukan dengan kimono outer panjang dan celana wide leg. Cocok abis deh buat OOTD ke pantai. Jangan lupa pakai hijab polos segi empat dan kacamata hitam agar makin kece. Penampilan kamu akan bernuansa etnik dan dijamin bikin kamu terlihat stylish saat berswafoto.

Outer baju kemeja

5. Outer baju kemeja garis-garis dan celana kulot

Outer hijab baju kemeja

Photo via pinterest.com

Mau tampil simpel untuk acara seperti ngantor, kuliah, hangout, nongkrong, maupun jalan-jalan? Coba deh OOTD outer hijab kekinian dengan baju kemeja garis-garis ini. Kemeja outer yang panjang ini cocok abis dipadukan dengan celana kulot hitam. Untuk inner, tentu kamu bisa memakai kaus putih yang netral. Oh ya, warna hijab pilih saja yang senada dengan kemejamu, ya. Tinggal memakai sneakers putih dan kaus kaki abu-abu, penampilanmu jadi bernuansa monokrom deh. Nggak ribet, tapi modis abis.

6. Outer kemeja garis-garis dan stright pants kuning

Outer hijab kemeja

Photo via pinterest.com

Masih inspirasi OOTD outer hijab dengan model kemeja panjang, yang satu ini bisa kamu coba juga. Kamu bisa memakai T-shirt putih polos kemudian dipadukan dengan straight pants warna kuning. Penampilanmu bakalan fresh abis deh. Pemilihan warna hijab bisa kamu sesuaikan dengan aksesoris, misalnya disesuaikan dengan warna sling bag yang kamu pakai. Nggak lupa, sneakers putih selalu menjadi pilihan yang tepat. Oh ya, kalau kamu memiliki bentuk tubuh berisi, pilihlah motif stripped di kemejamu yang polanya vertikal. Lalu pilihlah yang garisnya horizontal kalau kamu ingin penampilan tubuh yang terkesan lebih berisi.

7. Outer kemeja kotak-kotak dan celana kulot

Outer hijab kemeja

Photo via instagram.com/hijabi_bloggers

Nggak perlu bingung lagi memilih OOTD outer hijab untuk berbagai acaramu, Girls. Outfit kemeja kotak-kotak sebagai outer yang di-mix and match dengan celana kulot hitam ini bisa kamu tiru. Kemudian kamu pun bisa memakai hijab pasmina polos yang warnanya senada dengan tas yang kamu pakai. Nggak lupa, sneakers putih adalah pilihan yang tepat. Kamu bisa memakai OOTD ini untuk ngampus, ngantor, traveling, nongkrong, dan lain sebagainya.

8. Outer kemeja motif kotak-kotak besar dan celana kulot

Outer hijab kemeja

Photo via stacey.dressfashion.icu

Ada lagi nih Girls, ide outfit dengan kemeja panjang yang bisa jadi inspirasimu. Outer kemeja panjang yang satu ini memiliki motif kotak-kotak besar. Pas banget dikenakan bersama T-shirt dan juga celana kulot warna hitam. Supaya penampilan terlihat aktif dan kasual, kamu bisa memakai sneakers putih. Ide OOTD yang satu ini juga cocok abis untuk kamu yang memakai kacamata. Pilihan jilbabnya juga berupa pasmina polos yang match. Untuk kuliah, look ini bakalan kece abis lho.

Outer model blazer

9. Outer blazer dengan model pita di lengan

Outer hijab blazer

Photo via pinterest.com

Kali ini, OOTD outer hijab hadir dengan jenis outer blazer yang elegan abis. Gampang banget lho mix and match-nya. Kamu bisa memakai outer blazer ini bersama dengan kaus putih dan celana bahan berwarna hitam. Supaya terlihat aktif, kamu bisa memakai sneakers deh. Look ini cocok abis untuk berbagai acara resmimu. Buat ngantor atau kuliah, penampilanmu bakalan terlihat elegan tapi nggak kaku dengan nuansa monokrom ini.

10. Outer blazer pendek dengan celana boot-cut

Outer hijab blazer

Photo via instagram.com/withloveleena

Jika kamu butuh ide penampilan hijab menggunakan outer blazer, bolehlah yang satu ini juga dicoba. Kamu bisa memadupadankan blazer dengan potongan pendek dan inner polos serta celana boot-cut. Penampilan kamu bakalan terlihat classy deh untuk segala acara formal. Kamu bisa memakai hijab pasmina polos yang warnanya senada dengan innermu. Kemudian untuk alas kaki, pilih saja sandal trendy bernuansa formal. Jangan lupa pilih sling bag yang modelnya oke untuk membawa barang bawaanmu, ya.

Outer cardigan

11. Outer cardingan dan skinny jeans

Outer hijab cardingan

Photo via pinterest.com

Mau penampilan yang chic abis? Ide OOTD outer hijab yang satu ini recommended untuk kamu coba. Simpel kok, kamu tinggal memakai inner kaus putih dan celana jeans skinny bersama outer cardigan. Lalu supaya penampilan nggak flat, gunakan hijab segi empat yang bermotif, ya. Ditambah flat shoes dan sling bag yang modelnya simpel, penampilanmu ini tampak effortless serta apa adanya. Pas banget untuk hangout bareng teman, jalan-jalan, atau nongkrong.

12. Outer cardigan dengan celana pegged

Outer hijab cardigan

Photo via instagram.com/saritiw

Inspirasi OOTD outer hijab yang ini berupa cardigan coklat muda dipadukan dengan celana pegged dan inner warna hitam polos. Look ini modis lho meskipun gampang banget buat kamu tiru. Kamu bisa mengenakan outfit ini bersama hijab pasmina polos dan sneakers putih agar match. Nggak hanya cocok untuk segala acara santaimu nih, Girls. Outer hijab kekinian ini cocok banget untuk kuliah atau hang out bareng temen kamu. Dijamin kamu bakalan nyaman dan nggak ribet seharian deh.

13. Outer cardigan panjang dengan kemeja dan celana kulot

Outer hijab cardingan

Photo via pinterest.com

Punya koleksi cardigan di lemari pakaianmu? Kalau kamu punya cardigan model panjang, gunakan saja sebagai outer yang di-mix and match dengan kemeja dan celana kulot. Penampilan kamu akan terlihat formal tapi sederhana. Kamu bisa mengenakan hijab polos dan sneakers putih yang netral. Pas banget ide outfit ini kamu gunakan untuk kuliah. Meski tampil trendy, kamu nggak akan ribet dan bisa dandan cepat sebelum ngampus. Tertarik dengan look ini?

Outer long vest

14. Outer long vest berbahan denim

Outer hijab long vest

Photo via twitter.com/hijup

Bernuansa denim, OOTD outer hijab kali ini nggak akan membuatmu pusing mix and match. Kamu tinggal memakai kaus polos berwarna abu-abu dipadupadankan dengan outer long vest berbahan denim. Untuk bawahannya, celana denim model kulot bakalan cocok abis. Dengan hijab simpel polos model segi empat, penampilanmu ini sudah modis banget. Supaya ada nuansa kasual, pakai saja sneakers putih yang netral. Untuk berbagai acara formal maupun santai, kamu nggak akan mati gaya deh.

15. Outer long vest dengan kancing samping dan turtle neck

Outer hijab long vest

Photo via instagram.com/kasmirbutik

Masih ada lho ide OOTD outer hijab agar penampilanmu tampak cantik elegan. Kamu bisa memakai pakaian bernuansa putih berupa turtle neck putih dan celana kulot putih. Lalu, padu padankan saja dengan outer long vest berkancing samping yang modelnya stylish ini. Bentuk outernya yang panjang dan longgar akan membuat look kamu tertutup. Untuk hijab, mau polos atau motif bisa banget kamu pilih asalkan warnanya senada dengan outer. Sementara sepatu dan tas, kamu juga bisa memilih warna putih. Ada heels kotak dan sling bag putih yang cakep banget. Buat ngantor, kuliah, atau acara formal lainnya cocok abis membuat kamu tampak memukau.

Outer batik

16. Outer batik dan rok medium

Outer batik hijab

Photo via nicestyles.ca

Kalau mau penampilan yang Indonesia banget tapi ada sentuhan modern dan kekinian, coba saja look ini, Girls. OOTD outer hijab yang satu ini memadukan outer batik panjang berlengan sampai siku dengan inner hitam dan rok hitam medium. Lalu, kamu bisa memakai legging untuk lapisan rokmu agar tetap tertutup. Nah, untuk melengkapi penampilan, bisa banget nih kamu pakai sneakers model hiking-boots yang kece abis. Look ini bisa buat berbagai acara formal maupun sekadar nyantai kok.

17.  Outer batik panjang dan pegged pants pink

Outer batik hijab

Photo via instagram.com/sin.sr

OOTD outer batik hijab bernuansa pink ini recommended untuk kamu jadikan referensi. Kamu bisa mengkombinasikan outer batik dengan warna dominan pink ini dengan inner kaus hitam polos. Lalu, mix saja dengan celana pegged warna senada dan hijab segi empat polos. Penampilanmu bakalan terlihat manis dan anggun. Jangan lupa tambahkan flat shoes dan sling bag yang warnanya juga senada. Look ini pas banget buat kamu untuk menghadiri acara-acara formal. Buat ngantor atau ke kampus juga bisa lho.

Outer long line / Outer Panjang

18. Outer long line motif dengan skinny jeans

Outer panjang hijab

Photo via pinterest.com

Kali ini, kamu bisa menggunakan outer model long line yang dipadukan dengan inner polos dan skinny jeans untuk OOTD yang kasual. Outer ini memiliki motif yang unik, sehingga bakalan match kalau kamu memakai fashion item lain bernuansa polos. Termasuk untuk hijab yang akan kamu pilih, kamu bisa memilih pasmina polos. Lalu untuk membawa barang-barang berhargamu, kamu bisa memakai totebag. Jangan lupa kenakan sneakers putih agar look ini makin membuat kamu terlihat muda. Pas banget lho kamu menggunakan OOTD ini untuk kuliah.

19. Long line outer motif dan blouse panjang

Outer panjang hijab

Photo via pinterest.com

Outer yang modelnya panjang hingga ke lutut memang pilihan yang oke bagi kamu para hijaber. Termasuk untuk ide OOTD outer hijab yang ini, kamu bisa memakai long line outer bermotif dengan blouse panjang dan celana skinny. Outfit ini akan membuatmu terlihat elegan dengan nuansa formal. Pas banget nih jadi ide OOTD untuk ngantor agar tetap trendy. Kamu bisa memadukan outfit ini dengan sneakers putih dan hand bag besar untuk peralatan kantormu.

20. Long line outer dan skinny jeans

Outer panjang hijab

Photo via justtrendygirls.com

Kalau kamu ingin tampil fresh, coba deh padu padankan kaus putih dengan celana jeans skinny, lalu pakai outer longline warna cerah. Kemudian, kamu bisa memakai hijab pasmina polos dan kacamata sebagai aksesoris. Sling bag rantai juga menjadi pilihan tepat yang oke banget dipadukan dengan outfitmu. Selain itu, untuk alas kaki agar penampilanmu santai, kamu bisa memakai loafers. Cocok abis deh untuk nongkrong atau jalan-jalan. OOTD outer hijab kamu akan terlihat chic dan awet muda. Coba deh!

21. Long line outer motif floral dan celana skinny putih

Outer panjang hijab

Photo via hijab-style.com

Motif floral pada pakaian memang selalu menyegarkan penampilan. Termasuk untuk motif floral pada outer panjang yang satu ini. Kamu bisa mengkombinasikan outer tersebut dengan kaus putih sebagai inner dan skinny jeans warna putih. Outer yang panjang ini akan menyamarkan lekuk tubuhmu sehingga penampilan akan lebih sopan dan membuatmu pede deh. Jangan lupa gunakan hijab polos, ya. Kemudian kamu bisa memakai sepatu boots ber-hak agar terlihat modern dan fashionable.

Outer model overall

22. Overall dress outer dan kaus panjang

Outer overall dress

Photo via instagram.com/nisacookie

Ingin tampil lebih girly dan anggun? Coba saja mix and match kaus panjang polos dengan outer model overall dress kotak-kotak. Look tersebut padukan saja dengan hijab segi empat polos dan sepatu platform. Dijamin kamu akan tampil memukau dengan style outer hijab kekinian ini. Yap, tinggal pakai ransel dan kacamatamu, lalu berangkat kuliah deh. OOTD outer hijab ini memang cocok abis buat kamu anak kuliahan. Penampilanmu yang anggun akan tampak imut dan awet muda lho.

23. Overall dress outer polos dan baju turtle neck

Outer overall dress

Photo via pinterest.com

Mau tampil simpel dengan pakaian polos tapi nggak terlihat flat? Coba deh kamu pakai overall dress outer dipadukan dengan inner baju turtle neck. Kemudian kamu bisa memakai celana kulot lebar untuk melapisi dress-mu. Penampilan hijab outer ini akan membuatmu tampak sopan dan tertutup. Tentunya, kamu bisa memakai hijab yang juga polos dan sneakers putih. Look kamu bakalan kece abis deh meski hanya memakai dua warna, yaitu hitam dan putih. Cocok banget lho ide OOTD ini kamu gunakan untuk kuliah, ngantor, atau bahkan sekadar tampil modis di acara santai.

24. Outer model ruffle dress dan trumpet sleeves blouse

Outer ruffle dress

Photo via pinterest.com

Masih ada lho ide OOTD outer hijab yang kekinian buat kamu. Yang satu ini, kamu bisa memakai blouse berlengan terompet yang lebar dipadukan dengan dress outer model ruffle. Lalu untuk bawahan, pakai saja skinny jeans. Tambahkan hijab polos segi empat agar look kamu terlihat cute dan muda. Penampilan ini pas banget untuk kuliah atau jalan-jalan di kafe. Buat traveling juga cocok kok, Girls. Kamu nggak akan terlihat membosankan dengan penampilanmu.

Outer hijab model ruffle

25. Outer hijab model ruffle berlapis dan rok front button

Outer hijab ruffle berlapis

Photo via instagram.com/fashion_forqueens

Inspirasi OOTD outer hijab yang satu ini bakalan membuat penampilanmu tampak glamour deh. Memadukan kaus polos warna hitam, rok front button warna hijau, dengan outer model ruffle berlapis yang panjang. Penampilanmu akan lebih maksimal dilengkapi dengan hijab pasmina polos dan sepatu anke strap yang tampak mewah. Tinggal pakai sling bag, kamu akan modis abis di segala acara resmi deh. Penampilan ini bisa digunakan untuk ngampus, ngantor, meeting, atau untuk sekadar foto-foto juga bisa.

Itu dia inspirasi OOTD outer hijab kekinian yang pas banget untuk kamu tiru. Nggak perlu pakai baju baru lho, pakai baju lama pun bisa kelihatan baru kalau kamu pandai mix and match. Jangan lupa untuk menyesuaikan penampilan dengan karakter dan kenyamananmu juga, ya!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *