14 Inspirasi Gaun Pengantin Hijab Muslimah Kekinian

By Hai Gadis

Siapa yang tidak ingin tampil cantik di hari pernikahan? Begitu juga dengan kamu yang berhijab. Ada banyak lho model gaun pengantin hijab saat ini, dari yang simpel, minimalis, modern, sampai yang mewah sekalipun.

Nah kali ini HaiGadis.com akan berbagi rekomendasi gaun pengantin model hijab yang bisa banget kamu pertimbangkan. Ada juga aksesoris menarik yang bisa kamu tambahkan agar tampil anggun dan menawan!

Agar tidak bingung menjelang hari pernikahan, kamu bisa mulai hunting model gaun pengantin model hijab dari sekarang. Kamu bisa buat di butik, membeli atau menyewa gaun pengantin sesuai dengan preferensi dan budget yang kamu miliki.

Rekomendasi Gaun Pengantin Model Hijab Kekinian

1. Wedding Dress Tradisional

Photo by pinterest.com

Memilih gaun pengantin juga harus menyesuakan dengan konsep pernikahan, lho. Misalnya kamu ingin melangsungkan pernikahan model adat, maka gaun pengantin yang kamu pakai juga harus ada aksen adatnya. Jika pernikahan yang kamu langsungkan menggunakan adat Jawa, wedding dress ini bakal cocok buatmu.

Warna hitam dengan nuansa bordir emas pada dress kebaya ini memberikan kesan yang mewah dan elegan. Sebagai tambahan, kamu bisa memakai veil dari tulle yang di bordir. Dengan memakai heels berwarna gelap, tampilanmu bak putri kerajaan Jawa!

Kalau melangsungkan pernikahan adat, tentu tidak asing dengan aksesoris bunga. Tambahan rangkaian bunga melati dan mawar di samping kanan dan kiri kepala juga kelihatan oke kok. Dengan make up yang tepat, kamu akan semakin manglingi.

2. Blue Wedding Dress dengan Cape Brokat

Gaun pengantin hijab

via pinterest.com

Melangsungkan pernikahan harus pandai-pandai dalam memilih bahan gaun pengantin ya, girls. Jika melangsungkan pernikahan indoor, gaun biru yang cantik dengan aksen payet ini bisa kamu pertimbangkan. Bahan kainnya yang ringan dengan tambahan cape brokat akan membuat tampilanmu makin cantik.

Warna biru dari gaun pengantin modern ini memberikan kesan mewah, tapi tetap ringkas dan nyaman. Dress ini juga membuatmu nyaman bergerak karena ukurannya yang pas di badan. Agar makin manis, kenakan tiara mutiara di atas hijab yang kamu pakai.

Tampilan wedding dress ini makin sempurna dengan sepatu warna senada. Untuk pilihan make up, kamu bisa kenakan make up Barbie look yang membuat mata terlihat hidup. Sapukan lipstick warna nude agar tampilanmu terihat elegan.

3. Ruffle Wedding Dress Warna Peach

Photo by pinterest.com

Kalau kamu suka sesuatu yang kekinian dan ingin tampil beda di hari pernikahan, coba ruffle wedding dress warna peach lembut ini deh! Aksen rufflenya terlihat manis tapi tetap anggun ketika kamu memakainya.

Desain lengan puff yang sedang tren juga membuat dress ini terlihat kekinian. Meski terkesan trendy, kamu tetap bisa tampil minimalis mengenakannya. Tak perlu bingung dengan hijabnya, gunakan surban berwarna senada untuk menutup rambutmu.

4. Wedding Dress ala Princess

Photo by pinterest.com

Suka dengan style gaun princess Disney yang cantik dan terlihat mewah? Tidak ada salahnya mengenakan gaun model tersebut di hari bahagiamu kok, girls. Kamu hanya harus pintar-pintar memadu padankan warna dan aksen untuk tampilan yang anggun.

Wedding dress warna ungu yang cantik ini bisa banget kamu sontek. Dengan model bawahan ruffle yang mengembang, kamu akan terlihat seperti princess. Tambahkan aksen payet warna ungu gelap di lengan dan pinggang. Kamu juga bisa mengenakan sorban dengan bandana bunga sebagai hijabmu, pasti kelihatan cantik!

5. Wedding Dress Biru Model Mermaid

Photo by okezone.com

Ketika pernikahan, tidak jarang pasangan pengantin ingin menampilkan kesan mewah,  wedding dress model mermaid warna biru lembut ini bisa jadi jawabanmu. Tambahan ruffle di bagian bawah memberikan ilusi tubuh yang ramping dan tinggi bak model.

Di bagian bahu, kamu bisa menambahkan veil warna putih dengan bordir bunga yang timbul. Veil untuk hijab juga bisa kamu panjangkan dengan tambahan kain tile dengan warna senada. Payet di wedding dress ini tidak akan membuat kamu tampak berlebihan, kok!

Agar penampilanmu makin maksimal, kenakan hijab warna biru muda dengan tambahan tiara di kepalamu. Tidak hanya tampil cantik, semua mata tamu undangan pasti tertuju padamu!

6. Wedding Dress ala Maleficent

Photo by mommyasia.com

Ada banyak modal gaun pengantin hijab yang bisa kamu mix and match sesuai selera ya girls. Dress warna abu-abu ini bisa jadi pilihanmu yang ingin tampil anti mainstream di hari pernikahan. Desainnya mirip dengan gaun yang dipakai oleh Maleficent, lho!

Dress ini dihiasi dengan payet dari pinggang, tangan, bahkan gaun ke bawah. Jubah warna abu-abu kebiruan dari bahan square inilah yang membuat tampilan dress ini terlihat menawan. Apalagi tudungnya juga dihiasi payet-payet yang disusun cantik.

Jangan khawatir tudungnya menutupi aksesoris kepala yang kamu pakai, kamu bisa melepas tudung tersebut, bahkan melepas jubahnya jika dirasa gerah. Agar pesonamu makin terpancarkan, kamu bisa mengenakan lensa kontak warna biru dengan gaya makeup bold.

7. Dress Kebaya Warna Merah Minimalis

Photo by pinterest.com

Gaun pernikahan biasanya identik dengan warna putih, tapi bukan berarti kamu harus memakainya, ya. Mengenakan wedding dress warna lain juga boleh, misalnya dress kebaya minimalis warna merah ini.

Merah dianggap sebagai warna pembawa keberuntungan di beberapa kebudayaan. Kebaya warna merah juga akan membuat pesonamu makin terpancarkan. Kamu bisa memadukannya dengan bawahan batik warna cokelat gelap.

Untuk hijabnya, kamu bisa memakai jilbab pashmina warna peach atau cokelat lembut. Ingin memakai aksesoris kepala? Bisa banget! Pilih siger, tiara, atau mahkota yang serasi dengan wedding dress yang kamu pakai.

8. White Wedding Dress yang Mewah

Gaun pengantin hijab

via society19.com

Gaun pernikahan biasanya identik dengan warna putih, meski menggunakan warna yang mainstream, tapi gaun ini terlihat indah dan mewah. Aksen brokat pada gaun membuat gaun mengembang dengan lembut, ditambah veil panjang dari bahan tile yang membuat kamu bak putri kerajaan.

Wedding dress warna putih ini akan makin lengkap dengan gaya make up minimalis dengan nuansa nude. Kenakan hijab warna senada polos agar tampilanmu makin menawan. Agar veil yang kamu pakai tidak mudah lepas, sematkan mahkota kecil di ujung kepala, ya!

9. Ball Gown Wedding Dress

Photo by popbela.com

Tampil minimalis tapi tetap mewah bisa kamu akali dengan memaki ball gown wedding dress. Dress warna putih ini cocok untuk kamu yang ingin tampil sederhana tapi tetap anggun.

Perpaduan veil di gaun ini bisa memberikan efek megah, apalagi kalau kamu menyematkan tiara di atas hijabmu. Aksen cape di lengan tampak serasi dengan gaun model A line ini.

10. Red Wedding Dress ala Barbie

Photo by pinterest.com

Siapa yang tak ingin tampil cantik seperti Barbie di hari pernikahannya? Red wedding dress ini akan makin serasi jika kamu mengenakan make up a la Barbie look. Tampilan kulit yang putih pucat akan makin kontras dengan warna gaun yang merah.

Gaun ini makin berkesan dengan model lengan puff yang mengembang. Kombinasi payet berwarna merah gelap yang ada pada dress akan membuatmu tampak ramping.

Kamu bisa mengenakan hijab warna merah marun yang serasi dengan dress tersebut. Pakai tiara model bandana untuk hasil akhir yang lebih bold. Kamu juga bisa minta perias untuk membuat eye make up yang hidup dan menyala dengan eyeliner hitam.

11. Wedding Dress Arabian

Photo by pinterest.com

Ada banyak inspirasi wedding dress yang bisa kamu adaptasi lho girls. Tampilan dress model Arabian Queen belakangan juga sedang populer. Dengan aksesoris yang tepat, tidak heran kamu bisa tampil menawan ala Princess Jasmine.

Dress Arabian yang bisa kamu coba adalah red dress Arabian ini. Aksen bahu yang penuh payet dan manik-manik memberikan ilusi figure yang ramping. Apalagi tambahan lengan mengembang yang manis, kamu terlihat bak ratu dari kerajaan Arab.

Untuk tampilan makeupnya, kamu bisa memilih tampilan minimalis. Kenakan warna hijab putih untuk memberikan dominasi yang seimbang dari warna gaun yang merah dan payet emasnya. Kamu bisa juga lho mengenakan mahkota kain khas putri raja.

12. Puff Wedding Dress Warna Ungu

Gaun pengantin hijab

via pinterest.com

Tampilan bak putri bisa kamu dapatkan dengan purple wedding dress yang satu ini. Tampilannya mewah, dengan model lengan puff berhiaskan tile. Aksen brokat yang ada di bahu juga memberian ilusi lengan yang ramping, kamu akan tambah cantik dengan tambahan belt warna hitam.

Gaun ungu ini memiliki double layer yang membuatnya mengembang lembut. Jangan khawatir, kamu tetap bisa berjalan dan bergerak leluasa karena bahannya yang lebar. Karena wedding dress ini cukup besar, kenakan heels yang nyaman dengan warna senada.

Untuk hijabnya, kamu bisa memakai pashmina warna senada dengan style minimalis. Pilih make up bold yang bisa memberikan efek tegas pada rahang dan pipi, ya!

13. Classic Wedding Dress Warna Peach

Photo by rimma.co

Tampil sederhana di hari pernikahan tapi terlihat anggun bisa banget pakai classic wedding dress warna peach ini. Gaun ini memiliki aksen sederhana dengan bahan tulle, ada tambahan kain brokat warna senada juga untuk jubahnya.

Tampilan ini makin cantik dengan hijab minimalis pashmina warna krem. Agar makin elok, kenakan bros warna emas sebagai pengganti tiara di kepalamu. Agar tidak kelihatan ‘tenggelam’ karena model dress yang mengembang, kenakan heels yang tingginya sesuai, ya!

14. Wedding Dress Tradisional ala Batak

Photo by orami.co.id

Kamu atau pasangan berasal dari suku Batak? Tertarik untuk melangsungkan pernikahan dengan adat tradisional? Wedding dress merah khas Batak ini bisa jadi gaun pengantin yang cantik buat kamu.

Desain gaun ini sederhana, berupa kebaya two piece warna merah muda dengan aksen payet warna emas dan perak. Sebagai tambahan, kamu nantinya akan mengenakan selendang berwarna merah gelap dengan motif batik khas Batak.

Untuk hijabnya, kamu bisa mengenakan jilbab pashmina dengan warna peach atau merah muda pucat. Kenakan siger khas Batak dan berbagai aksesoris tradisional lainnya, ya. Dijamin kamu terlihat cantik, berwibawa dan anggun di hari bahagia.

Pilihan gaun pengantin ternyata bisa dipengaruhi kepribadian, lho! Kalau kamu memang suka tampil feminim, jangan memaksakan diri untuk tampil bold atau memakai gaun yang berlebihan.

Terakhir, pilih gaun pengantin yang nyaman untuk dipakai. Karena pernikahan biasanya berlangsung di siang hari, pilih kain yang menyerap keringan dan nyaman, jadi kamu tidak mudah gerah selama acara.

Menarik bukan berbagai inspirasi gaun pengantin hijab diatas? Gaun pengantin tidak harus mahal kok, girls! Yang paling penting pilih yang cocok dengan bentuk tubuh dan konsep pernikahan yang dilangsungkan, ya!


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.