Tips Fashion Wanita Bertubuh Pendek Agar Terlihat Lebih Tinggi dan Trendi

5 bulan, by Hai Gadis

Tips fashion wanita pendek agar terlihat lebih tinggi

Memiliki postur tubuh pendek bukan berarti nggak cantik lho, Girls. Kamu nggak perlu termakan dengan standar bahwa cantik itu bertubuh tinggi semampai dan langsing. Sebab pada dasarnya, setiap wanita itu cantik. Dengan berbagai warna kulit, warna rambut, model rambut, postur tubuh, hingga berbagai tinggi badan. Buat kamu yang bertubuh mungil, kamu tetap bisa tampil cantik kok dengan mengikuti beberapa tips fashion wanita pendek agar terlihat lebih tinggi dan juga trendi.

Gaya berpakaian memang sangat memengaruhi penampilan. Kalau memakai pakaian yang salah, terkadang penampilanmu malah jadi kurang pas. Misalnya saja pada tubuhmu yang pendek, memadukan pakaian yang salah bisa bikin badanmu terkesan tenggelam atau malah makin mungil. Namun kamu nggak perlu khawatir. Banyak kok cara agar tubuhmu terlihat lebih tinggi dengan tips berpakaian yang tepat. Simak yuk, ulasan Hai Gadis mengenai fashion style untuk wanita bertubuh pendek yang perlu kamu perhatikan berikut ini.

Tips fashion untuk wanita bertubuh pendek

1. Pakailah outfit dengan komposisi atasan dan bawahan yang nggak sama

Tips fashion wanita pendek

Photo via whowhatwear.com

Tips fashion wanita pendek yang pertama, pakailah baju dengan komposisi yang nggak sama antara atasan dan bawahan. Misalnya saja komposisi atasan 1/3 sementara komposisi bawahan 2/3. Hal ini akan membuat tubuhmu tampak lebih tinggi dibanding mengenakan pakaian dengan komposisi ½ dan ½ alias simetris.

Contohnya, kamu bisa mengenakan kemeja atau blouse biasa bersama celana atau rok panjang. Bisa juga memadupadankan baju crop top dengan celana atau rok panjang. Oh ya, baju crop top pun bisa membuat postur tubuhmu lebih tinggi dan ramping. Coba deh!

2. Gunakan beberapa pieces pakaian

Tips fashion wanita pendek

Photo via elle.com

Supaya tampak gaya dan nggak terlihat flat, kamu bisa menggunakan beberapa pieces pakaian sekaligus. Nggak sekadar atasan dan bawahan lho. Misalnya saja kamu bisa menambahkan outer, jaket, vest, atau aksesoris tertentu.

Tips fashion untuk wanita pendek yang satu ini akan membuat postur tubuhmu nggak terlalu menonjol. Orang lain akan lebih fokus pada gaya berpakaianmu yang stylish dan trendi. Kamu bisa mengkreasikan tips ini untuk gaya pakaian formal maupun santai kok.

3. Pilihlah gaun yang panjangnya di atas lutut

Tips fashion wanita pendek

Photo via people.com

Tips fashion wanita pendek  juga perlu diperhatikan nih saat memakai gaun atau dress saat menghadiri acara resmi atau acara pesta. Hindari dress yang panjangnya medium, seperti sebetis misalnya, karena bisa membuat tubuhmu makin terlihat mungil. Pilihlah dress yang panjangnya di atas lutut supaya memberi ilusi kaki tampak jenjang dan tinggi. Mini dress juga bisa kamu padu padankan dengan heels sebagai alas kaki supaya kaki tampak makin tinggi.

4. Gunakan baju berlengan medium

Tips fashion wanita pendek

Photo via very.co.uk

Dalam tips fashion untuk wanita pendek yang satu ini, bukan berarti kamu nggak boleh memakai baju berlengan pendek atau panjang ya, Girls. Namun, baju dengan lengan medium bisa membuat tanganmu tampak panjang sehingga postur tubuh juga terlihat tinggi. Kalau memakai baju berlengan panjang atau pendek, kamu bisa memadupadankan dengan outfit yang tepat.

Contohnya adalah berlengan medium yang dikombinasikan dengan rok pensil yang juga medium. Kemudian, bagian bawah kemeja kamu masukkan ke dalam rok. Dengan begini, lekuk tubuhmu akan lebih menonjol dan postur tubuhmu pun lebih semampai.

5. Gunakan warna-warna monokrom

Tips fashion wanita pendek

Photo via fashionjackson.com

Percaya deh, ternyata pakaian berwarna monokrom bisa membuat ilusi bahwa tubuhmu tampak lebih tinggi. Misalnya saja kamu bisa mengkombinasikan warna hitam, putih, dan abu-abu. Warna-warna tersebut bisa membuat bentuk tubuh lebih tersamarkan. Kamu pun bisa terlihat lebih langsing dan tinggi.

6. Jika menggunakan pakaian bergaris, pilihlah yang motif garisnya vertikal

Tips fashion wanita pendek

Photo via topofstyle.com

Mungkin tips fashion wanita pendek yang satu ini sering kamu dengar, yaitu menggunakan motif garis-garis vertikal. Motif garis-garis vertikal baik pada baju, bawahan, maupun dress bisa membuat ilusi tubuhmu tampak tinggi. Hindari pakaian dengan motif garis-garis horizontal ya Girls, karena akan membuat tubuhmu tampak lebih berisi.

7. Gunakan sandal atau sepatu hak tinggi

Tips fashion wanita pendek

Photo via wearnumi.com

Nah, kalau fashion item yang satu ini sih bakalan menolong banget. Menggunakan sepatu atau sandal hak tinggi bakalan bikin tubuhmu lebih tinggi juga secara otomatis. Oh ya, ada tambahan nih dalam tips fashion wanita pendek, kamu bisa memilih heels berwarna nude. Warna nude cenderung mendekati warna kulit sehingga memberi ilusi bahwa kakimu memang panjang.

8. Gunakan pakaian dengan ikat pinggang atau model tali di pinggang

Tips fashion wanita pendek terlihat tinggi

Photo via sohu.com

Supaya tubuhmu yang mungil nggak terkesan lurus atau flat, kamu bisa mengenakan ikat pinggang agar tubuh terlihat lebih proporsional. Bisa juga lho menggunakan pakaian dengan model tali atau model berkerut di bagian pinggang. Hal ini akan membuatmu tampak lebih tinggi. Terutama saat kamu mengenakan maxi dress yang modelnya straight, ikat pinggang akan sangat menolong penampilanmu.

9. Gunakan tas berukuran kecil agar pas di tubuh kamu

Tips fashion wanita pendek agar terlihat tinggi

Photo via afamily.vn

Tips fashion wanita pendek kali ini juga penting banget untuk kamu perhatikan. Saat kamu memakai tas, pilihlah ukuran sling bag, hand bag maupun tas punggung yang ukurannya cenderung kecil dan pas di tubuh kamu. Hindari menggunakan tas berukuran oversized yang bikin tubuhmu jadi makin mungil.

10. Gunakan celana high-waisted

Photo via comerblogaramar.com.br

Menggunakan celana high-waisted juga termasuk tips fashion wanita pendek yang bisa kamu jadikan inspirasi. Celana yang dikenakan dengan model ini akan membuat bagian bawah tubuhmu tampak panjang. Hal ini pastinya bikin postur tubuh terlihat lebih tinggi. Nah, contohnya adalah kamu bisa memakai celana kulot yang panjangnya maxi.

11. Menggunakan atasan berbentuk V-neck

Tips fashion wanita pendek agar terlihat tinggi

Photo via shein.com

Blouse atau atasan dengan model V-neck pun cocok kok digunakan sebagai fashion wanita pendek. Model V-neck ini bakalan membuat ilusi tubuh tampak lebih panjang. V-neck top ini bisa kamu mix and match dengan celana high waisted, celana jeans model skinny, maupun rok pensil. Kamu juga bisa menambahkan outer agar penampilanmu makin stylish.

12. Menggunakan short jacket

Tips fashion wanita pendek agar terlihat tinggi

Photo via lyst.com.au

Buat kamu yang memiliki postur tubuh mungil, coba deh pakai short jacket. Kamu bisa memilih yang berbahan jeans, leather, model tweed, dan lain sebagainya. Jaket yang potongannya pendek ini akan membuat bagian pinggang hingga kakimu lebih terlihat panjang. Seperti halnya saat kamu memakai crop top, Girls.

13. Gunakan rok yang modelnya maxi

Tips fashion wanita pendek agar terlihat tinggi

Photo via hiblings.com

Rok maxi juga pas banget nih dijadikan ide untuk fashion wanita pendek. Karena modelnya yang panjang hingga ujung kaki, rok ini bikin bagian bawah tubuhmu tampak panjang. Sehingga postur tubuh pun akan lebih tinggi. Kamu bisa memadupadankan rok maxi dengan berbagai atasan yang tepat. Jangan lupa memakainya model high-waisted ya supaya makin maksimal.

14. Menggunakan maxi dress tetapi jangan yang model straight dan longgar

Tips fashion wanita pendek agar terlihat tinggi

Photo via missguidedus.com

Ingin pake dress panjang tanpa terlihat tambah mungil? Kamu bisa mencoba mengenakan maxi dress dengan model yang cenderung ketat, Girls. Kalau pun bukan model yang ketat, pilihlah dress yang modelnya membentuk lekuk tubuh seperti yang disertai tali di pinggang atau yang terdapat slit. Supaya badan kamu nggak terlihat tenggelam, pilih yang modelnya asimetris. Kamu bakalan tetap pede deh menghadiri acara formal maupun pesta.

15. Gunakan rok model pensil

Tips fashion wanita pendek agar terlihat tinggi

Photo via lulus.com

Butuh ide fashion wanita pendek dengan gaya formal? Kamu bisa mencoba menggunakan rok model pensil. Rok ini akan membuat kakimu tampak jenjang. Karena bentuknya cenderung ketat, rok ini juga bisa membuat postur tubuhmu lebih proporsional. Kamu bisa memadupadankan rok pensil dengan blouse atau kemeja untuk style formal. Lalu pakai heels sebagai alas kaki deh.

16. Pakai jumpsuit supaya lebih simpel

Tips fashion wanita pendek agar terlihat tinggi

Photo via simpleeapparel.com

Supaya nggak ribet, kamu yang memiliki postur tubuh pendek bisa mengenakan jumpsuit sebagai ide fashion sehari-hari, Girls. Jumpsuit yang bentuknya terusan ini bisa membuat bentuk tubuhmu terlihat panjang. Disarankan sih kamu memilih jumpsuit berbentuk celana yang modelnya panjang. Dengan begini, penampilanmu akan makin maksimal.

17. Pakai one piece sweater model oversized

Photo via etsy.com

Ingin tampil lebih gaya dan kekinian meski tubuhmu pendek? Pede saja Girls, karena kamu bisa menggunakan sweater sebagai ide fashion wanita pendek. Tips supaya tubuhmu tampak lebih tinggi, kamu bisa memakai sweater berukuran besar tanpa menggunakan bawahan. Bisa juga sih menggunakan legging atau stocking supaya kakimu lebih tertutup. Kemudian padukan dengan boots tinggi. Penampilanmu bakalan edgy abis dan nggak terlihat mungil deh.

18. Gunakan celana jeans dengan panjang sampai mata kaki

Tips fashion wanita pendek agar terlihat tinggi

Photo via us.boohoo.com

Tips fashion wanita pendek kali ini berlaku buat kamu yang hobi mengenakan celana jeans. Kamu nggak hanya bisa mengenakan jeans model skinny yang cenderung cocok dengan atasan apapun kok. Agar tubuh kamu tampak tinggi, sebaiknya gunakan jeans yang panjangnya tidak melebihi mata kaki. Pokoknya jangan sampai kepanjangan deh. Selain itu, disarankan memakainya model high-waisted supaya membuat ilusi kakimu tampak makin panjang.

Nah, tips-tips fashion wanita pendek di atas masih bisa banget kok untuk kamu kreasikan sendiri agar gaya berpakaian makin pas dan menonjolkan karakter aslimu. Yang terpenting adalah kamu pede dan memakai gaya pakaian sesuai kebutuhan acara. Gimana? Bertubuh mungil juga bakalan tetap cantik dan nggak kalah stylish, ‘kan?

0

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *