5 Kesalahan Dalam Memilih Fashion Item Yang Harus Kamu Hindari

By Hai Gadis

Kesalahan dalam memilih fashion item bisa saja tak sengaja kamu lakukan. Agar terhindar dari kesalahan ini, kamu harus tahu dulu kesalahan fashion yang umum dilakukan. Meski simpel, jika bisa menghindarinya kamu bisa tampil lebih stylist lho.

Walaupun kamu tak suka mengikuti perkembangan fashion, tapi bukan berarti kamu buta ketika padu padan pakaian ya. Jangan sampai penampilanmu jadi kelihatan shabby hanya karena menggunakan style fashion yang ‘nggak banget’.

5 Kesalahan dalam Memilih Fashion Item

1. Ukuran Baju yang Tak Sesuai

Belakangan gaya baju oversize sedang jadi tren, tapi kamu tetap harus memperhatikan bajumu supaya tak salah ukuran. Baju yang terlalu besar akan membuat kamu tampak ‘penuh dan bertumpuk’ jadi pemilik tubuh berisi malah akan kelihatan gemuk.

Hal yang sama untuk baju yang ukurannya terlalu kecil, si pemilik tubuh kurus akan kelihatan jadi sangat kurus. Sedangkan kamu yang tubuhnya chubby, malah akan menyiksa badan karena bajumu ukurannya terlalu sempit. Gunakan pakaian yang nyaman dan membuat siluet tubuhmu jadi tampak indah ya Girls.

2. Mix and Match Warna yang Kontras

Kesalahan dalam memadukan warna memang bisa jadi kesalahan yang tak kamu sengaja. Ketika ingin mix and match dua warna, sebaiknya perhatikan tone warna yang kamu pilih. Jangan sampai warnanya terlalu kontras karena bisa membuat penampilanmu jadi norak.

Selain warna, pemilihan motif dan corak juga harus kamu perhatikan ya. Kalau sudah pakai baju bermotif, hindari pakai bottom yang punya corak penuh. Jika kamu memaksa menggunakan dua item fashion bermotif, penampilanmu akan terlihat aneh.

3. Padu Padan Item yang Salah

a. Jangan Menggunakan Legging sebagai Celana

Pemakaian legging tak bisa sembarangan lho, Girls. Usahakan untuk tidak menggunakan legging sebagai bottom kalau atasanmu terlalu pendek. Pasalnya ia bisa memperlihatkan lekuk pakaian dalam-mu. Jika ingin menggunakan legging sebagai celana, tutupi bokongmu dengan mini skirt atau atasan panjang ya.

b. Memasangkan Sandal dengan Kaos Kaki

Udara yang dingin kadang membuat kesaahan dalam memilih fashion item ini sering dilakukan. Ternyata memasangkan sandal dan kaos kaki akan terlihat awkward lho, plus gayamu jadi ketinggalan zaman. Hindari pakai kaos kaki kalau kamu pakai heels juga ya.

c. Memakai Sunglasses dan Topi di Dalam Ruangan

Sunglasses dan topi akan melindungi pemakainya dari sengatan cahaya matahari. Fungsi dua fashion item ini tak akan akan kamu rasakan ketika memakainya di dalam ruangan. Karena fungsinya sebagai item fashion outdoor, jangan menggunakannya sebagai aksesoris fashion indoors, Girls.

4. Memakai Terlalu Banyak Aksesoris

Siapa sih yang gak suka aksesoris? Memakai aksesoris yang tepat akan menunjang penampilanmu. Tapi mulai sekarang, kamu harus memperhatikan aksesoris yang kamu pakai ya, jadi tak terlihat norak dan aneh.

Untuk kesan formal dan elegan, kamu bisa menggunakan aksesoris minimalis. Jangan terlalu berlebihan menggunakan aksesoris karena bisa membuat look-mu jadi shabby. Kamu juga harus memilih aksesoris yang sesuai dengan style pakaianmu supaya tampak serasi.

5. Menggunakan Pakaian dengan Bahan yang Salah

Istilah ini dalam dunia fashion disebut sebagai weather confusion, yakni memakai pakaian di waktu yang salah. Misalnya ketika cuaca sedang panas, kamu malah menggunakan sweater tebal dan jaket. Tapi di cuaca yang dingin, bukannya mengenakan jaket, kamu malah pakai kaos dan mini skirt, jadi kelihatan aneh kan?

Memperhatikan cuaca ketika memilih item fashion akan membuatmu terhindar dari weather confusion. Selain itu, kamu juga bisa leluasa beraktifitas karena pakaian yang nyaman. Kamu pun tetap bisa tampil stylish dan menawan dengan item fashion yang tepat.

Wanita dan fashion memang tak bisa dipisahkan. Karena itu, menghindari kesalahan dalam memilih fashion item ini bisa kamu praktikkan mulai sekarang ya. Jangan sampai penampilanmu terlihat aneh karena salah pakai baju.


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.