12 Fashion Item Wanita Yang Wajib Kamu Miliki

2 minggu lalu   |     |   by Hai Gadis

Fashion item wanita

Kamu pasti pernah merasa bingung ketika memilih pakaian yang cocok untuk menghadiri suatu acara, hang out bersama teman, pergi ke kampus, atau pergi liburan. Untuk mengatasinya, kamu bisa memadupadankan beberapa fashion item wanita menjadi outfit yang menarik dan enak dipandang.

Memiliki beberapa fashion item jadi penyelamat buatmu ketika bingung harus memilih baju yang mana saat pergi ke suatu acara tertentu. Dengan adanya fashion item, kamu bisa memadupadankanya sehingga kamu bisa tampil menarik dan fashionable. Agar tampilan lebih fashionable, kita bisa mix and match basic item yang kita punya di lemari baju. Kita bisa tetap terlihat keren dimanapun dan kapanpun.

Beberapa fashion item memang dikenal sebagai item yang tidak pernah lekang oleh waktu. Oleh karena itu, kamu wajib memiliki beberapa fashion item ini di lemarimu untuk mendapatkan penampilan yang menarik dan fashionable. Inilah beberapa fashion item yang wajib kamu punya di lemarimu.

1. Legging

Legging Wanita

Legging Wanita – Photo via blibli.com

Supaya kakimu terlihat lebih jenjang, kamu bisa mengenakan legging. Untuk cari aman, kamu bisa cari warna yang netral, contohnya hitam. Legging sangat cocok dipadupadankan dengan coat, dress, atau oversized shirt, bahkan oversized sweater.

Sebenarnya legging tidak hanya cocok untuk perempuan. Namun, laki-laki juga bisa tetap tampil maskulin walaupun mengenakan legging. Laki-laki bisa memakainya bersama dengan kaos turtle neck dan sweater. Bisa juga memadupadankannya dengan jaket bomber dan kaos serta sneaker.

Tapi, kamu perlu ingat bahwa tidak semua pakaian cocok disandingkan dengan legging. Sebaiknya kamu tidak memadupadankannya dengan oversized T-Shirt dan hoodie. Jangan juga memadupadankannya dengan oversized denim jacket. Tidak masalah juga jika kamu mau memakai legging untuk hangout. Kamu bisa memakainya bersama dengan outwer berwarna cerah dan juga sneaker. Selain nyaman, kamu pun bisa tampil menarik.

2. Statement Necklace

Statement Necklace

Statement Necklace – Photo via claires.com

Untuk melengkapi penampilanmu, kamu juga bisa pakai aksesoris, seperti statement necklace. Ada banyak model statement necklace. Kamu bisa pilih sesuai dengan outifit yang sedang kamu pakai. Statemant necklace biasanya bentuknya besar dan menjadi pusat perhatian. Penggunaan aksesoris ini biasanya mendeskripsikan gayamu.

Statement necklace ini sangat cocok dikenakan di atas kemeja. Caranya, kancinglah semua kancing kemejamu. Kemudian, pakailah statement necklace. Kalau ingin tampilanmu lebih kasual, kamu bisa buka satu kancing yang berada paling atas. Untuk memadupadankannya bersama kemeja, kamu bisa memilih kalung yang panjangnya di bawah kerah.

3. Coat

Coat Wanita

Coat Wanita – Photo via wendyslookbook.com

Pemakaian coat juga bisa membuat tampilanmu lebih menarik dan fashionable. Ada banyak model coat yang bisa kamu pilih, disesuaikan dengan keinginanmu. Untuk yang tinggal di negara-negara tropis, bisa memilih untuk menggunakan coat yang tidak tebal agar tidak merasa panas.

Coat sangat cocok digunakan, baik laki-laki atau perempuan. Jika kamu berada di musim dingin, kamu bisa memadupadankannya dengan sweater dan kemeja untuk meniru gaya Kim Woo Bin, atau memadupadankannya dengan sweater turtle neck ala aktor Korea, Gong Yoo. Dua gaya ini sangat cocok dipakai saat musim dingin, atau saat berlibur ke luar negeri.

4. Cardigan

Cardigan

Cardigan – Photo via maurices.com

Oversized cardigan – Photo via zalora.co.id

Ada basic cardigan. Ada juga printed cardigan. Kamu bisa pilih sesuai dengan keperluanmu. Pilihlah warna dan model yang tepat untukmu. Selain modelnya yang beraneka ragam, cardigan juga tersedia dalam beraneka ragam bahan. Ada yang berbahan katun, wol, ada juga yang cashmere. Kamu bisa mengenakan fashion ini di musim apapun. Kalau kamu ingin tampil ala hipster, kamu bisa memadupadankan cardigan yang oversized bersama dengan skinny jeans.

Cardigan juga cocok dibawa ketika kamu mudik atau travelling. Kamu bisa memilih cardigan dengan warna-warna netral, seperti putih, hitam, biru, atau krem. Untuk ketebalan dari cardigannya, kamu bisa pilih sesuai dengan keperluanmu.

5. Skinny Jeans

Fashion item wanita - Skinny Jeans

Skinny Jeans – Photo via blibli.com

Buat kamu yang suka warna netral, bisa memilih skinny jeans dengan warna hitam atau biru. Jeans ini bisa dipadupadankan dengan beraneka ragam item. Kamu bisa juga memadupadankannya dengan sneaker, wedges, high heels, boots, dan lain-lain. Timeless fashion item wanita ini bisa dikenakan di berbagai acara, baik formal ataupun nonformal. Untuk terlihat klasik dan casual, kamu bisa memadupadankannya dengan kemeja putih. Untuk sehari-hari, kamu bisa memakainya bersama dengan kaos atau basic tees. Untuk tampilan yang semi-kasual kamu bisa memasangkannya bersama dengan sneaker dan kemeja. Skinny jeans juga cocok dipakai saat kamu hendak pergi ke kampus.

Kebanyakan orang pasti memiliki jeans, karena cocok dipakai dalam keadaan apapun. Cocok juga digunakan untuk beraktivitas seharian. Kamu bisa memadupadankannya dengan warna apa saja, karena jeans cocok dengan warna apapun. Kamu bisa memilih skinny jeans dengan ukuran yang sesuai dengan ukuranmu. Kelebihan lain dalam memakai skinny jeans yaitu kamu akan merasa nyaman dan bebas bergerak.

Fashion item yang satu ini juga direkomendasikan untuk dibawa saat mudik atau travelling. Bisa bawa jeans yang berwarna netral seperti biru atau hitam. Tapi, usahakan untuk tidak membawanya dalam jumlah yang banyak, karena jeans biasanya memakan banyak tempat.

6. White T-Shirt

T-Shirt Wanita Putih Polos

White T-Shirt – Photo via ayobelanjabaju.com

White T-Shirt merupakan basic item yang wajib kamu punya, karena fashion item wanita ini bisa dipadupadankan dengan mudah. Kamu bisa memadupadankannya dengan jeans, rok, overall, cardigan, blazer, dan item lainnya. Ya, fashion item yang satu ini memang timeless dan bisa digunakan kapan saja dan dimana saja.

Kamu bisa tampil dengan banyak gaya jika kamu mampu memadupadankan T-shirt dengan fashion item lainnya. Selain T-shirt berwarna putih, kamu bisa juga membeli T-shirt dengan warna netral lainnya. Misalnya, abu-abu dan hitam. Kamu bisa membeli T-shirt dengan harga terjangkau namun memiliki kualitas yang bagus. Hadirnya T-Shirt bisa membuatmu tampil dengan maksimal.

Ketika bingung mau memilih kaos putih atau kemeja putih, kamu bisa sesuaikan dengan acaramu. Kalau kamu mau mudik dan ingin tampil kasual, kamu bisa pilih kaos putih yang polos.

7. White Shirt

Fashion item wanita - Kemeja Wanita Putih Polos

White Shirt – Photo via aliexpress.com

Seperti white T-Shirt, kemeja yang satu ini juga sangat mudah untuk di-mix and match. Cocok digunakan saat santai, saat menghadiri acara formal, semi-formal, ataupun kasual. Agar lebih sempurna, kamu juga bisa menggunakan statement necklace untuk menunjang penampilanmu. Ini bisa membuat tampilanmu lebih berwarna, enak dilihat, tanpa berlebihan.

Selain cocok dikenakan saat menghadiri interview, fashion item wanita satu ini juga bisa dipakai saat menghadiri acara lain lho. Kamu bisa memadupadankannya bersama rok pensil untuk acara formal. Untuk acara tidak formal, kamu bisa menggunakan jeans. Karena warnanya yang putih, kamu harus ekstra hati-hati saat mencucinya.

Tampilan yang klasik bisa kamu dapatkan jika kamu mampu membuat mix dan match yang tepat, termasuk paduan warna yang tepat. Baju kemeja ini cocok untuk semua skin tone. Jadi, kamu tidak usah khawatir karena kemeja ini pasti akan cocok dengan warna kulit apapun.

8. Black Heels

Fashion item wanita - Black heels

Black heels – Photo via lulus.com

Fashion item wanita ini merupakan salah satu kunci untuk tampilan yang menarik. Kamu bisa memakainya saat menghadiri acara-acara, termasuk acara formal. Jika kamu tidak terlalu terbiasa menggunakan sepatu hak, kamu bisa memilih sepatu hak yang tidak terlalu tinggi. Pilihlah model yang sesuai dengan outfit-mu. Mengenakan sepatu hak tinggi berwarna hitam bisa membuat tampilanmu terkesan lebih feminin.

Jika kamu ingin menampilkan kesan yang simpel sekaligus klasik, kamu bisa memilih black heels. Kamu bisa memakainya juga saat di kantor. Agar kamu merasa nyaman untuk memakainya dalam waktu yang lama, kamu bisa memilih sepatu hak yang tidak terlalu tinggi dan tidak runcing.

Item ini sangat cocok digunakan untuk acara formal atau santai. Termasuk ketika kamu menggunakan pencil skirt saat menghadiri acara di kantor, saat menggunakan jeans, atau saat mengenakan dress di sebuah pesta. Semua situasi sangat cocok dengan fashion item ini. Warna hitam pada heels ini pun sangat mudah untuk dipasangkan dengan fashion item lainnya karena warnanya yang tergolong netral. Selain itu, kamu juga bisa memilih warna kulit. Intinya, black heels hadir untuk menyempurnakan gayamu.

9. Little Black Dress

Little Black Dress

Little Black Dress – Photo via kashmina.net

 

Fashion item wanita yang tidak kalah pentingnya dan wajib adalah Little Black Dress. Fashion item ini bisa diandalkan untuk menghadiri acara apa saja. Sangat direkomendasikan untuk siapapun. Inilah salah satu fashion item yang tidak lekang oleh waktu. Warna hitam memang salah satu warna paling netral yang bisa diaplikasikan dalam memilih outfit. Kamu bisa memakainya di situasi apapun, termasuk acara yang formal. Ada beraneka macam model yang bisa kamu pilih, disesuaikan dengan acara dan kebutuhanmu. Untuk tampil simpel, kamu juga bisa menggunakan little black dress untuk pergi liburan.

Dress hitam sangat cocok untuk jadi pilihanmu ketika menghadiri sebuah acara. Dress hitam termasuk item yang cukup klasik. Kamu bisa tampil formal dan feminin. Kamu bisa memakai tambahan aksesoris, seperti kalung untuk memberi tampilan yang feminin. Untuk tampilan yang formal, kamu bisa membalut dressmu dengan blazer.

Little Black Dress ini bisa jadi alternatif terbaik untuk kamu yang sedang bingung memilih dress. Jika kamu membeli Little Black Dress, kamu perlu mempertimbangkan panjagnya agar cocok dipakai di setiap situasi. Usahakan juga untuk memilih desain yang tepat dan tidak terlalu rumit, agar kamu bisa mix dan match dengan perhiasan yang kamu miliki.

10. Flat Shoes

Flat shoes wanita

Flat shoes wanita – Photo via qoo10.my

Flat shoes bisa kamu kenakan di segala situasi. Selain itu, harganya yang variatif membuat kamu bisa memilih yang benar-benar cocok dengan budgetmu. Ada yang berharga murah. Ada juga yang mahal. Untuk flat shoes yang harganya terjangkau, kamu bisa membelinya dalam beberapa warna dan model. Kamu juga bisa menjadikannya cadangan untuk dipakai setelah memakai heels seharian di pesta.

Jika kamu lelah memakai high heels, kamu bisa memilih flat shoes. Kamu bisa tampil klasik dan chic jika memakai flat shoes. Flat shoes juga bisa kamu bawa ketika sedang melakukan perjalanan, karena flat shoes biasanya nyaman untuk digunakan. Kamu bisa tampil feminin walaupun sedang dalam perjalanan. Kamu cukup membawa satu pasang saja ketika mudik atau travelling.

11. Blazer Hitam

Fashion item wanita - Blazer Hitam Wanita

Blazer Hitam – Photo via aliexpress.com

Dari beraneka ragam outwear yang bisa kamu pilih, ada satu yang paling wajib kamu punya, yaitu blazer hitam. Selaib digunakan untuk interview kerja, blazer hitam juga bisa dipakai untuk hang out bersama teman. Kamu bisa memakainya bersama dengan high heels, skinny jeans, atau dress.

Memakai blazer bisa membuatmu terlihat kasual sekaligus formal. Jika menghadiri acara formal, kamu bisa mengenakan blazer dengan warna gelap. Sedangkan, ketika menghadiri acara nonformal, seperti situasi yang santai atau kasual, blazer dengan warna terang adalah pilihan yang tepat. Intinya, blazer bisa dikenakan di situasi apapun, baik formal ataupun tidak formal.

Salah satu kunci untuk tetap fashionable adalah layering, yaitu mengenakan beberapa lapis atasan. Kamu bisa mengenakan blazer sebagai outwear dalam menghadiri acara formal dan nonformal. Jika kamu bosan dengan warna hitam, kamu bisa juga pilih warna netral lainnya, seperti putih dan cokelat. Beberapa warna ini sangat cocok untuk dipadupadankan dengan fashion item lainnya.

12. Scarf

Fashion item wanita - Scarf Wanita

Scarf Wanita – Photo via amazon.com

Scarf selalu berhasil membuat tampilan lebih sempurna dan menarik. Tersedia dalam beraneka ragam motif dan bentuk, ada yang panjang, pendek, persegi, dan segitiga. Selain digunakan sebagai pelengkap baju, kamu juga bisa mengenakannya sebagai bandana untuk menghiasi kepala. Jika kamu bosan dengan tampilan outfit-mu, kamu bisa menambahkan aksesoris, seperti scarf. Kamu bisa melilitnya di leher. Kamu bisa juga menggantungnya di leher ketika menggunakan kemeja.

Selain mengenakannya pada kemeja, scarf juga cocok disandingkan bersama vintage outfit. Kamu bisa meniru gaya wanita-wanita Paris yang mengenakan scarf pada leher. Hasilnya, tampilanmu akan semakin fashionable. Selain sebagai pelengkap baju dan badana, kamu juga bisa menggunakannya sebagai ikat rambut. Kamu bisa mengikat rambutmu dengan scarf menjadi bentuk pita yang menggemaskan. Dijamin penampilanmu makin kece dengan fashion item wanita satu ini.

Fungsi lainnya lagi dari scarf ini adalah kamu bisa memakainya sebagai ikat pinggang. Sangat cocok dikenakan pada musim panas. Ide lainnya adalah memanfaatkan scarf sebagai simpul pada tas. Tasmu akan semakin terlihat cantik. Kesimpulannya, scarf adalah fashion item yang multifungsi.

Itulah beberapa fashion item yang wajib kamu punya di lemarimu versi Hai Gadis. Dengan 12 fashion item ini, tampilan outfitmu akan semakin menarik dan enak dipandang. Di antara beberapa fashion item ini, mana fashion item favoritmu?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *