Aneka Macam Aksesoris Wanita Yang Wajib Kamu Miliki Untuk Menyempurnakan Penampilanmu

3 minggu, by Hai Gadis

Aksesoris wanita

Aksesoris merupakan salah satu penyempurna penampilan yang banyak dibutuhkan dalam dunia fashion. Untuk tampil fashionable, memakai outfit yang kece saja kadang belum cukup, sehingga perlu penambahan aksesoris agar makin maksimal. Banyak sekali lho jenis aksesoris wanita yang sering digunakan.

Masing-masing bahkan nggak hanya bisa menambah kesan di penampilanmu, tetapi juga memiliki fungsi tertentu. Misalnya adalah sepatu, tas, topi, atau ikat pinggang. Barang-barang tersebut sebenarnya punya kegunaan di kehidupanmu, bukan? Nah, kira-kira kamu sudah punya koleksi aksesoris apa saja nih Girls untuk mempercantik penampilan? Kalau ingin melengkapi koleksi aksesoris tapi bingung mau beli apa saja, simak nih ulasan Hai Gadis berikut ini.

Aneka macam aksesoris wanita

1. Bandana

 

Aksesoris wanita

Photo via inheritco.com

Jenis aksesoris wanita yang pertama ini sangat berguna untuk memperindah rambut kamu, Girls. Ya, bandana terdiri dari berbagai macam jenis, bahan pembuat, hingga motif maupun modelnya. Ada bandana yang terbuat dari kain, scarf, ada pula yang terbuat dari plastik yang lebih kaku, hingga bandana pearls yang cantik. Untuk bandana kain ini nggak kalah populer, soalnya hits abis dan banyak digunakan.

Kalau kamu suka dengan bandana kain, benda ini nggak hanya berfungsi untuk menata rambutmu agar lebih rapi. Namun juga bisa menyerap keringat di kepala dan menutupi poni yang nggak rapi. Kalau bandana plastik yang kaku sih memang kurang fleksibel di kulit kepala, tapi lebih bisa bikin rambutmu stay dan nggak kusut. Nah, kalau mau ke acara pesta, bandana pearl ini lebih cocok digunakan.

2. Headpiece dan crown

Aksesoris wanita

Photo via shop.edenluxebridal.com

Selanjutnya, ada headpiece dan crown sebagai jenis aksesoris wanita yang cocok digunakan untuk acara-acara khusus. Headpiece atau crown ini biasanya dipasang di bagian depan kepala maupun di bagian atas. Fungsinya sendiri untuk mempercantik rambutmu. Namun, headpiece juga bisa kok digunakan pada kamu yang berhijab untuk menghias kerudungmu agar makin terlihat mewah.

Buat berbagai acara formal dan pesta, headpiece ini sangat cocok bikin penampilanmu makin memukau. Kalau mahkota / crown, kamu bisa memakainya saat acara pernikahan, photoshoot, dan lain sebagainya. Gimana? Sudah punya koleksi headpiece atau crown belum?

3. Kalung emas

Aksesoris wanita

Photo via etsy.com

Masih untuk acara-acara resmi, kalung emas juga perlu kamu miliki nih sebagai aksesoris agar penampilan makin elegan. Kalung emas bisa bikin look-mu makin stunning. Kalung emas pun modelnya macam-macam, ada yang kecil pas dengan lingkar lehermu, ada juga yang modelnya besar sampai ke dada.

Sebenarnya kalung emas nggak semuanya terbuat dari logam emas. Ada juga yang dari logam-logam lain seperti kuningan atau perak yang harganya lebih terjangkau. Jangan lupa sesuaikan aksesoris wanita yang satu ini dengan outfit-mu ya, Girls.

4. Kalung non-emas

Aksesoris wanita

Photo via etsy.com

Jenis aksesoris wanita berupa kalung ini sangat banyak modelnya lho. Jika sebelumnya ada kalung emas, kali ini kalung non-emas pun bisa kamu pakai untuk berbagai acara yang lebih santai. Kamu bisa menggunakan kalung non-emas seperti opera atau matinee. Kalung-kalung tersebut biasanya memiliki bentuk yang unik.

Ada yang modelnya panjang, ada juga yang pendek. Cocok abis buat menghias outfit-mu ketika kamu memakai baju polos. Bahkan kalung jenis ini pun bisa digunakan untuk kamu yang berhijab lho. Gimana? Sudah punya koleksinya belum?

5. Topi

Aksesoris wanita

Photo via buykud.com

Aksesoris wanita

Photo via tajirgah.onlineweb.shop

Jenis aksesoris wanita berikutnya ada topi nih, Girls. Hayo, siapa nih yang suka memakai topi? Topi nggak hanya bisa untuk bergaya saja. Namun juga bisa untuk melindungi kepala dan wajahmu dari panas matahari. Jenis topi yang biasa dipakai buat fashion pun macam-macam.

Ada topi beret yang kekinian dan fleksibel dengan berbagai outfit kasual, ada juga bucket hat yang cocok untuk gaya hypebeast dan streetstyle. Kalau untuk ke pantai, kamu bisa mengenakan jenis floppy hat, topi fedora untuk gaya lebih classy, topi beany agar kepala lebih hangat, topi baseball untuk olahraga, dan masih banyak lagi.

6. Kacamata hitam

Aksesoris wanita

Photo via shopperwear.com

Kacamata hitam merupakan aksesoris wanita yang berfungsi untuk melindungi mata dari silau karena sinar matahari. Namun, kacamata hitam juga sangat bermanfaat sebagai fashion item untuk membuat penampilan lebih tegas, classy, dan edgy. Aksesoris yang satu ini cocok buat berbagai gaya outfit lho.

Kalau kamu ingin menggunakan kacamata hitam, alangkah baiknya pilih yang bentuknya pas dengan bentuk wajahmu, Girls. Jangan memilih yang terlalu kebesaran atau kekecilan. Kamu juga bisa memilih beraneka ragam bentuk frame yang kekinian.

7. Jepit rambut

Aksesoris wanita

Photo via twitter.com

Jepit rambut termasuk jenis aksesoris wanita yang simpel banget nih, Girls. Bentuknya yang kecil (nggak sebesar bandana) tetap bisa mengubah look-mu jadi makin oke. Jepit rambut pun modelnya bermacam-macam. Mulai dari jepit pearl yang cantik, jepit tip-top yang mudah digunakan, bobby pin yang simpel, dan lain sebagainya.

Berbagai model jepit rambut tersebut sangat bisa disesuaikan dengan aneka gaya outfit. Bahkan nih, aksesoris ini nggak hanya berfungsi untuk fashion, tapi juga untuk merapikan rambut atau mengatur rambutmu sedemikian rupa. Nah, buat yang berhijab pun, jepit rambut bisa banget digunakan supaya gaya hijabmu makin kekinian.

8. Gelang

Aksesoris wanita

Photo via anniecase.com

Aksesoris wanita

Photo via lespetitssurfeurs.be

Hayo, siapa nih yang suka menghias tangan pakai gelang agar terlihat cantik? Gelang menjadi aksesoris yang banyak digunakan sehingga penampilan jadi nggak flat. Jenis gelang juga bermacam-macam lho. Mulai dari gelang tennis yang mewah karena terbuat dari rangkaian berlian. Gelang ini cocok untuk acara formal atau pesta.

Ada juga gelang mutiara yang bikin penampilan tampak vintage, gelang logam seperti gelang emas, perak, dan lain sebagainya untuk kesan yang nggak berlebihan. Untuk penampilan lebih santai dan bernuansa etnik, kamu bisa memakai gelang manik atau gelang kulit. Sementara untuk gaya lebih classy, gelang bangle cocok abis digunakan. Dengan aksesoris ini, saat memakai baju lengan pendek, tanganmu nggak akan tampak kosong deh.

9. Jam tangan

Aksesoris wanita

Photo via jewolite.com

Jam tangan ini menjadi item yang sangat multifungsi. Nggak hanya bisa menambah penampilanmu jadi makin stylish, tapi juga berguna sebagai penunjuk waktu. Nggak heran kalau jenis aksesoris wanita yang satu ini bisa dipakai segala umur di segala acara. Mulai dari anak sekolah hingga orang dewasa, jam tangan seringkali menjadi sebuah kebutuhan.

Untuk menambah nilai fashion, kamu bisa memilih model jam tangan sesuai kebutuhan acara atau outfit-mu. Misalnya saja jam tangan rantai dengan kesan classy akan cocok untuk acara pesta maupun acara formal. Kemudian jam tangan tahan air bakalan cocok untuk traveling. Kalau untuk acara santai yang lebih kasual, kamu bisa mengenakan jam tangan kulit. Masih banyak lagi tentunya model jam tangan yang bisa kamu gunakan sesuai kebutuhan.

10. Ikat pinggang

Aksesoris wanita

Photo via shopee.co.id

Kamu pastinya punya ikat pinggang dong Girls di rumah? Aksesoris yang satu ini memang berguna banget saat kamu memakai bawahan yang lingkar pinggangnya kebesaran agar lebih pas di tubuhmu. Namun pasti kamu juga tahu kalau penggunaan ikat pinggang ini sangat memengaruhi penampilan. Ikat pinggang sendiri bahkan nggak hanya digunakan untuk rok maupun celana lho.

Untuk dress, kaus, tunik, hingga outer pun tambahan ikat pinggang ini bikin style makin modis. Jenis ikat pinggang sendiri sangat beragam. Ada yang bentuknya lebar, ada pula yang tipis (skinny). Bahan pembuatnya pun nggak harus dari kulit nih, Girls. Ada juga kok yang terbuat dari tali maupun rantai. Yang terpenting, gunakan sesuai outfit-mu ya supaya match.

11. Scarf

Aksesoris wanita

Photo via popsugar.com

Jenis aksesoris wanita yang wajib kamu miliki selanjutnya adalah scarf. Aksesoris ini nggak hanya bikin penampilan lebih fashionable. Namun juga bisa untuk menghangatkan tubuhmu terutama di bagian leher. Sebagai penghangat sih scarf berbahan wool lebih oke untuk digunakan karena lebih tebal.

Namun untuk sehari-hari sebagai hiasan, scarf dengan bahan lebih tipis lebih cocok untuk dipakai. Kamu nggak hanya bisa memakainya di bagian lehermu lho. Digunakan sebagai outer, digunakan di kepala, hingga digunakan untuk menghias tasmu pun bisa. Gimana? Sudah punya aksesoris ini untuk tampil lebih kekinian belum?

12. Cincin

Aksesoris wanita

Photo via etsy.com

Aksesoris wanita berupa cincin ini mungkin memang kecil dan nggak begitu terlihat. Namun sangat berpengaruh untuk mempercantik jari-jemarimu lho. Model cincin yang populer sih memang cincin emas dengan berbagai bentuk dan sematan swarovski yang cantik. Meski demikian, banyak juga kok model lainnya yang bisa kamu cocokkan dengan gaya kamu. Mulai dari gaya formal, kasual, edgy, untuk pesta, dan lain sebagainya.

13. Anting

Aksesoris wanita

Photo via whitetanuki.com

Siapa nih yang suka memakai jenis aksesoris wanita yang satu ini? Anting juga memiliki model yang beragam dan bisa disesuaikan dengan berbagai penampilan lho. Ada jenis drop earrings yang panjang dan bikin look-mu tampak girly. Ada juga classic studs yang lebih simpel dan cocok buat kamu yang nggak suka model anting panjang-panjang, hingga anting tassel yang cute.

Selain itu, ada juga cuff earrings yang cenderung menutupi semua bagian telingamu. Bahan pembuat anting juga macam-macam nih. Ada yang dari emas atau logam lainnya, swarovski, dari tali, kain, mutiara, dan lain sebagainya. Sudah punya koleksi anting berapa nih di rumah?

14. Tas

Aksesoris wanita

Photo via ebagson.com

Pergi ke mana-mana rasanya belum tenang kalau nggak pakai tas. Tas memang berfungsi sebagai tempat untuk meletakkan barang-barang bawaanmu, termasuk barang berharga seperti handphone dan dompet. Namun, tas juga menjadi aksesoris yang akan memengaruhi penampilanmu lho. Buat berbagai acara, pastinya kamu akan menggunakan tas yang berbeda pula.

Misalnya saja, tas ransel lebih cocok digunakan untuk sekolah atau kuliah. Kemudian sling bag bakalan cocok di segala acara asal modelnya pas. Kalau untuk acara pesta, hand bag atau clutch bakalan lebih oke karena memberi kesan minimalis tapi elegan. Sementara untuk sekadar nyantai sambil hangout, tote bag jadi pilihan yang oke. Masih banyak tentunya model tas yang bisa kamu pilih. Yang penting, jangan lupakan kenyamanan saat memakainya, ya.

15. Bros / pin

Aksesoris wanita

Photo via shopee.co.id/gitabe

Berikutnya adalah merupakan salah satu aksesoris hijab yaitu bros atau pin. Jenis aksesoris wanita ini pastinya bakalan dibutuhin banget buat kamu para hijaber. Bros bisa kamu tambahkan di jilbab untuk mengatur bentuk model tertentu. Bisa juga digunakan untuk hiasan saja supaya penampilan makin cantik. Bahkan, bros atau pin yang bentuknya kecil bisa digunakan untuk pengait pada bagian leher lho.

Nggak hanya untuk kamu yang berhijab, bros pun bisa dipakai untuk menghias baju, topi, atau outfit-mu yang lain. Apalagi jika outfit-mu polos dan ingin ada sentuhan motif sedikit. Bentuk bros yang beredar di pasaran juga bermacam-macam dengan bahan pembuat yang beragam pula. Ada yang dari swarovski, pearl, dari kain, dan lain sebagainya.

16. Sandal / sepatu

Aksesoris wanita

Photo via streetstylestalk.com

Aksesoris wanita

Photo via shoeyl.com

Sebenarnya alas kaki ini nggak sekadar penambah style saja lho. Namun pastinya akan kamu butuhkan karena bakalan dipakai di segala aktivitas setiap hari. Mulai dari sekadar nyantai pergi ke halaman rumah, untuk sekolah, kerja, jalan-jalan, hingga ke acara pesta pun alas kaki bakalan kamu pakai.

Hanya saja, bentuk atau model alas kaki memang berbeda-beda. Ada sandal jepit yang cenderung santai, sneakers yang fleksibel abis, hingga heels yang bikin penampilan lebih all out. Model-modelnya pun beragam. Kamu bisa memilihnya sesuai outfit yang kamu pakai, ya.

Itulah beberapa jenis aksesoris wanita yang bisa kamu miliki untuk mempercantik penampilan. Masing-masing tentunya bisa kamu pakai sesuai kebutuhan dan gaya outfit-mu. Nah, aksesoris mana saja nih yang sudah kamu punya?

0

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *