Aksesoris Hijab Kekinian Untuk Mempercantik Penampilanmu

5 bulan, by Hai Gadis

Aksesoris hijab kekinian

Memakai hijab kadang bikin kurang pede kalau penampilan terlihat biasa-biasa saja. Padahal mungkin kamu sudah memakai outfit yang pas dan sudah match. Untuk memaksimalkan penampilan, kamu bisa menggunakan aksesoris, Girls. Aksesoris hijab kekinian selalu berkembang dan selalu oke untuk menunjang penampilanmu.

Dengan berbagai model dan warna, kamu bisa menyesuaikan aksesoris yang kamu pilih sesuai dengan gaya kamu. Kamu juga bisa menggunakannya sesuai kebutuhan acara. Jadinya, kamu akan tetap pede deh. Memakai aksesoris juga bisa membuat kamu lebih mengeksplorasi penampilan. Kamu nggak akan repot selalu membeli pakaian atau outfit baru deh. Karena outfit lama juga bisa tampak fresh dengan tambahan aksesoris.

Nah, kalau kamu bingung memilih aksesoris hijab kekinian yang pas, coba deh simak rekomendasi HaiGadis. Pastinya kamu nggak akan bingung lagi memadupadankan pakaian, hijab, dan akeseori yang tepat untuk tampil all out.

1. Topi baret Perancis

Aksesoris hijab

Photo via pinterest.com

Salah satu aksesoris hijab kekinian yang wajib kamu miliki adalah topi baret Perancis. Fashion item yang satu ini bisa membuat penampilan hijabmu tampak artsy, cool, swag, maupun vintage. Bentuk topi baret Perancis ini cenderung bulat, pipih, dan biasanya terbuat dari bahan lembut seperti wool. Nggak hanya bisa untuk gaya, tetapi juga bisa melindungimu dari panas matahari saat beraktivitas di luar ruangan nih.

Aksesoris yang satu ini juga cocok banget lho kamu mix and match dengan berbagai gaya outfit. Kalau kamu menginginkan gaya vintage, kamu bisa memakai rok panjang dan hijab warna netral. Sementara kalau kamu ingin gaya cool, memilih jaket jeans atau jaket kulit bakalan oke abis lho. Topi baret Perancis juga bisa digunakan sebagai aksesoris untuk segala acara, baik formal maupun santai. Yang penting kamu bisa menyesuaikan outfit-mu secara pas.

2. Bros

Aksesoris hijab

Photo via almanahijab.com

Mungkin kamu nggak asing dengan aksesoris hijab kekinian yang satu ini. Bros memang sudah ada dari dulu, tetapi nggak lekang oleh waktu mau digunakan kapan pun. Apalagi bros sudah lekat berdampingan dengan hijab. Bros ini termasuk aksesor yang fungsional lho, karena nggak hanya digunakan untuk bergaya dan mempermanis penampilan. Namun juga seringkali digunakan untuk merekatkan hijab agar lebih rapi.

Bentuk bros pun kini juga beragam dengan variasi model yang semakin banyak. Ada model berbentuk bunga, mutiara, swarovski, bahkan bentuk yang lucu-lucu seperti karakter hewan. Bahan bros juga macam-macam lho. Masing-masing bisa kamu gunakan sesuai gaya penampilan. Kalau ingin pergi ke acara resmi atau pesta, kamu bisa menggunakan bros model swarovski atau dengan mutiara yang tampak mewah. Sementara untuk sehari-hari dalam acara yang santai, bros karakter hewan dengan bahan wool bisa kamu pilih.

Selain itu, pemilihan gaya bros juga perlu kamu sesuaikan usia nih. Untuk remaja biasanya lebih suka bros dengan model unik dan berukuran kecil. Namun untuk penampilan lebih dewasa, bros yang modelnya elegan bisa kamu pilih. Oh ya, bros ini juga nggak hanya bisa digunakan di dada sebagai pengait hijab lho. Namun bisa juga digunakan di kepala atau di dekat leher untuk mempercantik penampilan hijabmu. Gimana? Sudah punya koleksi bros berapa nih?

3. Anting pom-pom

 

Aksesoris hijab

Photo via brilio.net

Memakai anting juga termasuk aksesoris hijab kekinian yang pasti nggak asing lagi. Ada berbagai model anting yang bisa kamu gunakan, salah satunya adalah pom-pom. Anting pom-pom ini memang terkenal memiliki bentuk yang lucu dengan bulunya yang lembut. Kamu bisa mengaitkannya di ciput hijabmu, jadi akan tetap menutup aurat deh.

Anting pom-pom ini cocok banget dipadupadankan dengan berbagai outfit dan hijab. Jika memakai hijab polos, maka hijabmu jadi tampak stand out dan makin gaya deh. Berbagai gaya pom-pom bahkan bisa kamu pilih lho. Mulai dari yang berlapis, berbentuk lonjong, dan lain sebagainya. Kamu tinggal menyesuaikan warnanya dengan outfit dan kepentingan acaramu. Kalau untuk acara formal, mending pilih anting pom-pom kecil dan ada kesan mewahnya.

Kamu bahkan bisa lho memakainya sebelah saja agar makin stylish. Tips memakai anting pom-pom sebagai aksesoris hijab kekinian sih usahakan memakai ciput yang sampai dada, Girls. Kemudian, kenakan jilbabmu, baik pasmina maupun square dengan model longgar dan seperti berantakan di bagian kepala. Setelah itu tinggal sematkan anting pom-pom deh.

4. Anting model panjang

 

Aksesoris hijab

Photo via instagram.com/ikeen88

Selain anting pom-pom, ada juga nih anting model panjang yang terbuat dari bahan lain. Ada yang terbuat dari bulu-bulu, swarovski, mutiara, bunga-bunga, dan lain sebagainya. Nah, kalau kamu butuh anting untuk aksesoris hijab kekinian yang digunakan di acara formal, anting model panjang bisa jadi pilihan. Apalagi jika anting yang kamu pilih ada hiasan swarovski-nya. Penampilanmu bakalan tampak elegan.

Anting panjang ini bisa kamu sesuaikan bentuknya dengan motif hijabmu. Kalau hijabmu polos, kamu bisa menggunakan anting yang panjang dan ukurannya agak besar dengan model cukup ramai. Namun kalau hijabmu bermotif, pilih aksesoris anting yang simpel saja, ya.

5. Headpiece

Aksesoris hijab

Photo via pinterest.com

Aksesoris hijab kekinian yang satu ini bakalan membuat penampilanmu tampak cantik dan indah. Kamu bisa tampil anggun dengan aksesoris yang satu ini. Headpiece cocok abis digunakan untuk menghiasi hijabmu di berbagai acara pesta atau acara formal. Nah, kalau kamu butuh style hijab do untuk acara kondangan, wisuda, lamaran, dan acara pesta lainnya, headpiece bisa jadi pilihan. Kamu tinggal mengenakan gaun atau outfit yang bergaya mewah elegan deh.

Oh ya, headpiece juga terdapat dalam berbagai model lho. Ada yang modelnya bisa digunakan full melingkari kepala, ada yang modelnya hanya bisa digunakan di bagian depan kepala, dan ada yang modelnya digunakan di samping. Motifnya pun beragam dan bisa kamu pilih sesuai keinginan. Headpiece tentunya bisa untuk berbagai gaya hijab lho, mau menggunakan hijab pasmina atau square tetap cocok.

6. Jepit rambut

Aksesoris hijab

Photo via instagram.com/aghniapunjabi

Siapa bilang jepit rambut hanya bisa digunakan di rambut saja? Dipakai sebagai aksesoris hijab kekinian juga bisa banget lho. Ini adalah gaya yang lagi hits dan banyak diikuti oleh para selebgram. Kamu bisa memilih berbagai model jepit rambut, lalu sematkan di bagian hijabmu layaknya kamu memakai jepit di rambut deh.

Jepit rambut cocok digunakan untuk berbagai gaya hijab lho. Untuk penampilan formal maupun santai tetap oke. Kalau untuk tampil formal, kamu bisa memilih model jepit rambut yang lebih simpel dengan motif yang nggak terlalu ramai. Namun untuk acara santai sih cenderung lebih bebas, Girls. Tinggal disesuaikan dengan warna outfit saja.

Menggunakan aksesoris jepit rambut ini juga akan membuat hijab polosmu tampak lebih cantik. Bisa banget nih dijadikan ide biar jilbab lama bisa kelihatan baru dan penampilan akan lebih fresh. Coba deh!

7. Mahkota

Aksesoris hijab

Photo via instagram.com/imagenic

Mahkota termasuk dalam aksesoris hijab kekinian yang bisa membuatmu tampil bak putri raja dengan memakai hijab. Mahkota sering digunakan sebagai aksesoris  pada hijab pengantin yang match banget dengan gaun pengantin yang digunakan. Namun bisa juga lho digunakan untuk acara  lain seperti wisuda. Tinggal pemilihan modelnya saja yang perlu kamu sesuaikan.

Untuk digunakan oleh pengantin, biasanya mahkota yang dipilih cenderung berukuran lebih besar dan modelnya lebih mewah. Lalu untuk model mahkota yang lebih simpel ini bisa digunakan untuk wisuda, lamaran, dan lain sebagainya. Nah, kamu bisa memakai hijab satin atau organza nih supaya kesan mewahnya tetap dapat.

8. Kalung

Aksesoris hijab

Photo via instagram.com/rativol.co

Kalung adalah salah satu aksesoris hijab yang mungkin sering kamu pakai. Meskipun dengan aurat tertutup, kamu tetap bisa tampil keren menggunakan kalung. Beragam model kalung untuk aksesoris hijab kekinian bisa kamu pilih lho. Mulai dari yang modelnya simpel hingga yang tampak mewah. Ada juga kalung yang berukuran kecil dan ada yang berukuran besar.

Kalung dengan model simpel dan cenderung elegan bisa kamu pilih untuk dipadupadankan dengan outfit yang formal. Sementara model yang agak heboh, panjang, dan unik-unik ini bisa kamu pilih untuk bergaya lebih santai atau sekadar untuk foto-foto. Oh ya, kalau memakai aksesoris kalung, kamu juga nggak bisa sembarangan nih.

Kalau baju atau hijabmu cenderung bermotif ramai dan besar-besar, mending pilih aksesoris kalung yang lebih simpel tapi menonjol. Namun jika kamu mengenakan outfit polos, baru deh model kalung yang lebih unik dengan bentuk besar bisa kamu pilih. Kira-kira sudah punya banyak koleksi kalung belum nih?

9. Syal

Aksesoris hijab

Photo via zalora.co.id

Syal nggak hanya bisa digunakan untuk melindungi leher saat cuaca dingin saja. Namun untuk aksesoris hijab kekinian, syal akan membuat penampilan OOTD hijab kamu makin kece. Berbagai model syal bisa kamu pilih dengan menyesuaikan gaya outfit. Untuk tampil formal, santai, atau sekadar jalan-jalan dan foto-foto, kamu bisa memilih model syal yang tepat.

Syal dengan model tebal ala musim dingin sih cocok digunakan dengan berbagai gaya. Sementara kalau kamu ingin tampil lebih formal, syal mini dengan motif bunga-bunga bisa nih kamu pilih dan mix and match dengan outfit formal seperti blouse atau kemeja. Kalau sekadar untuk santai kamu bisa lebih leluasa memilih. Gimana? Tertarik dengan style hijab menggunakan syal?

10. Kacamata

Aksesoris hijab

Photo via pinterest.com

Supaya penampilan lebih swag, cool, dan tampak fashionable, kamu bisa memilih kacamata untuk aksesoris hijab kekinianmu. Kacamata memang cocok digunakan di segala jenis penampilan, bahkan meski memakai hijab. Berbagai model dan warna bisa kamu pilih nih Girls. Tentunya juga harus kamu sesuaikan model kacamata dengan pakaianmu.

Kacamata juga cocok kok kamu gunakan di berbagai jenis acara. Oh ya, supaya kamu bisa lebih leluasa memakai kacamata tanpa takut bikin hijabmu berantakan, gunakan hijab pasmina. Kemudian pakailah dengan model ikatan yang longgar. Disarankan jangan memakai hijab square Girls. Takutnya malah membuat hijabmu melebar di bagian samping mata dan malah bikin penampilanmu nggak pede deh.

11. Bandana

Aksesoris hijab

Photo via blogunik.com

Berbeda dengan headpiece atau mahkota yang cenderung mewah, bandana bisa kamu pilih sebagai aksesoris hijab kekinian agar penampilan kamu makin kece. Cocok banget nih digunakan buat jalan bareng temen. Pastinya kamu akan terlihat girly dan kekinian banget.

Kamu bisa memilih bandana motif bunga ataupun polkadot namun tetep harus sesuaikan dengan warna hijab  dan pakaian kamu ya Girls. Yang pasti, bandana ini akan membuat look-mu cantik tapi fresh. Tertarik dengan aksesoris hijab yang satu ini?

12. Floppy Hat

Aksesoris hijab

Photo via shopee.co.id

Kalau kamu hobi ke pantai atau suka jalan-jalan, kamu bisa memilih floppy Hat ini sebagai aksesoris hijab kekinian yang akan memaksimalkan penampilan. Floppy Hat ini membuat penampilanmu lebih bernuansa summer. Kamu bisa memadukannya dengan outfit ala ke pantai seperti rok bohemian, rok floral, dan lain sebagainya.

Dipakai buat jalan-jalan di taman bunga atau di tempat-tempat dengan pemandangan alam dan berudara panas, topi ini akan tampak match. Selain kamu nggak akan kepanasan, gaya kamu akan lebih cantik kekinian deh. Pas banget nih buat bergaya foto untuk di-upload di sosial media ala selebgram.

Itu dia beberapa aksesoris hijab kekkinian yang bisa kamu gunakan untuk memperindah penampilan. Masing-masing bisa kamu pilih sesuai dengan gaya pakaian dan acara. Yang terpenting, pilihlah aksesoris yang akan membuatmu pede, ya!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *