Rekomendasi Film Romantis yang Wajib Kamu Tonton, Dijamin Bikin Baper

Film romantis terbaru yang bakal bikin baper

1 minggu lalu

Menonton film memang hiburan paling murah dan gampang. Tinggal duduk manis, kamu bisa menikmati kisah yang disajikan dengan apik dan mampu mencampur aduk emosimu. Ada film horor, film romantis, film action, film komedi, fantasi, thriller, dan sebagainya. Kalau kamu sedang stres dengan rutinitas, menonton film bisa menjadi pelepas penat sejenak ketika hari libur.

Film apa yang sering kamu tonton? Kamu penggemar film romantis? Film romantis menjadi genre yang banyak disukai orang-orang nih, baik dari kalangan remaja, dewasa, bahkan orang tua. Terutama para cewek, biasanya suka banget menonton film romantis apalagi yang bikin baper abis.

Film dengan genre romantis juga selalu menyajikan kisah yang nggak pernah habis dan selalu berbeda. Jadi, nggak bakal bosen deh, ya nggak Girls? Buat kamu penggemar film romantis yang bikin baper, HaiGadis punya beberapa rekomendasi yang wajib kamu tonton nih. Siap-siap dibuat ketawa-ketiwi, marah, atau justru nangis, ya! Jangan lupa siapkan cemilan.

1. The Vow (2012)

Film romantis - The Vow

Photo via wikipedia.org

The Vow adalah salah satu film romantis terbaik yang recommended untuk kamu tonton? Udah nonton belum nih? Film yang dirilis tahun 2012 ini hits banget lho. Menceritakan tentang sepasang suami istri bernama Leo (Channing Tatum) dan Paige (Rachel McAdams) yang mengalami kecelakaan. Akibat kejadian tersebut, Paige kehilangan sebagian memori di otaknya. Yang bikin sedih adalah, Paige nggak ingat bahwa Leo adalah suaminya. Ia menganggap Leo adalah dokternya. Sementara ia hanya ingat dengan Jeremy, mantan tunangan Paige.

Namun, Leo selalu berusaha mengingatkan Paige tentang kisah mereka berdua. Lebih tragis lagi, orang tua Paige yang semula nggak menyetujui mereka menikah, berusaha membawa Paige pulang. Wah, apakah usaha Leo untuk mengembalikan ingatan Paige dan mempertahankan cinta mereka berhasil? Tonton deh Girls kalau penasaran. Dijamin mewek abis!

The Vow Trailer

2. Me Before You (2016)

Film romantis - Me Before You

Photo via imdb.com

Film romantis yang bikin baper selanjutnya adalah Me Before You. Di film ini kamu akan melihat aksi Emilia Clarke yang berperan sebagai Louisa Clark, seorang wanita berusia 26 tahun yang miskin dan bertemu dengan Will Traynor (Sam Claffin) yang menjadi majikannya. Will yang merupakan pemuda kaya difabel karena kecelakaan, memiliki sikap yang dingin, kasar, dan tertutup.

Pertemuan yang jauh dari kata romantis itu lama-lama membuat mereka semakin akrab. Will menjadi lebih terbuka karena Louisa adalah gadis ceria yang selalu baik padanya. Mereka pun lalu berkencan dan menonton pertunjukan orkestra berdua. Eiittt … kisah mereka nggak sampai situ aja. Setelahnya, mereka harus menghadapi konflik-konflik yang nggak mudah untuk dihadapi.

Gimana ya kisah cinta mereka selanjutnya? Kalau penasaran, tonton aja. Kamu akan terhanyut dengan jalan ceritanya yang menarik.

Me Before You Trailer

3. Midnight Sun (2018)

Film romantis - Midnight Sun

Photo via imdb.com

Udah pernah nonton Midnight Sun belum, Girls? Film romantis yang diad ini memiliki kisah yang manis sekaligus sedih. Midnight Sun menceritakan kisah asmara seorang gadis bernama Katie Price (Bella Thorne) yang menderita penyakit Xeroderma Pigmentosum sehingga ia nggak boleh terkena paparan sinar matahari. Tragisnya, ketika jatuh cinta, Katie hanya bisa memandangi pria bernama Charlie (Patrick Schwarzenegger) lewat jendela rumahnya saja.

Film yang disutradarai oleh Scott Speer ini penuh dengan perjuangan yang bisa menginspirasimu untuk nggak mudah menyerah menghadapi masalah hidup. Lika-liku permasalahan cinta yang manis disajikan dengan apik dan sukses bikin kamu baper deh. Oleh karena itu, film ini recommended banget untuk kamu tonton.

Midnight Sun Trailer

4. P.S I Love You (2007)

Film romantis - P.S I Love You

Photo via wikipedia.org

Film romantis terbaik yang dirilis tahun 2007 ini jangan lewatkan untuk kamu tonton, Girls. Film berjudul P.S I Love You ini diadaptasi dari novel berjudul sama yang ditulis oleh Cecelia Ahern. P.S I Love You menceritakan kisah seorang wanita bernama Holly (Hilary Swank) yang ditinggal mati suaminya, Gerry (Gerard Butler). Mereka bertemu saat Holly ikut wisata kampus ke Irlandia. Pertemuan tersebut berujung pernikahan yang bahagia. Pasti bikin kamu senyum-senyum deh.

Namun, kebahagiaan itu sirna ketika Gerry mengalami tumor otak hingga meninggal dunia. Dunia Holly seakan runtuh, dan ia menjadi pemurung, penyendiri, dan hidup tanpa aktivitas yang berarti. Gerry yang sudah meninggal ternyata selalu mengirimkan surat secara misterius kepada istrinya. Mau tahu kelanjutannya kisah Holly dan Gerry? Tonton deh, Girls. Siap-siap baper, ya!

P.S I Love You Trailer

5. If I Stay (2014)

Film romantis - If I Stay

Photo via notautil.com

Film romantis terbaik ini wajib banget kamu tonton, karena termasuk dalam genre romantis fantasi. Pastinya menarik abis, Girls. If I Stay bercerita tentang seorang gadis pemain cello bernama Mia (Chloe Moretz) yang memiliki kehidupan sempurna. Kehidupan Mia berubah ketika ia dan keluarganya mengalami kecelakaan tragis. Ia koma, sementara keluarganya meninggal dunia.

Sosok Adam, pacar Mia, hadir mempengaruhi hidup Mia. Apakah ia akan menyerah dan menyusul keluarganya yang telah meninggal dunia? Atau justru akan bangkit melanjutkan hidup? Kamu harus menyaksikan kisah lengkap mereka yang berhasil mencampur aduk emosi. Coba deh!

If I Stay Trailer

6. Paper Towns (2015)

Film romantis - Paper Towns

Photo via wikipedia.org

Paper Towns adalah film romantis yang bikin baper dan recommended untuk kamu yang suka kisah percintaan remaja yang ringan. Film misteri romantis ini berkisah tentang petualangan remaja tentang cinta dan pencarian jati diri. Ceritanya, seorang cowok bernama Quentin sejak umur 9 tahun hingga remaja, telah jatuh cinta dengan anak gadis tetangga bernama Margo Roth Spiegelman. Margo adalah gadis yang cukup misterius dan populer di sekolahnya.

Margo adalah gadis bengal yang sering melarikan diri dari rumahnya. Suatu hari, Margo meminta bantuan Quentin untuk balas dendam kepada mantan pacarnya. Petualangan dimulai ketika Margo tiba-tiba menghilang hingga semua orang mencarinya. Quentin mencari Margo dengan menelusuri petunjuk-petunjuk yang ditinggalkan Margo sebelum gadis itu menghilang. Gimana ya kelanjutan petualangan mereka? Tonton deh, Girls, dijamin kamu nggak akan bosen menikmati ceritanya yang fresh dan berbeda.

Paper Towns Official Trailer

7. A Walk to Remember (2002)

Film romantis - A Walk to Remember

Photo via wikipedia.org

Film yang diadaptasi dari novel karya Nicholas Sparks ini menjadi salah satu film romantis terbaik yang recommended untuk kamu tonton. Meski sudah dirilis sejak 2002, tapi ceritanya tetap enak untuk dinikmati. A Walk to Remember bercerita tentang seorang cowok „bad boy‟ bernama Landon (Shane West) yang jatuh cinta dengan gadis kutu buku bernama Jamie (Mandy Moore).

Kehidupan London lama kelamaan berubah ketika ia dihadapkan dengan fakta menyedihkan tentang Jamie yang terlanjur dicintainya dengan sepenuh hati. Kisah romantis mereka akan sukses bikin kamu baper deh. Siap-siap nangis sesenggukan, ya! Oh ya, kamu bakal tersentuh oleh sepenggal kalimat dalam film ini yang berbunyi, “Love is like the wind, you can’t see it but you can feel it.” Duh, so sweet banget!

A Walk to Remember Trailer

8. The Choice (2016)

Film romantis - The Choice

Photo via wikipedia.org

Film romantis terbaik yang nggak kalah menarik untuk ditonton adalah The Choice. Film ini punya alur cerita yang sulit ditebak dan nggak ngebosenin banget. The Choice bercerita tentang seorang pria tampan bernama Travis (Benjamin Walker) yang jatuh cinta kepada tetangga barunya, Gaby (Theresa Palmer). Kisah cinta mereka awalnya berjalan baik-baik saja, sampai akhirnya Travis mengetahui bahwa Gaby telah bertunangan dengan pria lain yang merupakan seorang dokter.

Wah, siap-siap nangis sesenggukan, Girls. Apakah Travis dan Gaby nantinya akan bahagia bersama? Tonton deh perjuangan cinta mereka yang pastinya banyak banget pelajaran yang menginspirasimu. The Choice yang disutradarai oleh Ross Katz ini wajib banget ada di list film romantis favoritmu.

The Choice Trailer

9. Five Feet Apart (2019)

Film romantis - Five Feet Apart

Photo via wikipedia.org

Mau dibikin baper oleh film romantis yang satu ini? Five Feet Apart bercerita tentang seorang perempuan berusia 17 tahun bernama Stella Grant (Haley Lu Richardson) yang hobi berselancar di dunia maya. Sayang sekali, ia harus menghabiskan sebagian besar hidupnya di rumah sakit karena penyakit langka yang dideritanya, yaitu cystic fibrosis.

Hingga suatu hari, Stella bertemu dengan lelaki bernama Will Newman (Cole Sprouse) yang juga menderita penyakit yang sama. Keduanya saling jatuh cinta. Namun, mereka susah sekali untuk bersama karena setiap kali bertemu, mereka harus menjaga jarak sejauh 5 langkah, termasuk dari semua orang. Mereka rentan mengalami infeksi karena keadaan paru-paru yang nggak berfungsi dengan baik. Film ini nggak hanya akan bikin kamu baper, tapi banyak sekali pelajaran menarik yang bisa kamu contoh, Girls.

Five Feet Apart Trailer

10. The Perfect Date (2019)

Film romantis - The Perfect Date

Photo via wikipedia.org

The Perfect Date adalah salah satu film romantis terbaik yang menceritakan tentang seorang siswa SMA bernama Brooks Rattigan (Noah Centineo). Rattigan bercita-cita masuk ke kampus idaman, yaitu Yale University, tetapi orang tuanya nggak mampu untuk membiayainya. Hal ini membuat Rattigan harus bekerja keras dan rela mengambil pekerjaan apa saja demi cita-citanya itu.

Salah satu pekerjaan Rattigan adalah menerima jasa kencan palsu. Pekerjaan ini mempertemukannya dengan Cella Lieberman (Laura Marano) yang ternyata busa mengubah hidupnya. Gimana ya kelanjutan kisah romantis mereka? Pastinya, dengan menonton film ini, banyak banget pesan moral yang bisa kamu pelajari. Misalnya, bekerja keras menggapai mimpi, pentingnya persahabatan, dan juga menjadi diri sendiri. Tertarik?

The Perfect Date Trailer

11. Endless Love (2014)

Film romantis - Endless Love

Photo via wikipedia.org

Film romantis yang bikin baper ini diperankan oleh Alex Pettyfer dan Gabriella Wilde. Endless Love recommended banget nih untuk ditonton karena bercerita tentang perjalanan cinta David Elliot dengan Jade Butterfield. David udah jatuh cinta dengan Jade selama bertahun-tahun, tapi nggak berani mengungkapkan perasaannya karena menyadari bahwa dirinya hanyalah seorang anak montir.

Sementara itu, Jade yang ia sukai adalah gadis cantik dari keluarga kaya raya dan terhormat. Suatu saat, David mendapat kesempatan untuk mengungkapkan perasaannya. Jade yang belum pernah pacaran, jatuh hati dengan sikap supel David. Kisah cinta dua sejoli dengan latar belakang status sosial yang berbeda ini tentu saja banyak rintangan. Namun, sanggupkah David dan Jade memperjuangkan cinta mereka? Jangan lupa tonton selengkapnya ya, Girls.

Endless Love Trailer

12. The Fault in Our Stars (2014)

Film romantis - The Fault in Our Stars

Photo via weheartit.com

Udah nonton film romantis terbaik yang satu ini belum, Girls? Tonton deh, kamu bakalan terhanyut dengan kisah cerita romantisnya yang mengharukan. Hazel Grace (Shailene Woodley) adalah seorang remaja berumur 16 tahun yang menderita kanker tiroid. Hal tersebut membuat gadis ini harus selalu menggunakan alat bantu pernapasan ke mana pun ia pergi.

Suatu hari, ia bertemu dengan pira sesama penderita kanker, yaitu Augustus Waters (Ansel Elgort). Pria ini menderita kanker osteosarkoma yang membuatnya terpaksa kehilangan satu kaki. Augustus yang tampan, baik hati, dan membawa energi positif membuat Hazel jatuh cinta padanya. Mereka saling mencintai, tetapi banyak sekali rintangan yang menghadang kisah mereka. Gimana ya kelanjutan hubungan mereka dan juga perjuangan mereka melawan penyakit masing-masing? Penasaran kan?

The Fault in Our Stars Trailer

13. Love, Rosie (2014)

Film romantis - Love, Roise

Photo via pinterest.com

Film romantis komedi ini wajib banget kamu tonton, soalnya selain bikin baper, juga bikin kamu gemas. Cerita dimulai saar Rosie (Lily Collins) memberikan sambutan di acara pernikahan Alex (Sam Caflin), sahabat dekatnya sejak kecil. Cerita kemudian flashback ke 12 tahun silam di mana Rosie dan Alex sebenarnya saling suka, tetapi sama-sama gengsi untuk mengungkapkannya.

Rupanya, Rosie menyembunyikan fakta dari Alex bahwa dirinya hamil di luar nikah tetapi nggak mau mengggurkan kandungannya. Rahasia Rosie terungkap suatu hari ketika Alex ingin mengungkapkan cintanya. Alex pun frustasi. Pokoknya kisah cinta Rosie dan Alex ini menarik banget deh. Kamu bakalan menikmati banget ketika menontonnya.

Love, Roise Trailer

14. After (2019)

Film romantis - After

Photo via wikipedia.org

After juga merupakan salah satu film romantis yang bikin baper abis, lho. Berkisah tentang seorang anak SMA bernama Tessa Young (Josephine Langford) yang baru aja masuk kuliah dan harus berbagi kamar dengan Steph Jones (Khadijha Red Thunder) di asrama kampus. Steph Jones adalah perempuan rebel dengan kepribadian dan penampilan yang sangat jauh dari Tessa yang rajin.

Suatu hari, Tessa bertemu dengan Hardin Scott (Hero Fiennes-Tiffin), anak berandalan yang senang membaca buku sastra. Awalnya, mereka adalah lawan debat dan Tessa muak dengan sikap Hardin. Sampai akhirnya, mereka bertemu secara nggak sengaja, saling berbagi buku yang pernah mereka baca, dan diam-diam jatuh cinta deh. Kamu harus nonton deh, jangan lewatkan kisah romantis mereka.

After Trailer

15. Dear John (2010)

Film romantis - Dear John

Photo via wikipedia.org

Dear John adalah salah satu film romantis terbaik yang sanggup menggeser posisi film Avatar di tahun 2010. Cerita di film ini akan mencampur aduk perasaanmu, antara tegang, romantis, dan terharu. Seorang tentara bernama John mengambil liburan hingga bertemu dengan seorang wanita bernama Savannah. Mereka saling jatuh cinta.

Namun, kisah mereka nggak semulus yang diharapkan. John selalu sibuk bertugas ke berbagai tempat. Kuat nggak ya Savannah menahan rindu? Lalu, apakah mereka sanggup memperjuangkan cinta mereka? Makanya, tonton deh, Girls kalau penasaran!

Dear John Trailer

Itu dia 15 film romantis terbaik rekomendasi HaiGadis yang wajib kamu tonton semuanya. Pastinya, kamu nggak hanya akan dibuat baper dengan masing-masing jalan cerita yang berbeda. Namun, banyak banget pesan moral yang pastinya bisa kamu pelajari. Selain melepas penat, menonton film jadi menambah motivasi kamu untuk menghadapi hidup deh. Nah, mana dulu nih yang mau kamu tonton?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *