Drama Korea Terbaik Sepanjang Masa yang Recommended untuk Kamu Tonton

1 bulan lalu   |     |   by haigadis

Drama Korea terbaik - Strong Woman Do Bong Soon

Kamu penggemar K-drama, Girls? Drama korea memang banyak digemari oleh kalangan anak muda dan remaja, karena sebagian besar berisi kisah cinta romantis yang menggambarkan kehidupan anak muda banget. Nggak hanya itu, drakor juga sangat menarik karena dibintangi oleh para aktor dan aktris yang ganteng serta cantik-cantik. Selain itu, kisah ceritanya yang nggak begitu-begitu saja juga membuat drama terbaru selalu ditunggu-tunggu. Bahkan drama korea terbaik dari zaman dulu juga banyak yang masih oke untuk ditonton hingga saat ini.

Menonton drama korea di waktu luang menjadi salah satu cara untuk me-refresh otak dari rutinitas harian yang menjenuhkan. Ceritanya nggak cuma menghibur, tetapi juga memiliki banyak moral value yang bisa dipelajari. Selain itu, drakor ini juga selalu totalitas dalam menampilkan scene-scene sesuai kehidupan nyata. Jadi, kamu bisa sekaligus belajar. Nah, kalau kamu bingung mencari drama korea yang bagus, berikut ini Hai Gadis rekomendasikan drama terbaik sepanjang masa yang wajib kamu tonton supaya nggak nyesel.

1. Goblin (Guardian: The Lonely and Great God), 2016

Drama Korea terbaik - Goblin

KDrama Goblin – Photo via wownews.tw

Drama korea terbaik berjudul Goblin ini wajib banget untuk kamu tonton. Drama yang dibintangi aktor tampan Gong Yoo (sebagai Goblin) dan Kim Go Eun (Ji Eun Tak) ini populer banget. Apalagi dengan sebutan “Ahjussi” yang sering diucapkan Ji Eun Tak kepada Goblin. Drama ini menceritakan tentang kisah cinta seorang goblin yang hidupnya abadi yang bertemu dengan pengantin goblin.

Selain goblin dan pengantin goblin, ada juga kisah cinta seorang perempuan dengan malaikat pencabut nyawa. Pokoknya drama ini nggak hanya sukses bikin kamu baper, deh. Namun, ada juga sentuhan komedi yang bikin ngakak dan kisah sedih yang bikin nangis. Buruan nonton!

2. Touch Your Heart, 2019

Drama Korea terbaik - Touch Your Heart

KDrama Touch Your Heart – Photo via kamazing.org

Touch Your Heart juga termasuk salah satu drama korea recommeded untuk kamu. Drakor ber-genre romance ini dibintangi oleh Lee Dong Wook bersama Yoo In Na yang sebelumnya bermain peran sebagai pasangan di drama Goblin. Touch Your Heart bercerita tentang seputar kisah romansa artis terkenal bernama Oh Yoon Seo dan seorang pengacara berhati dingin Kwon Jung Rok.

Alur cerita di drama ini cukup ringan tetapi tetap menghibur. Kisah cinta Oh Yoon Seo dan Kwon Jung Rok bakalan bikin kamu baper abis. Oh ya, drama ini juga cukup menghibur karena banyak adegan komedi yang bakalan bikin kamu tertawa deh.

3. Full House, 2004

Drama Korea terbaik - Full House

KDrama Full House – Photo via baomoi.com

Meskipun sudah tayang sejak 2004, Full House ini termasuk drama korea terbaik sepanjang masa deh. Mau ditonton kapan saja dan berkali-kali, tetap keren. Drakor yang dibintangi oleh Song Hye Kyo dan Rain ini menceritakan tentang aktor populer Korea bernama Lee Young Jae (Rain) yang terpaksa harus menikah kontrak dengan Han Ji Eun (Song Hye Kyo). Pernikahan kontrak ini dilakukan demi membuat kekasih Lee Young Jae cemburu.

Meski menikah secara kontrak, pada akhirnya mereka berdua saling jatuh cinta. Drama ini dikemas dengan romantis abis dan bikin baper. Sosok cantik Song Hye Kyo dan kegantengan Rain juga nggak akan membuatmu berhenti terpukau. Sekali nonton satu episode, pasti langsung ingin nonton semuanya sampai habis.

4. Boys Before Flower, 2009

Drama Korea terbaik - Boys Before Flower

KDrama Boys Before Flower – Photo via today.line.me

Siapa sih yang nggak kenal drakor Boys Before Flower yang diperankan oleh 4 cowok ganteng yang bikin klepek-klepek? Drama ini menjadi salah satu drama korea terbaik yang nggak bakal bosan ditonton kapan pun. Boys Before Flower mengisahkan tentang anak-anak orang kaya yang tergabung dalam kelompok F4 yaitu Go Jun Pyo (Lee Min Ho), Yoon Ji Hoo (Kim Hyun Joong), So Yi Jung (Kim Bum) dan Song Woo Bin (Kim Joon).

Kisah berawal dari seorang gadis yang bernama Geum Jan Di (Ku Hye Sun) menyelamatkan seorang siswi yang ingin melompat dari atap gedung sekolah. Hal ini membuat Jan Di harus terus berurusan dengan F4, terutama leader-nya, Go Jun Pyo. Jan Di bahkan harus menjadi pembantu Go Jun Pyo, yang lama-lama membuat mereka semakin jatuh cinta. Kisah percintaan di drama ini nggak hanya soal Jan Di dan Go Jun Pyo lho, tapi juga anggota F4 yang lain. Nonton deh kalau penasaran dengan kisah romantis mereka!

5. Strong Woman Do Bong Soon, 2017

Drama Korea terbaik - Strong Woman Do Bong Soon

KDrama Strong Woman Do Bong Soon – Photo via channel-korea.com

Ada lagi nih drama kore recommended yang dijamin bakalan menghibur kamu, yaitu Strong Woman Do Bong Soon. Drama ini ber-genre komedi romantis dengan suguhan cerita yang fresh banget. Drakor ini bercerita tentang Do Bong Soon (Park Bo Young), seorang perempuan yang mempunyai kekuatan super turun-temurun dari keluarganya.

Do Bong Soon ini bercita-cita menjadi tokoh utama dalam sebuah video game superhero. Hingga ketika mimpinya terwujud, banyak masalah menimpanya. Selain itu, drakor ini juga menceritakan kisah cinta Do Bong Soon dengan seorang pria. Nonton deh drama keren ini karena ceritanya nggak mainstream!

6. My ID is Gangnam Beauty, 2018

Drama Korea terbaik - My ID is Gangnam Beauty

KDrama My ID is Gangnam Beauty – Photo via twitter.com

Drakor yang satu ini masih tergolong baru dan populer abis, lho. My ID is Gangnam Beauty ini menjadi drama korea terbaik yang ceritanya sangat menarik dan inspiratif. Menceritakan tentang seorang gadis bernama Kang Mi Rae (Im Soo Hyang) yang harus melakukan operasi plastik karena fisiknya sering dibully dan dipandang sebelah mata oleh orang lain.

Saat berkuliah, Kang Mi Rae bertemu dengan teman lamanya bernama Doo Kyung Seok (Cha Eun Woo) dan lama-lama mereka saling jatuh cinta. Menariknya lagi, Doo Kyung Seok yang tampan dan banyak penggemarnya ini tahu bagaimana penampilan fisik Kang Mi Rae di masa lalu tetapi tetap mencintainya. Pokoknya, setelah nonton drama ini kamu akan merasa tercerahkan dengan pesan di drama bahwa kecantikan itu nggak bisa dinilai dari fisik belaka, tetapi dari kepribadian.

7. Weighlifting Fairy Kim Bok Joo, 2016

Drama Korea terbaik - Weighlifting Fairy Kim Bok Joo

KDrama Weighlifting Fairy Kim Bok Joo – Photo via bilutv.org

Kisah cinta seorang atlet angkat beban bernama Kim Bok Joo (Lee Sung Kyung) dengan Jung Joon Hyung (Nam Joo Hyuk) yang merupakan atlet renang ini sukses bikin baper. Nggak heran deh kalau Weighlifting Fairy Kim Bok Joo ini menjadi salah satu drama korea recommended yang menarik banget untuk ditonton. Kisah cinta Bok Joo dan Joon Hyung begitu manis di mana kedekatan mereka berdua berawal dari pertemanan.

Suatu hari, Bok Joo jatuh cinta dengan kakak Joon Hyung. Hal ini menyebabkan Bok Joo kehilangan jati diri. Ia malu untuk mengakui bahwa ia adalah atlet angkat besi. Hingga akhirnya, Bok Joo patah hati dan baru menyadari bahwa Joon Hyung selalu ada untuknya. Kisah cinta mereka romantis abis deh. Selain itu juga mengingatkanmu untuk selalu menjadi diri sendiri. Oh ya, drakor ini terkenal dengan kata “Swag!” yang selalu diucapkan Bok Joo. Nonton deh!

8. My Love From the Star, 2014

Drama Korea terbaik - My Love From the Star

My Love From the Star – Photo via pinterest.com

Drama korea terbaik yang satu ini sudah tayang mulai akhir 2013 sampai awal 2014, tetapi nggak membosankan untuk ditonton kapan pun. My Love from the Star ini menceritakan kisah cinta antara si alien tampan Do Min Joon (Kim Soo Hyun) dan aktris cantik Cheon Song Yi (Jun Ji Hyun). Cerita yang tampil beda membuat drakor romantis ini begitu populer dan terfavorit bagi pecinta drama korea!

Kisah cinta Do Min Joon dan Cheon Song Yi ini nggak cuma bikin baper, tapi juga lucu abis. Kemampuan akting menawan antara Kim Soo Hyun dan Jun Ji Hyun ini bakaln menghibur kamu banget dengan beberapa adegan lucunya. Kamu harus nonton deh untuk melepas penat dari aktivitas sehari-hari. Meskipn baru nonton sekarang, nggak bakal merasa ketinggalan zaman kok.

9. Descendant of The Sun, 2015

Drama Korea terbaik - Descendant of The Sun

Descendant of The Sun – Photo via youtube.com

Pasti kamu tahu drakor yang bertema kemiliteran ini. Yaps, Descendant of The Sun merupakan drama korea terbaik yang banyak sekali penggemarnya. Di drama ini, kamu akan dibikin baper dengan kisah cinta antara seorang tentara yaitu kapten Yo Si Jin (Song Jong Ki) dengan seorang dokter cantik berbakat Kang Mo Yoon (Song Hye Kyo). Duo Song-Song berwajah rupawan ini memerankan kisah cinta romantis yang bikin iri.

K-drama ini juga nggak ngebosenin, karena menampilkan lokasi syuting nggak hanya di Korea, tetapi juga di Yunani. Menariknya lagi, kamu bakalan belajar banget dari jiwa patriotisme Yo Si Jin dan jiwa mulia sang dokter Kang Mo Yoon. Ceritanya pun ada sentuhan komedi yang lucu dan ada adegan perang yang menegangkan. Nyesel deh kalau nggak nonton!

10. While You Were Sleeping, 2017

Drama Korea terbaik - While You Were Sleeping

KDrama While You Were Sleeping – Photo via pinterest.com

Masih ada lagi nih drama korea recommended yang menarik untuk ditonton sepanjang masa. Di drama ini, Bae Suzy sebagai Nam Hong Joo beradu peran dengan Lee Jong Suk sebagai Jung Jae Chan yang sama-sama bisa melihat kejadian-kejadian buruk di masa depan.

Nam Hong Joo yang merupakan seorang reporter bersama-sama dengan Jung Jae Chan yang seorang jaksa selalu berusaha menyelamatkan hidup seseorang dari mimpi yang sebelumnya mereka dapatkan.

Kisah yang menarik ini tentu berakhir dengan kedua tokoh tersebut yang saling jatuh cinta saat bekerja sama menyelesaikan kasus-kasus untuk menyelamatkan orang lain. Drakor ini nggak hanya menampilkan sisi romantis saja, tapi juga ada sentuhan komedi yang menggemaskan. Penggemar Lee Jong Suk dan Bae Suzy wajib banget nonton ini!

11. Moon Lovers: Scarlet Heart Ryeo, 2016

Drama Korea terbaik - Moon Lovers: Scarlet Heart Ryeo

KDrama Moon Lovers: Scarlet Heart Ryeo – Photo via pinterest.com

Kalau kamu suka dengan K-drama yang berlatar kerajaan Korea di masa lalu, pasti suka deh dengan drama ini. Drakor yang diperankan oleh IU ini merupakan drama korea terbaik yang bisa kamu tambahkan di koleksi drakormu. Di sini, IU akan beradu akting dengan aktor yang ganteng-ganteng dan nggak ngebosenin dilihat.

Drama ini mengisahkan tentang seorang wanita (IU) yang tenggelam dan ketika terbangun, ia sudah berada di masa lalu, yaitu di zaman Dinasti Goryeo. Kisah perjalanan lintas waktu yang kembali ke masa kerajaan ini tentunya seru banget untuk kamu tonton. Belum lagi kisah cinta rumitnya yang bikin baper.

12. Secret Garden, 2011

Drama Korea terbaik - Secret Garden

Secret Garden – Photo via soulbeats.com

Secret Garden juga cocok abis menjadi salah satu drama korea terbaik sepanjang masa. Drakor ini juga populer banget dan banyak digemari kalangan kaum muda. Secret Garden ini menyajikan kisah romansa love-hate relationship dari Gil Ra Im (Ha Ji won) dan Kim Joo Woon (Hyun Bin). Keduanya nggak hanya memiliki kepribadian yang bertentangan tetapi juga memiliki kehidupan sosial yang berbeda.

Alur cerita drama ini penuh dengan twist, jadi meskipun sudah tayang sejak 2011, tetap asik untuk ditonton sekarang ini. Scene-scene di dalamnya pun seru dan nggak kalah romantis. Oh ya, drama ini ditulis oleh Kim Eun Sok yang merupakan penulis skenario handal di banyak drakor keren-keren.

13. The Heirs, 2013

Drama Korea terbaik - The Heirs

KDrama The Heirs – Photo via pinterest.com

Kamu penggemar aktor tampan Lee Min Ho? Jangan sampai ketinggalan nonton drama korea recommended yang satu ini! Drama The Heirs ini menyajikan kisah cinta yang ringan ala anak SMA. Banyak lho pelajaran yang bisa kamu dapat dari sebuah kehidupan bullying para anak konglomerat berdasarkan status sosial.

Kisah cinta segitiga dari Cha Eun Sang (Park Shin Hye) dengan Kim Tan (Lee Min Ho) dan Choi Young Do (Kim Woo Bin) ini ngebaperin abis! Belum lagi drama ini diperankan juga oleh aktris dan aktor lain dengan wajah rupawan seperti Krystal Jung, Kang Min Hyun, Kang Ha Neul, dan lain sebagainya.

14. Healer, 2014

Drama Korea terbaik - Healer

KDrama Healer – Photo via seriepix.net

Drama berjudul Healer ini juga menjadi salah satu drama korea terbaik yang ceritanya akan selalu terngiang-ngiang di kepala kamu. Di drama ini, kamu akan menikmati aksi heroik Ji Chang Wook yang tampan dan bikin jatuh cinta. Drama ini menceritakan tentang seorang pesuruh misterius yang sering dipanggil Healer (Ji Chang Wook) yang aksinya dibantu oleh seorang hacker handal.

Dalam menjalankan aksinya, ia juga bertemu dengan gadis cantik teman kecilnya Chae Young Shin (Park Min Young). Mereka saling jatuh cinta, tetapi Healer masih menyembunyikan identitas aslinya. Drama ini seru abis deh, ada adegan romantis, lucu, dan mendebarkan. Kalau belum nonton, kamu harus segera nonton!

Deretan drama korea terbaik di atas tentunya memiliki jalan cerita yang berbeda-beda sehingga masing-masing memiliki sisi romantis yang berbeda pula. Nggak heran kalau drama-drama tersebut semuanya menarik banget untuk ditonton. Kamu ingin nonton yang mana dulu nih Girls? Mau nonton yang mana pun, yang terpenting jangan sampai lupa waktu dan mengganggu aktivitasmu, ya!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *