Merek Tas Lokal Untuk Wanita Yang Bagus Dan Berkualitas

Merek Tas Lokal Untuk Wanita Yang Bagus - Merche

2 bulan lalu

Tas, bagi cewek adalah barang yang amat dibutuhkan. Bepergian ke mana pun, kita akan menenteng tas untuk membantu membawa barang-barang penting, betulkan Girls? Bahkan tas selain menjadi kebutuhan, juga menjadi pelengkap penampilan alias menjadi salah satu ikon fashion. Jadi, dalam memilih tas kita nggak hanya mempertimbangkan fungsi, tapi juga estetikanya. Tentunya, nggak hanya memilih yang berkualitas, tapi juga bagus untuk mempercantik penampilan.

Namun, kita seringnya menganggap bahwa tas bagus dan berkualitas adalah tas dengan brand-brand terkenal asal mancanegara. Padahal, Indonesia juga punya merek-merek tas lokal yang mampu bersaing di pasaran, lho. Jangan salah, para perajin di Indonesia juga nggak kalah kreatif dan menghasilkan produk-produk tas yang nggak kalah keren kok. Sudah nggak saatnya deh kita menyepelekan produk lokal, tapi mengapresiasi dan turut mempromosikan dengan bangga, bukan?

Kalau kamu masih belum tau brand-brand tas lokal Indonesia yang keren, bagus dan berkualitas, nih simak ulasan HaiGadis berikut ini.

1. Chameo Couture

Merek Tas Lokal Untuk Wanita Yang Bagus - Chameo Couture

Photo via instagram.com/chameocouture

Tahu nggak Girls kalau brand satu ini 100% berasal dari Indonesia? Brand ini dibesarkan oleh Yuliana Lim. Tas anyaman berbahan rotan yang terinspirasi dari tas-tas buatan perajin di Yogyakarta ini membuat Yuliana Lim ingin membuat produk yang lebih stylish, terkhusus bagi wanita. Tas ini didesain dengan kreasi bahan rotan plastik yang memiliki karakter lentur dan mudah dibersihkan. Jahitannya pun kuat dan tahan lama. Meski berbahan rotan, model tetap memadukan unsur etnik anyaman dan motif tradisional dengan bentuk-bentuk tas modern yang kontemporer.

2. Merche

Merek Tas Lokal Untuk Wanita Yang Bagus - Merche

Photo via instagram.com/merche.id

Brand tas lokal ini nggak kalah keren, Girls. Kalau kamu mencari tas branded yang original, memilih merek terkenal dari mancanegara pasti susah. Selain harganya selangit, juga ada kemungkinan palsu. Nah, Merche bisa menjadi pilihanmu mencari tas branded yang asli, Girls. Merche adalah brand lokal yang nggak hanya memproduksi tas, tapi juga sepatu, aksesoris, dan pakaian siap pakai yang dibuat dengan material utama faux leather. Meski produk lokal, kualitas nggak kalah kok. Selain dibuat dari bahan berkualitas tinggi, Merche juga didesain oleh desainer yang piawai dan disesuaikan dengan karkater wanita. Oh ya, membeli tas Merche yang varian dan modelnya lengkap ini juga ada garansi kerusakan produk, lho.

3. Kalon

Photo via instagram.com/kalon_id

Kalau kamu tas merek lokal yang bagus dengan desain lucu-lucu, Kalon bisa menjadi pilihan. Tas ini terbuat dari bahan berkualitas dan tersedia dalam beragam model, mulai dari sling bag sampai tote bag. Selain itu, harganya juga terjangkau lho Girls, tapi nggak murahan. Ketika dipakai, selain mempercantik penampilanmu, juga nyaman dan nggak bikin repot. Boleh lah kamu coba untuk beraktivitas sehari-hari seperti hangout, kerja, kuliah, dan masih banyak lagi.

4. Warnatasku

Merek Tas Lokal Untuk Wanita Yang Bagus - Warnatasku

Photo via instagram.com/warnatasku

Brand lokal Warnatasku ini didirikan oleh Ervina M. Ahmad bersama Yusnita M. Ahmad pada tahun 2011. Wanatasku merupakan brand tas kulit premium berkualitas yang mengusung motif etnik modern. Brand ini bahkan telah sukses mengekspor produknya ke berbagai negara seperti Saudi Arabia, Singapura, Hongkong dan Papua Nugini. Tentunya, Warnatasku ini adalah brand yang selalu menyematkan identitas Indonesia di desain produk-produknya. Misalnya saja desain tas dengan perpaduan kulit dan kain Maumere asal NTT. Pembuatannya pun melalui proses menenun tradisional dan menggunakan bahan-bahan alami untuk pewarnaannya. Pewarnaannya menggunakan mengkudu, kunyit, dan kapur sirih. Harganya memang mahal Girls, karena menampilkan nilai historikal yang maknanya dalam, nggak cuma menawarkan kualitas dan tampilan visual saja.

5. Svggest

Merek Tas Lokal Untuk Wanita Yang Bagus - Svggest

Photo via instagram.com/svggest

Kalau kamu mencari tas slempang yang elegan dan rugged, coba deh produk-produk Svggest. Tas brand lokal asal Bandung ini nggak usah diragukan lagi kualitasnya, Girls. Pilihan warnanya banyak dan bagus-bagus sesuai selera kita. Bahannya yang dari kanvas pun awet banget. Svggest ini cocok banget buat kamu yang punya selera tas berbeda. Desainnya yang cool pas banget lho digunakan untuk traveling, fotografi, atau sekadar untuk hangout. Tenang saja, harganya masih terjangkau kok.

6. Bagteria

Merek Tas Lokal Untuk Wanita Yang Bagus - Bagteria

Photo via instagram.com/bagteriaofficial

Brand asal Indonesia yang namanya unik ini produknya juga bagus dan unik-unik lho. Nggak diragukan lagi deh, soalnya produk-produk Bagteria dirancang oleh Nancy Go, desainer keren asal Indonesia. Karya-karyanya telah dipercaya menjadi salah satu kebutuhan fashion bagi para sosialita serta selebritis papan atas dunia. Bahkan, Bagteria ini pernah bersanding dengan berbagai merek ternama dunia seperti Louis Vuiton, Chanel dan berabagai nama besar lainnya dalam industri tas dunia. Tas ini begitu populer karena memiliki konsep limited untuk produksi per itemnya, sehingga menawarkan rasa eksklusivitas serta kemewahan tinggi. Tentunya dengan kualitas yang juga sama baiknya. Pas banget deh untuk kamu yang suka tas canti-cantik tapi nggak ada yang ngembarin!

7. Tulisan

Merek Tas Lokal Untuk Wanita Yang Bagus - Tulisan

Photo via instagram.com/mytulisan

Orang Indonesia memang kreatif-kreatif. Hal ini terbukti pada produk-produk tas lokal buatan brand Tulisan ini. Nggak cuma bagus, tapi juga unik. Brand yang didirikan oleh Melissa Sunjaya ini juga punya sisi kreativitas yang berbeda dan independen. Berbagai tas dan produk-produk lainnya dari Tulisan ini justru lebih mirip karya seni ketimbang sekadar variasi komoditas yang dijual. Yang begini pasti nggak akan kalah saing di pasaran, Girls. Desainnya khas dan berkarakter milik Tulisan banget. Coba deh lihat-lihat galerinya, siapa tahu tertarik!

8. Byo

Merek Tas Lokal Untuk Wanita Yang Bagus - BYO

Photo via instagram.com/b_y_o_

Brand tas lokal karya Tommy Ambiyo ini unik banget dan mengusung konsep eksperimental. Dijamin nggak biasa aja deh. Tas bagus dan berkualitas ini memiliki signature dari desainnya yang khusus (quirky) dipadu dengan anyaman berpola unik. Bahan pembuatnya berasal dari material tyvek dan kulit, sehingga teksturnya kenyal. Buat kamu yang ingin tampil beda, merek Byo ini bisa menjadi pilihan. Selain unik, juga eye catching banget deh ketika dipakai. Kamu pasti bangga dengan karya lokal yang satu ini.

9. Adorable Projects

Merek Tas Lokal Untuk Wanita Yang Bagus - Adorable Projects

Photo via instagram.com/adorableprojects

Adorable Projects yang berdomisili di Bekasi ini merupakan brand produk-produk cewek seperti sepatu, tas, baju, dan lain sebagainya. Brand Indonesia yang satu ini recommended untuk kamu deh. Desain tas di sini lucu-lucu dan terdiri dari berbagai varian model yang cocok untuk berbagai selera. Nggak cuma menyediakan jenis tas-tas sling bag maupun hand bag, tapi juga ada ransel lucu dan backpack yang nggak kalah keren. Kualitas bahannya pun nggak diragukan, Girls. Selain kuat dan tahan lama, jahitannya juga rapi dan tanpa cacat. Coba deh, brand lokal ini harganya masih low price kok.

10. KEALiveLaughLove

Merek Tas Lokal Untuk Wanita Yang Bagus - KEALiveLaughLove

Photo via instagram.com/kealivelaughlove

Brand Indonesia yang satu ini super unik dan kreatif lho, Girls. Tas-tas dari brand ini mencuri perhatian banget dengan produknya yang berdesain seperti cokelat M&M dan Indomie. Kreatif banget, ‘kan? Yang khas dari brand KEALiveLaughLove ini selain unik, juga ada sentuhan dari patch, sequin, hingga pom-pom dan bentuk yang menyerupai makanan (french fries dan ice cream). Lucu abis! Tas homemade karya anak bangsa ini bahkan mencuri perhatian para selebriti dan selebgram tanah air, lho. Cocok untuk kamu yang ceria dan suka tampil beda!

Ternyata karya-karya putra bangsa nggak kalah keren dan kreatif ya, Girls. Saatnya kita sebagai konsumen untuk lebih menghargai dan mencintai produk lokal. Karena, produk-produk lokal nggak akan bisa mendunia kalau bukan kita sendiri yang turut mempromosikan, ya nggak?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *