Aneka Model Baju Gamis Modern dan Kekinian

Aneka Model Baju Gamis Modern dan Kekinian

2 minggu lalu

Bagi muslimah, berbagai macam fashion makin berkembang dari waktu ke waktu. Termasuk model pakaian, yang salah satunya adalah gamis. Gamis menjadi model pakaian yang banyak digemari, karena membuat penampilan muslimah menjadi makin anggun. Memakai gamis juga membuat penampilan wanita lebih tertutup sempurna tanpa memperlihatkan bentuk tubuh karena bentuknya yang panjang sekaligus longgar. Model baju gamis yang modern dan kekinian juga sangat banyak beredar di pasaran. Banyak sekali toko fashion baik online maupun offline yang menyediakan beragam bentuk gamis.

Gamis ini adalah model pakaian yang awalnya hanya terbuat dari sepotong kain polos. Nah, pakaian model ini diadaptasi dari pakaian khas Arab yang bernama Abaya. Pakaian ini biasanya berwarna hitam. Akan tetapi, model gamis makin lama berkembang mengikuti trend fashion. Mode baju gamis kekinian makin macam-macam lho, bahkan model-model tersebut didesain sesuai dengan kebutuhan kita. Dari model kasual hingga untuk pesta, semua ada.

Nah, seringkali ketika memakai gamis, kamu malah jadi kurang pede karena tubuh kamu terlalu kurus, atau malah terlalu gemuk. Bahkan, banyak lho yang nggak suka memakai gamis karena terlihat seperti ibu-ibu. Untuk itu, perhatikan tips memilih gamis berikut ini supaya kamu tetap pede dan bisa tampil maksimal.

Tips memilih gamis yang cocok untuk kamu:

  1. Pilihlah bahan gamis yang nyaman

    Bahan untuk model baju gamis modern makin beragam lho, Girls. Sehingga, supaya memakainya tetap nyaman, kamu harus memilih bahan gamis yang sesuai. Untuk kamu yang banyak beraktivitas, pilihlah bahan gamis yang mampu menyerap keringat dengan baik seperti bahan katun, shantung, dan lain sebagainya. Sementara untuk kamu yang hanya memakainya sebentar pada acara pesta, bisa memilih bahan satin atau sifon. Alih-alih model, pastikan kenyamanan nomor satu, ya!

  2. Pilihlah gamis sesuai bentuk tubuh

    Memilih gamis sesuai postur tubuh ini penting sekali untuk kamu lakukan. Misalnya, kamu memiliki tubuh kurus, maka pilihlah gamis yang potongannya lebar bagian bawah atau model clock. Motifnya juga bisa kamu pilih yang lebar-lebar untuk membentuk ilusi tubuh kamu lebih berisi. Sementara bagi kamu yang memiliki postur tubuh agak berisi, bisa memilih model gamis yang pas dan nggak terlalu longgar. Selain itu, pilih baju gamis yang motifnya kecil-kecil dan nggak terlalu ramai.

  3. Pilihlah gamis sesuai postur / tinggi tubuh

    Sering nggak sih, yang bertubuh mungil kurang pede pakai gamis karena merasa terlihat terlalu ‘tenggelam’? Kalau tubuh kamu mungil, kamu bisa memilih model gamis dengan aksen potongan di bagian pinggang atau kombinasi belt yang akan memperlihatkan bentuk tubuhmu. Sementara jika tubuh kamu tinggi, bisa juga memakai gamis dengan aksen belt tetapi pilihlah yang tidak kependekan yang akan membuat kamu terlihat terlalu jangkung.

  4. Pilihlah warna gamis yang sesuai kebutuhan

    Soal warna, ini memang penting banget Girls. Warna gamis yang pas akan membuat penampilanmu makin oke. Untuk acara-acara pesta, kamu bisa menggunakan warna gelap
    dengan detail keemasan atau memilih model dengan aksen payet. Sementara untuk acara santai atau kerja, kamu bisa memilih gamis berwarna netral. Yang penting sesuaikan dengan karakter kamu juga, ya.

  5. Pilih model baju gamis kekinian

    Untuk memilih model baju gamis yang sedang trend, kamu harus banyak mencari informasi pekembangan fashion gamis ini di internet. Kamu bisa melihat model-model gamis modern yang beredar di toko online, atau melihat model-model gamis kekinian dari para influencer fashion di sosial media.

Untuk lebih mudah memilih model baju gamis modern, berikut ini bisa kamu simak rekomendasi HaiGadis.

Rekomendasi Model Baju Gamis Modern dan Kekinian

1. Gamis modern untuk tampil simple dan fresh

Gamis modern warna hijau turqoise untuk tampil simple dan fresh

Gamis modern warna hijau turqoise – Photo via pinterest.com

Model baju gamis kekinian yang satu ini fresh banget lho, Girls. Cocok banget kamu kenakan untuk kerja atau acara formal lainnya. Untuk acara pesta juga oke nih kalau kamu kurang suka dengan model gamis yang terlalu mewah. Warna hijau turqoise dengan motif yang hampir memenuhi setengah potongan gamis ini membuat kamu nggak terlihat polos. Pas juga nih kalau bentuk tubuh kamu kurus. Bagian bawah gamis ini memiliki potongan agak lebar, jadi kamu akan terlihat lebih berisi.

2. Gamis model bell sleeves untuk pesta

Gamis model bell sleeves

Gamis model bell sleeves – Photo via pinterest.com

Untuk acara pesta, model baju gamis yang kekinian ini bisa banget kamu jadikan referensi, Girls. Warna hitam polos dengan lengan berbentuk bell beraksen bunga-bunga ini membuatnya tampak elegan dan mewah. Motifnya nggak terlalu ramai, jadi bikin kamu pede dan nggak terlihat tua deh. Cocok juga nih dipakai untuk kamu yang memiliki tubuh berisi. Lengannya yang lebar nggak akan membuat tangan kamu tampak besar. Selain itu, aksen belt kecil juga membuat postur tubuhmu lebih terlihat tetapi nggak terlalu menonjol.

3. Gamis simpel untuk tampil kasual

Gamis modern simple dan kasual

Gamis modern simple dan kasual – Photo via pinterest.com

Kalau kamu ingin model baju gamis terbaru untuk tampil kasual, yang satu ini pas banget deh. Modelnya simpel abis dengan aksen ruffle pada lengan dan potongan bagian bawah. Tampil santai dengan gamis ini bikin kamu tetap terlihat modis lho. Namun, model gamis ini juga memungkinkan untuk acara formal. Nah, tinggal kamu memadukan alas kaki yang tepat saja. Pakai sneaker oke, pakai flastshoes atau heels juga tetap stylish.

4. Gamis monokrom yang kasual dan stylish

Gamis kekinian warna monokrom yang kasual dan stylish

Gamis kekinian warna monokrom – Photo via pinterest.com

Model baju gamis kekinian dengan nuansa monokrom ini bisa kamu jadikan pilihan outfit muslimah sehari-hari lho. Gamis dengan aksen seperti kombinasi kardigan ini nggak akan membuat penampilanmu polos dan monoton. Apalagi kombinasi warna hitam dan putihnya pas banget. Motif polkadot simpel juga terletak di lengan dan kantong bagian depan, jadi makin membuat kamu nggak terlihat membosankan. Bisa banget nih untuk berbagai acara seperti hangout, kerja, kuliah, atau jalan-jalan. Namun, kurang cocok untuk kamu kenakan di acara pesta.

5. Gamis model kimono untuk tampil lebih dewasa

Gamis model kimono

Gamis model kimono – Photo via pinterest.com

Gamis model kimono ini juga recommended untuk kamu yang ingin tampil anggun, girly dan tampak lebih dewasa. Kombinasi kimono pada model baju gamis terbaru ini membuatnya cocok untuk dikenakan di acara pesta atau acara formal. Bahkan untuk acara hari raya juga pas banget lho. Karena model gamis ini cenderung tebal dan double layer, maka ideal banget nih dipakai untuk kamu yang bertubuh kurus agar terlihat lebih berisi. Namun, jangan lupa untuk memilih motif yang pas dan nyaman buat kamu, ya.

6. Gamis kasual untuk terlihat lebih muda

Gamis model kasual

Gamis model kasual – Photo via pinterest.com

Model baju gamis kekinian yang satu ini cocok banget untuk remaja muslimah. Motif simpel kotak-kotak di bagian tengah nggak akan membuatnya tampak berlebihan. Aksen ruffle di bagian bawah juga oke banget nih untuk tampil modis. Pas deh kalau kamu mencari model gamis yang nggak sekadar panjang dan lurus. Model gamis ini pas banget untuk hangout, jalan-jalan, atau kuliah. Dipadukan dengan sneakers, akan membuatmu terlihat makin sporty. Bisa nih kamu tambahkan di koleksi gamis terbarumu.

7. Gamis simpel model lurus untuk cuaca panas

Gamis simpel model lurus

Gamis simpel model lurus – Photo via pinterest.com

Model baju gamis kekinian yang agak menjorok ke summer dress ini bisa kamu pakai untuk hari-harimu yang aktif lho, Girls. Bentuknya simpel lurus dengan sedikit motif stripes lebar di
bagian atas sudah cukup membuat gamis ini begitu modis untuk kamu pakai. Ditambah belt di bagian perut, akan membuat potongan gamis yang lurus ini lebih mengikuti bentuk tubuh kamu. Pas banget nih untuk kamu yang memiliki tubuh tinggi. Kamu bisa memakainya di segala acara, baik formal atau santai.

8. Gamis model syar’i modern

Gamis model syar'i modern

Gamis model syar’i modern – Photo via pinterest.com

Model baju gamis modern ini pas deh untuk kamu yang suka tampil syar’i. Tinggal padukan saja dengan jilbab panjang yang menutup dada. Gamis warna beige satu ini bentuknya lurus longgar tapi variasi garisnya nggak akan membuatmu bosan dilihat deh. Bahan Arabian crepe premium-nya juga nyaman banget untuk kamu pakai di segala aktivitas. Gamis ini cocok dipadukan dengan sneakers atau model sepatu yang lebih girly seperti heels dan flatshoes lho.

9. Gamis model cape dress yang simpel tapi mewah

Gamis model cape dress

Gamis model cape dress – Photo via pinterest.com

Model baju gamis kekinian yang satu ini cocok banget lho untuk acara formal maupun untuk ke pesta tetapi malas memakai baju yang lebih ‘ramai’. Model gamis ini simpel tetapi elegan dengan warna-warna pastel. Pas juga nih untuk kamu yang memiliki tubuh agak berisi. Model cape di bagian atas yang lebar ini akan membuat lengan kamu nggak terlihat besar. Padukan dengan hijab polos atau motif dan heels senada pasti makin anggun deh.

10. Gamis motif stripes yang kasual syar’i

Gamis motif stripes

Gamis motif stripes – Photo via pinterest.com

Kalau mau tampil kasual tapi tetap syar’i, kamu bisa memilih model gamis yang nggak terlalu memperlihatkan lekuk tubuh tetapi motifnya stripes seperti ini nih. Style yang agak oversize di bagian atas, kemudian ada variasi belt dan melebar A-shape di bagian bawah akan membuatmu modis abis. Untuk tampil makin syar’i, pilih saja jilbab yang menutup dada. Nah, gamis model ini cocok abis untuk dipakai sehari-hari deh.

11. Gamis denim yang simpel dan kekinian

Gamis denim modern

Gamis denim modern – Photo via pinterest.com

Gamis dengan model longgar panjang bisa tetap fashionable lho dengan bahan denim. Model baju gamis kekinian ini pas banget kalau kamu malas terlihat ribet. Desainnya yang nggak berlebihan dengan aksen stripes sedikit di bagian lengan dan dada cukup membuat gamis ini tetap all out ketika kamu pakai. Untuk aktivitas sehari-hari seperti kuliah, kerja, atau sekadar jalan-jalan tetap cocok abis lho.

12. Gamis model coat untuk tampil formal stylish

Gamis modern model coat

Gamis modern model coat – Photo via pinterest.com

Model baju gamis modern yang ini keren abis, ‘kan Girls? Pas banget nih untuk ngantor atau menghadiri acara-acara formal. Desain gamis ini memiliki kombinasi menyerupai coat atau blazer di bagian kanannya. Jadi, bikin kamu makin fashionable. Motifnya yang kecil-kecil nggak akan membuatnya terlalu polos, tetapi juga nggak terlalu berlebihan. Boleh nih kamu jadikan koleksi.

13. Gamis motif full printing untuk penampilan makin manis

Gamis motif full printing

Gamis motif full printing – Photo via pinterest.com

Model baju gamis modern full printing ini bisa kamu jadikan referensi untuk outfit gamismu. Model A-shape dari gamis ini membuatnya makin modis. Belum lagi aksen ruffle di lengan makin membuat gamis ini mewah ketika dipakai. Untuk tampil syar’i juga cocok banget nih, karena nggak begitu menonjolkan lekuk tubuh. Kamu bisa memakai gamis ini untuk acara resmi atau bahkan ke pesta. Tinggal padukan saja dengan hijab polos dan heels, jadi makin anggun deh!

14. Gamis dengan variasi batik yang modis abis

Gamis dengan variasi batik

Gamis dengan variasi batik – Photo via pinterest.com

Gamis memang selalu keren untuk melengkapi desain fashion, termasuk untuk gamis. Model baju gamis kekinian ini modis abis dengan model kelelawar. Motif batiknya disematkan di ujung lengan dan menjulur ke bawah hingga bagian kaki. Makin stylish deh ketika kamu pakai. Cocok banget lho untuk kamu yang memiliki tubuh berisi agar terlihat lebih ramping. Gamis ini pas banget untuk acara formal. Dikenakan di acara pesta pun nggak kalah oke.

Itu dia Girls model baju gamis kekinian yang bisa kamu pilih untuk referensi outfit harian terutama bagi kamu para muslimah. Pastinya, kamu nggak akan bosan deh dengan model gamis yang itu-itu saja. Kalau kamu paling tertarik dengan model yang mana?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *