14 Model Gamis Lebaran Kekinian, Cantik dan Anggun!

By Hai Gadis

Rekomendasi model gamis kekinian berikut ini pas banget kamu jadikan inspirasi untuk menyambut hari Lebaran tahun ini.

Gamis memang menjadi salah satu busana yang banyak dipakai wanita muslim di Indonesia. Dengan banyaknya model gamis yang dimiliki, kamu bisa mengenakannya hampir di semua acara, mulai dari hang out, meeting, hingga pergi ke kampus.

Sebagai model pakaian one piece, kamu harus pintar-pintar memilih model agar bisa tampil kece dan kekinian. Tapi jangan khawatir, saat ini sudah banyak lho model gamis yang manis dan mengikuti tren, jadi kamu bisa tampil maksimal dan cantik di berbagai kesempatan.

Apalagi di saat lebaran, momen silaturrahmi dan bertemu keluarga bisa kamu maksimalkan dengan memakai gamis. Tidak hanya membuatmu terlihat anggun, kamu juga tak perlu bingung ketika ingin memadukan gamis dengan hijab atau aksesoris lain.

Kalau kamu ingin upgrade koleksi gamismu, simak rekomendasi 14 model gamis cantik dan kekinian berikut ini. Sebelum membeli, perhatikan jenis bahan dan motif yang dipilih ya, jadi kamu bisa tetap nyaman ketika memakainya.

Rekomendasi Model Gamis Lebaran Kekinian

1. Gamis Rufle Warna Cokelat

Photo by pinterest.com

Model pertama adalah gamis ruffle dengan warna cokelat lembut ini. Penampilanmu jadi makin elegan dan terlihat kekinian. Aksen ruffle gamis ini terlihat sederhana dan membuat kakimu tampak lebih jenjang. Di bagian pinggang, terdapat sabuk yang memberikan siluet ramping pada tubuh.

Sebagai pelengkap, kamu bisa mengenakan jilbab segi empat dengan warna yang senada. Kenakan tas warna peach atau putih untuk membawa ponsel dan dompetmu, jangan lupa pilih sepatu dengan model hak persegi yang nyaman dipakai.

2. Outer Gamis Ruflle dengan Inner

Photo by pinterest.com

Kalau kamu kurang suka dengan model gamis one piece, kamu bisa coba model gamis kekinian model overall. Gamis ini terdiri dari inner dan outer, untuk innernya berupa baju ruffle model balon di bagian lengan warna putih. Sedangkan outernya adalah gamis style overall dengan model ruffle warna cokelat.

Kombinasi gamis two piece ini cocok untuk kamu yang ingin mengenakan gamis tapi terlihat kekinian. Kamu bisa memasangkan gaya tersebut dengan jilbab square warna cokelat yang manis. Kenakan tas dan alas kaki dengan warna senada ya, jadi penampilanmu terlihat mempesona!

3. Gamis Ungu Brokat Double Layer

Photo by instargram/richaeu

Suka warna ungu? Tidak ada salahnya mencoba gamis cantik yang satu ini. Dengan kombinasi brokat double layer, kesan anggun dan mewah bisa kamu dapatkan. Apalagi detail yang dimiliki gamis ini bisa membuat kamu terlihat ramping.

Gamis ini memiliki tambahan aksen ruffle di bagian lengan, sehingga membuat tanganmu terlihat lebih kurus. Brokatnya juga memiliki desain yang manis, dengan tambahan detail polos di bagian bawah yang unik.

Ingin kembaran bersama kakak, mama atau adik? Gamis ini bisa kamu pertimbangkan, lho. Desainnya yang minimalis cocok untuk semua usia. Kamu bisa menggunakan jilbab berbagai model, dari pashima warga ungu muda hingga segi empat ungu pucat.

4. Gamis Tartan dengan Kerah Tailor

Photo by pinterest.com

Ingin tampilan ala ala Korea di gamis yang kamu pakai? Kamu bisa pilih model gamis yang satu ini. Kombinasi gamis one piece corak tartan warna hitam memberikan kesan minimalis dan anggun. Bagian lengannya menggunakan model balon warna putih yang sedang tren belakangan.

Agar tampilan makin menggemaskan, kamu bisa menambahkan colar sailor sebagai pelengkap. Model colar seperti ini akan memberikan siluet bahu yang lebih kecil, kamu bisa pilih warna putih agar tampak serasi dengan lengan gamismu, ya. Terakhir, kenakan jilbab warna hitam yang diikat ke belakang, kamu akan terlihat kekinian ketika lebaran!

5. Overall Polos dengan Blouse Ruffle

Photo by instagram/richaey

Tidak suka dengan syle one piece gamis yang membuatmu terlihat pendek? Kamu bisa coba-coba kombinasi overall polos dengan blouse model ruffle yang satu ini. Hasil akhirnya, kamu akan terlihat mengenakan gamis lebaran yang kekinian tanpa khawatir terlihat pendek.

Pilih overall dengan motif minimalis, misalnya tartan warna abu-abu cokelat dan padukan dengan blouse ruffle warna cokelat krem. Pilih aksesori warna netral ya, misalnya boots warna putih atau tas dengan warna yang senada.

6. Gamis Bunga dengan Belt Cokelat

Photo by instagram/withloveleena

Banyak orang memilih gamis karena memberikan kesan minimalis, anggun dan sopan. Kamu yang suka tampilan minimalis, gamis bunga bunga kecil warna putih ini bisa jadi pilihan ketika lebaran, lho. Tampilannya yang sederhana bisa kamu mix and match dengan berbagai aksesori.

Gamis ini terlihat makin manis dengan tambahan belt warna cokelat yang serasi. Belum lagi gamis ini memiliki desain lengan balon yang sedang tren, kamu akan terlihat kekinian tanpa harus khawatir menambahkan banyak aksesoris.

Nah, agar penampilanmu makin lengkap, coba kombinasikan dengan jilbab warna cokelat lembut atau peach. Bawa tas yang tidak terlalu besar, pilih warna cokelat gelap untuk tampilan yang sederhana. Untuk alas kaki, gunakan sepatu atau sandal hak yang serasi.

7. Gamis Dress Warna Ungu

Photo by instagram/rayapari_indonesia

Kamu suka gamis dengan model dress? Atau gamis dengan aksen bertumpuk dari bahan sifon dan brokat? Maka gamis dress warna ungu bisa jadi pilihan yang pas. Dress dengan tambahan aksen layer brokat ini memberikan kesan yang mewah tapi tetap manis dipakai.

Karena gamisnya sudah memiliki banyak aksen brokat, kamu disarankan menggunakan jilbab dengan warna senada tanpa corak atau motif. Jadi penampilanmu tidak terlihat penuh dan berantakan. Kamu yang suka aksesori tetap bisa mengenakan cincin dan gelang, lho!

8. Gamis Biru Satin dengan Aksen Bahu

Photo by pinterest.com

Penampilanmu bisa terlihat manis jika mengenakan gamis dengan warna dan bahan yang tepat. Salah satunya dengan memakai gamis biru satin yang satu ini, kamu akan terlihat anggun dan dewasa. Tidak banyak aksesori di gamis ini, jadi selain dipakai ketika lebaran, kamu bisa mengenakannya ketika kondangan.

Gamis ini memiliki tambahan aksen bahu yang memberikan layer ruffle di bagian dada, membuatmu tak perlu khawatir kalau gamisnya menerawang. Pilih jilbab warna cokelat atau krem agar serasi dengan belt warna perak yang kamu pakai.

9. Gamis Broken White dengan Pita

Photo by pinterest.com

Tampilan gamis ala princess Disney bisa kamu dapatkan dengan style gamis berpita ini. Gamis ini memiliki warna broken white, warna yang anti mainstream dan cocok dikenakan anak muda.

Tambahan single ruffle di bagian bawah memberikan efek mengembang yang cantik, apalagi dengan tambahan pita besar yang terikat di bagian pinggang. Kamu tidak hanya tampil stylist di depan, tapi juga di belakang!

Untuk jilbabnya, kamu bisa mengenakan pashmina instan yang memiliki warna senada dengan pita. Jadi kamu tak perlu khawatir penampilanmu tabrak warna. Gunakan tas berukuran kecil hingga sedang untuk melengkapi penampilanmu, ya!

10. Gamis Hijau ala Korea

Photo by pinterest.id

Memakai gamis dengan aksen tertentu bisa membuat terlihat ala-ala cewek Korea, lho! Misalnya gamis hijau lemon yang satu ini, dengan bagian bawah ruffle lembut, kamu bisa tampil anggun ketika silaturrahmi bersama keluarga.

Untuk bagian atas, kamu bisa mengikat bagian pinggang dengan pita untuk memberikan ilusi tubuh yang lebih ramping. Pilih warna hijab yang sesuai dengan bajumu, bisa cokelat atau krem. Agar tampilan makin kece, gunakan tas lengan berwarna senada, ya!

11. Gamis Putih dengan Cardigan

Photo by pinterest.com

Kadang mengenakan gamis bisa membuat kamu terlihat kaku dan formal. Untuk mengakali agar tampak santai, kamu bisa memadukan gamis dengan cardigan. Pastikan warna cardigan serasi dengan warna gamis yang kamu pakai, ya!

Gamis kekinian warna putih lembut dengan cardigan hijau ini bisa menjadi pilihan yang pas untuk menyambut Lebaran. Tidak hanya membuat kamu tampak rapi, tapi juga santai. Pilih jilbab square atau pashmina yang memiliki warna senada dengan gamis yang kamu pakai. Untuk sepatu, kenakan heels yang tidak terlalu tinggi agar tampilan tidak berlebihan.

12. Gamis Plain Warna Cokelat

Photo by pinterest.com

Ingin tampil kalem ketika silaturrahmi bersama keluarga? Kamu bisa pilih gamis cokelat yang sederhana ini. Pilihan warna cokelat cocok untuk kamu yang ingin tampil minimalis, sederhana tapi tetap terlihat trendy. Apalagi warna coklat serasi dan gampang ketika di mix and match dengan aksesoris lain.

Gamis ini memiliki double layer di bagian lengan, plus tambahan pita pengikat di bagian pinggang. Jadi kamu bisa tetap nyaman mengenakan gamis ini karena bisa menyesuaikan sendiri ukuran pinggangnya.

Tidak hanya di bagian lengan, aksen double layer juga bisa kamu temukan di bagian bawah gamis. Meski aksennya sederhana, kamu bisa terlihat kekinian mengenakannya. Kenakan hijab warna senada sebagai pelengkap penampilanmu, ya girls.

13. Gamis Polos Warna Pastel

Photo by pinterest.com

Warna-warna pastel yang lembut bisa jadi pilihan yang tepat jika kamu ingin tampil dewasa. Kamu juga bisa menerapkannya pada gamis yang kamu pakai, lho! Misalnya dengan memilih gamis kekinian dengan warna taupe atau nude pink. Model gamis semacam ini biasanya minimalis dan elegan yang pas banget kamu gunakan untuk menyambut Lebaran.

Contohnya gamis taupe dengan lengan balon ini. Warnanya yang cantik bisa kamu pakai ketika hari raya tiba. Apalagi desain ruffle sederhana yang miring di bagian pinggang, memberikan kesan sederhana tapi elegan. Pilih hijab dengan warna yang lebih terang agar serasi dengan warna gamismu.

14. Gamis Plain Blue Kekinian

Photo by instagram/ingridyulikaa

Takut gamis lebaran kamu mirip dengan yang dipakai orang lain? Jangan khawatir, gamis plain blue ini adalah solusinya. Dengan aksen yang terkesan futuristik, kamu akan terlihat trendy dan kekinian ketika memakainya.

Di bagian ujung lengan, aksen ruffle dari bahan tile membuat kamu tampak cantik. Belum lagi pita di pinggang dan motif polkadot di layer dalam gamismu. Layer bagian dalam gamis ini cukup tebal kok, jadi tak perlu takut gamisnya menerawang, ya!

Karena gamisnya menggunakan aksen yang bertumpuk, pastikan kamu mengenakan jilbab dengan warna yang senada, usahakan biru yang lebih muda. Pakai sepatu warna putih sebagai pelengkap, pasti kamu terlihat menawan!

Memilih gamis kekinian untuk menyambut lebaran memang harus dipikirkan matang-matang ya, girls. Jangan sampai demi tampil cantik dan berbeda, kamu mengenakan gamis yang kurang nyaman. Agar penampilanmu tidak terlihat kaku, mix and match gamismu dengan aksesoris yang pas, jadi kamu bisa tampil modis, kekinian dan stylist ketika hari raya.


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.