20 Inspirasi Hairstyle Dengan Jepit Rambut Kekinian Agar Terlihat Cantik

3 minggu lalu, by Hai Gadis

Jepit rambut kekinian

Untuk tampil cantik, nggak cukup dengan make up saja ‘kan, Girls? Sebab make up hanya akan mempercantik wajah saja. Ada yang nggak kalah penting untuk menunjang penampilanmu, yaitu gaya rambut. Salah satu cara mudah untuk membuat rambut tampak makin gaya adalah dengan memakai aksesoris. Misalnya adalah jepit rambut. Ya, style jepit rambut memang selalu nge-trend dan nggak lekang oleh zaman.

Jepit rambut nggak hanya berfungsi sebagai penghias rambut lho. Namun juga sangat bermanfaat untuk mengatur rambut agar nggak berantakan. Kadang, kondisi rambut seringkali susah diatur dan bikin penampilan kurang oke, ‘kan?

Jepit rambut juga memiliki model yang beragam. Ada yang bernuansa imut dan manis abis. Ada pula yang simpel dan juga ada yang bernuansa mewah. Masing-masing bisa kamu sesuaikan dengan karakter, kebutuhan acara, bahkan outfit yang kamu kenakan, Girls.

Nah, sebelum mencari inspirasi style jepit rambut, kamu jangan sampai memilih jepit rambut yang kurang cocok deh. Asal-asalan memilih jepit rambut tentu bisa membuat penampilanmu kurang pede. Berikut ini adalah tips memilih jepit rambut yang perlu kamu lakukan.

Tips memilih jepit rambut

a. Sesuaikan dengan model rambut

Memilih style jepit rambut perlu disesuaikan dengan model rambutmu lho. Hal ini agak penampilanmu nggak terkesan kurang nyambung. Misalnya nih, kamu memiliki rambut keriting atau berwarna, maka kamu bisa memilih jepit rambut yang simpel. Dengan begini, penampilanmu nggak akan terkesan berlebihan. Selain itu, jika rambut kamu memiliki gaya yang simpel, kamu bisa memilih jepit rambut yang agak mencolok.

Advertisement

b. Pilih warna jepit rambut sesuai kebutuhan acara

Warna juga sangat menentukan kecocokan kamu dalam memakai jepit rambut nih Girls. Kalau kamu akan mengenakannya di acara santai, maka kamu bisa memilih jepit rambut yang warnanya cerah dan cenderung mencolok. Namun untuk kebutuhan acara yang lebih formal, jepit rambut dengan warna netral lebih cocok untuk kamu pilih lho.

c. Pilihlah jepit rambut yang nyaman digunakan

Dalam memilih jepit rambut, kenyamanan juga perlu kamu pertimbangkan, Girls. Jangan sampai deh kamu memakai jepit rambut yang susah dilepas atau mudah lepas misalnya. Jangan pula memilih yang terlalu mengganjal atau memberatkan rambutmu. Percuma jika jepit rambut yang kamu pilih modelnya bagus tapi nggak nyaman saat dipakai.

d. Sesuaikan jepit rambut dengan outfit

Nah, style jepit rambut yang kamu pilih juga sebaiknya pas dengan outfit-mu nih. Baik dari warna maupun tema acara, model jepit rambut dan outfit jangan sampai nggak match, ya. Misalnya kamu akan pergi ke acara pesta dengan memakai dress. Maka kamu bisa memilih jepit rambut yang modelnya mewah bermuansa swarovski atau yang berwarna gold maupun silver.

e. Sesuaikan model jepit rambut dengan karaktermu

Nggak mau ‘kan style jepit rambut yang kamu kenakan justru malah bikin kamu terlihat seperti orang lain? Untuk itu, kamu perlu memilih jepit rambut sesuai karaktermu. Misalnya nih kamu cenderung cool dan suka tampil kasual santai, kamu bisa memilih jepit rambut model simpel. Selain itu, jangan sampai juga kamu memilih model jepit rambut yang terlihat terlalu kekanak-kanakan, ya!

Mudah ‘kan menerapkan tips untuk memilih jepit rambut di atas? Kalau kamu butuh referensi style jepit rambut yang kece abis, simak deh ulasan HaiGadis berikut ini.

Inspirasi jepit rambut untuk menyempurnakan penampilanmu

Style jepit rambut model bobby pin

1. Model bobby pin silang belakang

 

Jepit rambut kekinian

Photo via cosmopolitan.com

Style jepit rambut yang pertama, kamu bisa menggunakan bobby pin warna putih yang disematkan menyilang. Ada 6 pin, dan kamu bisa memakainya berjejeran membentuk 3 buah silang di bagian samping rambutmu nih. Sebelumnya, kamu bisa mengikat rambutmu dan menyematkan bobby pin di bagian lainnya agar rambut lebih rapi. Meski bagian belakangnya terlihat messy, tetapi justru malah seperti kamu melakukan hair styling yang unik. Cocok abis deh digunakan untuk acara-acara formal maupun pesta.

2. Model bobby pin berbentuk bintang

Jepit rambut kekinian

Photo via na-kd.com

Selanjutnya, inspirasi jepit rambut yang bisa kamu gunakan untuk menunjang penampilan adalah menggunakan bobby pin yang bentuknya dimodifikasi ini. Berbentuk bintang-bintang, memakai jepit ini satu saja di rambut bagian samping, bakalan membuat penampilanmu lebih cantik. Cocok nih kamu pakai di acara-acara formal maupun pesta. Warna gold-nya juga cenderung match dengan berbagai warna outfit-mu lho.

3. Model bobby pin klasik

Jepit rambut kekinian

Photo via stylenanda.com

 

Jepit rambut model bobby pin memang cocok digunakan untuk berbagai gaya. Termasuk dalam style jepit rambut yang satu ini, kamu bisa mengenakan beberapa bobby pin yang motifnya klasik di bagian kanan dan kiri rambutmu. Bisa banget lho kamu pakai untuk gaya rambut wavy hair supaya tampak rapi tapi tetap kece. Gaya jepit rambut ini cocok kok untuk berbagai acara dan outfit. Dari acara santai sampai formal, kamu bisa menggunakannya. Buat kamu yang suka tampil dengan gaya cool dan kasual, jepit rambut ini juga nggak akan membuat penampilanmu terkesan kekanak-kanakan kok.

4. Model bobby pin dengan aksen kristal

Jepit rambut kekinian

Photo via bhldn.com

Mau pakai jepit rambut dengan style yang simpel tapi terlihat stunning? Coba deh jepit model bobby pin yang bentuknya polos disertai aksen kristal di bagian pojoknya ini. Jepit rambut ini cukup oke untuk merapikan rambutmu lho. Dan tentunya, dari segi penampilan sih bisa membuat kamu tampak lebih cantik. Jepit rambut ini cocok banget di-mix and match dengan pakaian formal. Buat acara pesta seperti prom, wisuda, kondangan, dan lain sebagainya pun tetap bikin penampilanmu memukau.

5. Model bobby pin dengan bentuk pipih

Jepit rambut korea

Photo via pinterest.com

Selanjutnya, inspirasi jepit rambut yang bisa kamu gunakan untuk menyempurnakan penampilan adalah menggunakan bobby pin yang bentuknya pipih ramping ini. Meski terlihat  klasik, kamu bisa memakainya dalam berbagai warna dan dipasang secara menyilang di sisi kanan serta kiri rambutmu. Buat kamu dengan rambut berponi pendek, jepit rambut ini bikin style-mu lebih chic dan cute. Pas banget nih buat acara-acara seperti hangout, jalan-jalan, atau bahkan kuliah maupun kerja.

6. Model bobby pin dengan desain pearl

Jepit rambut mutiara

Photo via modesens.com

Masih dengan style jepit rambut ala Korea nih, Girls. Yang satu ini sih sebenarnya model dasarnya bobby pin, tetapi dimodifikasi dengan tambahan mutiara lurus di atasnya. Pearl hair clip ini cocok abis buat kamu yang ingin tampil cantik kekinian. Kamu bisa memakainya beberapa buah dan disematkan di satu sisi samping rambutmu. Model rambut pun akan tampak asimetris tapi stylish. Buat acara formal atau pesta, jepit rambut ini kece abis untuk kamu pakai lho.

7. Model bobby pin dengan tulisan

Jepit rambut kekinian

Photo via instyle.com

Style jepit rambut selanjutnya ini cocok banget untuk kamu yang ingin penampilan glamor. Jepit rambut ini model dasarnya adalah jepit kawat alias bobby pin, tetapi di bagian atasnya ada sematan tulisan dari swarovski yang membuatnya terlihat mewah. Pas banget nih kamu pakai di acara-acara formal atau pesta. Model jepit rambut ini juga cocok lho untuk berbagai gaya rambut. Misalnya saja untuk gaya rambut pendek ikal, kamu bisa memakainya di atas telinga pas agar rambutmu lebih rapi dan modis.

8. Model bobby pin dengan kombinasi beberapa bentuk

Jepit rambut mutiara

Photo via inhhair.com

Jepit rambut model bobby pin dengan berbagai desain seperti pearl maupun swarovski bisa kamu pakai sekaligus lho. Contohnya adalah gaya yang satu ini, yang bisa kamu jadikan inspirasi jepit rambut untuk tampil beda. Dengan bentuk yang berbeda, beberapa jepit rambut ini tampak makin cantik saat dikombinasikan. Kamu bisa memakainya agar penampilan rambutmu makin stylish. Cocok abis deh digunakan untuk dipadukan dengan berbagai gaya outfit. Rambutmu yang tanpa poni bisa terlihat nggak flat deh dengan gaya seperti ini.

9. Model bobby pin full swarovski

Jepit rambut kekinian

Photo via instagram.com/davikah

Kalau kamu bingung mencari ide style jepit rambut untuk rambut berponi, kamu bisa mencoba gaya yang satu ini. Buat kamu dengan rambut bob pendek yang melengkung keluar disertai poni depan pendek, jepit rambut motif swarovski ini bisa kamu pakai di belakang poni. Rambut kamu pun jadi tampak rapi dan tertata. Pas banget nih untuk tampil di berbagai gaya pakaian. Untuk beragam acara pun, jepit rambut ini pun cocok saja kok dan akan membuatmu tampak manis sekaligus anggun.

10. Model bobby pin swarovski yang dipasang di bawah cepolan rambut

Jepit rambut kekinian

Photo via pinterest.com

Kamu hobi mengikat rambut model cepol? Tenang, kamu bisa tetap stylish dengan inspirasi jepit rambut seperti yang satu ini. Kamu bisa menghiasi bagian bawah cepolan rambutmu dengan jepit swarovski 2 kombinasi model. Ada model tunggal yang digunakan menyilang dipadukan dengan model tulisan yang cantik banget. Memakai gaya ini di segala penampilanmu, kamu bakalan dilirik terus deh. Soalnya nggak hanya penampilan depan saja yang oke, penampilan belakang juga tampak memukau.

11. Model bobby pin klasik warna merah

Photo via self.com

 

Untuk penampilan bernuansa klasik vintage, kamu bisa meniru style jepit rambut yang satu ini. Model jepit rambut yang digunakan adalah bobby pin yang bentuknya simpel dan berwarna merah. Kamu bisa mengenakannya beberapa di bagian samping depan rambutmu. Buat kamu yang memiliki poni model panjang, jepit rambut ini cocok abis. Soalnya nggak hanya bikin penampilan lebih gaya, tetapi juga membantu agar rambutmu lebih rapi. Nah, untuk mendukung penampilanmu ini, kamu bisa memakai lipstik warna merah agar makin menarik perhatian.

12. Model bobby pin warna-warni dan tampak asimetris di kedua sisi rambut

 

Photo via pinterest.com

Memakai hairclip di sisi kanan dan kiri rambutmu nggak harus seimbang lho. Contohnya adalah inspirasi gaya jepit rambut ala Korea yang satu ini. Jepit model bobby pin simpel bisa kamu pakai di sisi kiri rambut dengan gaya cross. Sementara bobby pin bentuk love berjajar bisa kamu pakai di sisi kanan rambut. Look yang asimetris ini bikin penampilanmu makin chic dan cute. Cocok abis nih buat kamu yang punya gaya rambut berponi depan pendek. Untuk berbagai gaya pakaian, model jepit rambut ini juga tetap match kok. Bahkan kamu bisa memadukan dengan aksesori lainnya seperti anting swarovski panjang agar makin menarik perhatian.

13. Model bobby pin motif bunga

Jepit rambut kekinian

Photo via etsy.com

 

Masih ada lho style jepit rambut yang recommended untuk kamu tiru. Yang satu ini sih bernuansa mewah ala pesta dengan jepit rambut model bobby pin motif bunga. Kamu bisa mengenakannya di salah satu sisi rambut. Supaya style rambutmu lebih cantik, beberapa bagian rambut dijepit ke belakang dulu, Girls. Baru deh kamu bisa menyematkan jepit rambut ini. Tinggal dipadupadankan dengan dress, penampilan kamu akan tampak anggun dan memukau. Jepit rambut ini dikhususkan untuk acara pesta, salah satunya pesta pernikahan.

Style jepit rambut model tip-top

14. Model tip-top motif polka klasik

Photo via etsy.com

Selanjutnya, inspirasi jepit rambut yang bisa kamu gunakan adalah model tip-top. Jepit rambut tip-top ini menggunakannya dengan cara menekan besi di bagian tengah. Nah, untuk yang satu ini, jepit tip-top yang digunakan bermotif polkadot warna hitam putih yang memberi nuansa klasik. Apalagi pemakaiannya simpel, cukup dua buah jepit tip-top disematkan di satu sisi rambut. Cocok abis nih buat kamu yang ingin memakai jepit rambut untuk gaya penampilan yang lebih simpel. Buat kamu yang memiliki rambut lurus tanpa poni, jepit yang satu ini bisa membuat rambutmu nggak terlihat polos.

15. Model tip-top kecil dengan kombinasi beberapa bentuk

Jepit rambut Korea

Photo via pinterest.com

Kalau kamu ingin penampilan yang lebih cute, coba deh style jepit rambut model tip-top yang bentuknya macam-macam ini. Karena ukuran jepit rambutnya cenderung kecil, kamu bisa memakainya beberapa dan menggunakan motif yang berbeda-beda. Kamu bahkan bisa memadukan jepit tip-top ini dengan bobby pin yang akan membantu agar rambut lebih rapi. Gaya jepit rambut ini bisa bikin penampilanmu tampak lebih muda lho. Jika kamu menggunakan outfit polos yang simpel pun, kamu akan tetap stand out dengan gaya jepit rambut yang kamu kenakan.

16. Model tip-top barette mutiara ala Korea

Photo via wattpad.com

Inspirasi jepit rambut yang satu ini bermodel barette mutiara yang lagi kekinian banget, Girls. Cocok abis nih buat kamu yang ingin tampil ala cewek Korea. Jepit rambut tip-top mutiara ini akan membuat look-mu tampak manis. Dipadupadankan dengan berbagai gaya outfit juga cocok lho. Dari mulai gaya girly hingga kasual, bahkan untuk pesta, tetap match. Buat kamu dengan model rambut berponi, jepit rambut ini bisa kamu pasang di belakang poni. Meski demikian, buat rambut yang nggak berponi, jepit ini tetap kece untuk digunakan. Bahkan buat kamu yang berhijab, bisa juga kok tampil cantik kekinian dengan jepit barette mutiara ini.

17. Model tip-top warna-warni

Jepit rambut Korea

Photo via freeios8.com

 

Style jepit rambut selanjutnya cocok abis nih untuk bergaya kasual, girly, maupun imut. Kamu bisa mengenakan beberapa jepit model tip-top dengan warna yang berbeda-beda. Pemakaiannya pun nggak melulu di sisi samping rambut kanan dan kiri. Namun kamu juga bisa memakainya agak di belakang. Rambut kamu pun nggak akan terlihat polos deh meskipun digerai. Oh ya, jepit rambut model ini pun pas banget nih buat kamu yang memiliki warna rambut pirang. Mau coba gaya ini?

18. Model tip-top barette mutiara warna pink

Jepit rambut kekinian

Photo via asos.com

Lagi-lagi, inspirasi jepit rambut model pearl alias dengan mutiara memang nggak habis-habis. Yang satu ini sih kamu bisa mengenakan jepit model tip-top yang motif mutiaranya berwarna soft pink dan ukurannya agak besar. Simpel tapi sangat eye catching saat dipakai di satu sisi rambutmu tepat di atas telinga. Kamu bisa tampil lebih fresh dengan memadukan jepit rambut ini bersama make up yang soft natural lho. Jepit yang satu ini juga cocok dengan berbagai gaya rambut dan penampilan kok. Jadi nggak perlu pusing-pusing mix and match deh.

Jepit rambut model clip / jepit

19. Model jepit mini dengan bentuk kupu-kupu

 

Photo via popsugar.com

Kalau kamu suka dengan jepit rambut yang bentuknya kecil dan imut, yang satu ini recommended deh untuk dijadikan inspirasi. Kamu bisa menggunakan jepit model clip ini untuk menjepit bagian depan rambut yang ditata ke belakang. Supaya lebih cantik, kamu bisa memakainya sebanyak 3 buah, Girls. Jadi rambutmu seperti habis di-styling. Style jepit rambut yang satu ini cocok buat acara-acara resmi atau pesta lho. Apalagi jika kamu memiliki masalah rambut bagian depan susah diatur. Rapikan saja pakai hairclip.

20. Model jepit panjang dengan swarovski

 

Jepit rambut kekinian

Photo via lifecreatmiy.com

Ingin inspirasi jepit rambut yang bisa membuat penampilanmu terlihat mewah dan elegan? Kamu bisa mencoba jepit rambut model klip panjang dengan tambahan swarovski ini. Cara memakainya simpel abis lho, cukup dijepitkan di bagian samping rambutmu. Pas banget nih buat kamu yang suka bingung menata rambut di acara-acara formal atau pesta, jepit yang satu ini bisa menolong. Untuk gaya rambut ikal maupun lurus, jepit rambut ini cocok-cocok saja lho. Warnanya pun mudah disesuaikan dengan berbagai warna outfit-mu.

Itu dia beberapa hairstyle jepit rambut yang bisa kamu jadikan ide untuk gonta-ganti penampilan. Masing-masing bisa kamu sesuaikan dengan gaya, kebutuhan acara, dan karaktermu kok. Jika ingin berkreasi lagi, kamu juga bisa memadukan beberapa model jepit rambut dalam satu pemakaian. Yang penting jangan sampai berlebihan, ya!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *