20 Inspirasi Rok Pendek Kekinian Agar Kamu Tampil Makin Cantik Dan Seksi

2 minggu lalu, by Hai Gadis

Inspirasi Rok Pendek Wanita

Rok pendek menjadi salah satu fashion item bagi wanita yang banyak digandrungi saat ini. Dari waktu ke waktu, model rok pendek makin beragam dan fashionable. Rok pendek ini akan memberikan penampilan kekinian yang girly dan seksi tapi berkelas. Untuk digunakan di berbagai acara pun, rok pendek cocok abis dan selalu fleksibel dengan berbagai outfit. Karena saking banyaknya model rok pendek ini di pasaran, kamu seringkali bingung dengan model yang pas untuk tubuh kamu, ‘kan?

Nggak perlu khawatir Girls. Mending kamu simak dulu tips memilih rok pendek berikut ini.

Tips memilih rok pendek

  1. Pilih model yang sesuai bentuk tubuhmu

    Tips yang satu ini penting banget untuk kamu perhatikan agar penampilan makin proporsional. Kalau kamu punya bentuk tubuh yang lebar di bagian panggul, kamu bisa memilih model rok yang cenderung ketat. Sementara jika bentuk tubuh kamu kotak, pilih aja rok pendek yang modelnya melebar ke bawah. Nah, kalau badan kamu cenderung berisi di bagian perut, pilih bentuk rok yang high waisted, ya.

  2. Jangan asal pilih model, tapi juga perhatikan kenyamanan

    Memilih rok pendek kekinian jangan asal terpaku dengan model yang bagus, Girls. Kamu juga harus mempertimbangkan apakah rok tersebut nyaman untuk kamu atau enggak. Misalnya dari segi bahan dan kepribadian kamu. Jangan sampai memakai rok pendek model bagus malah justru bikin kamu nggak pede, ya.

  3. Memperhatikan sikap saat memakai rok pendek

    Memakai rok pendek jangan sampai malah membuat kamu terkesan nggak sopan, Girls. Kamu harus memperhatikan cara berjalan, duduk, atau cara berdiri. Namanya juga pakai rok pendek, selain mudah tersingkap, juga membuat lekuk tubuh kamu lebih terlihat. Jadi, hati-hati, ya.

  4. Harus tampil percaya diri

    Memakai rok pendek itu harus pede lho. Kalau enggak, aura cantikmu nggak bakal keluar. Nah, gimana kalau ada cacat seperti bekas luka sehingga kamu nggak pede dengan kaki kamu? Kamu bisa mengakalinya dengan celana legging atau stocking kok. Hal ini jugalah yang membuat rok pendek pun bisa digunakan oleh kamu yang berhijab.

Nah, kalau udah tau tips di atas, langsung aja deh simak inspirasi model rok pendek wanita kekinian ala Hai Gadis berikut ini.

Inspirasi model rok pendek wanita untuk membantumu tampil stylish, cantik dan seksi

1. Leather mini skirt

Rok pendek kulit

Photo via fashion.gormemis.com

Rok pendek kulit

Rok pendek wanita – Leather mini skirt – Photo via skirtaniyahmagazine.feminatalk.ru

Ide rok pendek yang pertama adalah mini skirt  berbahan leather. Rok pendek dari kulit ini cocok banget kalau kamu ingin tampil seksi sekaligus edgy. Rok berbahan kulit ini akan membuat penampilan kamu tampak cantik dan berkelas. Kaki kamu pun bakalan tampak jenjang dan bagus. Yang penting, kamu memadukannya dengan fashion item yang tepat. Misalnya aja adalah knitwear yang bikin penampilan juga imut. Lalu untuk alas kaki, kamu bisa menggunakan alas  kaki berupa boots yang juga berbahan leather atau cukup high heels untuk menawmbah kesan seksi.

2. Denim short skirt (rok pendek jeans)

Rok pendek jeans

Photo via prettylittlething.com

Fashion item dari denim emang selalu keren nih Girls. Terutama untuk rok pendek wanita yang satu ini. Rok berbahan denim ini bakalan membuat kamu tampak awet muda. Terutama untuk tampil kasual pada berbagai acara santai. Bisa untuk hangout, jalan-jalan, atau sekadar foto-foto. Kamu pun bisa memadupadankan fashion item satu ini dengan apa pun. Misalnya aja T-shirt putih polos. Udah simpel, effortless, tapi tetap cantik. Gimana?

3. Floral short skirt (rok pendek model payung dengan motif bunga)

Rok pendek model payung

Photo via jvn.com

Rok pendek model payung

Photo via jvn.com

Rok pendek kekinian selanjutnya yang recommended untuk ide fashion kamu adalah floral short skirt. Rok pendek model payung dengan motif floral ini bakalan bikin kamu cantik dan girly abis. Cocok banget digunakan saat traveling ke pantai, atau sekadar jalan-jalan. Untuk acara santai, kamu bisa memakai T-shirt atau tank top sebagai atasan. Sementara untuk acara formal, kamu bisa memakai blouse atau kemeja. Gampang banget ‘kan buat mix and match?

4. Tweed short skirt

Rok pendek wol

Photo via pinklily.com

Selanjutnya ada rok model tweed skirt. Ya, rok berbahan wol ini bakalan membuat penampilanmu tampak berbeda. Kamu bisa terlihat imut sekaligus elegan. Nah, tweed skirt ini cocok untuk fashion item apa pun lho. Misalnya aja turtle neck. Look kamu bakalan terlihat hangat dan nggak ngebosenin deh. Kamu bahkan bisa menggunakan rok ini untuk berbagai acara. Coba aja deh!

5. Skort (mini skirt and short pants)

Celana pendek rok

Photo via aritzia.com

Kamu pasti udah tau dengan fashion item kekinian yang satu ini. Skort adalah perpaduan antara skirt dan short pantas alias rok pendek dan celana pendek. Rok pendek kekinian ini bakalan nyaman banget dipakai untuk kamu yang aktif tapi terlihat pakai rok. Rok kamu nggak bakalan mudah tersibak deh saat terkena angin. Oh ya, skort pun punya banyak model lho. Salah satunya adalah skort berbahan suede. Skort dengan motif polos yang satu ini bakalan cocok abis untuk berbagai acara. Yang penting kamu memadupadankannya dengan baju yang pas, ya. Mau tampil girly atau kasual, kamu tetap akan nyaman seharian deh.

6. Striped short skirt

Rok pendek motif garis

Photo via forever21.com

Rok pendek motif garis

Photo via asos.com

Striped skirt juga bisa kamu pilih sebagai ide inspirasi rok pendek wanita yang kekinian. Kamu bisa memilih rok pendek selutut maupun model mini skirt. Yang pasti, rok motif striped ini sangat cocok untuk berbagai outfit. Disarankan sih kamu memakai atasan polos aja Girls supaya rok kamu terlihat makin on point. Namun kamu juka menggunakan atasan yang memiliki motif garis yang sama dengan rok yang kamu gunakan. Striped skirt ini juga ada dalam berbagai bahan lho. Tinggal pilih aja deh senyamanmu. Oh ya, pilih yang motif striped-nya memanjang ke atas ya, jangan yang ke samping. Hal ini untuk memberi efek kaki kamu lebih jenjang. Untuk aksesoris, memakai tas rotan bisa jadi pilihan agar penampilan makin bernuanda vintage.

7. Mini ruffle skirt

Rok pendek wanita

Photo via lovepeaceboho.com

Kalau mau tampil feminin, kamu bisa memilih rok pendek kekinian model ruffle skirt, Girls. Ruffle skirt ini cenderung ringan dan nyaman digunakan. Ketika tertiup angin kecil, ruffle pada rok tersebut akan bergerak cantik. Ruffle skirt ini memiliki banyak motif, sehingga kamu bisa memilih sesukanya deh. Oh ya, dipadukan dengan crop top bakalan membuatmu makin cantik lho. Kamu bisa menggunakan rok ini untuk segala jenis acara. Kalau untuk acara formal sih tinggal padu padankan aja dengan atasan yang lebih resmi.

8. Tulle short skirt

Rok pendek tulle

Photo via shopee.com.my

Kamu butuh rok pendek wanita kekinian yang tampak mewah dan cocok untuk berbagai acara pesta? Kamu bisa memilih rok pendek berbahan tulle ini. Di bagian pinggang, ada aksen tali sebagai ikat pinggang yang membuat outfit ini makin terlihat imut. Cocok banget lho kamu padukan dengan macam-macam atasan. Untuk acara resmi, kamu bisa memilih atasan berupa lace blouse. Sementara untuk santai, tulle skirt ini tetap cocok dipakai kok. Padu padankan aja dengan T-shirt polos atau tank top. Kamu bakalan terlihat girly tapi nggak norak. Coba aja!

9. Tie wrap ruffle mini skirt

Rok pendek pita samping

Photo via showpo.com

Masih pada rok pendek kekinian model ruffle, kamu juga memilih model ruffle skirt yang asimetris. Rok ini bakalan makin trendy deh ketika dipakai. Kamu bisa memadukannya dengan crop top untuk acara santai. Memakai T-shirt polos juga bisa kok. Soalnya rok kamu udah mencuri perhatian banget. Nah, kamu tinggal memakai heels dan sling bag deh untuk penampilan lebih feminin. Tampil kasual juga bisa kalau mau memadukan rok ini dengan sneakers.

10. Pleated short skirt

Rok pendek plisket

Photo via instagram.com/khialopez

Suka pakai rok model plisket? Yap, rok pendek wanita model plisket ini pun bisa banget kamu jadikan ide outfit sehari-hari. Modelnya memang cute dan bikin kamu tampak muda. Kamu bisa memadupadankan pleated skirt ini dengan atasan jaket disertai inner polos. Lalu untuk alas kaki, pakai aja boots tinggi. Kamu bakalan modis abis. Kaki kamu juga tampak jenjang. Apalagi kalau kamu memiliki postur tubuh mungil, cocok abis deh sama rok ini. Oh ya, rok plisket ini juga modelnya longgar dan nyaman banget digunakan.

Advertisement

11. Overlay mini skirt

Rok pendek wanita

Photo via fashionnova.com

Rok pendek wanita

Photo via gagodeal.com

Overlay skirt juga menjadi rok pendek wanita kekinian yang bakalan bikin kamu tampil super modis. Model rok ini memang ada 2 lapis. Di bagian dalam adalah bagian solid yang pendek. Sementara bagian luarnya berupa bahan transparan yang agak panjang. Biasanya sih mencapai lutut atau bawah lutut. Rok dengan bahan lace ini cocok abis kamu gunakan untuk acara pesta. Kamu bisa menyertainya dengan heels. Pasti bakalan glamour abis. Oh ya, untuk sekadar nyantai atau hangout, kamu juga bisa kok pakai rok ini. Agar simpel dan effortless, padukan aja dengan T-shirt polos.

12. Button front mini skirt (rok pendek kancing depan)

Rok pendek kancing depan

Photo via asos.com

Front button up skirt ini recommended banget untuk kamu jadikan ide inspirasi rok pendek yang kekinian. Model rok dengan deretan kancing di bagian depan tengah ini bikin penampilan super stylish. Rok ini mungkin cukup klasik tapi hits abis lho karena banyak disukai para wanita. Apalagi cocok banget dipadupadankan dengan atasan apa pun. Contohnya adalah blouse dengan lengan lebar. Look ini bisa banget untuk acara resmi kamu. Untuk nyantai juga kamu bakalan tetap fashionable. Tinggal tambahkan topi boater, sunglasses, dan aksesoris kalung kecil. Kamu bakalan tampak fashionable!

13. A-line mini skirt

Rok pendek A-line

Photo via us.boohoo.com

Seperti namanya, rok yang satu ini memang memiliki model mirip huruf A. Bentuknya ramping di bagian pinggang dan melebar di bagian bawah. Rok model ini sangat fleksibel digunakan dalam acara apa pun. Untuk acara formal maupun nyantai, tetap oke. Kamu pun bisa memilih berbagai motif yang tersedia. Bahkan yang polos pun ada. Supaya nggak bingung, ide memakai A-line skirt ini bisa dipadukan dengan off shoulder top. Penampilanmu jadi terlihat seksi tapi elegan deh.

14. Mini split skirt (rok pendek belah samping)

Rok pendek belah samping

Photo via beginningboutique.com

Kalau bosan dengan rok yang modelnya gitu-gitu aja, kamu bisa memakai rok pendek wanita model split skirt ini, Girls. Split skirt ini merupakan rok dengan belahan pendek di bagian samping. Ada juga lho yang belahannya di bagian tengah. Rok yang satu ini bakalan sangat menunjang penampilan kamu. Kamu bisa memilih gaya kasual atau gaya lebih girly. Misalnya aja gaya yang satu ini. Kamu tinggal mix and match rok ini dengan baju turtle neck dan aksesoris mini sling bag. Simpel tapi terlihat sangat classy.

15. Hi-Lo trumpet skirt

Rok pendek wanita

Photo via coolladies.net

Kalau rok yang satu ini sih sebenarnya pendek di bagian depan, tapi memanjang sampai lutut di bagian belakang. Hi-Lo trumpet ini bisa menjadi model rok pendek kekinian untuk menunjang penampilanmu. Modelnya ketat dan lurus dengan bagian bawah bergelombang. Cantik dan glamour abis. Cocok banget kamu gunakan untuk berbagai acara resmi dan acara pesta. Contohnya aja kamu bisa memadupadankannya dengan off shoulder top model crop. Tubuh kamu bakalan tampak tinggi semampai. Pas nih untuk postur tubuh mungil kurus.  Lekuk tubuh kamu bakalan lebih menonjol tapi nggak berlebihan.

16. Tassels mini skirt

Rok pendek rumbai

Photo via lovepeaceboho.com

Rok pendek wanita model tassel yang memiliki rumbai-rumbai di bawah ini bisa banget kamu jadikan ide fashion. Kamu bakalan terlihat cantik dan etnik. Rok ini pas banget untuk berbagai penampilan lho, asalkan kamu pede. Kamu bisa memadukannya dengan blouse panjang yang girly abis. Atau bisa juga tampil kasual etnik dengan mix and match menggunakan T-shirt. Namun kalau kamu memilih tassel skirt yang modelnya polos, pilih atasan yang bermotif ya Girls. Jadi penampilanmu nggak akan flat. Oh ya, jangan lupa pakai heels agar kaki kamu makin jenjang.

17. Bodycon mini skirt

Rok pendek bodycon

Photo via us.boohoo.com

Rok pendek bodycon motif tribal

Photo via forever21.com

Bodycon merupakan model rok pendek wanita yang ketat dan pas dengan bentuk tubuh. Rok model ini sangat cocok digunakan oleh kamu yang pede abis untuk tampil seksi. Kalau kamu punya bentuk tubuh dengan paha yang lebar, rok ini nggak recommended deh. Rok model bodycon ini cocoknya digunakan untuk acara pesta atau sekadar hangout. Sebab agak terlalu seksi untuk kamu gunakan di acara resmi seperti ngantor misalnya. Rok bodycon bermotif bisa kamu padukan dengan atasan polos. Misalnya aja crop top yang bikin kamu cantik serta fashionble.

18. Zip-front mini skirt

Rok pendek resleting depan

Photo via lulus.com

Zip-front mini skirt ini adalah rok pendek wanita yang cocok untuk segala macam penampilan. Mau kasual yang nyantai sampai penampilan formal, bisa banget untuk kamu gunakan. Untuk tampil kasual, kamu bisa mix and match rok ini dengan T-shirt polos dan denim jacket. Kamu bakalan makin stylish deh. Untuk alas kaki, pakai aja boots agar penampilan makin edgy. Oh ya, penampilan kamu bakalan lebih cool kalau kamu memilih zip-front mini skirt warna hitam.

19. Tartan mini skirt (rok pendek motif kotak)

Rok pendek motif kotak

Photo via pdfkitapindir.me

Rok tartan merupakan model rok pendek kekinian yang motifnya berupa pola garis-garis vertikal maupun horizontal. Rok ini cocok banget untuk memberi nuansa playful dan aktif di penampilanmu. Kamu bisa memadukannya dengan turtle neck polos agar tampak elegan. Simpel, tapi fashionable deh. Rok ini pun cocok kok untuk berbagai acara santai maupun formal. Kamu tinggal menyesuaikan atasannya aja agar match dan stylish.

20. Mini wrap skirt

Rok pendek wanita

Photo via showpo.com

Terakhir ada wrap skirt, dimana rok model wrap ini berbentik segi empat panjang lalu dikenakan dengan cara dililit. Rok ini akan dilengkapi tali di bagian pinggang untuk mengencangkan agar pas di pinggang kamu. Sementara bagian depan rok jadinya akan menumpuk dan tampak berantakan natural. Kaki kamu pun bakalan terlihat indah dan nggak flat. Rok ini bisa kamu mix and match dengan berbagai atasan, misalnya adalah tank top. Untuk tampil kasual, kamu bisa mengenakan sneakers sebagai alas kaki. Atau bisa juga tampil girly dengan heels dan tas model clutch. Suka dengan rok ini?

Dari berbagai model rok pendek wanita di atas, mana yang paling kamu suka, Girls? Masing-masing punya kekhasan dalam memberikan look untuk penampilanmu. Yang terpenting, kamu memilih model rok yang nyaman dan sesuai kebutuhan acaramu, ya. Dengan begini kamu bakalan makin pede deh. Percuma ‘kan tampil stylish kalau nggak pede?

Buat kamu yang ingin tampil up to date, inspirasi fashion style kekinian ini juga bisa kamu jadikan referensi kamu lho!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *