Rekomendasi Gaya Rambut Ala Korea Agar Kamu Tampil Makin Stylish

1 bulan lalu, by Hai Gadis

Budaya Korea memang banyak masuk di negara kita. Kita bisa menyebutnya dengan Korean wave. Banyak trend dari Korea yang memang populer abis dan sering diikuti. Misalnya saja soal fashion, musik, film, drama, makeup, perawatan wajah hingga gaya rambut ala Korea. Nggak masalah sih asalkan masih wajar dan nggak berlebihan.

Untuk gaya rambut sendiri, banyak remaja Indonesia yang meniru potongan rambut ala Korea. Habis potongan rambut wanita Korea memang kece-kece sih. Apalagi kalau kamu mengidolakan artis Korea, kadang ingin punya penampilan serupa, ya nggak?

Banyak lho gaya rambut yang bagus-bagus dan bikin penampilan kamu makin cantik. Kamu juga nggak akan terlihat ketinggalan zaman atau membosankan dengan gaya rambut yang begitu-begitu saja.

Tips memilih gaya potongan rambut

Sebelum kamu berbingung-bingung ria memilih gaya rambut, kamu harus tahu dulu Girls cara memilih model potongan rambut dengan tepat. Mencoba gaya rambut baru terutama yang belum pernah kamu coba nggak bisa asal-asalan. Kamu perlu mempertimbangkan tekstur rambut, fitur, dan bentuk wajah. Boleh banget kok menginginkan gaya rambut yang kekinian dan bagus ala Korea, tapi yang paling penting adalah pas serta tampak cantik buat kamu. Untuk itu simak tips memilih gaya potongan rambut berikut ini ya Girls.

a. Pilihlah gaya potongan rambut sesuai bentuk wajah

Tips penting untuk memilih gaya potongan rambut adalah menyesuaikannya dengan bentuk wajah. Apakah kamu memiliki bentuk wajah bulat, persegi, oval, love, atau bentuk diamond.

  • Bentuk wajah bulat: panjang, layer bob, berponi, layer bob dengan panjang se-dagu, dan lain sebagainya. Hindari potongan rambut dengan gaya bob klasik.
  • Bentuk wajah persegi: bob bersudut, layer asimetris, gaya poni panjang, dan hindari gaya bob klasik yang semua bagian rambut panjangnya sama.
  • Bentuk wajah oval: cocok dengan semua gaya, yang recommended adalah french twist.
  • Bentuk wajah hati: rambut pendek berlayer, swept back updo, rambut dengan poni panjang, dan hindari potongan rambut berombak yang mengenai bagian dagu.
  • Bentuk wajah segitiga: potongan rambut pendek, gaya layer, dan lain sebagainya.
  • Bentuk wajah diamond: potongan poni lurus, bob, dan lain sebagainya.

b. Pilihlah gaya potongan rambut sesuai tekstur rambutmu

Selain menyesuaikan bentuk wajah, memilih gaya rambut termasuk gaya rambut ala Korea adalah menyesuaikan dengan tekstur rambutmu, Girls.

  • Rambut tipis halus: hindari potongan gaya panjang, gunakan potongan model layer atau model rambut dengan poni ke samping supaya rambut kamu lebih bervolume.
  • Rambut tebal ikal atau bergelombang: lebih baik gunakan model rambut panjang agar nggak terlalu bervolume.
  • Rambut tebal dengan tekstur normal: lebih mudah menyesuaikan dengan banyak gaya, tinggal sesuaikan dengan bentuk wajah saja.

c. Gunakan modelcrambut yang mampu menutupi kelemahanmu dan menonjolkan fitur tertentu

Mungkin memilih gaya rambut jadi terkesan banyak aturan, padahal enggak kok Girls. Tips yang satu ini juga wajib kamu ikuti agar aura cantikmu lebih keluar. Gaya rambut bisa lebih menonjolkan kelebihanmu dan menutupi kekuranganmu asal tepat memilihnya. Misalnya nih, kamu memiliki leher panjang, kamu bisa menggunakan potongan rambut pendek untuk menonjolkan itu. Atau kamu memiliki telinga yang terlalu lebar dan ingin menutupinya. Bisa banget memilih rambut model panjang dan ber-layer untuk menyamarkan telingamu.

Selain dari segi potongan rambut, model bentuk rambut maupun pewarnaan rambut juga bisa banget kamu sesuaikan dengan dirimu. Sesekali kamu bisa mewarnai rambut untuk tampil lebih fresh dan pede. Pewarnaan rambut ini juga bisa menutupi kekurangan, misalnya saja ada beberapa uban di rambut yang sulit tertutupi.

Gimana? Tips di atas sudah pernah kamu terapkan belum selama ini? Kalau belum, gampang banget kok menerapkannya. Selain menilai sendiri model rambut yang tepat untukmu, kamu pun bisa meminta pendapat teman atau hair stylist di salon.

Nah, kalau kamu lagi mencari referensi gaya rambut ala Korea, mending langsung simak deh rekomendasi dari Hai Gadis berikut ini.

Rekomendasi gaya rambut ala Korea

1. Potongan bob pendek asimetris

Gaya Rambut Ala Korea - Bob Pendek

Gaya Rambut Ala Korea – Bob Pendek

Ingin tampil ala unnie-unnie cantik? Gaya rambut ala Korea yang satu ini bisa banget kamu tiru, Girls. Gaya yang satu ini cocok banget untuk penampilan yang lebih imut sekaligus elegan. Cocok banget lho untuk kamu yang memiliki bentuk wajah bulat maupun bentuk hati. Gaya bob asimetris ini akan membuat bentuk wajahmu nggak terlihat berisi di bagian pipi.

Oh ya, potongan rambut ini cocok banget kok kamu gunakan untuk berbagai acara. Mau tampil kasual di acara santai maupun agak girly di acara resmi pun tetap cocok. Yang penting selalu rawat rambutmu dengan baik, ya!

2. Potongan rambut berponi panjang ke samping

Gaya Rambut Ala Korea - Poni Panjang ke Samping

Gaya Rambut Ala Korea – Poni Panjang ke Samping

Kalau kamu suka model rambut panjang, gaya rambut ini bisa kamu jadikan referensi nih. Terutama bagi kamu yang punya rambut lurus. Kamu bisa mengubahnya dengan sedikit bergelombang agar memberi kesan berbeda. Penampilanmu bakalan lebih cantik dan tampak kalem.

Gaya rambut ini cocok banget untuk kamu yang memiliki bentuk wajah oval atau persegi. Model ini pun bisa banget lho menutupi kekurangan seperti telinga lebar. Kalau kamu punya mata yang indah, model ini akan lebih menyorot matamu deh. Selain itu, cocok juga untuk berbagai acara agar penampilanmu nggak flat.

3. Potongan wavy short

Gaya Rambut Ala Korea - Wavy Short

Gaya Rambut Ala Korea – Wavy Short

Coba deh Girls gaya rambut ala Korea yang tampak fresh ini! Model wavy hair pendek akan membuatmu tampak modern dan kekinian lho. Kalau kamu pada dasarnya sudah memiliki tekstur rambut bergelombang, gampang banget jadinya untuk dibentuk agar wavy-nya lebih natural. Nggak perlu lagi deh setiap pagi harus catok rambut dulu.

Gaya rambut yang satu ini cenderung ber-layer sehingga akan menambah volume rambut. Cocoknya sih digunakan untuk kamu dengan bentuk wajah bulat, bentuk hati, atau bentuk wajah oval yang memang cocok dengan berbagai model. Oh ya, look ini bisa bikin kamu terlihat pede dan elegan lho.

4. Potongan model shaggy dengan medium length

Gaya Rambut Ala Korea - Shaggy Medium Length

Gaya Rambut Ala Korea – Shaggy Medium Length

Kalau kamu punya rambut tipis lurus, kamu bisa mencoba gaya rambut ala Korea yang satu ini. Rambut kamu akan tampak lebih bervolume tapi nggak berlebihan. Cocok juga lho untuk kamu yang memiliki wajah bulat agar terlihat lebih tirus. Model ini juga akan membuat penampilanmu tampak fresh dan ringan.

Selain itu, gaya rambut ini bisa menutupi kekuranganmu seperti telinga yang terlalu lebar. Wajah kamu pun akan lebih menonjol sehingga cocok nih untuk lebih menampakkan makeup yang bagus. Untuk berbagai acara, model rambut ini juga oke abis. Nggak bakalan mati gaya deh!

Advertisement

5. Potongan layer sebahu

Gaya Rambut Ala Korea - Layer Sebahu

Gaya Rambut Ala Korea – Layer Sebahu

Ingin wajah cantikmu terlihat natural dengan potongan rambut yang tepat? Gaya rambut yang satu ini cocok banget kalau kamu menginginkan potongan rambut sebahu yang nggak flat. Model rambut layer sebahu ini bakalan membuatmu terlihat Korea banget seperti aktris-aktris K-drama.

Potongan ini cocok banget untuk kamu dengan bentuk wajah kotak maupun oval. Selain itu, kamu juga bisa lho Girls mewarnai rambutmu dengan warna dark brown agar terlihat hangat. Apalagi jika kamu punya kulit dengan tone mirip-mirip orang Korea. Coba deh!

6. Potongan model pixie

Gaya Rambut Ala Korea - Pixie

Gaya Rambut Ala Korea – Pixie

Ingin tampil cool tapi tetap ada sisi girly-nya? Coba deh gaya rambut pixie cut ini. Pas banget untuk kamu dengan wajah berbentuk hati atau segitiga. Potongan gaya pixie nggak selalu akan terlihat tomboy deh kalau kamu memilih model yang satu ini. Kamu justru akan tampak modern dan sisi girly-mu tampak elegan.

Oh ya, karena model ini memiliki poni tengah dan panjang, bisa banget deh digunakan untuk menyamarkan dahi yang terlalu lebar. Kalau kamu punya leher panjang dan dagu yang bagus, model ini juga akan lebih meng-highlight sisi kelebihanmu tersebut. Bahkan kamu pun bisa juga menggunakan gaya rambut ala Korea ini untuk berbagai kepentingan acara.

7. Model gaya rambut long curly

Gaya Rambut Ala Korea - Long Curly

Gaya Rambut Ala Korea – Long Curly

Kalau kamu punya bentuk wajah yangberbentuk oval, coba deh gaya rambut ala Korea long curly ini. Pas banget kamu jadikan referensi model terutama jika rambut kamu tipikal lurus dan agak tipis. Model rambut ini akan membuat rambutmu terlihat lebih bervolume terutama di bagian bawah.

Lalu untuk pewarnaan, warna brown gold bisa kamu jadikan referensi supaya tampil lebih fresh. Warna ini juga terlihat tidak terlalu mencolok dan tetap memberikan kesan natural. Cocok lho untuk kamu dengan kulit cenderung putih atau kuning langsat. Sehingga nggak akan terlalu kontras antara warna rambut dan kulitmu. Coba deh!

8. Model rambut panjang dengan ponytail

Gaya Rambut Ala Korea - Ponytail

Gaya Rambut Ala Korea – Ponytail

Nggak hanya dari segi potongan rambut, model gaya rambut ala Korea pun bisa kamu jadikan ide untuk tampil sehari-hari. Terutama jika kamu ingin mengikat rambutmu dengan gaya ponytail yang nggak terlalu tinggi maupun rendah, model yang satu ini bisa banget kamu tiru. Cocok banget untuk kamu yang memiliki rambut panjang ikal.

Ikatan rambut model ponytail ini memang style yang Korea abis. Kamu bisa menggunakan hairstyle ini untuk kepentingan seperti sekolah, ngampus, atau beraktivitas di luar ruangan. Gimana? Suka dengan gaya ini?

9. Model messy hair bun untuk rambut pendek

Gaya Rambut Ala Korea - Messy Hair Bun

Gaya Rambut Ala Korea – Messy Hair Bun

Siapa bilang kalau rambut pendek susah untuk diikat? Gaya rambut yang satu ini merupakan contoh rambut pendek yang bagus banget untuk diikat model bun. Apalagi kalau kamu ingin tetap tampil stylish meskipun buru-buru dan nggak sempat merapikan rambutmu yang messy. Kamu tinggal mengikat sebagian saja lalu sisakan bagian depan rambut agar wajahmu nggak terlihat kosong.

Ikatan rambut model bun ini bakalan membuatmu terlihat seperti unnie-unnie Korea. Oh ya, model ini nggak disarankan deh untuk kamu yang punya bentuk wajah bulat. Potongan rambutnya yang bermodel bob lurus ini apalagi tanpa poni, nggak akan menyamarkan pipi chubby-mu.

10. Model ash blonde untuk potongan layer bob

Gaya Rambut Ala Korea - Layer Bob Ash Blonde

Gaya Rambut Ala Korea – Layer Bob Ash Blonde

Kadang memilih warna rambut untuk mewarnai rambut pendek suka bingung ya, Girls? Coba deh gaya rambut ala Korea yang satu ini. Dari model potongannya, yaitu pendek dengan layer bob. Cocok nih untuk kamu dengan wajah bulat atau lonjong. Model ini pas banget kalau kamu memiliki karakter santai.

Lalu untuk pewarnaannya, yaitu model ash grey. Warna ini akan memberi kesan natural dan nggak pucat lho, daripada kamu mewarnai rambut dengan warna full grey. Kamu bisa banget menggunakan warna ini untuk tampil beda. Digunakan dalam berbagai acara baik kasual maupun formal, cocok-cocok saja kok.

11. Model short curly hair with bangs

Gaya Rambut Ala Korea - Short Curly with Bangs

Gaya Rambut Ala Korea – Short Curly with Bangs

Untuk kamu dengan rambut curly pendek dan sedang mencari gaya rambut ala Korea yang bagus, kamu bisa mencoba model ini. Apalagi kamu pun bisa menambahkan poni supaya makin manis. Cocok lho untuk kamu dengan wajah bulat, persegi, atau oval. Rambut di bagian bawah lebih bervolume sehingga akan menyamarkan pipi kamu yang cenderung lebar.

Gaya yang satu ini juga stylish dan modern abis. Cocok untuk penampilan cute ala ulzzang girl Korea maupun penampilan cool yang elegan. Untuk kamu yang masih remaja, gaya rambut ini juga bisa banget ditiru agar kamu nggak terlihat tua. Suka dengan style rambut yang satu ini?

12. Model rambut warna ombre

Gaya Rambut Ala Korea - Warna Ombre

Gaya Rambut Ala Korea – Warna Ombre

Ingin tampil cantik dan kece ala K-pop star? Kamu bisa mencoba model ombre colour untuk mewarnai rambutmu, Girls. Pilih saja warna ombre yang masih nyambung dan nggak terlalu kontras seperti pink dan rose gold.

Apalagi jika kamu punya rambut lurus sebahu tanpa poni, bisa banget diwarnai supaya rambut nggak terkesan flat. Oh ya, kalau kamu kurang pede dengan warna-warna terang, kamu bisa mencoba ombre warna-warna yang lebih netral. Misalnya saja cokelat dengan krem, atau warna lain yang kamu suka. Kira-kira pede nggak Girls tampil seperti ini?

Nah itu dia beberapa rekomendasi gaya rambut ala Korea yang bisa kamu tiru untuk tampil cantik sehari-hari. Baik dari model potongan rambut, pewarnaan, atau ikatan rambut, semuanya bisa bikin kamu tampil beda dan fresh. Namun kembali lagi Girls, pemilihan hairstyle tetap harus sesuai dengan kondisi dirimu dan karaktermu, ya! Kira-kira tertarik mau coba gaya yang mana nih?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *