Aneka Style Kondangan Hijab Yang Nggak Bakal Bikin Kamu Mati Gaya

4 minggu lalu, by Hai Gadis

Style kondangan hijab

Kondangan menjadi salah satu acara yang perlu kita hadiri. Apalagi jika yang punya acara pernikahan tersebut adalah kerabat dekat, teman, sahabat, atau rekan kerja. Untuk menghadiri acara kondangan, tentu kamu seringkali memikirkan outfit apa yang cocok kan? Supaya tetap pede dan cantik dengan style kondangan hijab yang kamu kenakan.

Namun, kadang memilih pakaian untuk kondangan itu membingungkan. Takutnya nggak pas dengan tubuh kita. Inginnya tampil mewah, takutnya malah berlebihan. Atau ingin tampil simpel, takutnya malah kurang on point. Padahal style kondangan untuk muslimah nggak harus ribet, lho. Mau pakai dress, batik, atau justru celana, tetap oke kok.

Sebelum memilih outfit kondangan hijab yang kece-kece, sebaiknya kamu simak dulu tips berikut ini.

Tips memilih style kondangan hijab yang pas

  1. Gunakan bahan-bahan baju pesta seperti brokat, satin, atau batik

    Sebenarnya pakaian untuk kondangan muslimah bisa simpel lho. Asal ada sentuhan bahan-bahan seperti brokat, tulle, atau organza, bisa terlihat mewah. Kamu juga bisa memilih bahan satin yang halus dan terlihat classy. Bahkan batik juga bisa kamu pakai lho Girls asal modelnya tepat, misalnya model batik kaftan yang kece abis.

  2. Gunakan model pakaian yang sesuai postur tubuhmu

    Nah, supaya style kondangan hijabmu tampak cocok dan match dengan tubuhmu, maka pilihlah model yang tepat. Kamu bisa memilih model dress longgar dengan hiasan ikat pinggang untuk membuat ilusi agar badanmu terlihat lebih ramping. Untuk yang bertubuh mungil, kamu bisa memilih pakaian potongan dengan bagian atasan nggak terlalu panjang.

  3. Gunakan aksesoris secukupnya

    Biasanya outfit kondangan rasanya kurang lengkap tanpa aksesoris. Kamu bisa memilih aksesoris sesuai dengan model pakaianmu, Girls. Kalau model pakaianmu sudah cukup rame, maka pilih saja aksesoris yang kecil dan sederhana seperti bros untuk hijab misalnya. Lalu jika pakaian yang kamu kenakan polos, kamu bisa memakai kalung untuk menambah kesan supaya nggak flat, dan lain sebagainya.

  4. Pilih model tas yang cocok

    Kalau kondangan, pastinya kamu bakalan memakai tas sebagai aksesoris sekaligus tempat meletakkan peralatan seperti handphone, dompet, atau kosmetik kecil-kecil, ‘kan? Kamu bisa memilih model tas yang sesuai. Jangan memakai tas dengan model terlalu kasual, ya Girls. Lalu, pilih ukuran tas yang kecil dan pas untuk kamu pegang.

  5. Sepatu nggak harus heels lho

    Nah untuk alas kaki, di style kondangan hijab ini kamu nggak harus memakai heels kok. Sebab nggak semua orang suka memakai heels. Selain bikin kaki gampang pegal, juga kurang nyaman dipakai dalam waktu lama. Kamu juga bisa memilih flat shoes yang simpel, wedges, sepatu sandal, atau bahkan sneakers. Yang penting tetap sesuaikan dengan model bajumu, ya.

Daripada bingung, mending langsung saja deh simak inspirasi style kondangan hijab ala Hai Gadis yang nggak bakal bikin kamu mati gaya berikut ini.

Inspirasi style kondangan hijab

1. Simpel dengan organza top dan celana

Style kondangan hijab dengan organza top dan celana

Style kondangan hijab dengan organza top dan celana – Photo via pinterest.com

Kamu malas pake celana saat kondangan? Style kondangan hijab yang satu ini bisa kamu tiru lho. Kamu bisa memilih celana satin longgar warna nude dipadukan dengan organza top yang warnanya senada. Tampak simpel tapi tetap terlihat mewah dengan sentuhan motif di bagian top-nya.

Untuk hijab, kamu bisa memilih model pasmina polos yang warnanya senada. Tinggal dipakai model ikat belakang, sudah menambah penampilanmu jadi makin cantik deh. Untuk aksesoris, kamu bisa memakai tas handbag dan stiletto shoes warna putih tulang. Penampilanmu bakalan terlihat vintage deh.

Oh ya, style yang satu ini cocok lho untuk kamu yang bertubuh mungil, jadi bakalan terlihat ramping. Untuk yang bertubuh gemuk juga cocok. Model celana yang A-shape dan lengan yang longgar akan menyamarkan bentuk kaki maupun lenganmu yang agak berisi. Nah, coba aja Girls!

2. Anggun tapi simpel dengan cape dress

Style kondangan hijab dengan cape dress

Style kondangan hijab dengan cape dress – Photo via pinterest.com

Nah, style kondangan hijab yang satu ini juga bisa banget kamu jadikan inspirasi. Dress satin warna nude pink ini manis banget dan bakalan bikin kamu tampil anggun saat kondangan. Model cape di bagian atas dan lengannya yang model kerut membuat dress ini lebih stand out tapi ngga berlebihan.

Kamu bisa memadupadankan dress ini dengan hijab segiempat polos yang diikat simpel ke belakang lho. Supaya makin manis, pilih saja handbag berukuran kecil dengan warna senada. Lalu kamu bisa memilih wedges untuk alas kaki deh.

Model cape pada dress ini membuat ilusi tubuh kamu lebih ramping lho. Jadi style ini pas banget nih untuk kamu yang memiliki bentuk tubuh agak berisi. Kamu bisa memakai make up yang senada dengan sentuhan lipstik, blush, dan eye shadow warna rose supaya makin fresh.

3. Elegan dengan kaftan batik

Style kondangan hijab dengan kaftan batik

Style kondangan hijab dengan kaftan batik – Photo via pinterest.com

Style kondangan hijab yang satu ini pun recommended kamu jadikan ide outfit biar makin gaya. Kaftan batik juga bisa kamu jadikan outfit kece untuk kondangan lho. Selain modis, kamu juga akan terlihat elegan banget khas wanita Indonesia dengan batik tersebut lho. Untuk hijab, pilih saja model segi empat polos yang warnanya senada dengan batik.

Look kondanganmu juga akan makin vintage dengan handbag rotan yang cocok abis dengan batikmu. Kamu tinggal pake inner dan celana skinny deh supaya semua bagian tubuhmu tetap tertutup dengan baik. Tambahkan heels sebagai alas kaki dan aksesoris gelang kecil supaya makin anggun ya, Girls.

Oh ya, outfit ini cocok lho untuk kamu yang memiliki postur badan tinggi dan kurus. Untuk kamu yang memiliki lengan atau perut yang agak berisi juga cocok kok pakai kaftan. Kamu bisa memakai outfit ini dengan make up nude tapi agak bold supaya tetap terlihat.

4. Tampak awet muda dengan celana skinny

Style kondangan hijab dengan celana skinny

Style kondangan hijab dengan celana skinny – Photo via pinterest.com

Lagi-lagi, style kondangan hijab memakai celana memang terlihat simpel dan nggak kalah menarik. Kalau yang satu ini, kamu bisa memakai top brokat dipadukan dengan celana model skinny tapi nggak terlalu ketat. Warna biru pastel ini bikin kamu akan terlihat segar lho.

Untuk hijab, kamu bisa memilih hijab satin polos warna senada dengan style pita di bagian samping. Kamu bakalan terlihat cute tapi tetap ada nuansa mewah deh untuk menghadiri pesta pernikahan. Lalu sepatunya kamu bisa memilih wedges putih yang netral. Jangan lupa, pakai hand bag kecil supaya menambah kesan manis.

Oh ya, kalau memakai look ini, kamu bisa memakai make up dengan warna-warna yang lebih bold lho. Soalnya pakaianmu sudah soft, jadi wajahmu juga harus memukau. Misalnya saja kamu bisa memilih lipstik warna tajam seperti burgundy, orange agak brown, dan lain sebagainya.

5. Tampil syar’i dengan blouse panjang dan rok

Style kondangan hijab syar'i dengan blouse panjang dan rok

Style kondangan hijab syar’i dengan blouse panjang dan rok – Photo via pinterest.com

Untuk muslimah, tentunya style kondangan hijabmu ingin terlihat syar’i tapi nggak ketinggalan modisnya dong? Nah, yang satu ini bisa banget kamu tiru. Kamu bisa memadukan blouse panjang motif bunga-bunga dengan pleated skirt. Simpel, tapi tetap syar’i dan nggak bakalan bikin mati gaya kok untuk kondangan.

Untuk hijab, kamu bisa memakai jilbab segi empat dengan style menutup dada dan jangan lupa sematkan bros kecil. Kamu bisa memadukan look warna nude pink ini dengan sepatu slippers warna abu-abu soft. Meski tertutup, tetap nggak kalah stylish kok!

Outfit ini pas banget untuk ibu hamil lho. Atau untuk kamu yang punya postur tubuh berisi. Tinggal sematkan ikat pinggang saja supaya nggak terlihat terlalu flat. Gimana? Tertarik coba look ini?

6. Dress batik yang antiribet

Style kondangan hijab dengan dress batik

Style kondangan hijab dengan dress batik – Photo via pinterest.com

Kamu malas memakai style kondangan hijab yang ribet? Dress batik bisa menjadi pilihan lho. Meskipun nggak memakai pakaian berbahan brokat, satin, atau semacamnya, kamu tetap kece kok pergi ke pesta. Apalagi warna biru dari dress ini akan membuat auramu yang berkarakter makin terpancar.

Dress ini nggak flat karena ada aksen pita di bagian perut. Kamu bisa memadukannya dengan hijab pasmina polos. Nah, warna biru navy ditambah hijab cokelat ini membuat kamu lebih percaya diri lho. Kamu juga cocok kok memakai sepatu boots untuk kondangan.

Advertisement

Supaya kamu tampil makin memukau dan segar, kamu bisa menggunakan riasan bold dengan nuansa orange. Oh ya, outfit ini bisa banget dipakai oleh kamu yang bertubuh sedikit berisi supaya lekuk tubuhmu nggak begitu menonjol.

7. Mermaid dress untuk penampilan anggun glamor

Style kondangan hijab dengan mermaid dress

Style kondangan hijab dengan mermaid dress – Photo via pinterest.com

Mermaid dress memang selalu cocok kamu pakai sebagai outfit kondangan. Selain terlihat mewah, kamu juga akan terlihat glamour. Mermaid dress yang satu ini bisa kamu pilih sebagai style kondangan hijab. Bahan satin dan sentuhan tulle di bagian bawah dress ini bakalan membuatmu nggak membosankan untuk dilihat.

Karena dress-mu sudah cukup mewah, kamu cukup memadukannya dengan hijab polos yang diikat simpel. Jadi, penampilanmu nggak akan terlihat berlebihan deh. Jangan lupa gunakan hand bag warna soft supaya kesan mewahnya makin terlihat.

Look ini pas banget untuk kamu yang bertubuh mungil dan kurus. Lekukan tubuhmu akan lebih menonjol jadi kamu bakalan terlihat berisi deh. Kamu bisa memakai heels supaya dress ini nggak bikin kamu tenggelam.

8. Mermaid dress untuk kamu yang betubuh mungil

Style kondangan hijab dengan mermaid dress

Style kondangan hijab dengan mermaid dress – Photo via pinterest.com

Style kondangan hijab yang satu ini masih mermaid dress, Girls. Namun warnanya berbeda. Kalau kamu kurang suka warna soft, kamu bisa memakai warna navy yang dark ini. Cocok lho untuk kamu yang punya kulit putih. Mermaid dress potongan yang satu ini memiliki bawahan polos dengan atasan organza yang tetap manis.

Kamu bisa memadukan style ini dengan hijab pasmina polos warna senada. Untuk alas kaki, pakai flat shoes juga cocok abis lho. Kamu bakalan tetap memukau saat kondangan. Supaya wajah kamu nggak terlihat pucat, pakai saja riasan yang agak bold. Lipstik merah gelap bisa nih kamu pilih.

Nah, kamu yang bertubuh mungil nggak perlu bingung lagi deh memilih outfit kondangan yang cocok. Mermaid dress ini membuat look-mu yang imut ada kesan anggunnya. Coba saja deh look ini untuk kondangan!

9. Tampil kasual saat kondangan bisa juga lho

Style kondangan hijab kasual

Style kondangan hijab kasual – Photo via pinterest.com

Tampil kasual saat kondangan bisa kamu dapatkan dengan look ini lho Girls. Kamu bisa memakai terusan model draped yang polos tapi modis. Kondangan nggak bakalan ribet lagi deh. Kamu juga bisa bebas gerak tanpa takut kesrimpet. Untuk hijab, baju ini padukan saja dengan pasmina polos.

Lalu, kamu bisa memakai wedges supaya kakimu terlihat jenjang dan match banget dengan celanamu. Look ini pas banget lho untuk kamu yang bertubuh mungil supaya terlihat lebih jenjang. Untuk kamu dengan bentuk tubuh berisi juga cocok, Girls. Kamu bakalan terlihat lebih ramping dengan baju ini.

10. Kasual tapi anggun dengan celana skinny dan asimetris top

Style kondangan hijab dengan celana skinny dan asimetris top

Style kondangan hijab dengan celana skinny dan asimetris top – Photo via pinterest.com

Nggak perlu pusing-pusing lagi deh mikirin style kondangan hijab. Tinggal memadupadankan top yang asimetris dengan celana skinny saja sudah modis banget lho. Simpel tapi nggak bikin salah gaya saat kondangan. Kamu juga bisa tampil kasual dan lebih aktif karena celanamu nggak bikin ribet.

Untuk hijab, pilih saja hijab polos yang warnanya senada dengan bajumu. Jangan lupa pakai riasan yang agak bold supaya kamu tetap stand out meski pakaianmu simpel. Hand bag juga bisa kamu pilih untuk menjadi aksesoris yang oke.

Look dengan long line top yang asimetris ini cocok untuk kamu dengan tubuh kurus. Meski celanamu membuat kakimu tampak ramping, tapi long line top­-nya bakalan menutupi lekuk tubuh kurusmu kok. Penampilan ini juga bakalan membuatmu terlihat awet muda.

11. Kebaya model cape dan batik yang elegan abis

Style kondangan hijab dengan kebaya model cape dan batik

Style kondangan hijab dengan kebaya model cape dan batik – Photo via pinterest.com

Masih ada nih Girls style kondangan hijab yang bisa kamu jadikan ide untuk tampil cantik di acara pernikahan orang terdekat. Kamu bisa memilih atasan model cape yang dipadukan dengan batik. Look ini bikin kamu tampak modis abis lho.

Untuk hijab, kamu bisa memilih jilbab segi empat polos dengan style simpel. Lalu, karena warna cape­ top-mu sudah soft banget, kamu bisa memilih alas kaki warna hitam. Pilih saja wedges atau heels. Nah, tinggal tambahkan hand bag warna senada deh supaya makin stylish.

Kalau kamu memiliki postur tubuh mungil, look ini bisa kok kamu pakai. Untuk kamu yang bertubuh gemuk juga cocok. Model cape ini akan membuat bagian tubuh atasmu lebih ramping. Lenganmu yang berisi juga bisa tersamarkan. Kondangan jadi makin pede deh!

12. Outer brokat untuk tampil mewah elegan

Style kondangan hijab dengan outer brokat

Style kondangan hijab dengan outer brokat – Photo via pinterest.com

Untuk kamu yang bingung memadupadankan pakaian untuk style kondangan hijab, kamu bisa menyiasatinya dengan outer. Outer brokat yang satu ini bisa banget untuk kamu gunakan saat kondangan. Outer warna putih dengan motif yang ada sentuhan pink-nya ini bisa kamu padukan dengan inner pink panjang.

Hijabnya bisa kamu pilih model simpel warna senada deh. Dan sepatunya, pilih saja flatshoes putih yang netral, senada dengan hand bag yang juga putih. Look ini bikin kamu tampak mewah tapi nggak berlebihan kok.

Cocok banget lho kamu yang bertubuh tinggi memakai style kondangan ini. Tubuhmu yang semampai akan match banget dengan outer model longline. Kamu nggak akan terlihat tenggelam deh.

13. Terlihat imut dengan celana dan tulle top

Style kondangan hijab dengan celana dan tulle top

Style kondangan hijab dengan celana dan tulle top – Photo via pinterest.com

Ingin kondangan dengan style yang kekinian tapi nggak terlihat tua? Style yang satu ini bisa kamu jadikan inspirasi nih, Girls. Tulle top dipadukan dengan celana kulot cocok juga lho. Justru look ini membuatmu terlihat imut untuk menghadiri undangan pesta pernikahan.

Kamu bisa memadukan look ini dengan hijab pasmina polos dan flatshoes warna netral. Karena outfit-nya sudah imut banget, maka kamu harus memakai make up dengan sentuhan pink atau orange supaya makin segar. Gemas banget ‘kan?

Outfit ini cocok untuk kamu yang bertubuh mungil lho. Meski terlihat cute, kamu nggak akan tenggelam dengan outfit yang kamu kenakan. Coba saja deh look ini!

14. Pakai kebaya yang manis dan cantik

Style kondangan hijab dengan kebaya

Style kondangan hijab dengan kebaya – Photo via pinterest.com

Kebaya memang terkadang menjadi pilihan untuk pakaian kondangan. Nah, yang satu ini juga bisa lho kamu pakai sebagai style kondangan hijabmu yang nggak membosankan untuk dilihat. Modelnya simpel dengan atasan brokat panjang dipadukan dengan batik jadi makin anggun.

Cocok deh untuk kamu yang mencari look syar’i. Kamu tinggal mengenakan hijab simpel dengan warna senada. Untuk alas kaki, pilih saja heels atau stiletto warna hitam yang netral. Jangan lupa bawa hand bag-nya Girls.

Kalau kamu memiliki postur tubuh berisi tapi tinggi, pakai outfit ini cocok banget lho. Selain kamu terlihat lebih ramping, tubuhmu yang tinggi nggak akan bikin kamu tenggelam pakai kebaya tersebut. Gimana? Tertarik nggak?

Itu dia Girls beberapa style hijab kondangan yang bisa kamu tiru. Kira-kira yang cocok denganmu look yang mana ya?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *