Terbaru! 20 Film Romantis Thailand Terbaik Yang Bakal Bikin Baper

8 bulan, by Hai Gadis

Film romantis Thailand terbaik

Film romantis Thailand memang banyak digemari oleh para cewek. Ceritanya menarik, ngalir, bikin baper, kadang diselingi jokes ala Negeri Gajah Putih yang khas abis. Belum lagi aktor dan aktrisnya yang rupawan, membuat film Thailand makin digemari di berbagai negara. Nggak heran deh kalau  film-film tersebut, dari yang lawas hingga yang baru, selalu nggak lekang sepanjang masa.

Apakah kamu penggemar film terbaik Thailand? Maka kamu nggak perlu bingung-bingung lagi mau nonton yang mana. Banyak banget yang bagus dan layak untuk kamu tonton. Sebelum menyimak rekomendasi HaiGadis berikut ini, siapin catatan dulu deh. Biar kamu nggak kehabisan list film saat waktu luang, weekend, atau liburan.

20 Film Romantis Thailand Terbaik

1. Friendship (2008)

Film romantis Thailand

Film romantis Thailand – Friendship

Mungkin film Thailand terbaik berjudul Friendship ini udah ada sejak 2008. Namun, tetep keren dan nggak lekang oleh waktu untuk ditonton. Film yang disutradarai oleh Chatchai Naksuriya ini menggambarkan kisah percintaan remaja yang seru abis. Cerita berawal dari Singha (Mario Maurer) yang menerima telepon dari Jazz, teman SMA-nya untuk merencanakan reuni. Tiba-tiba Singha teringat dengan cinta pertamanya, Mituna (Apinya Sakuljaroensuk).

Waktu itu, di SMA, Singha memiliki teman bernama Mituna yang selalu ia ejek bersama teman-temannya karena Mituna amat pendiam. Singha dan Mituna pada suatu hari menjadi pasangan dansa, sehingga semakin diperolok oleh teman-temannya. Mituna pun membenci Singha. Namun Singha penasaran dan mulai menguntit Mituna untuk mengetahui ia tinggal di mana.

Ia juga berusaha meminta maaf kepada Mituna tetapi Mituna nggak mau berbicara dengannya. Mereka pun semakin lama semakin bersama dalam berbagai acara sekolah. Selanjutnya, kamu bakalan disuguhkan dengan kisah cinta yang juga menyedihkan. Dijamin cerita Friendhip ini bikin nangis bawang.

2. Suckseed (2011)

Film romantis Thailand

Film romantis Thailand – Suckseed

Pasti kamu udah sering denger film romantis Thailand yang satu ini. Yap, mungkin juga kamu udah pernah nonton. Kalaupun belum, nonton lagi juga nggak bakalan bikin bosen kok. Suckseed ini merupakan film romantis yang bikin baper sekaligus bikin ngakak karena ada sentuhan komedinya. Film yang disutradarai oleh Chayanop Boonprakob ini bercerita tentang cinta, persahabatan, musik, dan impian.

Film ini mengisahkan tentang seorang anak SD bernama Pet (Jirayu Laongmanee) yang pemalu dan jatuh cinta pada teman sekelasnya bernama Ern (Nattasha Nauljam). Pet nggak bisa bermain musik, sementara Ern sangat jago bahkan memperkenalkan musik padanya. Pet lalu meminta sahabatnya yang bernama Koong (Pachara Chirathivat) untuk mengajarinya bermain gitar dan membuat sebuah lagu untuk Ern.

Namun, Ern justru malah pindah ke Bangkok. Mereka pun akhirnya dipertemukan lagi saat SMA. Pet, Ern, Koong dan beberapa temannya berusaha membuat band di SMA. Kisah perjuangan mereka pun dimulai. Nggak lupa, Pet juga berusaha untuk mendapatkan hati Ern dan justru bersaing dengan Koong. Pokoknya seru banget film ini, Girls. Kalau penasaran tonton aja sendiri.

3. Crazy Little Thing Called Love (2010)

Film romantis Thailand

Film romantis Thailand – Crazy Little Thing Called Love

Crazy Little Thing Called Love juga merupakan film romantis Thailand yang recommended untuk kamu tonton. Meskipun kamu udah pernah menontonnya, tetap aja film ini nggak ngebosenin. Film komedi romantis ini bercerita tentang Khun Nam (Pimchanok Luevisadpaibul) seorang gadis SMA yang jatuh cinta dengan kakak kelasnya yang bernama Khun Shone (Mario Maurer). Nam melakukan segala cara agar Shone tertarik dengannya.

Teman-teman Nam (Cheer, Gei, dan Nim) turut membantunya untuk mendapatkan Shone dengan memakai buku “9 Resep Cinta” dan “Cara Senior Menyukaimu”. Nam yang awalnya nggak percaya dengan buku-buku tersebut lama-lama penasaran dan melakukan apa yang dikatakan buku. Berbagai kejadian pun ia lewati dan membuatnya secara nggak sengaja terus berinteraksi dengan Shone.

Namun setiap Nam ingin mendekati Shone, selalu ada seorang wanita yang mengganggunya, bernama Faye. Teman-teman juga turut membantu Nam agar tampil cantik saat suatu acara pesta diadakan. Lama-kelamaan, ada juga saatnya Nam menyatakan cinta pada Shone. Sialnya, ternyata Shone udah punya pacar. Lalu, mereka berdua kembali bertemu ketika dewasa. Tonton deh Girls film ini. Bakalan bikin emosimu tercampur aduk pokoknya.

4. ATM Errak Error (2012)

Film romantis Thailand

Film romantis Thailand – ATM Errak Error

Udah pernah nonton film bergenre komedi romantis yang satu ini belum, Girls? Film yang rilis tahun 2012 dan disutradarai oleh Mez Tharatora ini bakalan sangat menghibur. ATM Errak Error bercerita tantang seseorang yang mencintai kekasihnya dengan segenap hati bisa luntur oleh tahta. Cerita romantis ini dikemas dengan suasana komedi yang bakalan mengocok perut kamu tanpa bikin kamu nangis bombay deh.

Ceritanya, ada tokoh bernama Jib (Preechaya Pongthananikorn) yang merupakan seorang wanita karir bekerja di sebuah bank bernama JNBC. Peraturan bank tersebut menyebutkan kalau sesama pegawai nggak boleh menjalin hubungan percintaan. Jib yang berwenang dalam hal ini di kantornya justru malah menjalin hubungan dengan Sua (Chantavit Dhanasevi), bawahannya sendiri.

Mereka pun pacaran secara sembunyi-sembunyi. Hingga saat akan menikah, mereka saling berdebat siapa yang harus keluar dari pekerjaannya. Sua sebagai seorang lelaki berharap bisa tetap bekerja karena akan menjadi kepala keluarga. Sementara Jib juga ingin terus bekerja dengan alasan bahwa ia memiliki jabatan, karir, dan gaji yang lebih tinggi. Kalau penasaran sama kelanjutan kisah mereka, mending tonton aja ya, Girls.

5. Bangkok Traffic Love Story (2009)

Film romantis Thailand

Film romantis Thailand – Bangkok Traffic Love Story

Film Thailand terbaik berjudul Bangkok Traffic Love Story ini dijamin bakalan bikin kamu terkesan. Film ini disutradarai oleh Adisorn Tresirikasem dan akan bikin kamu baper abis. Bangkok Traffic Love Story mengisahkan tentang seorang gadis berusia 30 tahun yang nggak kunjung menikah. Bahkan pacar aja nggak punya. Suatu hari, gadis yang bernama Mei Li (Cris Horwang) itu mabuk setelah menghadiri pesta pernikahan temannya.

Hidup Mei Li sebenarnya udah nyari sempurna. Hingga suatu hari, ia kecelakaan lalu ditolong oleh seorang pria bernama Lung (Theeradej Wongpuapan). Mei Li pun jatuh cinta pada pria itu. Namun sayangnya, Lung adalah pria misterius yang nggak ada niatan untuk melanjutkan hubungan mereka.

Akibat kecelakaan tersebut, Mei Li nggak boleh lagi membawa mobil untuk bepergian. Ia harus naik bus setiap hari. Dan tanpa disangka, Mei Li kembali bertemu dengan Lung dalam bus. Mei Li pun berusaha mendekati pria itu meskipun awalnya Lung bersikap sangat dingin. Lalu gimana ya kisah mereka berdua selanjutnya? Gih tonton film ini saat weekend atau waktu luang!

6. May Who? (2015) – Film romantis komedi Thailand

Film romantis Thailand

Film romantis Thailand – May Who

Kalau kamu lagi mencari film romantis Thailand yang bagus, May Who ini recommended banget. Film ini disutradarai oleh Chanayop Boonprakob yang menceritakan tentang kisah percintaan masa sekolah. Kamu bakalan baper banget dengan kisah cinta yang berbalut komedi dan fantasi ini. Ceritanya, ada seorang anak buangan sekolah menengah bernama Pong (Thiti Mahayotaruk) yang suka menggambar. Ia suka sekali menggambar kegiatan sehari-harinya menjadi cerita komik.

Pong naksir dengan seorang gadis bernama Ming (Narikun Ketprapakorn) secara diam-diam dan sering menggambar gadis itu dalam sebuah buku komik. Suatu hari, tanpa sengaja ia menyerahkan buku komik dengan gambar Ming tersebut kepada guru. Sementara itu, ada juga seorang gadis bernama May Nhai (Sutatta Udomsilp) yang menemukan buku komik tersebut. Gadis itu memiliki kemampuan untuk mengeluarkan listrik ketika detak jantungnya naik.

May Nhai yang menemukan buku Pong menunjukkan kepada Ming bahwa di buku tersebut ada gambar-gambar dirinya. Pong pun malu dan mengancam May Nhai yang rupanya diam-diam naksir kakak kelas untuk menyebarkan berita tersebut. Akhirnya, Pong dan May Nhai bersepakat untuk kerja sama mendekati orang yang disukainya. Lama-lama, mereka justru malah makin dekat.

7. I Fine..Thank You..Love You (2014)

Film romantis Thailand

Film romantis Thailand – I Fine..Thank You..Love You

Kalau film yang satu ini udah pernah nonton belum, Girls? Film ini rilis pada tahun 2014 dan disutradarai oleh Mez Tharatorn. Ceritanya tentang Pleng (Preechaya Pongthananikorn) yang merupakan seorang guru bahasa Inggris cantik. Awalnya, hidup Pleng normal-normal aja seperti orang biasa. Namun, semuanya berubah dimulai ketika ia membantu muridnya yang berasal dari Jepang bernama Kaya (Sora Aoi).

Kaya meminta bantuannya untuk memutuskan hubungan dengan pacarnya yang bernama Gym (Sunny Suwanmethanon) menggunakan bahasa Inggris. Gym pun lalu mengetahui bahwa Pleng-lah yang membuatnya dan pacarnya putus. Gym meminta pertanggungjawaban pada Pleng dan mempercayai bahwa Pleng menghasut Gym.

Gym pun lalu semangat untuk belajar Bahasa Inggris agar dapat menyusul pacarnya, Kaya ke Amerika dan memperbaiki hubungannya. Awalnya, ia merasa berat meminta bantuan Pleng, tetapi lama-kelamaan pelajaran Bahasa Inggris tersebut jadi terasa menyenangkan. Kemudian, tumbuh rasa cinta antara keduanya deh. Padahal waktu itu Pleng berpacaran dengan Pruek (Two Popetorn Sunthornyanakij). Kisah cinta di film ini yang rumit bakalan sangat menyentuh hati kamu saat menontonnya.

8. Hello Stranger (2010)

Film romantis Thailand

Film romantis Thailand – Hello Stranger

Selanjutnya, film romantis Thailand yang bisa kamu tonton adalah Hello Stranger yang bergenre komedi romantis. Film ini terinspirasi dari buku berjudul “Two Shadows in Korea” yang bercerita tentang muda-mudi secara nggak sengaja bertemu saat berlibur ke Korea. Hello Stranger mengisahkan tentang pria bernama Dang (Chantavit Dhanasevi) dan dikerjain oleh ketiga temannya. Teman-temannya menyekapnya ke bagasi dan membawanya ke bandara.

Sampai bandara, teman-teman Dang meninggalkannya begitu aja setelah memberikan paspor dan kunci mobilnya. Rencananya Dang akan berlibur ke Korea tapi malah menggunakan pakaian kaos oblong dan sendal jepit. Sementara di tempat lain, ada gadis bernama May (Nuengthida Sophon) yang membohongi pacarnya bernama Jim. May mengatakan pergi ke Korea untuk menghadiri pernikahan teman Koreanya. Dang dan May bertemu di pesawat hingga tanpa sengaja mereka malah berlibur bersama ketika di Korea. Tonton deh, Girls. Film ini seru abis dan bikin penasaran.

9. Heart Attack (2015)

Film romantis Thailand

Film romantis Thailand – Heart Attack

Udah pernah nonton film romantis Thailand berjudul Heart Attack ini belum, Girls? Film yang juga berjudul “Freelance” ini memiliki genre komedi romantis yang bakalan bikin baper. Selain itu, Heart Attack digarap oleh sutradara Nawapol Thamrongrattanarit. Ceritanya tentang seorang pekerja freelance dan seorang dokter yang saling jatuh cinta satu sama lain.

Seorang pekerja keras bernama Yoon (Sunny Suwanmethanont) adalah freelance designer. Ia seringkali mendapatkan banyak pekerjaan. Suatu hari, ia mengalami bintik-bintik merah di tubuhnya. Yoon lalu berobat di seorang dokter cantik bernama Imm (Davika Hoorne) yang menyatakan dirinya terkena alergi. Yoon disarankan untuk menghindari hal-hal yang membuatya alergi. Namun demi bertemu Imm, Yoon rela melanggar hal-hal yang membuatnya sembuh dari alergi. Cocok banget deh film ini untuk mengisi waktu luangmu supaya pikiran fresh kembali.

10. One Day (2016)

Film romantis Thailand

Film romantis Thailand – One Day

Kali ini, film romantis Thailand terbaik yang wajib kamu tonton berjudul One Day yang udah rilis sejak 2016 lalu. Film ini disutradarai oleh Banjong Pisanthanakun dan menyuguhkan cerita yang menyentuh sekaligus mencampur aduk emosimu. Ceritanya, ada seorang ahli IT bernama Denchai (Chantavit Dhanasevi) yang bekerja di sebuah perusahaan.

Denchai adalah orang yang nggak pernah dipedulikan oleh orang-orang sekitarnya. Suatu hari, ia diam-diam menyukai Nui (Nittha Jirayungyurn). Namun, perjuangan cintanya nggak mudah karena Nui adalah simpanan atasan mereka. Pada saat kantor mereka mengadakan wisata ke Jepang, Nui mengalami kecelakaan dan hilang ingatan. Denchai memanfaatkan situasi tersebut untuk mengaku sebagai pacar Nui. Wah, kisah cinta Denchai dan Nui ini rumit abis dan bikin penasaran. Kira-kira Nui juga suka sama Denchai nggak ya? Mending tonton aja, Girls.

11. Dear Dakanda (2006)

Film romantis Thailand

Film romantis Thailand – Dear Dakanda

Meskipun termasuk dalam film Thailand terbaik yang lawas, tapi Dear Dakanda ini nggak lekang oleh zaman. Kamu wajib nonton deh kalau belum pernah nonton film ini. Film romantis ini bercerita tentang dua orang yang sudah lama menjalin persahabatan, yaitu Khaiyoi (Sunny Suwanmethanon) dan Dakanda (Siraphan Wattanajinda). Khaiyoi memiliki sifat yang tenang dan berjiwa seni tinggi, sementara Dakanda cenderung spontan dan enerjik.

Di balik persahabatan mereka berdua, ada perasaan cinta yang diam-diam tumbuh. Namun, mereka berdua enggan mengungkapkan perasaan masing-masing hingga suatu hari Dakanda merespon cinta orang lain. Yahh, patah hati deh Si Khayoi. Kalau penasaran sama kelanjutannya, tonton aja deh. Jangan lupa ajak sahabatmu atau gebetanmu.

12. Teacher’s Diary (2014)

Film romantis Thailand

Film romantis Thailand – Teacher’s Diary

Nggak usah bingung-bingung lagi Girls cari film romantis Thailand yang bikin baper. Film yang disutradarai oleh Thodsapol dan Nithiwat Tharathorn ini menceritakan masa lalu dan masa kini secara berdampingan. Teacher’s Diary mengisahkan tentang seorang guru yang nggak memiliki pengalaman mengajar sama sekali. Namanya Song (Sukrit Wisetkaew) yang pada akhirnya dikirim untuk mengajar di sekolah terpencil yang terapung di atas danau.

Sekolah tersebut dikhususkan untuk anak-anak miskin yang hidup didaerah terpencil di mana rata-rata mata pencaharian orang tua mereka sebagai nelayan. Di saat yang sama, film ini flashback ke 3 tahun lalu dan menampilkan tokoh wanita bernama Ann (Chermarn Boonyasak). Ann sebenarnya guru yang baik, tetapi kurang disukai oleh kepala sekolah karena punya tato kecil bergambar bintang di sekitar tangannya. Ia pun juga dikirim ke SD terpencil tempat Song bekerja tadi. Nah, Song ini sebenarnya bekerja menggantikan Ann.

Lalu tanpa sengaja, Song menemukan sebuah buku harian berdebu yang ditulis oleh Ann tiga tahun lalu. Isinya adalah cerita pengalaman Ann saat mengajar. Baik cerita tentang kegiatan, isi hati, hingga masalah-masalahnya. Song malah jadi penasaran dengan Ann. Penasaran nggak sih sama kelanjutannya? Pasti baper abis.

13. Sunset at Chaophraya (2013)

Film romantis Thailand

Film romantis Thailand – Sunset at Chaophraya

Kalau kamu ingin menonton film terbaik Thailand dengan kisah cinta yang perjuangan, wajib nonton yang satu ini. Sunset at Chaophraya ini disutradarai oleh Kittikorn Liasirikun dan telah mendapatkan banyak penghargaan. Ceritanya tentang Kobori (Nadech Kugiyama), tentara muda Jepang yang bertugas di Thailand saat Perang Dunia II. Saat bertugas, ia jatuh cinta pada Angsumalin (Oranes Deekabales) yang selalu jutek kalau bertemu Kobori.

Namun karena cintanya, Kobori rela bertaruh nyawa demi Angsumalin setiap terjadi serangan bom. Ternyata, Angsumalin justru bercerita kepada Kobori bahwa ia sedang menunggu pujaan hatinya kembali ke kampung halaman. Lalu, nasib berkata lain. Untuk mempererat hubungan Jepang – Thailand, kedua orang tersebut disuruh orang tua masing-masing untuk menikah. Menarik banget, ‘kan? Ceritanya unik dan nggak bakalan ngebosenin.

14. Back to 90’s (2015)

Film romantis Thailand

Film romantis Thailand – Back to 90’s

Ada lagi nih film romantis Thailand yang ngebaperin dan bikin kamu flashback ke tahun 90-an. Cerita bermula dari sebuah pesan dari aplikasi LINE antara Kong (Dan Aaron Ramnarong) dengan ibunya. Pesan tersebut mengingatkan tentang peringatan ulang tahun pernikahan kedua orang tuanya. Kong yang sedang sibuk dengan handphone-nya, nggak menyadari kalau ada pegawai konstruksi ngebut naik motor sehingga handphone Kong terhempas ke udara, jatuh, dan terlindas motor.

Kong lalu pulang dan mendapati kedua orang tuanya sedang bertengkar. Pertengkaran tersebut dikait-kaitkan dengan seseorang bernama Som, wanita dari masa lalu ayahnya. Kong lalu mencari tahu siapa Som ini. Ia pun pergi ke gudang dan menemukan benda kenangan terkait Som. Saat Kong sibuk mencari tahu wanita yang membuat ibunya cemburu ini, ia justru malah kembali ke masa lalu. Yaitu masa di mana orang tuanya masih sangat muda dan ia belum lahir. Kira-kira Kong bakalan ngapain ya? Apakah ia bisa kembali lagi ke masa depan?

15. Pee Mak (2013)

Film romantis Thailand

Film romantis Thailand – Pee Mak

Kalau mau nonton film romantis Thailand berbau legenda, kamu bisa nonton Pee Mak, Girls. Film romantis, komedi, sekaligus horor ini mengadaptasi dari legenda Mae Nak Phra Khanong. Pee Mak bercerita tentang Mak (Mario Maurer) dan Nak (Davika Hoorne) yang merupakan pasangan suami istri. Mereka terpaksa harus berpisah karena Mak ikut berperang, padahal Nak sedang hamil.

Naasnya, Nak meninggal dunia saat menunggu kepulangan Mak. Sementara Mak masih berjuang di medan perang dan nggak tahu yang terjadi pada istrinya tersebut. Saat pulang bersama teman-temannya, Mak mendapati istri dan anaknya ada di rumah. Ternyata, Nak sendiri masih belum mampu menerima kenyataan bahwa dirinya meninggal dunia dan masih ingin bersama suaminya. Film ini bakalan bikin kamu ngakak, nangis, bahkan deg-degan ketakutan. Tonton deh!

16. Timeline (2014)

Film romantis Thailand

Film romantis Thailand – Timeline

Kali ini, salah satu film terbaik Thailand hadir dari tahun 2014, yaitu berjudul Timeline. Film bergenre drama romantis ini mengisahkan cerita cinta yang menyentuh dan bakalan bikin kamu nangis. Disutradarai oleh Nonzee Nimibutr, kamu wajib nonton film yang satu ini. Cerita bermula dari seorang ibu bernama Mat (Piyathida) harus membesarkan anaknya sendiri tanpa seorang ayah. Anak tersebut bernama Tan (Jirayu).

Lalu, ada juga tokoh bernama Watt (Noppachai) yang selalu membantu Mat karena jatuh cinta padanya. Suatu hari, Tan yang tinggal di desa memutuskan untuk pergi ke kota, sehingga harus berpisah dengan ibunya. Saat masuk sekolah baru, Tan bertemu June (Jarin Joonkiat) yang sangat ceria dan ingin tahu. Lama kelamaan, Tan terpengaruh teman-temannya untuk berperilaku buruk di kota tanpa sepengetahuan ibunya. Duh, kira-kira ibunya marah nggak ya saat tahu kelakuan Tan?

17. My Name is Love (2012)

Film romantis Thailand

Film romantis Thailand – My Name is Love

Udah pernah nonton film My Name is Love ini belum? Film terbaik Thailand yang rilis tahun 2012 ini bakalan banyak memberi pelajaran padamu untuk nggak meremehkan atau mem-bully orang lain. Ceritanya tentang seorang cowok bernama Q (Arak Amornsupasiri)  yang sangat tampan dan populer di sekolahnya. Namun Q ini punya sifat buruk, yaitu suka mem-bully teman-temannya di sekolah, terutama pada teman yang penampilannya menurut dia nggak menarik.

Suatu hari, ada seorang gadis bertubuh gemuk dan berkacamata bernama Kerr (Thunyasupang Jirapreechanon) yang menyatakan cinta pada Q. Namun Q menolak karena fisik Kerr yang baginya nggak menarik, dan cowok itu juga mencemooh Kerr. Karena sakit hati, Kerr bersumpah akan berubah menjadi cantik dan nantinya menolak cinta Q.

Beberapa tahun kemudian, Kerr menjadi gadis yang sangat cantik dan banyak dikejar cowok. Termasuk Q yang awalnya nggak tahu kalau gadis menarik ini adalah Kerr yang dulu menembaknya. Bahkan Q yang dulu populer, saat dewasa justru menjadi cowok yang biasa aja. Kira-kira apakah balas dendam Kerr terbalaskan? Atau mereka justru akan saling jatuh cinta?

18. First Kiss (2012)

Film romantis Thailand

Film romantis Thailand – First Kiss

First Kiss adalah salah satu film romantis Thailand yang menghadirkan cerita menarik. Seperti judulnya, film ini menceritakan tentang ciuman pertama yang sangat berarti. Namun ciuman pertama tersebut nggak berarti bagi Sa (Kaneungnej Jakkarasamittanon). Sa adalah gadis berusia 25 tahun yang memutuskan untuk nggak jatuh cinta lagi. Tanpa sengaja, ia memberikan ciuman pertamanya pada cowok SMA yang nggak ia kenal, bernama Bass (Trarkit Hermaornoppajit).

Bass malah tertarik dengan Sa dan memutuskan untuk mengejar gadis itu. Awalnya Sa menolak mentah-mentah karena perbedaan usia yang cukup jauh. Namun Bass pantang menyerah. Kisah mereka menjadi rumit ketika hadir Ohm (Pramord Taienchaikredsin) yang merupakan cinta pertama Sa.Sa menjadi bingung memilih Bass atau Ohm. Kalau kamu kira-kira pilih siapa, Girls?

19. Love Battle (2019)

Film romantis Thailand

Film romantis Thailand – Love Battle

Masih seputar film terbaik Thailand dengan genre romantis yang ada sentuhan komedi khas Thailand nih, Girls. Love Battle ini termasuk film baru, karena rilis pada tahun 2019 dan disutradarai oleh Wirat Hengkongdee. Ceritanya yaitu tentang seorang pria bernama Tan (Prama Imanotai) yang merupakan seorang aktuaris.

Ia sering menghitung hubungan romantis dan datang dengan kebijakan baru yang disebut “cinta asuransi” setelah dikhianati oleh pacarnya. Asuransi ini menjamin policy holders 100% dari pembayaran dengan kepentingan 30% jika mereka nggak putus selama 2 tahun setelah menandatangani kontrak. Menarik ya sepertinya?

20. London Sweeties (2019)

Film romantis Thailand

Film romantis Thailand – London Sweeties

London Sweeties ini juga termasuk film romantis Thailand yang masih baru. Ceritanya tentang seorang gadis Thailand bernama Pron (Maylada Susri) yang sedang menjalani suatu latihan industri. Ia punya kebiasaan aneh yaitu mengucapkan kalimat secara terbalik. Pron juga punya perasaan terhadap pria bernama Pop (Kidakarn Chatkawmanee). Saat saudara perempuannya akan menikahi pacarnya di Inggris, Pron harus siap-siap pindah. Ia pun mengambil kursus Bahasa Inggris.

Di Inggris, gadis itu bertemu dengan 3 pria yang masing-masing punya cerita sendiri. Pria pertama adalah Bo (Nattapong Chartpong) yang merupakan seorang mekanik. Kemudian ada pula Jude (Nutthasit) yang jatuh cinta dengan gadis Inggris bernama Katie (Antonia Tootill). Sementara pria yang satu lagi adalah remaja Perancis bernama Antonie (Achira Detter) yang berusaha mendapatkan perhatian Pron. Kira-kira gimana kisah mereka selanjutnya ya?

Itulah beberapa film romantis Thailand terbaik yang recommended untuk kamu tonton Girls. Masing-masing diselingi dengan komedi khas Thailand yang bakalan bikin kamu ngakak. Kamu juga akan dibawa baper, bisa sedih sendiri atau tersentuh dengan cerita di film-film di atas. Jangan lupa ajak keluarga, sahabat, atau pasanganmu nonton, ya!

Ada juga nih film cinta sejati yang nggak kalah keren alur ceritanya dan pastinya juga bakalan bikip kamu baper.

1+

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *