15 Film Jepang Romantis Terbaik Sepanjang Masa, Wajib Tonton!

3 minggu lalu, by Hai Gadis

Film Jepang Romantis Terbaik Sepanjang Masa

Kamu suka nonton film romantis Asia yang bikin baper? Nggak hanya dari Korea saja lho yang terkenal memproduksi film dengan kualitas bagus. Negeri Sakura juga nggak kalah keren nih dalam membuat film, terutama film Jepang romantis. Akting dari aktris dan aktornya pun nggak kalah memukau dengan visual yang juga menarik perhatian.

Biasanya film Jepang terbaik ada yang mengadopsi dari anime keren, novel, ada juga yang enggak. Ceritanya dijamin seru, unik, dan bikin kamu klepek-klepek deh. Nggak hanya film terbaru, film keluaran lama pun tetap legendaris untuk ditonton dan menarik sepanjang masa. Cocok abis buat menemani akhir pekanmu atau menghiburmu  sejenak di kala jenuh beraktivitas.

Nah, daripada bingung mencari film Jepang romantis untuk kamu tonton, mending simak rekomendasi HaiGadis yang bakalan bikin kamu baper dan terpukau ini.

Rekomendasi film Jepang romantis terbaik

1. I Give My First Love to You, 2009

Film Jepang Romantis Terbaik

Photo via sohu.com

Rekomendasi film Jepang terbaik yang pertama adalah I Give My First Love to You. Film ini mengisahkan tentang hubungan Mayu (Mao Inoue) dan Takuma (Masaki Okada)  yang bikin kamu nangis bawang. Takuma memiliki penyakit parah yang membuatnya didiagnosa bahwa umurnya nggak akan lama lagi. Tentunya, Takuma nggak akan bikin Mayu sedih dengan berusaha menjauhinya.

Namun, muncul juga orang yang ternyata menyukai Mayu bernama Kou dan sukses bikin Takuma cemburu. Kou meminta Takuma untuk menyerah saja dengan Mayu. Di sisi lain, Takuma juga bertemu dengan seorang gadis yang juga senasib dengannya. Kira-kira gimana ya kelanjutan kisah Takuma dan Mayu? Tonton saja deh Girls.

Advertisement

2. Kimi ni Todoke, 2010

Film Jepang Romantis Terbaik

Photo via ameblo.jp

Selanjutnya, ada Kimi ni Todoke sebagai film Jepang romantis yang sangat recommended untuk kamu tonton. Film yang rilis tahun 2010 ini dibuat berdasarkan komik manga berjudul sama dan disutradarai oleh Naoto Kumazawa. Ceritanya sangat menarik, yaitu tentang Sawako Kuronuma (Mikako Tabe) yang memiliki penampilan menyerupai “Sadako” di film horor Ring. Sawako dihindari oleh teman-temannya karena mereka percaya bahwa menatap mata Sawako selama lebih dari 3 detik, bisa mendatangkan nasib buruk.

Di sisi lain, ada seorang siswa yang populer bernama Kazehaya (Haruma Miyura) yang selalu memperlakukan Sawako dengan baik dan mengaguminya. Suatu hari, Sawako memainkan peran sebagai hantu dalam kegiatan untuk mengisi liburan di kelas mereka. Sawako pun jadi lebih percaya diri. Tonton saja Girls kalau ingin tahu kelanjutannya. Pokoknya film ini punya cerita yang seru abis deh!

3. One Week Friends, 2017

Film Jepang Romantis Terbaik

Photo via cinemacafe.net

Rekomendasi film Jepang terbaik selanjutnya adalah One Week Friends yang juga diangkat dari manga berjudul sama. Diproduksi tahun 2017, film ini disutradarai oleh Shosuke Murakami. Kisahnya sendiri bercerita tentang seorang anak SMA kelas 2 bernama Yuuki Hase (Kento Yamazaki) yang bertemu dengan seorang gadis bernama Kaori Fujiyima (Haruna Kawaguchi) di perpustakaan sekolah.

Kaori merupakan seseorang yang sangat tertutup, dingin, dan penyendiri hingga ia susah untuk mengajaknya berteman. Yuuki jadi tahu kalau Kaori memiliki ingatan tentang teman-temannya yang akan selalu hilang setiap hari Senin. Ia pun pantang menyerah mendekati gadis itu untuk berteman. Hingga akhirnya, mereka saling berteman dengan bertukar buku harian selama seminggu. Menarik banget nggak sih ceritanya? Kamu nggak akan disuguhkan dengan adegan yang ngebaperin, tetapi juga adegan yang bikin terharu.

4. Your Lie in April, 2016

Film Jepang Romantis Terbaik

Photo via wikipedia.org

Buat kamu yang suka nonton film romantis berkisah tentang percintaan para pemain musik, coba deh tonton Your Lie in April alias Shigatsu Wa Kimi No Uso. Film Jepang romantis ini disutradarai oleh Takehiko Shinjou dan diadaptasi dari anime berjudul yang sama. Kamu bakalan melihat akting memukau dari Kento Tamazaki, Suzu Hirose, serta Anna Ishii di film yang bikin baper ini.

Ceritanya tentang Arima Kousei (Kento Yamazaki), seorang pianis piawai yang suatu hari marah dengan ibunya. Padahal saat itu menjadi hari terakhir ia dan ibunya saling bertemu karena nggak lama kemudian ibunya meninggal. Kousei pun mengalami trauma dan nggak bisa mendengar nada piano. Ia pun menjadi cowok yang pndiam hingga SMA. Lalu ia bertemu dengan Miazono Kaori (Suzu Hirose) yang merupakan seorang violinis dengan kemampuan berbanding terbalik dari dirinya. Kira-kira gimana ya kelanjutannya? Penasaran nggak Girls?

5. Hanamizuki, 2010

Film Jepang Romantis Terbaik

Photo via sohu.com

Hanamizuki juga termasuk film Jepang terbaik yang layak kamu tonton di waktu luangmu nih, Girls. Film yang disutradarai oleh Nobuhiro Doi ini punya cerita yang dikemas dengan menarik. Kisah bermula di kereta api ketika Sae (Yui Aragaki) akan mengikuti ujian masuk perguruan tinggi. Di dalam kereta, ia bertemu dengan seorang lelaki bernama Kohei (Toma Ikuta). Nggak lama kemudian, kereta berhenti karena menabrak seekor rusa.

Sae pun kebingungan karena takut terlambat mengikuti tes. Ia lalu lari keluar kereta dan berusaha mencari transportasi lainnya. Kohei yang mengetahui Sae kebingungan lalu menawarkan bantuan. Berhasil nggak ya Sae mengikuti tes dengan tepat waktu? Lalu gimana ya hubungan mereka selanjutnya? Gih nonton, Girls!

6. Policeman and Me, 2017

Film Jepang Romantis Terbaik

Photo via imdb.com

Selanjutnya, film Jepang romantis yang recommended untuk kamu tonton adalah Policeman and Me. Film ini juga sering disebut dengan P & JK. Pemerannya adalah Kazuya Kamenashi dan Tao Tsuchiya yang pastinya bakalan bikin kamu baper dengan akting mereka. Recommended banget banget deh untuk kamu tonton di waktu senggang.

Kisah dari film ini bermula ketika Kako Motoya (Tao Tsuchiya) yang masih berumur 16 tahun diajak temannya mengikuti kencan buta. Namun, ia harus berpura-pura menjadi gadis berumur 22 tahun. Kemudian ada Kota Sagano (Kazuya Kamenashi) yang tampak tertarik dengan Kako di kencan buta. Ia langsung kecewa begitu mengetahui kalau Kako ternyata masih berumur 16 tahun. Penasaran nggak nih sama kelanjutan kisah mereka?

7. Wolf Girl and Black Prince, 2016

Film Jepang Romantis Terbaik

Photo via asianwiki.com

Sudah pernah nonton film Jepang terbaik berjudul Wolf Girl and Black Prince belum, Girls? Film yang rilis tahun 2016 ini termasuk memiliki banyak penggemar lho. Film ini berkisah tentang Erika Shinohara (Fumu Nikaido) yang selalu bercerita mengarang tentang pacarnya. Hingga lama-lama temannya meragukan cerita Erika tersebut.

Untuk membuktikan ceritanya agak nggak terkesan bualan, Erika memutuskan untuk mengambil foto seorang laki-laki secara diam-diam. Foto itu lalu ditunjukkan pada teman-temannya. Ternyata lelaki yang diambil fotonya tersebut masih satu sekolah dengan Erika. Cerita jadi semakin menarik saat Erika memohon orang tersebut untuk berpura-pura jadi pacarnya.

8. L-DK: Two Loves Under One Roof, 2019

Film Jepang Romantis Terbaik

Photo via asianwiki.com

L-DK: Two Loves Under One Roof merupakan film Jepang romantis terbaik yang baru rilis tahun 2019 kemarin. Film ini juga diadopsi dari anime berjudul sama lho, yaitu “L-DK”. Ceritanya juga ringan dan menarik banget jadi hiburan di waktu senggangmu. Kisah dari film ini adalah tentang pasangan yang saling mencintai dan tinggal bersama dalam satu atap. Mereka adalah Aoi Nishimori (Mone Kamishiraishi) dan Shusei Kugayama (Yosuke Sugino). Namun nggak ada orang yang mengetahui bahwa mereka tinggal bersama.

Tiba-tiba suatu hari, mereka ketahuan oleh sepupu Ryusei. Kemudian mereka bertiga malah jadi hidup bersama. Sepertinya menarik ya? Film ini juga bakalan banyak konflik ringan tapi bikin kamu deg-degan lho.

9. My Rainy Days, 2009

Film Jepang Romantis Terbaik

Photo via asianwiki.com

My Rainy Days termasuk film Jepang terbaik yang mengangkat kisah inspiratif dalam kehidupan sehari-hari. Alur ceritanya juga nggak ngebosenin dengan mengangkat kisah kehidupan wanita penghibur. Ceritanya, Rio Ozawa (Nozomi Sasaki) adalah seorang pelajar berusia 17 tahun. Gadis itu memiliki rupa yang cantik dan selalu menjadi pusat perhatian di mana pun. Namun, ia memiliki pekerjaan sambilan sebagai wanita penghibur.

Ia hidup di sebuah tempat tinggal yang dibiayai oleh seorang lelaki hidung belang. Sementara di sekolah, ia berteman dengan seorang bernama Tomoko yang biasanya di-bully oleh teman-temannya. Gadis itu pun lantas membawa Tomoko ke dunianya. Kemudian suatu hari, ia juga kenal dengan seorang cowok bernama Kouki Ozawa (Shosuke Tanihara) yang fotonya tertukar dengannya. Soalnya mereka memiliki marga yang sama. Si Rio malah jadi naksir dengan cowok itu. Tonton deh kalau penasaran dengan kelanjutan ceritanya!

10. Orange, 2015

Film Jepang Romantis Terbaik

Photo via wikipedia.org

Orange menjadi salah satu film saduran manga yang recommended untuk kamu tonton. Film Jepang romantis yang berkisah seputar cinta dan persahabatan satu ini dijamin bakalan sangat menghibur. Kisah bermula ketika suatu hari Naho Takamiya (Tao Tsuchiya) mendapatkan sebuah surat misterius dari masa depan yang menceritakan dirinya 10 tahun mendatang. Awalnya Naho mengira itu hanya permainan anak yang iseng padanya.

Namun dalam surat tersebut juga dikatakan kalau akan ada anak pindahan di kelas mereka. Anak pindahan tersebut dari Tokyo dan bernama Kakeru Naruse (Kento Yamazaki) yang akan duduk di sebelahnya. Dan hal yang tertulis dalam surat tersebut langsung terjadi secara nyata. Pokoknya film ini wajib kamu tonton karena ceritanya bertema time travel yang seru abis deh!

11. Heroine Shikkaku, 2015

Film Jepang Romantis Terbaik

Photo via nihongogo.com

Kalau film Jepang terbaik yang satu ini sudah pernah nonton belum, Girls? Heroine Shikkaku awalnya merupakan manga karya Momoka Koda yang kemudian diadaptasi jadi film. Dikeluarkan tahun 2015, film ini disutradarai oleh Hanabusa Tsutomu. Ceritanya sendiri tentang Matsuzaki Hatori (Kiritani Mirei) yang merupakan siswi SMA. Ia menyukai teman masa kecilnya yang bernama Terasaka Rita (Kento Yamazaki).

Hatori percaya bahwa lama kelamaan Rita akan memilihnya menjadi pasangan. Ibaratnya seperti heroine yang berarti tokoh utama perempuan dalam suatu cerita. Namun, harapan Hatori pupus sudah ketika Rita justru malah berkencan dengan Adachi Miho (Wagatsuma Miwako). Hatori pun lantas didekati oleh Hiromitsu Kousuke (Sakaguchi Kentaro). Rumit ya kisah mereka? Pasti bakalan ngebaperin abis deh!

12. Let Me Eat Your Pancreas, 2017

Film Jepang Romantis Terbaik

Photo via imdb.com

Rekomendasi film Jepang romantis selanjutnya adalah Let Me Eat Your Pancreas yang dibuat dari cerita novel berjudul sama. Cerita dari film ini pun memiliki plot yang menarik dan bergenre melodrama. Ceritanya tentang seorang pria yang menemukan sebuah diary di rumah sakit. Ternyata diary tersebut milik seorang teman sekelasnya yang bernama Sakura Yamauchi (Minami Hamabe).

Sakura ternyata mengidap penyakit parah yang menyerang pankreasnya. Sehingga ia didiagnosis bahwa umurnya tinggal beberapa bulan lagi. Pria itu adalah satu-satunya orang yang mengetahui kondisi gadis itu selain keluarganya. Cerita ini memiliki alur yang nggak bakalan bikin kamu bosan deh. Jangan lupa sediakan snack saat menontom film ini, ya!

13. Ao Haru Ride, 2014

Film Jepang Romantis Terbaik

Photo via mydramalist.com

Ao Haru Ride juga termasuk film Jepang romantis yang bagus dan banyak memberi pelajaran. Film ini berkisah tentang Futaba (Tsubasa Honda) dan Kou (Masahiro Higashide) yang bertemu di SMA setelah berpisah di SMP dulu. Mereka ini pernah satu tahun berada dalam satu kelas saat SMP.

Ternyata Kou sudah banyak berubah dibanding dulu. Futaba pun selalu ingin tahu tapi justru Kou selalu cuek padanya. Lama-lama terungkap kok kenapa Kou berubah. Kalau penasaran, mending tonton sendiri deh, Girls.

14. Koizora (Sky of Love), 2007

Film Jepang Romantis Terbaik

Photo via twitter.com

Kalau film Jepang terbaik yang satu ini sih pasti bakalan bikin kamu mewek soalnya sad ending. Soalnya film ini menceritakan kisah cinta yang penuh dengan rintangan. Koizora (Sky of Love) bercerita tentang cewek lugu bernama Mika (Yui Aragaki) yang ditakdirkan bertemu dengan seorang siswa nakal bernama Hiro (Haruma Miura).

Keduanya merasa nyaman satu sama lain meskipun memiliki sifat yang berbeda. Suatu hari tanpa sengaja, Hiro menghamili Mika. Hubungan mereka jadi penuh perjuangan karena sempat ditentang oleh orang tua. Mereka pun berusaha keras untuk bertanggung jawab. Menarik sepertinya ya film ini? Meski sudah sejak 2007, tetapi masih menarik untuk ditonton kok.

15. Love for Beginners, 2013

Film Jepang Romantis Terbaik

Photo via movie.mtime.com

Buat kamu yang suka dengan kisah percintaan remaja yang ringan, pas banget jika kamu nonton film romantis yang satu ini. Ceritanya tentang Tsubaki Hibino (Emi Takei) yang merupakan gadis remaja lugu yang baru saja masuk ke sekolah menengah tingkat umum. Ia memiliki penampilan yang cenderung culun dan sering dipandang sebelah mata oleh teman-temannya.

Cewek tersebut kenal dengan seorang cowok populer di sekolahnya yang bernama Kyota Tsubaki (Tori Matsuzaka). Mereka pun semakin akrab kemudian pacaran. Di sini kamu juga akan melihat kisah cinta adik Tsubaki Hibino dengan teman Kyota Tsubaki yang diperankan oleh Kento Yamazaki. Gimana? Tertarik nonton film ini?

Itu dia beberapa rekomendasi film Jepang romantis terbaik yang bagus dan layak kamu tonton. Masing-masing memiliki alur cerita dan tema yang berbeda, sehingga bakalan bikin kamu terhanyut. Kira-kira kamu mau nonton yang mana dulu nih, Girls?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *