Inspirasi Vintage Outfit Untuk Tampil Oldies Tapi Tetap Modis

1 minggu, by Hai Gadis

Dunia fashion memang memiliki berbagai tema yang bisa berubah-ubah seiring perkembangan zaman. Yang nggak kalah nge-trend dan banyak digemari salah satunya adalah gaya bertema vintage. Vintage outfit memang menunjukkan gaya yang lebih classy, unik, dan terlihat oldies tapi nggak ketinggalan zaman. Kamu bisa tampil beda tapi tetap modis dengan OOTD vintage.

Kalau kamu suka dengan outfit bergaya oldies, banyak kok fashion item yang bisa kamu gunakan. Mulai dari dress, rok, jaket, outer, overall, dan lain sebagainya. Biasanya pakaian bernuansa vintage memiliki sentuhan motif seperti polka, floral, atau tartan. Kalaupun polos, biasanya penggunaan warna-warnanya cenderung soft.

Mengunakan outfit bernuansa vintage bisa untuk segala acara dengan tetap modis lho. Mulai dari acara formal hingga untuk daily use yang santai, bisa banget. Daripada bingung cari inspirasi vintage outfit, mending simak yuk ulasan Hai Gadis berikut ini. Dijamin penampilanmu bakalan unik dan aesthetic.

19 ide vintage outfit

1. Kemeja dan midi flare skirt

Vintage outfit

Photo via wattpad.com

Mau cari inspirasi vintage outfit untuk acara-acara formal? Coba saja pakai koleksi kemeja putihmu bersama dengan rok flare yang panjangnya medium. Kamu bisa mengenakan kemeja putih berlengan panjang yang lengannya ditekuk hingga siku. Kemudian, kenakan rok flare yang flowy abis ini secara high waisted deh. Ditambah mini hand bag dan sepatu heels warna putih, nuansa vintage pada gaya kamu jadi makin elegan. Cocok abis deh OOTD vintage ini kamu gunakan untuk ngantor, meeting, kerja, atau kuliah.

2. Overall denim dan T-shirt motif stripes

Vintage outfit

Photo via whowhatwear.com

Inspirasi oldies outfit kali ini tetap terasa kekinian lho, soalnya memadupadankan overall denim yang nggak pernah lekang oleh zaman. Kamu bisa memadankan overall mini tersebut dengan kaus panjang bermotif garis-garis. Simpel banget, ‘kan? Look kasualmu ini bisa kamu gunakan untuk berbagai acara santai. Buat kencan, hangout, jalan-jalan, atau sekadar nongkrong bareng temanmu juga tetap gaya deh. Oh ya, supaya gaya kamu makin ada sentuhan oldies, coba saja gunakan makeup dengan lipstik nude dan wing liner untuk memperindah mata kamu.

3. Dress model V-neck dengan detail bow tie

Vintage outfit

Photo via missvictoryviolet.com

Selanjutnya, ada inspirasi vintage outfit yang feminin abis. Kamu bisa mengenakan dress selutut yang modelnya V-neck. Nah, dress ini juga punya detail pita di bagian kerah. Supaya makin oldies, kamu bisa menggunakan belt dan flat shoes yang warnanya senada nih. Bisa juga menambahkan makeup dengan lipstik merah dan style rambut yang wavy disertai hair clip atau scarf. OOTD vintage ini cocok abis untuk acara-acara formal, pesta kecil-kecilan, maupun buat foto-foto aesthetic yang kekinian lho.

4. Turtle neck top dan midi pants motif tartan

Photo via instagram.com/sophiamolek

Mau nyantai sambil minum teh sore-sore tapi tetap gaya? Coba saja oldies outfit ala gambar yang satu ini. Kamu bisa memadupadankan atasan model turtle neck berlengan panjang dengan celana midi motif tartan yang klasik abis. Simpel dan effortless banget tapi tetap photogenic kalau kamu mau ber-selfie ria. Oh ya, supaya makin all out sentuhan klasiknya, kamu bisa mencoba style rambut wavy yang arahnya keluar. Tertarik dengan look ini?

5. Flare dress dan kardigan model klasik

Vintage outfit

Photo by Simplicity Photo via flickr.com

Mau tampil girly cute dengan gaya kuno tapi tetap kece? Kamu bisa mencoba memadupadankan dress flare mini bersama classic cardi. Dress berwarna abu-abu ini memiliki model yang flowy sehingga membuat penampilanmu tampak girly. Namun supaya nggak terkesan polos, sentuhan kardigan klasik berbahan rajut bikin penampilan makin stylish. Kamu bisa memaksimalkan outfit vintage ini dengan flat shoes with ankle straps warna hitam. Kalau mau pakai aksesoris, gunakan saja gelang dan kalung gold yang nggak berlebihan.

6. Midi dress motif polka dengan belt pita

Vintage outfit

Photo via vintagesphere.blogspot.ro

Masih dengan inspirasi oldies outfit, yang satu ini dijamin bikin kamu tampak memukau. Kamu bisa mengenakan midi dress motif polka lho. Cuma satu item fashion ditambah berbagai aksesoris saja sudah bikin penampilanmu kece abis. Untuk aksesorisnya, dari kepala kamu bisa menggunakan kacamata hitam dengan frame bentuk love. Kemudian, kalung bunga dan belt berbentuk pita juga tampak serasi dengan dress-mu. Selain itu, tambahkan saja sling bag kesukaanmu dan juga heels warna nude sebagai alas kaki. Look ini cocok banget buat foto-foto, hangout, dinner bareng pacar, dan lain sebagainya.

7. OOTD vintage dengan overall pants motif kotak dan topi baret

OOTD vintage

Photo via wheretoget.it

Kali ini, ada vintage outfit bergaya kasual yang cocok  untuk berbagai acara santai lho. Overall pants motif kotak-kotak tampak match dipadupadankan dengan T-shirt polos warna abu-abu. Ditambah ankle boots warna putih, penampilanmu jadi makin edgy. Belum lagi, kamu bisa menambahkan topi baret dan sling bag hitam agar makin stunning. Sebenarnya OOTD vintage yang satu ini nggak hanya bisa buat acara santai. Untuk kuliah juga oke nih Girls. Tertarik?

8. Kaus polos dan flare skirt motif tartan

OOTD vintage

Photo via vivienofholloway.com

Mau tampil kece dengan oldies outfit ala wanita-wanita Western? Look yang satu ini recommended untuk kamu tiru. Kalau punya kaus hitam polos lengan panjang, mix and match saja dengan rok flare yang panjangnya medium. Rok bermotif tartan ini bikin penampilan jadi nggak terkesan flat. Kamu juga bisa kok menambahkan belt dan aksesoris tambahan seperti topi baret. Kalau untuk alas kaki sih heels with ankle straps makin membuat gayamu terlihat klasik. Look ini bisa untuk berbagai acara santai hingga photo shoot bergaya aesthetic yang kekinian lho.

9. Tunik dan blazer untuk hijaber

OOTD vintage hijab

Photo via tumblr.com

Buat kamu yang berhijab, OOTD hijab dengan style vintage ini bisa kamu tiru. Kamu bisa mengenakan tunik yang ditambah dengan inner dipadupadankan dengan celana legging. Kemudian untuk outwear-nya, gunakan saja blazer. OOTD vintage dengan beberapa layer ini cocok buat kamu yang memiliki postur tubuh kurus agar terlihat lebih berisi. Kalau untuk kerudung, kamu bisa memakai jilbab square yang warnanya senada dengan outfit-mu. Sementara alas kaki, sneakers model klasik tetap oke untuk membuat penampilan makin all out.

10. Plaid dress tanpa lengan dan kemeja

Vintage outfit

Photo via yesstyle.com

Inspirasi oldies outfit berikutnya adalah menggunakan plaid dress mini tanpa lengan yang dipadupadankan dengan kemeja sebagai inner. Look ini bikin penampilanmu jadi cute ala cewek-cewek Korea. Kamu bisa menambahkan aksesoris topi fedora dan sling bag yang warnanya senada dengan dress-mu. OOTD ini bisa kok digunakan untuk kuliah, jalan-jalan, hangout, nge-date, dan lain sebagainya. Buat sekadar foto-foto kece juga oke. Untuk alas kaki, kamu bisa menambahkan flat shoes klasik atau boots.

11. Kemeja model kombinasi dan mini skirt

Vintage outfit

Photo via feedly.com

Kebingunan cari ide vintage outfit yang kece buat acara formal? Coba saja mix and match kemeja lengan panjang dengan model kombinasi ini dengan rok mini warna hitam. Kemeja yang satu ini memiliki lengan putih polos dengan detail motif pola seperti vest. Bikin penampilanmu jadi bernuansa vintage dengan tone monokrom. Oh ya, kalau kamu nggak pede tampil dengan rok mini, bisa kok tambahkan stocking supaya kaki tetap tertutup. Kamu bisa memakai outfit ini untuk kuliah maupun ngantor nih, Girls.

12. Dress ala 40-an

OOTD vintage

Photo by Aya Smith via flickr.com

Kalau kamu mau tampil dengan oldies outfit yang lebih kental, coba deh gunakan dress model tahun 1940-an ini. Effortless banget, karena kamu hanya perlu pakai  satu item pakaian saja. Dress ini memiliki motif tartan dan panjang medium. Pada bagian pinggang, modelnya berkerut sehingga nggak bikin look-mu tampak flat. Oh ya, supaya sentuhan oldies-mu makin maksimal, kamu bisa menambahkan flat shoes klasik dengan kaus kaki yang modelnya knee-high. Cocok banget nih buat hangout bareng teman-temanmu atau sekadar foto-foto aesthetic untuk konten Instagram.

13. Plaid dress dan kemeja kerah ruffle

OOTD vintage

Photo via fashionwalker.com

Inspirasi vintage outfit yang bisa kamu tiru kali ini adalah mix and match plaid dress dan kemeja. Plaid dress yang satu ini memiliki detail front button di bagian atas hingga pinggang dan bagian bawahnya flowy melebar. Sementara itu, kemeja yang kamu gunakan bisa berwarna putih polos dan berlengan panjang. Kalau kemeja yang satu ini sih memiliki kerah rebah berbentuk ruffle dan ada detail pita yang bikin vintage look-mu makin all out. Tinggal gunakan hand bag yang agak besar, kamu bisa memakai outfit ini sebagai OOTD untuk ngampus, ngantor, kerja, atau sekadar jalan-jalan.

14. Kemeja motif polka dan overall jumpsuit

OOTD vintage

Photo via vintagetopia.co

Punya koleksi overall di rumah? Mix and match saja dengan kemeja motif polka yang modelnya klasik abis. Overall polos dengan detail button di bagian atas tampak serasi dengan kemeja lengan pendek. Cocok kok buat segala acara formalmu. Tinggal tambahkan flat shoes warna hitam, sling bag, dan topi fedora, kamu bisa tampil all out deh. Supaya makin bernuansa oldies outfit, kamu bisa memakai makeup soft dengan lipstik merah.

15. Balloon sleeves dress square neck motif kotak

OOTD vintage

Photo via thecoolhour.com

Inspirasi oldies outfit kali ini menggunakan dress model oldies yang bermotif kotak-kotak dan memiliki lengan model balon (balloon sleeves). Dress ini cocok untuk tampil feminin tapi simpel dan effortless karena kamu hanya butuh satu item pakaian saja. Untuk memaksimalkan penampilan, gunakan saja sandal heels sebagai alas kaki. Dress yang satu ini cocok kok untuk daily use maupun untuk segala acara santai lainnya. Buat jalan-jalan atau hangout bareng temanmu juga oke abis. Mau coba look ini?

16. Sweatshirt, mini skirt, dan jaket

Photo by What Olivia Did via flickr.com

Kali ini, vintage outfit yang recommended kamu tiru adalah sweatshirt yang dipadupadankan dengan mini skirt. Kemudian, kamu bisa memakai tweed jacket panjang model polos yang trendy abis sebagai outer. Ditambah flat shoes warna netral, look ini bisa kamu gunakan di segala acara resmi, seperti untuk ngantor maupun kuliah. Kamu juga bisa menggunakan sling bag warna senada dengan sepatu untuk membawa barang-barang pentingmu. Gimana? Tertarik coba look yang satu ini nggak Girls?

17. Plaid dress dan head band

OOTD vintage

Photo via shop.galmeetsglam.com

Saat cuaca panas, enaknya sih pakai outfit yang adem, simpel, dan nyaman ‘kan, Girls? Plaid dress bisa banget nih untuk kamu pakai. Model  dress tanpa lengan yang satu ini bikin penampilanmu cute sekaligus manis. Selain itu juga simpel karena kamu nggak perlu menambahkan item lain. Namun kalau ingin menambahkan inner atau cardigan sih juga bisa. Untuk gaya rambut, hiasi saja pakai head band untuk mempermanis agar penampilan nggak tampak flat. Look ini bisa kok kamu pakai untuk daily atau untuk segala acara santai. Buat sekadar foto-foto, OOTD vintage ini juga tetap kece.

18. Kemeja motif polka dan ruffle skirt

OOTD vintage

Photo via unique-vintage.com

Ingin tampil formal tapi tetap modis? Vintage outfit ala gambar yang satu ini bisa banget kamu jadikan inspirasi untuk acara-acara seperti ngantor atau kuliah. Kemeja lengan pendek motif polka kecil-kecil tampak match jika dipadankan dengan rok ruffle motif tartan yang panjangnya medium. Ditambah dengan belt, penampilanmu jadi tampak profesional lho. Kamu juga bisa memakai flat shoes with stras dan sling bag warna senada untuk memaksimalkan penampilan. Meski oldies, tapi tetap modis.

19. Shirt dress motif kotak-kotak

Model baju gamis modern

Photo via instagram.com/feynanzen

Inspirasi oldies outfit kali ini recommended untuk kamu yang berhijab. Kamu bisa mengenakan gamis alias dress model kemeja seperti yang satu ini. Dress motif kotak-kotak ini ada detail tali di pinggang dan front button yang bikin penampilan nggak terkesan biasa saja. Untuk kerudung sih kamu bisa memakai jilbab pashmina yang diikat simpel ke lehermu. Kalau alas kaki, sepatu kitten heels model tertutup ini juga pas melengkapi penampilanmu. OOTD vintage ini bisa kamu gunakan untuk berbagai acara resmi. Mulai dari kuliah, kerja, meeting, dan lain sebagainya.

Nah, itu dia rekomendasi vintage outfit yang bisa kamu jadikan inspirasi untuk tampil gaya oldies sehari-hari. Nggak harus beli baju baru, kamu bisa mix and match baju lama kamu kok, Girls. Kira-kira look yang mana nih yang jadi favoritmu?

0

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *