12 Inspirasi Baju Lebaran Keluarga Model Sarimbit

By Hai Gadis

Lebaran menjadi ajang silaturrahmi antar saudara, tidak heran baju lebaran keluarga model sarimbit mulai banyak dicari. Selain membuat keluarga tampak kompak dan harmonis, kamu juga bisa hemat budget untuk membeli baju baru, lho.

Namun memilih model baju sarimbit keluarga untuk lebaran tak bisa sembarang ya, girls! Salah-salah, sarimbit yang kalain pakai malah membuat keluarga tampak kaku dan ketinggalan zaman. Apalagi tiap anggota keluarga punya karakter yang berbeda, pasti bingung nih memilih model baju yang pas buat semuanya.

Jangan khawatir, coba simak rekomendasi baju sarimbit buat keluarga ini deh! Dijamin, ketika lebaran kamu dan keluarga bisa tampil menawan!

Tips Memilih Baju Lebaran Model Sarimbit yang Nyaman Dipakai

Pertimbangkan Bahan

Karena aktifitas cukup padat, ada baiknya kamu memilih baju sarimbit yang menggunakan bahan katun. Bahan ini nyaman, tidak gerah dan bisa menyerap keringat dengan baik. Kamu tentu tidak ingin ada yang rewel kan karena baju sarimbitnya panas dipakai? Kamu juga bisa memilih bahan lain seperti brokat, polister, atau bahan yang adem dipakai.

Perhatikan Cutting dan Model Baju

Ada baju sarimbit lebaran yang bisa langsung jadi, ada pula yang harus menjahit sendiri. Kamu bisa pertimbangkan sendiri mana yang sekiranya sesuai dengan budget kamu, ya. Tapi pastikan cutting dan model bajunya tidak hanya cantik untukmu, tapi juga untuk anggota keluarga yang lain.

Pilih Warna yang Netral

Tidak semua orang cocok mengenakan warna terang, karena itu lakukan riset warna sebelum membeli baju sarimbit untuk lebaran girls. Pemilihan warna ini penting, jika pilihan warnanya tepat, baju sarimbitnya bisa kamu pakai lagi untuk acara lain.

Pilih Motif yang Pas

Baju lebaran keluarga memiliki banyak model yang bisa disesuaikan dengan preferensimu kok. Tapi kalau kamu memilih model baju sarimbit yang memiliki motif, pastikan yang sederhana dan tidak berlebihan. Motif yang penuh corak tidak cocok ketika buat laki-laki, lho

Pastikan Tidak Menerawang

Meskipun kamu memilih bahan yang tipis agar tidak gerah, kamu tetap harus memastikan kalau bajunya tidak menerawang. Ketika lebaran, sebaiknya sarimbit dibuat sopan karena kamu mengenakannya bersama keluarga.

Inspirasi Baju Sarimbit untuk Lebaran Bersama Keluarga

1. Sarimbit Cokelat Simpel

Photo by pinterest.com

Baju sarimbit warna cokelat lembut ini bisa banget kamu pakai bersama keluarga. Warnanya yang kalem cocok dan pas buat wanita atau pria, keluarga pun tampak modis dan trendy.

Sarimbit ini memiliki aksen batik berwarna cokelat seperti daun yang gugur. Tambahan bunga timbul pada bagian dada juga membuat kamu tampak elegan. Tiap anggota keluarga juga bisa memberikan aksen yang berbeda kok untuk pakaiannya.

Agar makin serasi, kamu bisa mengenakan hijab pashmina warna cokelat. Pakai sandal atau sepatu warna gelap sebagai pelengkap penampilanmu. Pasti sekeluarga akan mendapatkan pujian dari saudara.

2. Sarimbit Brokat Warna Nude

Photo by pinterest.com

Ingin tampil menawan dan mewah bersama keluarga? Kamu bisa coba sarimbit dengan bahan brokat dan sheer yang satu ini nih. Dengan warna nude yang kalem, tampilan mewah dan glamour bisa banget kamu dapatkan.

Sarimbit ini merupakan set two piece berupa tunik dan celana, jadi kamu tetap bisa beraktifitas dengan nyaman. Aksen brokatnya akan menjadi outer, sedangkan inner-nya berupa kain katun dengan tambahan sheer pada bagian bawah hingga lutut.

Jika ingin memakai hijab, kamu bisa memadukannya dengan jilbab segi empat polos yang memiliki warna sama. Untuk ayah, kakak, atau adik cowok, bisa mengenakan kemeja katun dengan warna yang senada, jadi tetap terlihat kompak dan kece!

3. Sarimbit Tartan dengan Nuansa Pink

Photo by pinterest.com

Motif tartan rasanya gak ada matinya ya girls. Motif ini terkesan minimalis, kekinian dan cocok dikenakan siapa saja. Kalau kamu suka, coba model sarimbit motif tartan dengan nuansa pink berikut ini.

Sarimbit ini berupa gamis tartan dengan aksen kancing ala Korea. Dengan model A-line, kamu bisa tampak tinggi dan lebih ramping. Untuk model sarimbit prianya, kombinasikan kemeja tartan dengan celana kain warna hitam, pasti terlihat stylist!

4. Sarimbit Biru dengan Batik Floral

Photo by pinterest.com

Mengenakan batik di hari lebaran bisa kok jadi inpirasi model sarimbit keluarga. Contohnya sarimbit biru dengan motif batik floral ini, keluarga tampak harmonis dan berwibawa, ya! Apalagi model batik juga tak lekang oleh zaman, di setiap momen pasti cocok memakainya.

Batik motif floral tidak hanya cantik dikenakan di gamis sarimbit ini, tapi juga keren ketika dipasangkan untuk kemeja. Untuk gamis, aksen kancing miring dengan ikat pinggang berbunga ini tampak manis dan membuatmu tampak kece. Sedangkan untuk kemeja, mix and match dengan celana kain berwarna hitam.

Sarimbit ini tidak hanya sopan untuk silaturrahmi ketika lebaran, cocok juga kok ketika dipakai di acara formal. Kamu bahkan bisa mengenakan selendang dengan tambahan bros di kepala jika tak ingin memakai hijab, pastikan warnanya senada, ya!

5. Sarimbit Abu Abu Minimalis

Photo by blibli.com

Kalau kamu suka tampilan minimalis? Cobalah sarimbit abu-abu dengan mix warna kuning lembut ini. Dengan motif sederhana, sarimbit ini tidak hanya cocok buat wanita dan anak-anak, tapi juga pria dewasa.

Untuk wanita, baju lebaran ini berbentuk gamis dengan tambahan layer terbuka pada bagian bawah. Kainnya yang tebal dan adem nyaman pas untuk anak-anak dan orang dewasa. Hijabnya bisa berupa jilbab instan atau pashimna denga warna serupa.

Sedangkan untuk pria, celana warna gelap bakal cocok banget sama kemejanya. Alas kakinya bisa berupa sandal atau sepatu, lho, pastikan warnanya netral agar tampak serasi.

6. Sarimbit Minimalis Warna Pastel

Photo by stylo.id

Ada perbedaan warna ketika memilih style baju lebaran keluarga? Sebenarnya kamu tetap bisa lho menggunakan warna yang berbeda untuk sarimbit, asalkan warnanya masih satu spectrum dan berdekatan.

Misalnya sarimbit minimalis warna pastel, nantinya kamu, ibu, adik, atau kakak perempuan bisa mengenakan gamis dan hijab warna nude pink yang feminim. Kamu tetap bisa mix and match dengan aksesoris dan aksen lain yang menarik.

Nantinya ayah, adik, atau kakak laki-laki bisa banget pakai warna yang lebih gelap, soft purple dengan kombinasi hitam bisa jadi contohnya. Meski berbeda warna, tapi keluarga tetap terlihat seragam!

7. Sarimbit Kekinian Warna Earth Tone

Photo by wolipop.com

Tampil kekinian dengan sarimbit bisa dengan warna baju earth tone yang trendy. Warna ini berupa kombinasi antara cokelat, krem, dan warna gelap yang serasi. Kamu juga tak harus menggunakan model dan style yang sama untuk bajunya.

Salah satu model yang bisa kamu sontek adalah sarimbit earth tone minimalis ini. Gamis dengan corak geometris akan terlihat manis dengan warna-warna kalem. Sedangkan untuk kemeja, corak geometris bisa disematkan di saku dan lengan.

8. Sarimbit Trendy Warna Oranye

Photo by pinterest.com

Ingin tampil beda di hari raya? Kamu bisa coba sarimbit dengan warna oranye yang cantik ini. Dengan kombinasi warna biru dan cokelat, tampilan sarimbit terlihat trendy dan kekinian.

Kamu bisa mengenakan hijab instan atau pashmina warna senada. Desain sarimbit ini juga bisa menyesuaikan umur lho girls. Untuk anak-anak, cutting dan modenya dibuat pas dengan tinggi mereka.

Sedangkan untuk model dewasa, coraknya lebih sederhana dengan aksen strip di lengan dan dada. Untuk pria, kombinasikan dengan celana kain warna gelap agar tampilan tampak lebih berwibawa.

9. Sarimbit Muslim Warna Putih

Photo by pinterest.com

Tidak ada salahnya tampil serba putih ketika silaturrahmi bersama keluarga. Tampilan ini sejalan dengan nuansa hari raya yakni kembali bersih dan suci. Model sarimbit muslim ini terlihat serasi dengan berbagai model dan gaya.

Gamis warna putih untuk wanita terlihat minimalis, namun tampak mewah dan elegan. Ada kesan anggun yang akan kamu dapatkan dengan corak belt warna cokelat dan bordir floral di roknya. Untuk pria, kemeja warna putih dengan bordir pada bagian dada terlihat keren, ya!

Untuk hijab, kamu bisa berkreasi semaksimal mungkin! Ingin pakai jilbab putih polos, tampak manis dan serasi. Pakai jilbab bermotif juga tak kalah cantik. Jangan lupa untuk menyesuakan hijabnya denga warna gamis girls.

10. Sarimbit Polkadot Warna Merah

Photo by pinterest.com

Ingin membebaskan tiap anggota keluarga tampil dengan style miliknya sendiri ketika lebaran? Sarimbit polkadot ini pas banget buat kamu. Ada berbagai model mix and match yang serasi dengan motif minimalis ini.

Untuk anak-anak misalnya, kemeja merah dan gamis polkadot warna senada bisa jadi pilihan. Untuk orang dewasa, jika kemeja warna merah terasa berlebihan, ganti warnanya menjadi hitam, kemudian berikan aksen warna merah yang sewarna.

11. Sarimbit Brokat dengan Motif Kotak-Kotak

Photo by pinterest.com

Tampil menawan saat lebaran rasanya jadi kewajiban setiap anggota keluarga. Tak ada salahnya kok mengenakan brokat ketika silaturrahmi di hari raya, gamis brokat dengan double layer memberikan kesan mewah tapi tetap sopan digunakan oleh wanita.

Tak mungkin kan meminta para pria mengenakan brokat? Ganti dengan batik bercorak geometris kotak-kotak sebagai atasan mereka. Pilih yang warnanya senada dengan brokat milikmu, ya!

Untuk bawahan, kamu bisa kenakan rok warna gelap atau rok dengan motif geometris yang sama dengan para pria. Sedangkan para pria bisa memakai celana hitam gelap andalan untuk tampil keren dan kompak bersama.

12. Sarimbit One Colour

Photo by detik.com

Bingung karena anggota keluarga ingin style yang berbeda pada pakaian sarimbitnya? Kalau susah menemukan jalan tengah untuk memilih model dan motif, kamu tetap bisa kok pakai baju kembaran di hari raya.

Contohnya dengan model sarimbit one colour yang sedang tren. Alih-alih menyamakan model dan motif, sarimbit ini hanya memiliki kesamaan berupa satu spektrum warna, jadi tiap anggota keluarga bebas memilih model baju yang mereka sukai.

Warna yang cocok untuk wanita dan pria adalah warna cokelat muda, pastel gelap, atau bisa juga sesuai kesepakatan bersama. Nantinya kamu hanya perlu pilih baju dengan warna yang mirip untuk tampil kompak sekeluarga!

Cantik cantik ya rekomendasi baju lebaran keluarga model sarimbit diatas. Mana nih model yang paling kamu sukai girls? Agar sarimbit keluarga tampak maksimal di hari raya, yuk coba bicarakan dengan keluarga mulai sekarang. Dengan begitu, pasti hasilnya bisa sesuai dengan harapan.


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.