27 Model Tunik Terbaru 2020 Untuk Hijaber Agar Tampil Modis

3 bulan, by Hai Gadis

Model Tunik Terbaru

Wanita memang ingin selalu tampil fashionable setiap saat, bukan? Buat kamu yang hobi mix and match outfit untuk berbagai acara, wajib banget melengkapi koleksimu dengan fashion item berupa model tunik terbaru. Tunik menjadi jenis pakaian yang simpel tapi mampu bikin penampilan terlihat elegan dan classy. Memadupadankan dengan item lain pun juga mudah lho.

Buat kamu yang berhijab, tunik ini seperti baju yang mudah digunakan untuk menyelamatkan penampilan agar tetap kece. Selain bentuknya yang longgar, tunik juga cenderung potongannya panjang sehingga bisa menutupi lekuk tubuh dengan baik. Namun, nggak akan seribet kalau kamu memakai rok atau dress tentunya.

Pastinya model tunik kekinian banyak banget beredar di pasaran. Semuanya juga menawarkan ciri khas masing-masing dengan berbagai motif dan model. Kalau kamu suka pakai tunik dan bingung gimana mencocokkannya dengan item lain, mending simak saja ulasan Hai Gadis berikut ini.

Inspirasi model tunik terbaru

1. Tunik asmetris model lengan bell sleeves dan straight pants

Model tunik terbaru

Photo via instagram.com/aghniapunjabi

Model baju tunik yang pertama berupa tunik polos dengan potongan bagian bawah yang asimetris. Tunik yang satu ini serasi banget dipadupadankan dengan straight pants yang warnanya senada tapi tone-nya berbeda. Cocok abis deh kamu gunakan di berbagai acara formal. Look dengan tunik model bell sleeves ini bakalan bikin penampilan tampak rapi tapi cantik banget. Kemudian, kamu bisa mix and match dengan hijab motif dan sling bag warna senada. Untuk sepatu, pilih saja heels agar makin memukau. Outfit ini juga cocok kok buat kamu yang memiliki postur tubuh mungil.

2. Tunik simpel dengan aksen kancing di beberapa bagian dan skinny pants

Model tunik terbaru

Photo via neva-style.com

Selanjutnya, ada model tunik kekinian yang dihiasi kancing di beberapa bagian. Mulai dari bagian depan atas hingga tengah, dan juga memanjang di bagian lengan. Tunik yang satu ini meski modelnya cenderung klasik tapi tetap kekinian kok. Dengan kerah seperti kemeja, kamu bisa mix and match tunik dengan berbagai model celana, misalnya saja celana skinny. Buat yang berhijab bakalan tetap pede deh soalnya tunik ini bisa menutup lekuk tubuh di bagian pinggang dan pantat. Kamu tinggal memakai hijab pasmina warna senada dan heels, jadinya all out banget tapi nggak ribet. Cocok kok untuk kamu gunakan saat ngantor, kuliah, bahkan hangout bareng teman-teman.

3. Tunik modern untuk remaja dengan tali di pinggang dan skinny jeans

model tunik remaja

Photo via pakistanipretwear.com

Outfit dengan tunik kali ini cocok banget buat kamu yang remaja, kamu bisa mengenakan model tunik terbaru dengan tali di pinggang yang dipadupadankan dengan skinny jeans. Tunik untuk remaja berwarna cerah dengan lengan yang cenderung melebar kemudian menyempit di ujungnya ini bikin look-mu makin oke. Kamu tinggal memadukan saja dengan hijab pasmina warna lain tetapi tetap match. Untuk alas kaki, gunakan saja sneakers supaya terlihat makin kasual ala wanita muda yang aktif. Bisa banget lho kamu mengunakan outfit ini untuk kuliah.

4. Tunik kemeja model plisket dan celana skinny

Tunik untuk remaja

Photo via instagram.com/senaseveer

OOTD hijab dengan tunik yang satu ini juga cocok abis lho buat remaja. Tunik remaja kali ini memiliki model seperti kemeja dengan bagian bawah berbentuk plisket. Kamu bisa memakai tunik ini bersama dengan celana skinny dan hijab motif agar look-mu nggak terlihat terlalu flat. Kemudian untuk alas kaki, kamu bisa memilih sneakers agar penampilan tampak kasual. Outfit ini cocok banget deh kamu gunakan untuk kuliah, ngantor, meeting, atau hanya jalan-jalan. Selain nyaman, juga nggak ribet buat kamu yang berhijab.

5. Tunik brokat dan celana kulot

Tunik brokat

Photo via instagram.com/ingridyulikaa

Ingin tampil simpel tapi tetap elegan di berbagai acara formal bahkan pesta? Coba saja model tunik brokat seperti yang satu ini. Modelnya simpel tapi ada sentuhan mewahnya. Kamu bisa mix and match tunik ini dengan celana kulot dan hijab segi empat yang dikenakan secara simpel. Kemudian, sempurnakan saja penampilanmu dengan heels dan sling bag warna hitam yang netral. Kamu bakalan tampil memukau deh di acara-acara seperti kondangan, lamaran, atau acara pesta lainnya.

6. Tunik abaya panjang dengan slit dipadukan dengan celana jeans

Tunik panjang

Photo via amazon.com

Ide model baju tunik terbaru kali ini kamu bisa memakai tunik abaya yang potongannya panjang dan ada model slit-nya. Kemudian, padu padankan saja dengan skinny jeans supaya makin kece dan nggak terlihat ribet. Untuk hijab, kamu bisa memilih hijab pasmina agar makin cantik. Yang pasti, look ini pas banget untuk kamu kenakan di segala acara formal maupun pesta. Kamu tinggal memakai heels, misalnya ankle straps heels supaya makin glamour.

7. Tunik atasan model asimetris dan celana skinny

Model tunik terbaru

Photo via sadekadinlar.com

Inspirasi outfit kali ini berupa tunik polos yang bentuknya asimetris dan oke banget digunakan sebagai atasan dengan gaya stylish. Kemudian untuk bawahan, kamu bisa memakai celana bentuk apapun misalnya saja celana skinny. Sementara hijabnya, pakai aja pasmina polos yang warnanya senada dengan tunikmu. Outfit ini bisa kamu kenakan di segala acara kok, misalnya saja acara formal seperti kerja atau kuliah. Kamu juga tinggal mengenakan alas kaki yang pas, contohnya heels. Oh ya, look ini buat kamu yang memiliki postur tubuh agak berisi juga oke banget lho. Dijamin kamu bakalan makin pede.

8. Tunik panjang model asimetris dan celana skinny

Photo via instagram.com/silviaanggraini29

Model tunik yang satu ini kekinian dan trendy banget, Girls. Kamu bisa mengenakan tunik bermodel asimetris yang panjangnya maxi ini dengan celana skinny supaya penampilanmu ngak terkesan tenggelam. Tunik ini cocok buat kamu yang berhijab dan suka tampil effortless tapi tetap menutup aurat. Modelnya saja polos dan nggak aneh-aneh. Di bagian lengan bisa kamu gulung agar penampilan nggak terlihat flat. Kamu pun tinggal mengenakan hijab pasmina polos dan sepatu sneakers supaya makin modis kasual. Cocok abis lho look ini kamu gunakan untuk kuliah atau hangout bareng teman-teman. Selain tampak santai, kamu tetap terlihat cantik stylish kok.

9. Tunik model blazer dan celana jeans

Tunik blazer

Photo via modameyra.com

Ingin tampil kasual tapi tetap elegan dengan memakai hijab? Coba saja tunik modern model blazer seperti yang satu ini. Tunik dengan hiasan tali pinggang ini match banget kamu padu padankan dengan celana jeans. Tampak kasual, tapi membuat penampilanmu tetap sopan di saat kamu harus menghadiri acara-acara formal. Kamu tinggal memaksimalkan penampilan dengan hijab pasmina polos dan sneakers deh. Penampilanmu pasti bakalan tambah modis seperti wanita-wanita Korea saat musim dingin. Tertarik dengan look ini?

10. Tunik sweater dan celana kulot

Tunik sweater

Photo via instagram.com/Photo via instagram

Saat cuaca dingin, enaknya sih pakai pakaian yang nyaman dan hangat ‘kan, Girls? Nah, kali ini kamu bisa mencoba tunik sweater yang modelnya polos dan ada belahan pendek di sampingnya ini. Tunik sweater bisa kamu mix and match dengan celana kulot supaya penampilan makin oke. Untuk hijabnya, gunakan saja hijab segi empat yang simpel dan effortless banget memakainya. Kemudian untuk alas kaki, kamu bisa memakai slip on shoes motif kotak yang super kekinian. Gaya pakaianmu ini cocok abis untuk segala acara santai deh. Buat kuliah juga oke kok, Girls. Kamu akan tetap bisa berkegiatan dengan aktif secara nyaman.

11. Tunik lalune motif dan straight pants

Tunik remaja

Photo via instagram.com/ingridyulikaa

Kamu sedang mencari tunik untuk remaja dengan model kekinian? Coba saja tunik lalune seperti yang satu ini. Modelnya hampir seperti gamis, hanya saja panjangnya medium. Motifnya juga terdapat pattern-pattern tipis yang nggak bikin penampilan tampak membosankan, pas banget buat kamu para remaja. Nah, kamu nggak perlu bingung memadupadankan tunik ini. Tinggal pakai straight pants warna putih, sudah match banget deh. Penampilanmu akan terlihat fresh dan tetap modis. Apalagi jika ditambah hijab pasmina polos yang warnanya senada dan sandal strappy yang trendy. Tambahkan sling bag yang kekinian, maka kamu bakalan makin memukau di segala acara santai maupun formal.

12. Tunik kaos motif stripes dan celana jeans

Tunik kaos

Photo via instagram.com/bahjatina

Buat kamu yang berhijab, ingin tampil lebih santai di segala acara tapi nggak terlihat kurang gaya? Kamu bisa memilih tunik remaja model T-shirt yang motifnya stripes ini untuk tampil kece di segala aktivitas. Tunik kaos ini bisa banget kok dipadupadankan dengan celana jeans. Lalu, pakai saja hijab segi empat polos simpel dan sneakers putih yang netral. Penampilanmu ini akan terkesan effortless banget dengan gaya kasual. Dengan menambahkan tas ransel, kamu bisa menggunakan outfit ini untuk kuliah atau sekadar jalan-jalan santai bareng teman-temanmu. Buat traveling juga oke banget kok. Kamu nggak bakalan terlihat mati gaya saat berswafoto.

13. Tunik polos model oversize dan celana jeans

Tunik polos

Photo via instagram.com/helminursifah

Buat kamu para hijaber yang ingin bisa bergerak aktif dengan outfit yang simpel, coba saja tunik polos yang satu ini. Tunik yang modelnya oversized ini cocok abis lho buat kamu yang memiliki bentuk tubuh agak berisi dan ingin tampil lebih ramping. Lalu, kombinasikan saja atasan trendy ini dengan celana jeans yang nggak ketat. Meski tuniknya berbentuk polos, penampilanmu nggak bakal terlihat monoton deh. Kamu tinggal menambahkan ransel dan sneakers putih untuk menunjang penampilan. Mau buat kuliah, kerja, atau sekadar nyantai, OOTD yang satu ini akan tetap bikin kamu terlihat kece kok.

14. Tunik lengan pendek dengan tali di pinggang dan celana jeans

Model tunik terbaru

Photo via instagram.com/helminursifah

Masih ada nih outfit pakai tunik yang bisa kamu jadikan inspirasi kok, Girls. Kali ini kamu bisa mengenakan tunik polos yang modelnya lengan pendek dan ada tali di bagian pinggang. Cocok banget deh digunakan sebagai outer kece. Kamu pun tinggal mix and match tunik modern ini dengan inner polos dan celana jeans. Untuk hijab, model segi empat polos sudah cukup bikin penampilanmu memukau kok. OOTD ini pas banget digunakan di segala acara formal. Tinggal pakai sling bag dan sneakers warna netral, kamu bakalan makin stylish elegan. Oh ya, travelling pakai look ini juga pastinya oke banget kok.

15. Tunik abaya model layer dan celana legging

Model tunik terbaru

Photo via shopee.co.id

Kalau tunik panjang yang satu ini, modelnya mirip-mirip abaya alias gamis, soalnya panjangnya sampai mata kaki. Namun tenang saja Girls, kamu bisa tetap tampil kasual kok dengan menambahkan celana legging sebagai bawahan. Untuk alas kaki, paka saja sandal dengan hak tinggi yang trendy dan bikin kakimu tampak jenjang. Lalu, karena tunik ini polos, boleh banget kok tambahkan aksesoris seperti kalung simpel supaya makin all out. Pastinya, kamu bisa memakai OOTD ini di berbagai acara, misalnya kuliah, ngantor, bahkan acara-acara pesta seperti kondangan pun oke kok.

16. Tunik polos panjang dengan slit dan celana ripped jeans

Tunik polos panjang

Photo via pinterest.com

Mau tampil kasual bernuansa monokrom? Kamu bisa memilih tunik polos panjang seperti yang satu ini kok. Tunik ini meski polos, modelnya tetap unik dengan slit panjang di samping kanan dan kiri. Kemudian kamu bisa mengkombinasikannya dengan celana ripped jeans warna putih agar penamplilan bernuansa monokrom makin dapat. Hijab dan sling bag pun kamu bisa memilih warna hitam polos kok. Sementara alas kaki, pakai saja sneakers putih agar makin gaul kekinian? Look ini cocok banget lho buat remaja agar penampilan nggak terlihat terlalu tua. Buat kuliah, ngantor, meeting, jalan-jalan hingga photo shoot, kamu akan tetap memukau.

17. Tunik lalune motif floral dan celana skinny

Model tunik terbaru

Photo via instagram.com/ingridyulikaa

Tunik model yang satu ini kekinian dan hits banget lho, Girls. Apa lagi, kalau bukan tunik lalune motif floral? Dikombinasikan dengan celana skinny, tunik ini tetap serasi kok. Cocok banget juga lho digunakan di segala acara. Buat kuliah, ngantor, jalan-jalan, meeting, hingga traveling ke pantai, motif floralnya bikin penampilan makin fresh. Dalam outfit yang satu ini, kamu bisa memaksimalkan penampilan dengan menambahkan hijab polos dan flat shoes yang ada aken bunganya. Feminin tapi tetap elegan, ‘kan?

18. Tunik lalune motif floral dan celana jeans

Model tunik terbaru

Photo via instagram.com/elyanisa_

Masih dengan tunik lalune, yang satu ini cocok banget digunakan buat remaja lho. Model tunik remaja ini bisa kamu padu padankan dengan celana jeans dan sneakers supaya makin casually cute. Pada tunik ini, di bagian pinggang ada aksen kerutan yang bikin penampilan nggak akan terlihat flat. Kemudian, kamu bisa mengenakan hijab segi empat voal yang warnanya match dan sling bag cokelat yang netral abis. Gimana? Cute, ‘kan? Kamu bisa menggunakan look ini sekadar untuk hangout atau bahkan buat kuliah lho.

19. Tunik brokat dua warna dan celana jeans

Tunik brokat

Photo via instagram.com/elyanisa_

Ide model baju tunik terbaru kali ini recommended nih buat kamu yang ingin tampil oke di segala acara pesta dan acara formal. Kamu bisa mengenakan tunik brokat perpaduan dua warna ini dengan celana jeans. Tunik ini simpel abis dan nggak terkesan berlebihan kok. Cocok abis deh digunakan oleh remaja dan wanita muda yang nggak ingin tampil terlihat tua. Tinggal kombinasikan saja tunik ini dengan hijab segi empat polos yang warnanya netral dan alas kaki yang pas. Bisa flat shoes, sneakers, bahkan heels lho.

20. Tunik kemeja motif floral dan celana kulot

Model tunik terbaru

Photo via instagram.com/megaiskanti

Ingin tampil fresh dan elegan dengan tunik? Coba saja deh Girls tunik kemeja bermotif floral yang satu ini. Tunik modern ini bisa banget untuk kamu mix and match dengan celana kulot. Penampilanmu bakalan terlihat fresh dan cantik deh. Kamu tinggal mengenakan hijab warna nude dan juga sandal warna nude dengan heels pendek. Look ini cocok banget buat dipakai di segala cara formal. Buat photo shoot pun tetap oke kok. Tertarik dengan look ini?

21. Tunik model plisket dan berlayer dikombinasikan dengan straight pants

Model tunik terbaru

Photo via instagram.com/megaiskanti

Kalau kamu mau tampil glamor elegan tapi nggak ribet dengan memakai hijab, pilih saja model tunik kekinian seperti ini. Tunik ini memiliki model layer dan berplisket di bagian bawahnya. Ada kombinasi 2 motif yang match banget dan aksen tali pinggang samping yang semakin memberi kesan manis. Kamu bisa mengenakan tunik ini bersama straight pants yang warnanya senada dan hijab segi empat polos. Kemudian, pilih sandal heels strappy dan sling bag yang warnanya bernuansa sama. Look ini pokoknya pas banget buat wanita karir yang ingin tampil formal tapi tetap kece saat bekerja. Oh ya, buat acara pesta kecil-kecilan juga look ini nggak bikin salah gaya kok.

22. Tunik lalune motif floral dan celana kulot

Photo via instagram.com/meiraniap

Kali ini, ada tunik panjang model lalune yang bikin penampilanmu flowy abis. Motifnya sendiri menggemaskan dengan gambar bunga-bunga besar yang manis. Kamu bisa mengenakannya bersama celana kulot lho. Kemudian untuk hijab, pilih saja hijab pasmina yang warnanya senada. Tambahkan sepatu dengan heels pendek deh supaya makin elegan. Kamu bisa menggunakan gaya ini untuk kuliah, ngantor, meeting, photo shoot, traveling, atau sekadar hangout bareng teman maupun pasangan.

23. Tunik polos asimetris dengan lengan ruffle dan celana kulot

Tunik polos

Photo via instagram.com/richaeu

Buat para remaja, coba deh tunik remaja berbentuk polos yang asimetris seperti pada gambar ini. Tunik dengan lengan berbentuk ruffle ini cocok banget bikin penampilanmu tambah cute. Kamu bisa mengkombinasikannya bersama celana kulit warna putih dan hijab bermotif floral. Untuk alas kaki, berbagai model tetap akan match dengan look ini kok. Mulai dari flat shoes, heels, boots, hingga sneakers. OOTD dengan tunik ini pas banget deh digunakan untuk travelling dengan menambahkan boater hat. Buat menghadiri berbagai acara resmi juga pas kok.

24. Tunik panjang motif unik dan celana kulot

Model tunik terbaru

Photo via instagram.com/meiraniap

Masih berupa tunik panjang, kali ini kamu bisa memilih motif unik printing ini sebagai inspirasi untuk bergaya kece. Tunik yang bagian bawahnya ada slit alias belahan panjang ini bisa kamu padu padankan dengan celana kulot A-line. Bersama hijab pasmina dan heels warna putih, penampilanmu tampak stand out banget deh. Kamu bisa mengenakan look ini di segala acara. Buat acara formal maupun santai seperti jalan-jalan bakalan tetap oke kok. Suka dengan look ini?

25. Tunik lalune ruffle dan celana kulot

Model tunik terbaru

Photo via instagram.com/meiraniap

Tunik lalune memang lagi hits banget dan banyak digunakan oleh para selebgram, termasuk untuk model yang satu ini. Tunik panjang ini memiliki bentuk yang flowy dengan ruffle tipis bersekat-sekat. Cocok banget dikombinasikan dengan flat shoes dan hand bag bernuansa etnik yang warnanya senada. Look ini pastinya bisa kamu pakai untuk kuliah, kerja, meeting, photo shoot, dinner bareng pasangan atau keluarga, hingga buat sekadar hangout atau jalan-jalan kok.

26. Tunik brokat dan celana satin

Tunik brokat

Photo via instagram.com/meiraniap

Kalau butuh inspirasi outfit untuk berbagai acara pesta, kamu bisa mengenakan tunik brokat yang inner-nya berbahan satin ini. Tunik ini sudah satu set lho dengan celana kulot yang juga berbahan satin. Mewah abis tapi nggak ribet buat digunakan ke mana-mana. Kamu tinggal memadupadankan look ini dengan hijab warna senada dan block heels pendek. Dijamin kamu bakalan tampil memukau di acara kondangan, lamaran, tunangan, atau acara keluarga seperti silaturahmi di kala lebaran lho.

27. Tunik remaja polos model front button dan straight pants

Tunik untuk remaja

Photo via instagram.com/bahjatina

Tunik polos kali ini juga simpel tapi modern lho. Modelnya nggak lebay dengan aksen front button dan plisket kasar di bagian pinggang. Bagian lengannya juga simpel dan terdapat kancing di ujung. Kamu bisa mengkombinasikan tunik ini dengan straight pants warna hitam yang netral. Lalu sebagai alas kaki, gunakan saja sneakers. Ditambah dengan hijab segi empat polos warna hitam, outfit-mu ini jadi bernuansa monokrom yang elegan. Cocok abis untuk kamu gunakan saat kuliah, kerja, dan acara formal lainnya.

Gimana? Berbagai ide model tunik terbaru dan modern di atas, kece-kece banget kan? Tiap modelnya memiliki keunikan tersendiri dan bisa kamu sesuaikan dengan kebutuhan acara. Kira-kira look mana nih Girls yang kamu banget?

1+

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *