Rekomendasi Warna Hijab Agar Wajah mu Terlihat Cerah

By Hai Gadis

Tampil dengan wajah yang cerah dan merona tentu jadi dambaan setiap wanita. Tak hanya dengan riasan, kamu bisa membuat wajah lebih cerah dengan memilih warna hijab dengan tepat. Dengan pemilihan warna hijab yang tepat, maka wajahmu akan terlihat lebih cerah.

Supaya kamu tak bingung untuk memilih warnanya, kamu bisa pertimbangkan daftar rekomendasinya berikut ini ya. Yuk mulai sekarang pilih warna hijab yang bisa memaksimalkan penampilanmu, girls.

Warna Hitam

rekomendasi warna hijab

Photo by bukalapak.com

Sudah tahu belum kalau item fashion warna hitam itu basic need? Ada quote fashion yang mengatakan kalau tiap wanita butuh item warna hitam untuk membuat penampilan tambah menawan. Dari quote ini, kamu bisa simpulkan kan kenapa alasannya?

Benar, hijab warna hitam dapat memberikan kesan wajah yang lebih cerah lho. Kamu juga bisa memadu padankannya dengan outfit beragam warna. Jadi kamu bisa pakai OOTD yang chic dan kekinian deh.

Turunan Warna Merah

Merah Teracotta

Photo by lazada.com

Meski tampak ngejreng, ternyata warna merah terang ampuh untuk membuat rona wajahmu makin hidup. Kalau kamu punya kulit kuning langsat, kamu bisa koleksi beberapa hijab warna merah terang dan turunannya.

Salah satunya adalah warna merah terracotta, warnanya yang segar namun lembut bisa membuat penampilanmu tampak anggun. Kamu bisa pasangkan dengan blouse atau atasan dengan corak warna senada ya supaya tampak stylish.

Merah Maroon

Photo by lazada.com

Selain warna merah terracotta, rekomendasi warna hijab yang akan membuat wajahmu tampak cerah adalah merah maroon. Warna ini cocok untuk kamu yang punya kulit sawo matang, sebab kulitmu jadi tampak glowing bercahaya.

Padu padan hijab warna maroon dengan berbagai outfit juga tak sulit. Kesannya yang manis namun anggun dapat membuat OOTD mu terlihar modis dan stylish. Kamu bisa pasangkan hijab warna merah maroon dengan atasan hitam supaya bisa tampil maksimal girls.

Merah Coral

Photo by lazada.com

Kalau tak suka dengan warna merah, kamu bisa geser ke warna turunan lainnya, yakni merah coral. Dengan perpaduan antara pink, merah dan oranye, kamu bisa dapat tone kulit wajah yang lebih cerah.

Ada dua warna coral yang bisa kamu pilih, yakn coral muda dan coral tua. Kalau mau dapat tampilan yang fresh dengan hijab ini, kamu bisa pakai warna yang berdekatannya, misalnya oranye, fuchsia atau pink lembut.

Turunan Warna Ungu

Ungu Lilac

rekomendasi warna hijab lilac

Photo by kumparan.com

Belakangan warna lilac memang jadi tren diantara para fashionista muda. Tak hanya memberikan kesan wajah yang cerah, warna ini juga membuatmu tampil feminim dan anggun. Mix and match outfit warna lilac juga jadi OOTD populer saat ini.

Warna ungu lilac akan tambah cantik kalau kamu pasangkan dengan outfit warna putih bersih. Kamu bisa kombinasikan dengan item fashion lain dengan corak dan warna yang sama untuk membuatmu tampil manis dan stunning girls.

Ungu Muda atau Orchid

Photo by carousel.com

Selain warna lilac, kamu juga bisa pakai warna ungu muda untuk hijabmu. Warna ini memberikan tone warna yang ringan dan terlihat pas untuk semua warna kulit. Saat ini warna ungu muda lebih sering dikenal sebagai warna orchid karena tone warnanya yang mirip dengan bunga anggrek.

Kamu yang memakai hijab warna ungu muda akan punya kesan calm dan anggun. Tak sulit kok untuk padu padan hijab warna orchid, coba deh pasangkan dengan outfit yang warnanya tak punya kontras terlalu jauh, seperti putih, beige atau hitam.

Lavender

Photo by ladiestory.id

Ungu lavender merupakan warna ungu pudar yang cantik. Kalau punya kulit kuning langsat, warna lavender bisa memberikan kesan segar dan tak pucat padawajahmu. Jadi kamu pun bisa tampak merona dengan cantik dengan hijab ini.

Coba pasangkan hijab warna lavender dengan outfit berwarna pastel ya, bisa nude, light cream atau broken white. Kalau tak suka tampil feminim, pasangkan saja dengan warna hitam, siap deh buat OOTD bergaya street style.

Turunan Warna Hijau

Hijau Mint

rekomendasi warna hijab cerah

Photo by tokopedia.com

Berikutnya ada turunan warna hijau yang bisa memberimu tampilan yang lembut, yaitu hijau mint. Warna hijau-nya yang ringan dan fresh bisa membuat outfitmu makin stylish dan kekinian, bonusnya wajahmu jadi tampak cerah dan segar girls.

Selain lilac, warna hijau mint juga sedang tren, lho. Kamu bisa simpan beberapa hijab warna mint supaya tak bingung kalau mau padu padan dengan item fashionmu. Warna ini nantinya bisa kamu pasangkan dengan blouse bercorak senada atau atasan putih.

Hijau Botol

Photo by lazada.com

Ada warna hijau lain yang bisa cocok di berbagai tone kulit nih, yakni hijau botol. Warnanya yang cenderung gelap pas banget untuk kamu yang suka tampil kalem dan feminim. Walaupun tone warnanya gelap, warna ini tak akan membuatmu tampak tua kok.

Meski bisa membuat wajahmu lebih fresh dan bening, memasangkan hijab hijau botol memang agak tricky. Biar aman, kamu bisa pasangkan dengan outfit berwarna putih, broken white atau yang senada ya.

Hijau Olive

rekomendasi warna hijab sawo matang

Photo by hijup.com

Warna olive memang tampak kece kalau kamu pasangkan dengan OOTD yang tepat. Kamu juga bisa gunakan warna hijab ini untuk membuat wajahmu tampak cerah dan merona. Kalau tak suka dengan tone warnanya yang terlihat kusam, kamu bisa pilih hijab olive dengan corak floral atau geometris.

Warnanya yang solid dan lembut ini akan memberikan kesan natural dan hangat untuk outfitmu. Jangan khawatir, mix and  match hijab olive tak sulit buat kamu lakukan. Pilih saja outfit dengan warna nude atau putih gading gelap sebagai pasangan.

Hijau Emerald

Photo by tokopedia.com

Jika warna hijau botol terlalu gelap untuk kulitmu, kamu bisa pakai hijab warna hijau emerald. Warna hijau ini ada di tone warna yang aman karena lebih muda dari hijau botol tapi lebih tua dari hijau mint.

Kamu yag punya kulit sawo matang bisa jadikan hijau emerald sebagai hijab andalan, lho. Pasalnya kulit wajahmu akan tampak lebih cerah namun tak nampak berlebihan. OOTD-mu juga tampak elegan, sederhana dan effortless.

Hijau Army

Photo by lazada

Tak cocok pakai hijau olive? Jangan risau girls, coba deh ganti dengan hijab warna hijau army. Warnanya yang lembut cocok untuk kamu yang ingin tampil anggun namun tetap santai. Wajahmu pun tampak lebih glowing dan tak terlihat kusam.

Kalau tak suka tampil feminim dengan hijau army, kamu bisa pasangkan dengan celana boyfriend untuk tampil boyish. Untuk atasannya, pasangkan dengan parka atau outer berwarna senada ya.

Turunan Warna Cokelat

Cokelat Muda

rekomendasi warna hijab kekinian

Photo by bukalapak.com

Warna cokelat memang terlihat chic dan fleksibel untuk berbagai style fashion. Buat kamu yang suka tampil feminim, cokelat muda bisa kamu jadikan sebagai warna hijab andalan buat hang out sama teman. Ini karena warnanya yang lembut akan membuatmu terlihat stylish dan soft.

Cokelat muda juga memberikan kesan yang santai lho, mau kamu pakai untuk OOTD harian juga bisa. Warnanya yang tak terlalu mencolok dan terang bisa kamu pasangkan dengan kaos atau sweater daily deh.

Pastel Nude

Photo by lazada.com

Kalau bingung pakai hijab apa buat outfitmu, pertimbangkan pakai hijab warna pastel nude. Warnanya yang lembut dan masuk dalam kategori earth tone bisa cocok hampir di semua warna senada. Wajahmu pun bisa tambah cerah jika pakai hijab dengan warna yang calm ini.

Tampilanmu akan tampak stunning dan anggun kalau kamu pasangkan warna ini dengan OOTD berwarna sama. Mau pakai tunik, blouse atau kaos, hijab pastel akan membuatmu tampil cantik dan menawan, girls.

Cream Nude

rekomendasi warna hijab baru

Photo by allthingshair.com

Lanjutan rekomendasi warna hijab yang bisa membuat wajahmu tampak bersih adalah cream nude. Dengan warna ini, tone warna kulitmu akan tampak satu tingkat lebih cerah, cocok buat kamu yang punya kulit sawo matang.

Warna ini bisa kamu pasangkan dengan berbagai warna tanpa terlihat kontras lho. Tapi kalau kamu mau terlihat stylish, kamu bisa pasangkan dengan OOTD kekinian wara mauve, mustard atau hijau olive.

Warna Abu Abu

Photo by shopee.com

Sebagaimana warna hitam, kamu juga bisa pakai hijab warna abu – abu untuk wajah yang bercahaya. Apalagi warna ini bisa kamu padu padan untuk berbagai style, mulai dari feminim, monochromic dan boyish sekalipun.

Warna abu – abu juga punya banyak varian, ada yang muda, medium, dan tua. Kamu bisa eksplor dengan memilih warna yang tepat sesuai tone kulitmu. Untuk outfitnya, kamu bisa pasangkan dengan yang warnanya lebih cerah kalau ingin tampil fresh girls.

Turunan Warna Pink

Pink Peach

Photo by lazada

Warna pink memang memberikan kesan bright, tapi tetap soft dan cocok untuk kulit yang warnanya gelap, kok. Pink peach punya warna yang lembut dan segar, jadi bisa membuat wajahmu tampak lebih cerah.

Agar tampilanmu terlihat lebih natural, kamu bisa pakai perona pipi dengan warna muda untuk memberikan kesan blush alami. Pasangkan hijab warna pink peach dengan outfit pastel untuk tampil feminim ya.

Dusty Pink

Photo by zalora.co.id

Selain pink peach,kamu harus punya hijab warna dusty pink ya girls. Warnanya yang kalem dan lembut bisa memberikan sentuhan feminim dan anggun pada outfitmu. Wajahmu juga bisa lebih segar dan fresh dengan riasan yang tepat.

Ada tips nih agar kulit wajahmu tak nampak kusam ketika memakai hijab dusty pink. Kamu bisa gunakan riasan natural plus blush on sebagai finishing, dijamin deh wajahmu tampak merona indah.

Pink Mauve

rekomendasi warna hijab

Photo by shopee

Pink mauve juga bisa menjadi pilihan warna hijab agar wajah kamu terlihat lebih cerah. Alih – alih membuat kulitmu tampak kusam, warna mauve akan membuat kulitmu terlihat satu tingkat lebih terang.

Warna ini pun tak sulit buat di mix and match dengan item fashion berbagai warna. Mau pakai warna gelap, warna pastel atau outfit bermotif juga bisa. Gimana, tampilanmu tampak cantik ala selebgram kan?

Turunan Warna Biru

Navy Blue

Photo by lazada.com

Hijab warna navy memang jadi rekomendasi warna hijab terbaik untuk kulit kusam. Warnanya yang gelap bisa digunakan untuk pemilik kulit kuning langsat hingga sawo matang. Sayang kalau kamu tak menyimpan hijab navy blue dalam koleksimu girls.

Denim

Photo by shopee.com

Kalau bosan dengan warna navy blue atau biru dongker, geser warna hijabmu ke warna denim deh. Alternative turunan warna biru ini akan memberikan kesan cerah pada wajahmu. Memasangkannya dengan outfit warna pastel akan membuat penampilanmu makin kece, lho.

Rekomendasi warna hijab yang bisa membuat wajah mu cerah ada banyak bukan? Sekarang kamu tak perlu bingung lagi untuk tampil glowing dan segar. Selamat mencoba mix and match dengan beragam item fashionmu girls.


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.