15 Model Sepatu yang Serasi dan Cocok untuk Dress

By Hai Gadis

Memilih model sepatu yang tepat untuk dress ternyata susah susah gampang lho girls. Jangan sampai penampilanmu yang sudah kece harus timpang karena sepatumu gak matching. Dengan memakai sepatu yang pas, kamu bisa tampil cantik dengan style dress kesukaan.

Kamu yang masih bingung bagaimana cara memilih sepatu yang pas buat dress, coba deh beberapa rekomendasi model sepatu berikut ini. Dari dress pendek, dress panjang atau dress berlayer, kamu tak perlu galau lagi!

Referesi Mix and Match Sepatu dan Dress

1. Sneaker Putih dan Dress Bercorak Garis

style dan model sepatu

Photo by pinterest.com

Jika kamu ingin tampil sporty, pakai sneaker bersama dress tak buruk kok. Tapi perhatikan warna dan model sepatu yang kamu pakai ya. Kalau dress milikmu berwarna cokelat bergaris model fit to body, maka sneaker warna putih bisa jadi pilihan.

Dengan memakai sneaker, kamu tak akan pegal meski harus berjalan atau beraktifitas dalam waktu lama. Warnanya yang netral juga akan membuat kamu tampak stylish meskipun dress yang kamu pakai sederhana.

2. Sneaker Flat Shoes yang Chic dengan Dress Floral

Photo by pinterest.com

Berikutnya adalah kombinasi model sepatu sneaker flat shoes dengan dress floral yang chic. Sepatu ini tak hanya nyaman dipakai, tapi juga tampak manis dengan dress floral yang cerah.

Model dan gaya ini bisa kamu gunakan untuk main sama teman, ke kampus atau sekedar shopping dekat rumah. Warna dress yang merah bercorak ini akan membuatmu tampil kece bak fashionista.

3. High Boots yang Trendy dan Knit Dress

Photo by pinterest.com

Kalau kamu suka tampilan monokrom ala cewek Korea, bisa pakai kombinasi antara high boots warna abu-abu dengan knit dress warna hitam. Agar gayamu tak terlihat plain, pakai saja rompi warna biru muda polos.

Tampilan ini tak hanya klasik, tapi juga akan membuatmu bergaya ala fashionista tanpa harus menggunakan banyak aksesoris. Lengkapi penampilanmu dengan hand bag warna biru gelap ya girls.

4. Cantik dengan White Snaker dan Dress Midi Polkadot

Photo by pinterest.com

Suka tampil feminim dengan dress bergaya midi? Boleh nih kamu contek style yang satu ini. Tampilan ini tampak stylist dengan kombinasi dress hitam bercorak polkadot dan sepatu sneaker bersol tinggi warna putih.

Sneaker dengan sol tebal dan tinggi memang tampak kekinian. Apalagi kalau kamu juga bawa hand bag dengan warna yang senada. Gaya mix and match ini tak hanya cocok buat ke kampus, tapi juga ke kantor dan acara semi-formal girls.

5. Stylish dengan Nude Dress dan Ankle Boots

model sepatu kekinian

Photo by pinterest.coom

Berikutnya adalah tampilan stylish ala model dengan dress warna nude yang chic. Dress dengan tali pita ini akan membuat lekuk tubuhmu lebih terlihat secara elegan, gaya yang pas buat OOTD andalan.

Buat sepatunya, kamu bisa pakai ankle boots warna putih untuk look yang menawan. Mau pakai aksesoris juga boleh? Pakai kalung warna perak atau tas tangan berwarna cokelat ya! Siap deh buat main sama teman teman!

6. Flat Shoes Strap dan Long Floral Dress

Photo by pinterest.com

Agar bisa mendapatkan gaya yang feminim, kamu pakai saja floral long dress pas hangout sama tema. Gaya ini akan tampak chic kalau kamu juga pakai sepatu model flat shoes strap yang lagi tren.

Untuk sepatunya, kamu bisa pilih warna dusty pink yang akan senada dengan sling bag yang kamu pakai. Masih kurang anggun? Style rambutmu dengan gaya minimalis atau gerai dengan tambaha half bun, pasti tampak manis!

7. Trendy dengan Sneaker Hitam Putih dan Knit Midi Dress

style model sepatu

Photo by pinterest.com

Kamu tentu tak asing dengan sepatu sneaker hitam putih yang populer. Sepatu ini tampak timeless dan kece buat yang ingin tampil trendy dan kekinian. Nih contohnya, coba kamu pasangkan sepatu ini dengan knit dress midi warna abu-abu.

Agar tampak stylish, kamu bisa pakai jaket jeans hitam sebagai outer. Style yang minimalis tak hanya akan membuatmu tampak ramping dan tinggi, namun juga mengesankan gaya vintage yang anggun.

8. Ankle Boots Bertali dan Outer Dress yang Boyish

Photo by pinterest.com

 

Selain tampil feminim, banyak lho cewek yang lebih suka tampil boyish. Kalau kamu salah satunya, coba deh pasangkan sepatu ankle boots bertali hitam milikmu dengan outer rompi model mini.

Model sepatu ini akan tampak hidup kalau kamu pakai inner berupa kaos lengan pendek yang chic. Kesan boyish tetap bisa kamu perhalus dengan memakai sling bag hitam panjang dan scrunchy di tangan.

9. Tampil Fashionable dengan Strap Heels dan Pleated Dress

Photo by pinterest.com

Ada janji sama pacar buat ngedate tapi bingung pilih outfit yang stylish? Tak ada salahnya kamu coba model sepatu strap heels dan pleated dress ini. Kamu akan mendapatkan tampilan feminim, anggun dan cantik banget!

Pilih strap heels yang warnanya senada dengan dress milikmu ya. Misal kamu punya dress warna krem, usahakan heels yang kamu pakai juga memiliki tone warna mirip-mirip. Supaya tetap hangat, kamu bisa pakai jaket jeans kesayangan sebagai outer.

10. Kekinian dengan Sneaker Hitam dan Sleeveless Dress

model sepatu sneaker

Photo by pinterest.com

Mau tampil sporty  bisa kamu akali dengan memakai sepatu kets atau sneaker berwarna hitam nih. Gaya ini hampir bisa kamu pasangkan dengan semua dress bergaya casual lho!

Misalnya dress hitam tanpa lengan yang satu ini, stylenya yang chic cocok banget kalau kamu pakai pas hang out sama teman. Kalau khawatir panas, bisa juga kok pakai outer. Pilih jaket denim dengan warna biru ya girls.

11. Heels Mules dan Dress Sabrina untuk Tampil Elegan

model sepatu untuk dress

Photo by pinterest.com

Kamu diundang teman untuk datang ke acara semi-formal atau casual? Kombinasi antara heels mules warna cokelat dan dress Sabrina biru ini bakal pas banget buat kamu.

Tampilan ini akan tampak manis dengan hand bag ukuran medium warna cokelat gelap. Misal cuaca gerah dan panas, kamu juga bisa bawa topi rotan dan sunglasess kok. Kamu cukup melangkah dengan percaya diri dan semua mata akan tertuju padamu.

12. Nyaman dengan Lace Up Block Heels dan Midi Dress

Photo by pinterest.com

Jika kamu ingin tampil tinggi, coba deh pakai lace up block heels girls. Tak hanya nyaman, aksen lace di heels ini juga akan membuat kakimu tampak lebih jenjang. Supaya kelihatan kece, pasangkan dengan dress ruffle berbahan jatuh milikmu ya!

Gaya ini akan tampak stylish buat ke kantor atau kampus. Warna dress kuning bisa nih kamu pertimbangkan. Selain membuatmu tampak fresh, dress ini juga catchy di mata. Tapi kalau kamu suka tampil kalem, pilih warna pastel atau krem deh!

13. Cantik dengan Black Flat Shoes dan Pink Ruffle Dress

model sepatu heels

Photo by pinterest.com

Model sepatu yang fenimim bisa pilih dari jenis flat shoes girls. Desain yang sederhana dan manis bakal serasi kalau kamu pasangkan dengan dress ruffle warna pink. Gaya ini makin lengkap kalau kamu bawa hand bag warna senada.

Bingung dengan hair style dan makeupnya? Jangan khawatir! Pakai saja gaya makeup minimalis dengan nuansa pink atau nude untuk menampilkan kesan dewasa. Untuk rambut bisa kamu cepol dan biarkan beberapa anak rambut membingkai wajahmu!

14. Classic dengan Heels Hitam dan Dress Corak Tartan

Photo by pinterest.com

Mendapatkan tampilan classic atau vintage tak sulit kok girls. Kamu bisa pakai dress diatas lutut bercorak tartan warna merah. Pilih yang memiliki tambahan dasi berpita untuk menambahkan kesan manis.

Sebagai pasangan, kamu bisa pakai heels warna hitam mengkilap agar gayamu tampak casual. Biar tambah kece, kamu bisa pakai sarung tangan warna hitam dan bawa hand bag warna senada. Sudah deh, kamu bisa tampil cantik bak model!

15. Oversize Dress dan Loafer

Photo by pinterest.com

Penampilan casual bisa kamu dapatkan dengan memakai dress oversize bercorak strip warna putih. Agar terlihat minimalis dan kekinian, gaya ini bakal oke banget kalau kamu pasangkan dengan loafer warna senada.

Sepatu loafer tak hanya memberikan kesan santai dan gaya, tapi juga nyaman dipakai. Kalau cuma sekedar main sama teman atau hangout dekat rumah, gaya ini bisa kamu contek girls.

Cara Merawat Sepatu agar Tak Gampang Rusak

Sudah jadi rahasia umum kalau harga sepatu memang cukup menguras kantong girls, apalagi yang memiliki desain cantik dan berkualitas baik. Kalau sudah punya sepatu, sayang banget kalau gak dirawat.

Setelah kamu mengenakan sepatu kesayangan untuk ke kampus, main, atau ke kantor, ada baiknya kamu membersihkannya dan menyimpannya ya. Merawat sepatu tak sulit kok, berbagai model sepatu memiliki teknis perawatan yang nyaris sama.

Supaya kamu tak bolak balik beli sepatu, coba deh beberapa tips merawat sepatu ini. Jadi kamu tak perlu menghabiskan tabungan hanya untuk beli sepatu terus.

Bersihkan secara Rutin

Karena bersentuhan langsung dengan tanah, tentunya sepatu akan kotor setelah dipakai. Oleh sebab itu, bersihkan sepatu secara menyeluruh, baik bagian luar, atas bahkan bagian dalam.

Simpan dengan Baik

Menyimpan sepatu juga tak boleh sembarangan, jika rak mu terlalu lembab, sepatu bisa berjamur lho. Cara yang tepat untuk menyimpan sepatu adalah memanfaatkan silica gel. Silica gel akan menghambat dan mengurangi pertumbuhan jamur pada sepatu.

Simpan di Rak Terbuka

Jangan serampangan meletakkan sepatu girls, salah salah sepatumu malah rusak karena kamu tak rapi ketika meletakkannya. Kalau sering dipakai, ada baiknya simpan di rak terbuka agar lebih mudah kamu pakai kembali.

Pakai Sepatu Bergilir

Kalau kamu punya banyak sepatu, kamu bisa menggunakannya secara bergilir. Selain bisa mengasah kemampuan styling outfit, sepatumu juga tak mudah rusak. Usahakan tidak mengenakan sepatu yang sama selama berhari-hari ya supaya tak gampang rusak.

Periksa secara Berkala

Terakhir, periksa sepatu secara berkala, apalagi kalau kamu menyimpan sepatu di kotak khusus. Periksa sepatu sebulan kali untuk melihat apakah ada kotoran atau jamur yang tumbuh di boks maupun sepatunya.

Dengan rekomendasi model sepatu diatas, kamu tak bingung lagi kan buat mix and match dengan dress kesayangan? Kini kamu tak perlu galau lagi kalau mau memasangkan dress dengan sepatu girls!

 


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.