20 Inspirasi Baju Couple Muslim Yang Serasi Abis. Bisa Untuk Lebaran Juga Lho!

4 bulan lalu, by Hai Gadis

Baju couple muslim

Menjelang lebaran memang banyak persiapan ya, Girls. Nggak hanya mempersiapkan ibadah puasa semaksimal mungkin. Namun juga persiapan lain seperti menyiapkan kebutuhan makanan untuk lebaran karena akan menyambut kerabat dan juga pastinya menyiapkan baju baru. Memang nggak wajib sih memakai baju baru untuk lebaran. Tapi rasanya ingin juga kan tampil oke di hari yang fitri? Apalagi bagi kamu yang sudah menikah, pengen kan tampil serasi dengan baju couple muslim yang keren.

Memilih baju couple muslim memang bisa dikatakan susah-susah gampang. Tapi kamu nggak perlu kawatir karena saat ini banyak sekali online shop yang menjual baju muslim couple dengan berbagai model yang stylish dan kekinian yang akan membuat kamu terlihat kompak dengan pasanganmu. Nggak hanya dengan pasangan, dengan anggota keluarga lain pun akan membuat kamu dan keluarga tampak harmonis. Mulai dari model jilbab, baju atau gamis, rok atau celana, semua bisa senada deh.

Dalam memilih baju couple lebaran, nggak bisa kamu lakukan asal-asalan, Girls. Nggak mau kan baju kamu dan pasangan atau dengan anggota keluargamu tampak maksa maupun nggak match. Nah, untuk itu simak dulu yuk tips dari Hai Gadis berikut ini.

Tips memilih baju muslim couple

  • Pilihlah baju model kekinian yang nggak pasaran

    Tips memilih baju couple lebaran yang pertama adalah modelnya kekinian, Girls. Pasti kamu bakalan makin pede kan kalau model baju yang kamu nggak ketinggalan zaman. Sebab, saat ini banyak sekali baju muslim couple dengan berbagai desain. Kamu juga harus memilih yang modelnya nggak pasaran.

    Kalau untuk perempuan, kamu bisa memilih model gamis tapi yang ada pembedanya. Bisa di bentuk kerah, kancing, motif, dan lain sebagainya. Termasuk juga untuk lelaki yang biasanya baju khasnya adalah pakaian koko atau pakaian model kemeja. Dengan begini, baju couple kamu bakalan tetap kekinian tapi nggak pasaran.

  • Pilih warna baju yang senada dan sesuai selera

    Pemilihan warna baju muslim couple ini juga menentukan penampilanmu dan pasangan. Pastikan warna yang dipilih benar-benar sesuai selera kamu dan pasanganmu ya, Girls. Jangan sampai deh nggak nyaman memakai pakaian tersebut hanya karena kamu atau pasanganmu salah satunya nggak suka dengan warnanya.

    Advertisement

    Warna yang dipilih pun nggak harus persis sama kok. Bisa banget kamu memilih baju couple muslim dengan perpaduan 2 warna. Contohnya nih, pink dan abu-abu. Kamu bisa memakai baju yang dominan warna pink dengan sedikit kombinasi abu-abu. Sedangkan pasanganmu bisa memakai warna abu-abu full. Atau boleh saja ada kombinasi warna pink sedikit di bagian kancing. Jadi nggak terlalu mencolok ‘kan pink-nya?

    Selain itu, kamu juga bisa kok Girls memilih warna baju couple yang dikombinasikan dengan batik. Batik bakalan lebih netral dipakai deh. Yang penting, pemilihan warna baju atas dasar kenyamanan bersama, ya.

  • Pilihlah baju couple dengan bahan yang nyaman

    Berbagai pilihan baju couple muslim emang punya model yang keren-keren nih, Girls. Namun nggak hanya model yang keren saja. Kamu pun tetap harus mempertimbangkan pemilihan bahan secara tepat. Soalnya, bahan memengaruhi kenyamanan kamu saat memakai pakaian tersebut.

    Bahan-bahan untuk baju muslim pun bisa bermacam-macam. Kalau kamu suka tipe bahan yang dingin, kamu bisa memilih baju berbahan spandex. Lalu kamu juga bisa memilih bahan katun kalau suka baju yang menyerap keringat dan enak digunakan seharian. Ada juga bahan seperti satin yang membuat penampilan terlihat mewah. Semuanya tetap harus disesuaikan dengan kebutuhan dan kenyamanan kamu serta pasanganmu, ya.

  • Pilihlah model baju muslim yang sesuai dan sopan

    Karena momen lebaran adalah momen bertemu dengan keluarga besar, tentu baju muslim yang kamu pakai harus sopan Girls. Maksudnya sopan adalah nggak terlalu ketat sehingga membentuk lekuk tubuh. Selain itu, jangan pula memakai pakaian yang tipis tanpa lapisan lagi. Kalau memang kamu akan memakai bahan baju couple muslim yang tipis seperti sifon misalnya, pakailah lapisan pakaian lagi supaya nggak transparan. Ini berlaku untuk laki-laki maupun perempuan lho. Pakaian yang sopan akan membuat suasana lebaran bersama keluarga makin harmonis, ‘kan?

  • Hindari motif pakaian dan penggunaan aksesoris yang berlebihan

    Dalam memilih baju couple lebaran, kamu juga jangan sampai memilih model pakaian yang berlebihan. Boleh banget memakai baju bermotif yang agak ramai, tapi jangan terlalu lebay. Kamu pun boleh-boleh saja memakai aksesoris tambahan, tapi secukupnya saja, ya. Tampil cantik dan serasi dengan pasangan nggak perlu berlebihan kok.

Nah, kalau kamu udah tahu tips di atas, berikutnya Hai Gadis rangkumkan 20 inspirasi baju couple muslim yang bisa kamu jadikan referensi dalam membeli outfit yang pas buat kamu dan pasanganmu dalam menyambut lebaran. Dijamin kalian akan tampil serasi dan kompak di hari raya nanti.

Inspirasi model baju couple muslim

1. Baju brokat dan batik adalah perpaduan yang oke

Baju couple muslim

Baju couple muslim brokat dan batik – Photo via pinterest.com

Yang pertama, kamu bisa memilih baju couple lebaran yang ada batiknya nih. Kamu sebagai wanita, bisa menggunakan pakaian dengan bahan brokat panjang berwarna soft dan batik untuk bawahan. Sementara untuk pasanganmu, tinggal pilih batik yang senada dengan bawahanmu dipadukan celana hitam deh. Simpel ‘kan, tapi tetap ada kesan mewahnya. Karena baju couple nggak harus sama persis untuk terlihat serasi ‘kan? Dijamin momen lebaranmu bakalan makin seru deh.

2. Dress dan kemeja senada tanpa sentuhan batik yang tetap kompak

Baju couple muslim

Baju couple muslim dress dan kemeja – Photo via shopee.co.id

Kalau kamu ingin tampil anggun, sementara pasanganmu ingin tampil lebih kasual, bisa banget kok kedua style tersebut dipadukan. Jadilah baju couple lebaran yang satu ini. Nggak melulu batik kok yang membuat kalian makin kompak. Untuk kamu, bisa banget memakai dress brokat dengan kombinasi kain sifon pada bagian bawah. Dress ini akan membuat penampilanmu tampak mewah dan anggun tapi nggak berlebihan. Sementara untuk pasanganmu, memakai kemeja warna senada dengan dress-mu adalah ide bagus. Tinggal mix and match saja dengan celana skinny dan sneakers. Gimana? Mau coba penampilan ini dengan pasangan?

3. Baju couple dominan batik yang elegan

Baju couple muslim batik

Baju couple muslim batik – Photo via pinterest.com

Ide baju couple muslim selanjutnya bisa kamu pilih dengan bahan yang dominan batik nih, Girls. Untuk wanita, kamu bisa memakai atasan kebaya dan bawahan batik. Sementara potongan batik yang senada bisa digunakan sebagai aksesoris selendang. Untuk jilbab, kamu bisa memilih model segi empat simpel deh. Dijamin penampilan kamu bakalan anggun banget, apalagi ditambah dengan alas kaki heels. Sementara untuk lelaki, tinggal menggunakan motif batik yang sama sebagai kemeja deh. Lalu dipadupadankan dengan celana hitam, peci hitam, dan pantofel hitam. Selain modis, model pakaian couple ini juga sopan banget. Bahkan bisa digunakan selain untuk lebaran, seperti untuk kondangan atau acara lamaran misalnya.

4. Mermaid dress brokat dan koko agar makin stunning

Baju couple muslim

Baju couple muslim mermaid dress brokat dan koko – Photo via lazada.co.id

Baju couple muslim yang satu ini bakalan membuat kamu dan pasangan bagai putri dan pangeran deh. Kamu bisa mengenakan dress brokat mode mermaid yang nggak terlalu melengkung. Kemudian dipadukan saja dengan hijab segi empat simpel dan heels warna senada. Sementara untuk pasanganmu, tinggal pakai saja baju koko dengan model lengan panjang yang dilipat sampai siku. Celananya tinggal pilih warna hitam yang serasi dengan sepatu pantofel yang juga hitam deh. Kamu dan pasangan bakalan tetap kompak meski bahan pakaian kalian nggak sama deh.

5. Batik span dan kebaya tetap serasi dengan kemeja batik

Baju couple muslim

Batik span dan kebaya – Photo via pinterest.com

Batik memang selalu cocok dijadikan berbagai model pakaian. Termasuk untuk model baju couple lebaran yang satu ini. Untuk wanitanya, kamu bisa memakai kebaya bermodel imut dengan bordir simpel dan ada aksen belt di pinggang. Sementara bawahannya adalah rok batik model span. Cocok banget deh dipadukan dengan heels hitam. Heels ini nantinya akan senada dengan celana yang dikenakan si pria. Dan tentunya, model pakaian pria yang bisa dipakai untuk baju couple ini adalah kemeja batik. Serasi abis, ‘kan?

6. Simpel harmonis dengan perpaduan batik dan kebaya tunik

Baju couple muslim

Baju couple muslim batik dan kebaya tunik – Photo via pinterest.com

Siapa bilang kalau batik hanya bisa dijadikan model itu-itu saja? Untuk ide baju couple muslim, kamu bisa memadukan batik dengan kebaya model tunik yang panjang. Pakaianmu ini bakalan lebih syar’i dan sopan banget digunakan untuk lebaran. Lalu untuk pasanganmu, model kemeja batik bisa dipadukan dengan celana skinny warna cokelat. Pemilihan motif batik dengan nuansa pink ini bakalan membuat kamu dan pasangan tampak awet muda. Untuk aksesoris, kamu tinggal gunakan saja sling bag kecil warna netral seperti putih.

7. Gamis dan koko yang syar’i abis

Baju couple muslim

Baju couple muslim gamis dan baju koko – Photo via shopee.co.id

Untuk penampilan yang lebih syar’i, baju couple muslim yang satu ini pun bisa banget kamu tiru. Kamu akan memakai gamis warna cokelat dengan kombinasi warna di bagian tengah. Sementara pasanganmu memakai koko lengan pendek warna senada, dipadukan dengan celana abu-abu yang match banget dengan jilbab kamu. Lalu, kamu dan pasangan bisa sama-sama mengenakan sneakers putih agar terlihat aktif deh. Outfit lebaran yang satu ini pas banget untuk pasangan yang selalu ingin terlihat awet muda dan kompak. Coba deh!

8. Batik dan kebaya asimetris yang unik abis

Baju couple muslim batik

Baju couple muslim batik dan kebaya asimetris – Photo via pinterest.com

Ingin pakai batik dan kebaya tapi yang modelnya unik dan nggak pasaran? Baju couple lebaran yang satu ini bisa kamu jadikan referensi lho. Untuk wanita, model kebaya bisa dibuat asimetris dengan potongan yang panjang di bagian belakang. Potongan panjang ini akan menyamarkan lekuk tubuh kamu saat memakai rok batik span. Kebaya berwarna soft blue ini bisa kamu padukan dengan warna hijab yang sedikit lebih gelap tapi senada dengan motif batik. Lalu untuk lelaki, motif batik yang unik ini bisa dijadikan kemeja kemudian dipadukan dengan celana hitam. Simpel tapi tetap terlihat kalau kamu dan pasanganmu adalah best couple.

9. Dress dan kemeja warna lavender yang manis abis

Baju couple muslim

Baju couple muslim dengan dress dan kemeja warna lavender – Photo via pinterest.com

Ide baju muslim couple warna lavender ini juga bisa banget kamu jadikan inspirasi untuk tampil memukau saat lebaran. Untuk baju wanitanya, kamu bisa memilih dress longgar yang syar’i tapi tetap modis ini. Sementara untuk pasanganmu, bisa menggunakan baju senada model kemeja dipadukan dengan celana skinny dan sneakers. Outfit couple ini nggak akan terlihat terlalu flat karena ada 2 kombinasi warna yaitu ungu lavender dan abu-abu. Selain itu, model baju ini pun lebih terlihat santai dan cocok untuk kamu yang males ribet.

10. Batik dan kebaya asimetris warna krem yang kalem abis

Baju couple muslim batik

Baju couple muslim batik dan kebaya asimetris warna krem – Photo via pinterest.com

Ide model baju couple muslim dengan batik dan kebaya emang nggak habis-habis. Salah satunya adalah model yang satu ini, Girls. Pas banget deh buat kamu yang malas memakai kebaya model ketat, kamu bisa memakai model asimetris yang longgar ini. Selain lebih syar’i, lebih nyaman juga digunakan bersama dengan rok batik. Lalu untuk pasanganmu, batik tetap dibuat model kemeja yang simpel deh. Untuk lebaran nggak melulu koko, kemeja juga oke banget. Oh ya, warna krem ini pun memberi kesan yang kalem tapi tetap serasi lho.

11. Batik hitam dan kebaya yang elegan banget

Baju couple muslim

Baju couple muslim batik hitam dan kebaya – Photo via pinterest.com

Baju couple lebaran yang satu ini masih bernuansa batik, Girls. Namun, agar ada tampilan yang nggak biasa, kamu bisa memilih batik warna hitam. Ya, batik ini nantinya akan senada antara kemeja pasanganmu dengan rok span-mu. Sementara model kebayanya, sebenarnya simpel kok dengan brokat yang nggak berlebihan. Tinggal dipadukan saja deh dengan hijab hitam simpel dan batik yang didesain sebagai selendang. Untuk alas kaki, bisa juga kamu dan pasangan memakai sepatu warna senada. Kamu memakai heels, dan pasanganmu memakai pantofel. Dijamin keluarga besarmu bakalan terpukau dengan penampilan kamu dan pasangan deh.

12. Kebaya tunik dan batik beserta aksesoris selendang yang anggun

Baju couple muslim

Baju couple muslim kebaya tunik dan batik – Photo via pinterest.com

Masih pada model kebaya dan batik dengan paduan desain selendang nih. Baju couple muslim yang satu ini tetap bisa membuat penampilan kamu memukau. Kebaya didesain model tunik yang panjang menggunakan brokat simpel dan lapisan dalam warna senada. Sementara batik dibuat rok dengan model longgar. Pas banget nih untuk penampilan syar’i yang nggak menonjolkan bentuk tubuh. Kamu tinggal memilih hijab simpel warna senada dengan kebaya deh. Lalu untuk lelaki, kemeja batik dan celana hitam tetap membuat penampilan lebih gagah. Kamu dan pasangan bakalan terlihat anggun dan gagah menggunakan outfit ini.

13. Batik dan kebaya dengan aksen belt agar lebih modis

Baju couple muslim

Baju couple muslim batik dan kebaya dengan aksen belt – Photo via pinterest.com

Model baju couple muslim yang satu ini sebenarnya sama dengan model sebelumnya, Girls. Hanya saja berbeda pada motif batik, warna, dan style pemakaiannya. Untuk yang satu ini, pada outfit wanita, kebaya tunik dipadukan dengan batik yang dibuat belt pita di pinggang. Ini akan membuat penampilan lebih modis dan nggak flat. Lalu hijabnya, kamu bisa memilih hijab pasmina hitam yang dipakai menutup dada. Sementara untuk pasanganmu, kemeja batik dan celana hitam tetap menjadi kombinasi yang pas. Gimana? Siap tampil modis dan serasi bersama pasangan?

14. Dress dan koko polos kombinasi batik yang Indonesia banget

Baju couple muslim

Baju couple muslim dress dan koko polos kombinasi batik – Photo via pinterest.com

Dress selalu menjadi ide bagus untuk baju couple lebaran yang dikenakan wanita. Selain lebih syar’i, juga lebih memberi kesan girly anggun. Apalagi untuk model dress ungu yang cantik ini. Warna ungu polos dipadukan dengan kombinasi batik di bagian samping memang membuat penampilan lebih stylish. Lalu di bagian pinggang, ada aksen belt sehingga bentuk tubuhmu nggak akan terkesan flat. Nah untuk pasanganmu, kombinasi baju ungu dan batik ini bisa dibuat model koko dipadukan dengan celana hitam. Kalau ini sih serasi banget, bikin kamu dan pasangan tampak harmonis!

15. Dress batik yang simpel tapi berkarakter

Baju couple muslim

Baju couple muslim dress batik yang simpel – Photo via pinterest.com

Kali ini, ide baju muslim couple untuk wanita didesain lebih simpel lho, Girls. Cocok nih untuk tampil cantik tapi nggak berlebihan saat lebaran. Dress batik ini dibuat full batik dari bagian pinggang ke bawah. Sementara bagian atas adalah kain hitam polos dan ada sentuhan batik lagi di bagian lengan. Kalau untuk model ini sih kamu harus memilih batik yang motifnya bagus supaya penampilan tetap memukau. Batik dengan motif bunga merah ini pas banget kamu padukan dengan hijab merah simpel. Sementara untuk pasanganmu, model batik ini tetap akan cocok abis dibuat kemeja. Baju couple ini nggak hanya cocok untuk lebaran, tapi juga pas banget untuk berbagai acara formal untuk kamu dan pasangan.

16. Tampil lebih kasual dengan kemeja dan bawahan yang senada

Baju couple muslim casual

Baju couple muslim casual – Photo via shopee.co.id

Lebaran nggak harus tampil mewah kok, Girls. Kamu pun tetap bisa tampil kasual tapi menarik dengan ide baju couple muslim yang satu ini. Kamu dan pasangan bagai pinang dibelah dua karena memakai kemeja berwarna sama. Untuk bawahannya pun warnanya sama lho. Bedanya, kamu memakai rok, pasanganmu memakai celana. Sementara alas kaki, sneakers putih bisa sama-sama digunakan. Dijamin kamu dan pasangan bakalan terlihat kompak abis dengan outfit ini deh.

17. Kebaya mermaid dan kemeja lengan pendek tampak kompak abis

Baju couple muslim

Baju couple muslim kebaya mermaid dan kemeja lengan pendek – Photo via lazada.co.id

Untuk kamu pasangan muda, model baju couple lebaran yang satu ini recommended untuk dijadikan referensi. Kamu sebagai wanita, bisa memakai kebaya berpadu rok batik model mermaid. Penampilanmu bakalan tampak glamour, apalagi kamu bisa memakai heels warna netral. Sementara untuk hijab, tinggal pakai saja jilbab pasmina simpel diikat ke belakang. Look ini pas banget untuk kamu yang bertubuh mungil, Girls. Sementara untuk pasanganmu, kemeja batik lengan pendek bisa dipadukan dengan celana jeans dan sneakers lho. Penampilan formal jadi nggak terkesan kaku deh!

18. Dress dan kemeja batik motif merak yang nggak pasaran

Baju couple muslim

Baju couple muslim dress dan kemeja batik motif merak – Photo via shopee.co.id

Kalau bosan dengan motif batik yang gitu-gitu saja, kamu bisa memilih motif batik yang satu ini, Girls. Model dress untuk wanita pada baju couple lebaran ini simpel abis kok. Yang membuatnya tampak stand out adalah motif batiknya yang unik. Sementara untuk jilbab, kamu bisa memakai hijab warna hitam polos saja agar nggak kontras dengan dress-mu. Lalu pasanganmu bisa memakai kemeja batik motif tersebut dipadupadankan dengan celana hitam dan sepatu pantofel deh. Penampilan ini bakalan membuat kamu dan pasangan tampak serasi serta unik.

19. Kebaya model dress yang anggun berpadu dengan batik

Baju couple muslim

Baju couple muslim kebaya model dress – Photo via bukalapak.com

Lagi-lagi, batik dan kebaya memang bisa dijadikan beragam model. Termasuk untuk baju couple muslim yang satu ini. Pada pakaian si wanita, model kebaya di bagian atas dikombinasikan dengan batik sebagai bawahan, membentuk dress yang unik. Ada sentuhan anggun dan elegannya juga, ya. Apalagi jika kamu memadukannya dengan heels putih dan hand bag yang manis. Sementara pasanganmu akan semakin serasi denganmu menggunakan kemeja batik dan celana hitam longgar, serta sepatu pantofel. Gimana? Look couple yang satu ini bisa banget kamu pakai untuk tampil beda saat lebaran.

20. Cape dress hijab dan koko yang serasi abis

Baju couple muslim

Baju couple muslim kombinasi cape dress hijab dan koko – Photo via pinterest.com

Untuk penampilan lebaran agar terlihat syar’i, kamu bisa memilih cape dress model ini, Girls. Modelnya longgar dengan kombinasi brokat di bagian atas yang memberi sentuhan mewah. Lalu hijabnya, kamu bisa memakai hijab warna senada model segi empat yang diikat simpel deh. Dress ini cocok juga lho digunakan untuk wanita hamil karena tetap nyaman digunakan. Sementara untuk lelaki atau pasanganmu, tinggal memakai baju koko simpel warna senada deh. Agar netral, pasanganmu bisa memakai celana hitam bahan yang juga longgar. Gimana? Siap berkeliling untuk silaturahmi ke kerabat?

Kece-kece abis kan model baju couple muslim di atas? Bahkan bisa kamu pakai untuk lebaran juga lho. Untuk acara resmi lainnya seperti acara pesta, kondangan, lamaran, atau wisuda juga oke banget. Yang penting kamu dan pasangan sama-sama setuju dengan outfit yang kalian pilih, ya. Kira-kira kamu paling tertarik dengan model baju yang mana nih, Girls?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *