24 Style Tie Dye Hijab Kekinian yang Bisa Kamu Coba

3 bulan, by Hai Gadis

Tie dye hijab kekinian

Tahu nggak sih Girls kalau sekarang ini lagi happening banget pakaian dengan motif tie dye? Padahal motif ini sudah ada sejak dulu dan seringkali digunakan untuk fashion dengan gaya yang ada sentuhan etnik. Kalau kamu belum tahu, tie dye sendiri sebenarnya adalah teknik mewarnai kain dengan mengikat dan mencelupkannya pada pewarna. Nggak hanya fashion-nya yang kini nge-trend, bahkan banyak juga yang mencoba mewarnai pakaian sendiri dengan teknik tie dye lho. Kamu termasuk yang berantusias untuk ikut trend ini nggak Girls? Nggak heran deh kalau banyak orang kini menggunakan outfit dengan motif ini, termasuk bagi muslimah yang berhijab dan menggunakan fashion tie dye hijab kekinian.

Pakaian dengan motif tie dye sendiri ada bermacam-macam. Nggak melulu piyama set atau outer saja. Namun kini ada juga sweater, hoodie, hingga celana dengan motif ini. Nah, buat kamu para fashion enthusiast, pakai motif tie dye tentunya bikin penampilan makin pede dong? Soalnya selain kekinian abis, motif yang warnanya macam-macam dengan beragam pattern ini bikin OOTD jadi makin fashionable.

Daripada bingung memilih inspirasi gaya tie dye hijab yang pas buat kamu, Hai Gadis punya beberapa rekomendasi nih. Mulai dari outfit tie dye untuk acara santai hingga acara formal ada lho. Simak, yuk!

Inspirasi gaya tie dye hijab kekinian

1. Tie dye oversized hoodie dipadukan celana kulot

Photo via instagram.com/kiwi.kuucatalogue

Style tie dye hijab yang pertama ada oversized hoodie nih, Girls. Hoodie dengan motif tie dye bernuansa unicorn ini tampak cheerful ketika dipakai. Cocok banget buat kamu para remaja yang ingin tampil up to date dan aesthetic. Oversized hoodie ini nantinya bisa kamu padu padankan dengan celana kulot dan kerudung polos warna hitam. Jangan lupa gunakan kacamata hitam ya supaya penampilanmu makin swag. Oh ya, OOTD ini pas banget dipakai untuk segala acara santaimu. Tambahkan saja sneakers supaya makin all out.

2. Tie dye abaya dengan aksesoris anting tassel

Tie dye hijab kekinian

Photo via instagram.com/arabian.styles_

Buat kamu yang mau tampil syar’i, style tie dye hijab kekinian berikutnya sangat layak untuk ditiru. Effortless banget lho, karena kamu tinggal memakai abaya tie dye dengan warna dasar putih dan terdapat motif beberapa warna. Kamu bisa mix and match abaya ini dengan jilbab pashmina warna putih. Supaya nggak tampak flat, tambahkan saja aksesoris anting tassel. Sempurnakan penampilanmu dengan heels, dan voila! Penampilanmu jadi bernuansa Arabian. Cocok nih untuk acara-acara keluarga, pengajian, lebaran, dan lain sebagainya.

3.  Tie dye jumpsuit dengan detail tali pinggang

Tie dye hijab

Photo via instagram.com/ri.colletions

Tie dye hijab kekinian juga ada yang modelnya jumpsuit lho. Pastinya jumpsuit menjadi outfit yang effortless banget saat digunakan. Kamu bisa memadupadankannya dengan inner hitam polos dan jilbab pashmina. Nggak lupa, tambahkan aksesoris mini sling bag dan juga sandal block heels yang cantik. Look dengan jumpsuit tie dye ini cocok buat acara formal maupun santai lho. Buat traveling ke pantai juga oke banget nih karena bahannya adem. Sudah punya tie dye jumpsuit belum?

4. Tie dye shirt dan straight pants

Tie dye hijab kekinian

Photo via instagram.com/ri.colletions

Butuh baju tie dye yang bisa digunakan di acara-acara formal? Coba saja inspirasi gaya tie dye berupa kemeja ini. Mau buat kuliah atau kerja pastinya nyaman dan adem banget. Kamu tinggal memadupadankannya dengan straight pants warna netral dan jilbab pashmina senada lho. Motif tie dye yang nggak terlalu ramai juga cocok buat kamu yang nggak suka baju dengan motif terlalu heboh. Tinggal pakai flatshoes, aktivitas formalmu bakalan comfy dan tetap modis seharian pastinya.

5. Tie die hoodie vest dan long dress

Tie dye hijab kekinian

Photo via instagram.com/tantrinamirah

Hayo, siapa nih yang suka bingung mau nambahin outfit apa kalau pakai long dress? OOTD hijab dengan style tie dye dari selebgram ini layak dicoba. Long dress motif stripe dengan lengan yang melebar sangat pas di-mix and match sama vest model hoodie dengan motif tie dye. Gaya ini nggak pasaran banget pastinya. Kamu bisa menambahkan belt untuk memberikan bentuk tubuh yang lebih oke. Untuk jilbabnya, gunakan saja hijab square warna navy yang diikat simpel ke belakang. Kamu bisa menggunakan look kasual ini untuk berbagai acara termasuk acara formal lho. Supaya makin oke, tambahkan sneakers, ya!

6.  Tie dye denim jacket dan baggy pants

Tie dye hijab

Photo via instagram.com/faeyzaaf7

Masih ada nih OOTD tie dye hijab kekinian yang recommended untuk kamu jadikan inspirasi. Kali ini, cocok buat kamu yang ingin tampil dengan swagger style. Jaket denim tie dye tampak match dipadukan dengan celana baggy warna putih. Pas banget sama style yang lagi happening saat ini. Kamu bisa melengkapi penampilanmu dengan jilbab pashmina warna hitam. Look ini pastinya cocok buat segala acara kok. Jangan lupa gunakan sneakers ya supaya bebas bergerak aktif.

7. Tie dye set sweater dan track pants

Photo via instagram.com/aghniapunjabi

Kini saatnya beralih ke tie dye hijab bergaya sporty ini, Girls. Setelan sweater dan track pants motif tie dye bernuansa monokrom ini nyentrik abis. Cocok banget untuk dikombinasikan dengan sneakers running. Untuk hijabnya kamu bisa mengenakan jilbab pashmina hitam polos yang senada dengan pakaianmu. Tinggal tambahkan sling bag, OOTD ala selebgram ini cocok buat hangout, gowes, atau nongkrong cantik bareng sohibmu. Tertarik nggak nih sama look ini?

8. Tie dye denim pants dipadukan dengan jaket denim

Photo via instagram.com/tantrinamirah

Jangan khawatir kalau kamu kurang suka dengan motif tie dye yang terlalu mencolok. Inspirasi gaya tie dye yang satu ini sangat fashionable dan nggak bakal bikin pusing deh. Celana denim tie dye tampak kalem dipadupadankan dengan jaket denim yang kasual. Untuk jilbabnya sih kerudung square warna hitam yang diikat ke belakang sudah cukup bikin penampilanmu stand out. Supaya gayamu makin edgy, tambahlan saja boots heels dan shoulder bag. Kamu bisa menggunakan OOTD ini untuk segala acara santai. Buat traveling juga bisa banget. Pasti penampilanmu bakalan menarik perhatian deh!

9. Tie dye set blazer dan cullot

Photo via instagram.com/tantrinamirah

Buat acara formal, kadang bosan pakai baju warna netral terus. Ya nggak, Girls? Mending coba saja tie dye hijab kekinian berupa set blazer dan celana kulot ini. Tinggal tambahkan blouse sebagai inner, nggak perlu kelamaan mikir deh buat tampil stylish. Kamu bisa menambahkan jilbab square warna putih dan sepatu block heels. Meski penampilan formalmu tampak playful, kamu tetap terlihat profesional kok. Coba gih buat ngantor atau kuliah!

10. Tie dye oversized T-shirt

Tie dye hijab kekinian

Photo via instagram.com/monokromstore_jogja

Inspirasi gaya tie dye selanjutnya dijamin bakalan effortless banget deh. T-shirt tie dye yang oversized tinggal kamu mix and match saja dengan celana warna putih yang netral abis. Begitu pula dengan jilbabnya, Girls. Jilbab dan celanamu yang berwarna netral ini bikin kaus tie dye-mu yang berdetail kupu-kupu ini tampak menonjol. Supaya makin kekinian, maksimalkan saja penampilanmu dengan bucket hat. Outfit ini cocok buat OOTD-an di segala acara santai. Tambahkan sunglass ya biar makin gaya dan edgy!

11. Tie dye tunic dengan detail kerut pinggang

Tie dye hijab

Photo via instagram.com/nu.outfit

Masih ada nih inspirasi gaya tie dye hijab khusus buat kamu. Kali ini kamu bisa memakai tunik tie dye yang dipadukan dengan celana warna putih. Tunik yang satu ini punya model yang girly abis. Terdapat juga detail kerut di pinggang yang bakalan bikin penampilanmu makin modis. Tunik ini juga match banget kok dipadupadankan dengan jilbab pashmina warna putih dan sandal block heels warna senada. Kamu bisa memakai look ini di acara-acara formal. Buat kuliah atau ngantor tetap oke deh.

12. Tie dye set with balloon sleeves

Photo via instagram.com/monokromstore_jogja

Tie dye hijab kekinian yang satu ini juga simpel tapi bisa banget buat inspirasi OOTD keren. Kamu bisa memakai tie dye set di mana atasannya memiliki model lengan balon tapi nggak terlalu menggembung. Jadinya nggak tampak flat deh. Tie dye set ini dipadukan dengan jilbab pashmina bakalan bikin outfit santaimu tetap modis. Kalau mau pakai outfit ini buat hangout, pakai saja sneakers putih dan kacamata hitam. Tertarik dengan look ini?

13. Tie dye set kimono outer dan celana kulot

Tie dye hijab terbaru

Photo via instagram.com/ri.colletions

Buat kamu yang suka bingung mix and match baju, ide tie dye hijab yang satu ini dijamin bakalan memudahkanmu. Satu set kimono outer dan celana kulot ini cocok abis digunakan di segala acara santai. Nggak seperti baju tie dye pada umumnya, set yang satu ini memiliki model plisket lho. Kamu yang berhijab sih tinggal pakai inner kaus polos dan jilbab yang senada. Buat nyantai di rumah, hangout, shopping, jalan-jalan, atau sekadar foto OOTD dijamin tetap kekinian deh.

14. Tie dye shirt dan fringed denim pants

Tie dye hijab

Photo via instagram.com/dailyhijabstory

Tie dye shirt yang dijadikan outer jadi tampak memukau untuk outfit yang satu ini lho. Dengan nuansa peach, kamu bisa memadupadankan kemeja ini dengan kaus putih dan juga celana kulot denim. Celana denim yang digunakan juga pastinya kekinian banget karena terdapat detail fringe alias rumbai yang bikin gaya kamu modern abis. Untuk jilbabnya kamu bisa memilih kerudung square motif yang warnanya senada dengan outer kemejamu ini. Tinggal pakai totebag dan sneakers, penampilanmu dijamin tampak simpel tapi nggak flat. Look ini bisa banget nih buat kuliah maupun sekadar hangout di kafe bareng temanmu.

15. Boyfriend jeans tie dye dan oversized sweatshirt

Tie dye hijab terbaru

Photo via instagram.com/be.gracious

Selanjutnya, ada style tie dye hijab yang pastinya bakalan pengin banget kamu tiru. Boyfriend jeans motif tie dye yang dipadukan dengan oversized sweatshirt bikin penampilanmu makin swag. Kamu bisa menambahkan jilbab pashmina dan sneakers running nih untuk melengkapi penampilan. Look ini cocok buat kamu yang ingin tampil agak boyish tapi tetap manis dengan hijab. Coba gih! Jangan lupa foto-foto OOTD di tangga supaya style kamu makin aesthetic!

16. Tie dye denim pants with bow tie

Photo via instagram.com/mydailyhijab

Masih dengan tie dye denim pants, yang satu ini juga nggak kalah kekinian pastinya. Celana denim tie dye dengan detail pita ini pastinya cocok banget buat melengkapi OOTD. Untuk atasannya, kamu bisa memakai kaus hitam polos ditambah jilbab pashmina warna putih. Simpel banget, ‘kan? Apalagi kamu cukup menambahkan aksesoris kacamata hitam dan block heels yang kece. Cocok buat acara-acara santai nih, Girls.

17. Gamis tie dye

Photo via instagram.com/soganbatik

Kalau lagi cari inspirasi gaya tie dye hijab yang lebih syar’i, pakai saja gamis tie dye. Motif tie dye di gamis ini menggunakan warna-warna yang nggak mencolok, sehingga cocok buat kamu yang kurang pede untuk pakai baju warna-warni. Kamu bisa menambahkan gamis ini dengan jilbab square maupun pashmina yang pastinya nggak bakalan ribet. Untuk alas kaki sih bisa pakai sneakers, flat shoes, atau heels. Gamis tie dye ini cocok buat menghadiri acara-acara kecil dengan keluarga.

18. Tie dye hijab dengan oversized T-shirt lengan pendek

Tie dye hijab

Photo via instagram.com/kiwi.kuucatalogue

Meski berhijab, kamu tetap bisa pakai T-shirt lengan pendek lho. T-shirt motif tie dye model oversized ini bisa kamu gunakan bersama kaus hitam polos sebagai inner. Untuk bawahannya, celana motif kotak-kotak tetap match kok. Dengan jilbab polos dan topi beanie, penampilanmu bakalan makin swag dan aesthetic deh. Look ini cocok banget pastinya buat remaja supaya penampilan nggak tampak lebih tua.

19. Tie dye outer dan celana kulot

Tie dye hijab kekinian

Photo via instagram.com/dianpelang

Tie dye hijab kali ini cocok banget nih Girls buat ke pantai. Kamu bisa memakai kaus panjang warna mustard dan celana kulot toska yang dipadukan dengan tie dye outer. Motif tie dye-nya juga etnik abis sehingga bikin penampilan makin berbeda. Untuk jilbabnya sendiri kamu bisa memakai pashmina rajut yang pastinya nggak pasaran. Tinggal tambahkan aksesoris, penampilanmu tampak modis dan playful deh. Oh ya karena look ini cocok buat traveling ke pantai, jangan lupa juga pakai bucket hat alias topi rajutan jeramimu, ya.

20. Tie dye harem pants dan T-shirt panjang

Tie dye hijab terbaru

Photo via instagram.com/dianpelang

Masih ada nih inspirasi gaya tie dye kekinian yang bisa banget buat referensi OOTD. Celana harem motif tie dye sangat pas dipadukan dengan T-shirt panjang dan juga jilbab pashmina. Jilbab pashmina ini memiliki bahan tebal dan bisa diikat sedemikian rupa agar menutup dada. Kamu pun tinggal pakai tas kesayanganmu dan menggunakan wedges sebagai alas kaki. Oh ya, pakai gelang yang etnik abis sebagai aksesoris juga tetap cocok lho Girls.

21. Jilbab pashmina tie dye dan celana skinny merah

Tie dye hijab

Photo via instagram.com/dianpelang

Pada gaya tie dye kali ini, yang bermotif unik adalah hijabnya, Girls. Jilbab tie dye sangat match untuk kamu padu padankan dengan kardigan dan celana skinny warna merah. Look ini bikin penampilanmu lebih ceria tapi elegan. Untuk memaksimalkan penampilan, gunakan saja heels warna merah yang bikin kamu makin terlihat berkarakter. OOTD ala Dian Pelangi ini cocok buat acara santai dan sekadar buat foto-foto untuk konten instagram.

22. Tie dye top dan denim baggy pants

Tie dye hijab kekinian

Photo via instagram.com/dianpelang

Kalau kamu punya koleksi tie dye top dengan model stingray, tiru saja inspirasi gaya yang satu ini. Atasan tie dye dengan model stingray yang berlengan loose bisa banget nih dipadupadankan dengan celana baggy dari denim. Terlihat simpel tapi nggak asal-asalan. Untuk jilbabnya sendiri kamu bisa memilih kerudung pashmina warna kuning yang tampak cerah. Dijamin penampilanmu bakalan fresh banget. Sebagai pelengkap penampilan, bisa banget nih platform sneakers kamu pilih. Oh ya, outfit ini pastinya cocok lho buat kamu yang memiliki postur tubuh mungil agar terlihat lebih semampai. Gimana?

23. Tie dye hijab dengan long cardi dan celana kulot putih

Tie dye hijab terbaru

Photo via tokopedia.com

Masih dengan gaya tie dye yang kekinian, kali ini tie dye long cardi bisa digunakan sebagai penyempurna penampilan. Outfit ini tampak oke sebagai padanan kaus putih dan celana kulot yang juga warna putih. Kemudian tinggal gunakan jilbab square yang dililit simpel ke belakang dan juga sling bag deh. Look ini cocok banget buat hangout bareng teman-temanmu. Kamu pun bisa menambahkan sandal dengan belt strap sebagai alas kaki. Nggak neko-neko tapi tetap stylish dong tentunya!

24. Tie dye oversized vest outer dengan celana denim kulot

Photo via instagram.com/resa_are

Kalau ingin tampil lebih santai dengan gaya kasual, coba saja inspirasi gaya tie dye kali ini. Oversized vest outer dipadupadankan dengan inner hitam polos tampak sangat match. Apalagi outer ini ada detail rumbai yang bikin gayamu nggak flat. Untuk bawahannya, kamu bisa menggunakan celana kulot jeans panjang. Jangan lupa tambahkan jilbab pashmina yang warnanya senada dengan outer-mu, ya. Kamu bisa menggunakan OOTD ini untuk hangout, traveling, atau sekadar foto-foto buat konten instagram deh.

Gimana? Dari beberapa style tie dye hijab di atas, mana nih yang paling kamu suka? Atau kamu biasanya punya ide mix and match outfit tie dye yang nggak kalah kece? Yang pasti, sekarang kamu nggak bingung lagi ‘kan mau tampil stylish dengan tie dye?

Dan perlu kamu ketahui juga bahwa style tie dye hijab masih menjadi trend hijab tahun 2021 lho.

0

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *