Fashion Ala Korea yang Lagi Trend Saat Ini

3 bulan lalu

Demam Korea tidak hanya melanda para penggemar serial drama ataupun musik boyband dan girlband favorit. Para pecinta fashion juga turut dikejutkan dengan kehadiran berbagai macam style unik dari Negeri Ginseng. Dengan tren kecantikan Korea yang mendunia, sebenarnya tidak mengejutkan apabila fashion Korea turut memengaruhi global.

Berbagai fashion icon dari Korea bermunculan memberikan banyak ide dan inspirasi yang luar biasa untuk penggemar mode. Nah, buat kamu yang sedang mencari inspirasi gaya fashion baru ala Korea yang sedang tren saat ini, berikut kami akan membagikan beberapa tren mode Korea terbaik untuk menampilkan “Korean Girl” look seperti yang kamu inginkan.

1. Over-sized Cardigans

Trend fashion korea - over sized cardigan

Photo via dhgate.com

Cardigan yang tampak kedodoran mungkin tampak kuno dan hanya dipakai para oma dan eyang. Tetapi, di tangan gadis – gadis Korea, cardigan kuno akan tampak lebih manis dan modis sehingga wajib menghuni lemari pakaianmu sebagai item fashion kekinian.
Ukuran cardigan yang kedodoran akan tampil serasi dengan memadukan celana hotpants atau celana pendek berbahan denim. Kamu akan tampil lebih santai sekaligus nyaman ketika jalan – jalan di tengah udara yang dingin atau berangin. Pasangkan juga dengan sepatu kets atau sneaker dan tas selempang favoritmu. Cardigan berfungsi sebagai pelindung tubuh, tetapi juga memberikan tambahan elemen ekstra agar pakaianmu terlihat lebih fresh dan modis.

2. Ankle Socks Sneaker

Trend fashion korea - Ankle Socks Sneaker

Photo via zalora.co.id

Gaya ini sempat tren pada sekitar era 70-an. Tetapi, itulah fashion! Fashion akan selalu berputar dan kembali pada tren awal. Gadis – gadis Korea tidak ragu untuk menggunakan sepatu sneaker atau sepatu kets dengan kaos kaki sebatas betis.

Pada awalnya mungkin terlihat “aneh”. Tetapi semakin dilihat, ternyata tren ini juga sangat digemari dan secara tidak terduga terlihat keren. Terlebih saat ini, sepatu kets sangat digemari di seluruh dunia dan memberikan kenyamanan di segala kesempatan.

3. Bros

Trend fashion korea - Bros

Photo via aliexpress.com

Jika dipikirkan bros biasanya hanya dipakai oleh kaum lansia atau nenek modis. Tetapi, tren memakai bros akan melejit pada 2019 di tengah kalangan fashionista pecinta gaya Korea yang menyukai aksesoris. Untuk melengkapi penampilan dengan aksesoris atau perhiasan yang simpel, bros akan menjadi cara kreatif meningkatkan penampilan. Kamu bisa mengenakan bros pada jaket, tas ransel, tas selempang, atau rompi denim. Bros akan menjadi pusat perhatian, terutama yang terbuat dari bahan metal seperti emas atau perak.

4. Atasan Berumbai – rumbai

Trend fashion korea - Atasan Berumbai-rumbai

Photo via spiceee.net

Atasan dengan aksen kerutan atau rumbai saat ini sangat digemari. Dahulu sering dipakai oleh kalangan bangsawan dan sosialita Eropa pada abad ke-16 hingga abad ke-17. Kamu bisa memilih blus dengan warna pastel agar lebih mudah dipadukan dengan pakaian lain yang sudah kamu miliki atau serbaguna dipakai dalam berbagai acara.
Atasan berumbai terlihat bagus dipasangkan dengan rok, celana, jins, dan bisa kamu tambahkan outer berupa dress atau sweater. Bisa dikatakan, atasan beraksen rumbai atau kerutan ini akan menambahkan sentuhan feminin dan cantik pada setiap tampilanmu.

5. Kacamata Aviator Frame

Trend fashion korea - Kacamata aviator frame

Photo via itgirlclothing.com

Mirip seperti kacamata melingkar milik penyihir Harry Potter, kacamata dengan frame Aviator atau penerbang mulai tren di kalangan gadis Korea. Kacamata ini tampil lebih mencolok dan berani ketimbang jenis frame kacamata biasa. Kamu bisa memakainya sebagai aksesoris atau statement penampilan keseluruhan. Jangan lupa, cukup terapkan riasan wajah yang tipis agar terlihat lebih natural saat memakai kacamata.

6. Dress Layering

Trend fashion korea - Dress Layering

Photo via aliexpress.com

Hampir sebagian besar gadis Korea yang modis menyukai tren dress layering. Kamu bisa memakai gaun panjang tanpa lengan, kemudian dipadu kaos bernuansa pastel dan memakai celana legging atau celana denim. Dress layering adalah tren yang sangat digandrungi di kalangan fashionista Korea dan Jepang. Kamu bisa memasangkan gaun dengan atasan seperti sweater, blus, crop tee, kaos anak band, atau bahkan celana panjang dan masih banyak lagi.
Bagaimana, cukup menambah inspirasi dan ide busana kamu, kan? Jangan takut bereksperimen dengan gaya favoritmu. Siapa tahu kamu bisa menjadi inspirasi mode bagi wanita lain dengan keunikan fashion yang kamu ciptakan. Selamat bergaya!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *