Peralatan Make Up yang Wajib Kalian Bawa Saat Traveling

Peralatan Make Up saat traveling

7 bulan lalu

Perlengkapan make up merupakan barang yang wajib dibawa ketika wanita pergi. Karena dengan mengaplikasikan make up di wajah, wanita akan lebih percaya diri ketika berhadapan dengan orang lain. Wajah akan terlihat lebih fresh ketika menggunakan make up walaupun tidak menggunakan make up yang lengkap. Namun, jika ingin bepergian jangan membawa semua perlengkapan make up supaya tidak repot dalam membawanya. Bawalah make up yang penting saja, seperti:

Pembersih

Pembersih atau yang sering disebut dengan cleanser merupakan salah satu make up yang harus dibawa ketika bepergian. Karena pembersih sangat penting untuk membersihkan wajah ketika hendak memakai make up kembali supaya sisa-sisa make up yang menempel pada wajah hilang dan penggunaan make up merata. Tidak perlu membawa pembersih yang berukuran besar saat bepergian, cukup dengan pembersih berukuran kecil agar mudah untuk membawanya.

Tisu wajah

Ketika bepergian kemungkinan Anda sulit untuk mendapat air bersih. Hal ini tentu akan menjadi masalah saat kamu ingin menghapus make up atau sekadar ingin membersihkan wajah yang harus dilakukan menggunakan air. Solusinya yaitu dengan membawa tisu wajah yang mampu menghapus sisa make up. Selain itu, pilihlah tisu wajah yang cocok untuk jenis kulitmu dan juga pilih tisu wajah yang tidak mengandung bahan kimia karena dapat membahayakan kesehatan kulit wajah.

Lipstik

Sekarang sudah jarang wanita yang percaya diri ketika berhadapan dengan orang lain tanpa mengoleskan lipstik pada bibirnya. Karena menurut mereka akan terlihat pucat apabila tidak menggunakan lipstik. Bahkan jika lipstiknya tergores sedikit saja, wanita langsung mengoleskan lipstik kembali untuk meratakan warna supaya terlihat sempurna. Oleh sebab itu, lipstik merupakan make up yang wajib dibawa saat bepergian.

Bagi wanita traveler biasanya membawa lipstik yang berwarna pink, nude dan merah. Lipstik warna tersebut dapat digunakan dalam berbagai kesempatan. Lipstik warna pink dan nude cocok digunakan pada siang maupun malam hari, sedangkan lipstik warna merah cocok digunakan untuk malam hari karena jika menggunakan warna yang soft tidak akan terlihat.

Pelembab

Pelembab wajib dibawa saat bepergian karena sebelum menggunakan make up wajah harus diberi pelembab terlebih dahulu. Penggunaan pelembab sangat penting untuk membuat kulit terhidrasi. Pelembab yang disarankan berbahan gel, pelembab yang berbahan gel cocok untuk sebagian besar jenis kulit. Pilih pelembab yang mengandung asam hyaluronic karena lebih lembab dan dapat menjaga kelembaban kulit wajah.

Sunscreen

Sunscreen atau yang disebut juga dengan tabir surya merupakan make up yang wajib dibawa ketika bepergian karena sunscreen berguna untuk melindungi kulit wajah dari paparan sinar matahari. Disarankan membawa tabir surya SPF30 atau lebih agar kulit terlindungi paparan sinar matahari secara langsung yang dapat membahayakan kesehatan kulit. Pilih sunscreen dengan kemasan semprot agar dapat digunakan tanpa merusak make up.

BB cream

Ketika bepergian sangat repot jika harus membawa foundation, concealer, dan color corrector. Maka dari itu, sebaiknya bawa BB cream saja agar lebih ringkas. Pada BB cream sudah mengandung jenis produk all-in-one. BB cream memiliki fungsi double, yaitu menyembunyikan bintik dan noda hitam serta mencerahkan kuli, bahkan melindungi dengan SPF. BB cream adalah jenis produk terbaik yang dibawa saat bepergian karena sekali pakai memiliki banyak manfaat.

Pensil alis

Wanita tidak mau pergi sebelum alis yang dibuatnya jadi. Untuk itu, bawalah kit alis yang berisi pinset dan produk alis pilihan, baik itu kemasan powder, pensil atau wax agar mudah dalam membawanya.

Toner

Toner merupakan make up yang wajib dibawa saat bepergian untuk menjaga kebersihan wajah. Namun, banyak orang tidak membawa toner saat bepergian karena toner dianggap tidak terlalu penting. Padahal toner sangat berfungsi untuk menutup pori-pori dan menghapus bekas make up serta kotoran di wajah.

Blush on

Blush on digunakan agar wajah tidak terlihat pucat, maka dari itu bawalah blush on ke mana pun Anda pergi. Oleskan blush on pada bagian pipi atau bawah mata supaya wajah terlihat lebih fresh. Disarankan untuk membawa blush on dalam bentuk palet maupun krim agar mudah dalam membawanya.

Maskara

Maskara sangat penting terutama bagi wanita yang memiliki bulu mata tipis. Dengan mengaplikasikan maskara pada bulu mata, maka matanya akan terlihat lebih besar dan indah. Saat bepergian sebaiknya membawa maskara yang bersifat water resistant atau yang sering disebut dengan waterproof. Dengan maskara waterproof Anda tidak perlu khawatir dengan cuaca di luar saat Anda bepergian karena walaupun terkena air maskara tersebut tidak akan luntur. Selain itu, maskara waterproof juga bisa digunakan dalam kesempatan apapun.

Eye Kit

Jangan lupa membawa eye kit ke mana pun Anda pergi, pastikan bingkai wajahmu terbentuk sempurna. Khusus untuk keperluan make up yang wajib dibawa saat Anda pergi, bawalah eyebrow kit berupa palette yang dilengkapi cermin agar tidak repot selama mengaplikasikannya. Selain itu, membawa eyebrow palette tentu akan lebih efisien daripada membawa pensil alis dan tinted brow maskara sekaligus.

Parfum

Jika Anda sedang melakukan perjalanan, pastikan Anda tidak menganggu kenyamanan orang lain yang ada di sekitarnya dengan aroma yang tidak sedap meskipun tidak ada kesempatan mandi selama melakukan perjalanan. Bawalah parfum yang beraroma segar agar selalu tampil fresh dan menawan. Namun, hindari membawa parfum mahal dengan kemasan botol kaca yang rawan pecah saat Anda pergi. Pilihlah parfum dengan botol logam atau plastik yang lebih aman dan tahan banting walaupun bergeseran dengan benda lain bawaan Anda.

Body lotion

Jangan lupa selalu bawa body lotipn untuk menjaga kelembaban kulit. Gunakan body lotion saat kulit terasa kering. Disamping itu, body lotion juga mengandung SPF30 yang melindungi kulit dari paparan sinar matahari yang dapat membuat kulit kusam.

Make up pouch

Peralatan make up yang wajib dibawa saat bepergian adalah tempat untuk membawa kosmetik atau yang disebut dengan make up pouch. Pilihlah make up pounch yang cukup besar agar dapat menampung semua peralatan make up yang Anda bawa, namun jangan membawa make up pouch terlalu besar karena dapat memenuhi tempat di dalam tas Anda. Selain itu, pilihlah make up pouch yang berbahan kain agar mudah diselipkan dalam tas bawaan Anda. Apabila memungkinkan, cari tempat kosmetik yang memiliki banyak kantong khusus agar perlengkapan make up Anda tidak tercecer di mana-mana dan terlihat lebih rapi.

Itulah beberapa make up yang harus dibawa saat Anda melakukan perjalanan. Selalu jaga penampilan Anda dengan menggunakan beberapa make up di atas. Aplikasikan make up di wajah sesuai dengan kebutuhan kulit agar selalu terlihat fresh dan tidak pucat. Pilih produk yang sesuai dengan jenis kulit Anda untuk mencegah terjadinya iritasi maupun hal lain yang tidak diinginkan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *