Tips Memilih Lip Gloss Yang Bagus Dan Tepat

6 bulan lalu   |     |   by haigadis

Tips Memilih Lip Gloss Yang Bagus Dan Tepat

Dari semua jenis produk kosmetik, lip gloss merupakan salah satu item make up yang paling mudah dipakai. Cukup dioleskan sesuai kebutuhan, tanpa perlu menggunakan cermin, dan kamu sudah siap tampil mempesona. Seperti yang diketahui, kondisi bibir yang kering dan pecah – pecah akan sangat tidak nyaman. Selain itu, dapat mengurangi penampilan kecantikan.

Oleh karena itu, kamu perlu mengetahui beberapa tips untuk memilih lip gloss yang bagus dan tepat sebelum membelinya. Yuk, catat beberapa aturan memilih lip gloss berikut ini yaa..

Tips #1: Pilih Warna yang Tepat

Tips memilih lip gloss yang pertama yaitu tentang pemilihan warna yang tepat. Jika kamu memang ingin penampilan riasan “no make up look”, sebaiknya selalu gunakan jenis rona lip gloss yang cerah atau nude. Lip gloss dengan warna – warna cerah akan tetap terlihat rapi dan menciptakan penampilan yang lebih natural seperti yang kita inginkan.

Selain itu, sesuaikan warna lip gloss dengan warna kulit kamu. Misalnya, untuk gadis berkulit olive harus menghindari warna kuning dan pilih palet yang cenderung ke warna biru. Ketahui apa warna yang harus kamu beli sebelum mencoba berbagai warna lip gloss yang tersedia.

Tips #2: Pertimbangkan Anggaran

Hal yang cukup penting dalam pemilihan lip gloss adalah masalah anggaran yang kamu miliki. Pikirkan tentang berapa banyak budget rutin yang harus kamu keluarkan untuk membeli lip gloss. Jika kamu memiliki dana terbatas, coba dulu beberapa merek lip gloss yang biasanya ada di apotek atau super market, maupun merek lain yang dijual bebas dengan harga yang cukup terjangkau.

Tips #3: Mengandung SPF

Sebagian besar wanita mungkin sangat memperhatikan tabir surya untuk melindungi wajah dari paparan sinar matahari. Tetapi, kulit bibir sering dilupakan begitu saja. Jadi, jika kamu bisa membeli produk lip gloss yang mengandung SPF, hal ini adalah ide yang sangat brilian. Selain melindungi kulit bibir agar tidak gelap, SPF akan mencegah sel – sel kulit bibir mengalami kerusakan akibat sinar UV matahari.

Tips #4: Tahan Lama

Kebanyakan wanita akan memilih jenis lip gloss yang bisa bertahan lama atau menempel sepanjang hari. Jika membeli lip gloss, pilih yang mengandung tone warna agar lebih awet digunakan dan tidak perlu menerapkan setiap beberapa jam sekali.

Tips #5: Tidak Menempel

Seringkali, ketika berjumpa dengan teman atau keluarga, kamu mungkin akan menyapa dan berciuman pipi. Beberapa jenis lip gloss akan meninggalkan noda atau bekas karena terbuat dari bahan yang mudah menempel ke permukaan lain. Contohnya ketika minum maka bekas lip gloss akan menempel di sisi gelas atau ketika berciuman pipi, bekas lip gloss juga akan menempel.

Maka dari itu, pertimbangkan saat memilih lip gloss untuk mencobanya di punggung tanganmu. Tindakan ini bisa menjadi indikator yang baik untuk mengetahui seberapa baik lip gloss akan menempel atau tidak.

Tips #6: Eksfoliasi Bibir Secara Teratur

Kulit bibir yang sering terpapar debu, polusi atau sisa – sisa make up yang tidak bisa dibersihkan, terkadang bisa memicu masalah kulit. Seperti: bibir pecah – pecah, kulit kering, terkelupas, hingga bibir terlihat hitam atau gelap. Untuk mengatasinya, bibir perlu dilakukan eksfoliasi atau pengelupasan secara teratur. Fungsinya agar menjaga kesehatan dan kelembaban bibir yang tampil pink merona secara alami.

Eksfoliasi bibir kamu secara teratur, terutama sebelum mengaplikasikan lip gloss. Hal ini akan membantu lip gloss dapat menempel lebih tahan lama dan warnanya tidak pecah. Cara mengeksfoliasi bibir cukup mudah. Kamu bisa memakai gula dan sedikit air lalu digosokkan ke bibir atau gunakan produk pelembap dan handuk hangat untuk digosokkan ke bibir secara lembut.

Tips #7: Jangan Sering Menggosok Bibir

Setelah mengaplikasikan lip gloss, hindari mengatupkan bibir atau menggosokkan kedua bibir atas dan bawah bersamaan. Hal ini cenderung membuat lip gloss tidak bisa menempel dan riasan bibir terlihat warnanya kurang merata. Gunakan saja aplikator seperti cotton bud atau kuas bibir untuk mengaplikasikan lip gloss ke atas permukaan bibir agar lebih merata sempurna.

Nah, sekarang kamu sudah tahu beberapa tips yang perlu diperhatikan seputar cara memilih lip gloss. Apakah kamu siap mencobanya? Atau kamu mungkin memiliki tips lain yang ingin dibagikan? Yuk, share di kolom komentar yaa..

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *