Cara Memerahkan Bibir Yang Gelap Secara Alami, Aman Dan Mudah

Memerahkan bibir dengan strawberry

3 bulan lalu

Hampir setiap wanita mendambakan penampilan yang cantik salah satunya dengan memiliki bibir yang merah merona. Untuk mendapatkan bibir yang merah merona ada berbagai macam produk kecantikan yang dijual dipasar, salah satunya lipstik.

Namun tahukah kamu bahwa penggunaan lipstik secara terus menerus dalam jangka waktu yang lama memiliki efek yang kurang baik terhadap bibir. Diantaranya bibir menjadi kering dan pecah-pecah. Hal tersebut dikarenakan dalam lipstik terkandung bahan kimia.

Untuk itu ada baiknya kamu mulai mencari tahu cara bahan alami yang bisa membantu memerahkan bibir mu secara mudah dan pastinya aman. Berikut HaiGadis sudah merangkumkan caranya buat kamu.

Tips Memerahkan Bibir Dengan Bahan Alami

1. Memerahkan Bibir Menggunakan Es Batu

Memerahkan bibir dengan es batu

Photo via pinterest.com

Cara untuk memerahkan bibir yang pertama ini dijamin paling mudah dilakukan dan hasilnya cukup memuaskan lho girls. Pasti kamu bertanya-tanya, kok bisa es batu memerahkan bibir? Ternyata rasa dingin pada es batu mampu mengangkat sel kulit mati pada bibir dan mencerahkan warna bibir. Tapi kamu harus perhatikan kualitas es batu yang digunakan ya girls yaitu es batu yang yang bening atau biasa dikenal dengan nama ice cube atau ice tube. Es batu jenis ini bisa kalian beli di supermarket.

Caranya:
1. Siapkan es batu yang akan digunakan
2. Cuci muka terlebih dahulu termasuk bagian bibir
3. Oleskan es batu secara merata dan berulang-ualng ke seluruh permukaan bibir selama 5 menit.
4. Setelah itu istirahatkan bibir selama 15 menit kemudian ulangi lagi langkah ke-3

Lakukan secara rutin 2 kali sehari dalam seminggu untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

2. Memerahkan Bibir Menggunakan Pasta gigi

Memerahkan bibir dengan pasta gigi atau odol

Photo via linkedin.com

Perlu diketahui bahwa dalam sebuah pasta gigi atau odol pada umumnya terkandung Agen abrasif, Flouride, Mint, Humektan, Detergen, Perasa, Zat pengikat. Kira-kira zat mana saja sih yang berfungsi untuk memerahkan bibir? Ternyata kandungan Agen abrasif, Flouride dan Mint pada odol inilah yang berkhasiat memerahkan bibir.

Agen abrasif yang berguna untuk membersihkan kotoran gigi jika diaplikasikan ke bibir maka ia akan berfungsi sebagai scrub untuk mengangkat sel kulit mati pada bibir. Dengan demikian warna bibir yang gelap karena tumpukan sel kulit mati akan terangkat sehingga mampu mengembalikan warna bibir menjadi merah.

Kemudian kandungan Flouride dan Mint pada odol juga mampu membantu memerahkan bibir karena daun mint memang dipercaya merupakan bahan alami yang sudah terbukti mampu memerahkan bibir. Bukan hanya itu, ternyata pasta gigi juga mampu membantu melembabkan bibir lho. Kandungan Humektan yang merupakan senyawa pengikat air pada odol lah yang berfungsi untuk melembabkan bibir.

Tapi tolong diingat bahwa selain sejumlah kandungan pada pasta gigi yang bermanfaat memerahkan bibir, odol ternyata juga mengandung Deterjen yang apabila digunakan terlalu sering dan lama akan menyebabkan bibir menjadi kering dan pecah-pecah. Sehingga memerahkan bibir dengan odol tidak boleh dilakukan terlalu sering ya girls.

Caranya:
1. Persiapkan odol yang akan digunakan, akan lebih baik jika yang memiliki menggunakan pasta gigi tanpa deterjen seperti pasta gigi enzim
2. Ambil pasta gigi secukupnya, kira-kira sebesar kacang
3. Oleskan secara merata pada bibir
4. Diamkan selama 15 menit
5. Kemudian bilas dengan air dan keringkan.

Lakukan secara rutin 2 kali seminggu maka bibir merah secara alami bisa kamu miliki

3. Memerahkan Bibir Menggunakan Gula Pasir Dan Madu

Memerahkan bibir dengan madu

Photo by pixabay via pexels.com

Untuk membersihkan sel kulit mati yang merupakan penyebab warna gelap pada bibir maka kamu bisa gunakan gula sebagai scrub. Tekstur kasarnya akan membantu mengangkat sel kulit mati. Sedangkan kandungan glukosa dan fruktosa pada madu akan merangsang terbentuknya sel kulit baru serta melembabkan bibir.

Caranya:
1. Persiapkan gula dan madu secukupnya
2. Ambil gula pasir kemudian gosok pada bibir secara lembut dan merata selama 5 – 10 menit
3. Bilas dengan air besih
4. Oleskan madu secara merata pada bibir dan diamkan selama 10 – 15 menit
5. Bilas dengan air bersih

Untuk mendapatkan hasil maksimal, lakukan langkah diatas 3 – 4 kali seminggu

4. Memerahkan Bibir Dengan Lidah Buaya

Memerahkan bibir dengan lidah buaya

Photo via cookist.com

Lidah buaya bisa dikatakan tumbuhan dengan sejuta manfaat. Dan kali ini kita akan menggunakan lidah buaya untuk memerahkan bibir secara alami dan pastinya aman.

Perlu diketahui bahwa sel-sel kulit mati pada bibir lah yang menjadi penyebab dari warna bibir yang gelap dan kusam. Nah, kandungan senyawa anti-oksidan dan anti-inflamasi pada lidah buaya dipercaya mampu membantu regenerasi sel-sel kulit mati pada bibir sehingga akan kembali terlihat cerah. Mau tahu cara memerahkan bibir menggunakan lidah buaya? Simak caranya berikut.

Caranya:
1. Siapkan batang lidah buaya secukupnya
2. Kupas dan ambil gel atau lendir lidah buaya menggunakan sendok
3. Oleskan secara merata pada bibir sambil dipijat-pijat
4. Diamkan selama 30 – 45 menit hingga gel lidah buaya di bibir mulai mengering
5. Bilas dengan air kemudian keringkan

Untuk mendapatkan hasil maksimal, lakukan langkah diatas 2 – 3 kali seminggu

5. Memerahkan Bibir Dengan Buah Strawberry

Memerahkan bibir dengan strawberry

Photo via vjssalon.com

Buah strawberry selain memiliki rasa yang enak ternyata juga memiliki segudang khasiat khususnya dibidang kecantikan. Vitamin C pada strawberry merupakan zat yang mampu untuk memerahkan bibir secara alami. Selain itu kandungan antioksidan pada strawberry akan membuat warna bibir semakin cerah. Kira-kira bagaimana caranya untuk memerahkan bibir menggunakan strawberry? Yuk, langsung saja kita simak penjelasannya dibawah

Caranya:
1. Siapkan buah strawberry secukupnya
2. Cuci bersih kemudian tumbuk atau blender hingga halus
3. Olehkan buah strawberry yang sudah dihaluskan secara merata pada bibir sambil dipijat
4. Diamkan selama 25 – 35 menit hingga mengering
5. Cuci dengan air bersih kemudian keringkan

Mudah bukan? Lakukanlah 3 – 4 kali seminggu secara rutin.

6. Cara Memerahkan Bibir Dengan Jeruk Nipis

memerahkan bibir dengan jeruk nipis

Photo via joss.co.id

Jeruk nipis memiliki kandungan yang berkhasiat untuk membantu mengurangi warna gelap pada bibir. Bahan alami ini mampu untuk mengangkat sel-sel kulit mati sehingga terlihat lebih cerah. Selain itu kandungan vitamin C dan anti oksidan nya sangat baik untuk menutrisi kulit bibir dan meningkatkan kolagen sehingga bibir akan tampak merah merona dan terlihat lebih kencang.

1. Siapkan jeruk nipis yang sudah dibelah 2 dan diambil airnya.
2. Oleskan air perasan jeruk pada bibis secara merata sambil di pijat-pijat
3. Lakukan langkah ke-2 selama 5 – 10 menit
4. Biarkan air jeruk pada bibir mengering, fungsinya agar nutrisi pada air jeruk mampu diserap dengan baik oleh bibir.
5. Setelah kering, bersihkan dengan air hangat.

Lakukan 3 – 4 kali seminggu hingga mendapatkan hasil yang memuaskan.

7. Cara Memerahkan Bibir Dengan Minyak Kelapa

memerahkan bibir dengan minyak kelapa

Photo via alibaba.com

Cara memerahkan bibir menggunakan minyak kelapa juga termasuk salah satu cara yang mudah untuk dilakukan karena minyak kelapa sangat mudah kita temui di kehidupan kita sehari-hari.

Minyak kelapa ternyata memiliki kandungan yang dapat berfungsi sebagai emolien alami yang berfungsi untuk menjaga dan melindungi kelembaban kulit. Selain itu minyak kelapa juga bersifat analgesik yang bermanfaat untuk membantu menghilangkan rasa sakit atau perih pada bibir yang kering dan pecah-pecah. Tidak hanya itu saja, ternyata kandungan anti mikroba dan anti radang pada minyak kelapa akan membantu menjaga kesehatan kulit bibir lho girls. Sehingga bisa dikatakan minyak kelapa adalah salah satu bahan alami yang sangat cocok dan bagus untuk memerahkan bibir. Trus kira-kira bagaimana caranya?

Caranya
1. Siapkan minyak kelapa murni secukupnya
2. Oleskan minyak kelapa ke seluruh permukaan bibir
3. Diamkan 5 – 10 menit hingga kering
4. Bersihkan dengan air dan keringkan

Lakukan langkah diatas 2 kali sehari pada pagi hari dan malam sebelum tidur minimal selama 1 minggu untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Itulah beberapa cara untuk memerahkan bibir yang gelap secara alami dan aman. Apabila dilakukan secara teratur dan rutin maka bibir merah merona yang sehat alami pun bisa kalian miliki tanpa adanya efek samping. Selamat mencoba ya girls!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *